Kamini.id / Sepatu Wanita / 10 Macam Sepatu Hak Tinggi untuk Wanita, Mana Favoritmu?

10 Macam Sepatu Hak Tinggi untuk Wanita, Mana Favoritmu?

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2019

Sepatu adalah alas kaki yang dipergunakan untuk melindungi kaki dari berbagai benda tajam atau permukaan kasar yang dipijak. Selain itu, sepatu sebagai alas kaki juga berfungsi sebagai pelindung kaki dari kuman serta bakteri jahat yang tidak bisa kita lihat pada tanah atau lantai yang kita injak sehari-hari.

Seiring berkembangnya zaman, sepatu tak hanya difungsikan sebagai pelindung kaki tetapi juga menjadi mode fashion wajib sebagai penunjang penampilan. Berbagai jenis sepatu diciptakan dengan desain yang unik dan keren sehingga semakin hari jenis sepatu semakin banyak menyesuaikan dengan zaman dan kebutuhan.

Salah satu jenis sepatu yang sangat dicintai orang-orang khususnya wanita adalah sepatu yang memiliki hak tinggi karena biasanya memiliki bentuk yang unik dan dapat menambah rasa percaya diri karena tubuh akan terlihat lebih tinggi.

Bicara soal sepatu hak tinggi, tahukah kamu bahwa jenis sepatu hak tinggi juga terbagi menjadi beberapa macam? Mau tahu apa saja sih macam-macam sepatu hak tinggi? Langsung saja simak informasi lengkap dari Kamini berikut!

1. Pumps

Pumps

* sumber: www.dillards.com

Pertama ada sepatu hak tinggi bernama Pumps. Jenis sepatu hak tinggi yang satu ini memiliki hak dengan ukuran kira-kira 2-3 cm atau bahkan bisa lebih. Sepatu pumps ini memiliki desain ujung yang tertutup sehingga memberikan kesan formal. Selain itu, haknya yang tidak terlalu tinggi juga memberi rasa nyaman yang pas.

Sepatu jenis pumps biasanya digunakan pada acara-acara formal atau saat bekerja karena merupakan paduan yang cocok jika digunakan bersamaan dengan seragam formal seperti blazzer.

Selain biasa digunakan untuk bekerja, bagi kamu para anak muda bisa menggunakan sepatu ini untuk kuliah atau kegiatan semacamnya karena terkesan simple dan anti ribet. Beli sepatu pumps bisa dilakukan secara online melalui Bukalapak di link ini.

2. Stiletto

Stiletto

* sumber: www.shopjessicabuurman.com

Selanjutnya ada jenis sepatu hak tinggi yang paling digemari wanita. Ya, apalagi jika bukan Stiletto. Stiletto ini merupakan jenis sepatu hak yang paling tinggi. Tingginya mulai dari 2,5 cm hingga bahkan mencapai 25cm, lho.

Sepatu jenis ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering merasa kurang percaya diri terhadap penampilan terutama tinggi badan karena haknya yang tinggi dapat menambah kesan tinggi untuk tubuhmu.

Biasanya sepatu ini terbuat dari kulit. Sementara bagian haknya terbuat dari besi atau karet. Karena sepatu ini memiliki ketinggian yang ekstrem, tak sedikit dari penggunanya mengeluhkan rasa pegal-pegal. Untuk itu, mengontrol waktu saat menggunakan sepatu hak tinggi harus selalu dilakukan agar tidak berdampak buruk.

Jika ingin membeli stiletto secara praktis, langsung masuk ke link ini untuk membelinya di Bukalapak, ya!

3. Wedges

Wedges

* sumber: www.dolcevita.com

Tak kalah populer, sepatu hak tinggi jenis wedges juga menjadi pilihan tersendiri bagi beberapa orang pecinta sepatu hak tinggi. Wedges sendiri merupakan sepatu yang memiliki hak berbeda dari sepatu hak lainnya karena hak pada wedges didesain menyatu dengan alas dari sepatu tersebut.

Hak pada sepatu wedges ini biasanya terbuat dari kayu sehingga kuat dan kokoh. Wedges sendiri sangat cocok kamu kenakan untuk berbagai aktivitas seperti menghadiri pesta pernikahan atau acara besar lainnya. Sepatu wedges biasanya memiliki strip berbeda-beda yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dapatkan berbagai model sepatu wedges dengan harga murah hanya di Bukalapak melalui link ini.

4. Kitten Heel

Kitten Heel

* sumber: www.manoloblahnik.com

Dibandingkan dengan sepatu hak tinggi lainnya, sepatu jenis kitten heel ini memiliki hak yang agak pendek yaitu hanya 2,5-5 cm saja. Sepatu ini memiliki bentuk yang ramping dan meruncing ke depan. Haknya yang tak terlalu tinggi, memberikan kesan nyaman saat digunakan.

Kitten heel ini tergolong pada sepatu hak tinggi yang cukup simple sehingga cocok digunakan bepergian ke suatu acara formal atau saat bekerja ke kantor karena terlihat sederhana tetapi tetap elegan. Beli kitten heel sekarang juga hanya di Bukalapak via link ini.

5. Boots

Boots

* sumber: id.theprintablecoupon.com

Boots juga dikategorikan sebagai sepatu hak tinggi yang cukup populer digunakan oleh para wanita untuk menunjang penampilannya. Sepatu jenis boots ini biasanya digunakan pada acara informal seperti pesta ulang tahun atau digunakan pada event tertentu semacamnya.

Sepatu boots ini terbagi memiliki 2 jenis yaitu ankle boots dan thigh high boots. Untuk thigh high boots panjangnya bisa mencapai lutut, lho. Sementara untuk sepatu ankle boots biasanya ketinggiannya hanya mencapai lutut saja. Kedua jenis boots ini dapat kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Klik di link ini untuk membeli sepatu boots wanita di Bukalapak.

6. Peep Toe Heel

Peep Toe Heel

* sumber: www.dillards.com

Selanjutnya ada peep toe heel yang juga dikategorikan sebagai sepatu hak paling populer dikenakan oleh para wanita masa kini. Sepatu ini telah mencapai kepopulerannya di era ’40-an karena merupakan jenis sepatu yang memiliki tampilan modis dan elegan.

Peep toe heel ini memiliki ciri khusus di bagian jari yaitu didesain terbuka sehingga jari kaki dapat terlihat. Desain sepatu dengan jari kaki yang terlihat ini dinilai memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum wanita.

Peep toe heel ini memiliki hak sepatu yang cukup ramping namun tetap dibuat kuat agar tidak mudah patah atau copot. Ketinggian haknya variatif sehingga dapat kamu pilih sesuai selera. Kamu bisa membeli peep toe heel di Bukalapak via link ini.

7. Platform Heel

Platform Heel

* sumber: www.boohoo.com

Bernama platform heel, jenis sepatu hak tinggi yang satu ini sudah populer sejak era ’70-an dan menjadi salah satu jenis sepatu yang paling banyak diincar oleh para wanita karena terkesan modis dan mewah.

Platform heel ini memiliki desain dengan alasnya yang sangat tebal dan kokoh. Selain alasnya, hak sepatunya pun dibuat tebal agar terlihat proporsional. Sepatu jenis platform heel ini tak ada matinya, bahkan hingga saat ini masih tetap menjadi incaran para wanita yang ingin tampil modis dengan sepatu hak tinggi. Dapatkan platform heel dengan harga terjangkau melalui Bukalapak di link ini.

8. Ankle Strap Heel

Ankle Strap Heel

* sumber: www.forever21.com

Kamu akan terlihat lebih glamour dan stylish dengan sepatu hak tinggi jenis ankle strap heel ini. Bagaimana tidak? Sepatu hak tinggi jenis ankle strap heel dibuat dengan strap di bagian pergelangan kaki sehingga terlihat lebih glamour dan stylish jika dipadukan dengan atasan berupa dress.

Sepatu jenis ini memiliki ketinggian hak lebih dari 5-cm, lho. Rupanya sepatu yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan pelengkap fashion saat menghadiri acara-acara informal seperti pesta karena terkesan lebih mewah jika dibandingkan dengan sepatu hak tinggi lainnya. Kunjungi link ini untuk membeli ankle strap heel lewat Bukalapak.

9. Clogs

Clogs

* sumber: nymag.com

Bakiak atau clogs merupakan sepatu yang tengah populer di kalangan masyarakat pedesaan. Biasanya digunakan sebagai pelindung kaki dari permukaan tanah yang kasar agar tidak terluka. Biasanya clogs terbuat dari kayu yang kuat sehingga tahan lama.

Akan tetapi semakin hari semakin tumbuh pula perkembangan mode fashion sehingga clogs tradisional yang biasa digunakan oleh masyarakat pedesaan dijadikan sebagai model sepatu dengan hak yang cukup tinggi.

Sepatu ini didesain dengan alas kayu yang cukup tebal sehingga kuat dan lebih tahan lama. Clogs ini cocok dipadukan dengan berbagai outfit baik jeans atau rok. Kini, clogs untuk wanita dapat dibeli secara online lewat Bukalapak di link ini.

10. Sling Back Heel

Sling Back Heel

* sumber: www.forever21.com

Jika biasanya sepatu hak memiliki strap di bagian depan, berbeda dengan sepatu hak tinggi yang satu ini. Bernama sling back heel, sepatu yang memiliki hak cukup tinggi ini memiliki strap di bagian belakang tumit.

Tinggi haknya yang bervariasi dapat kamu pilih sesuai selera masing-masing. Selain itu, desainnya pun sangatlah beragam menyesuaikan dengan zaman. Sepatu ini cocok dikenakan bersamaan dengan gaun agar penampilanmu semakin terlihat sempurna. Berminat membeli satu? Yuk, beli sling back heel di Bukalapak lewat link ini.

Itu dia macam-macam sepatu hak tinggi yang paling sering digunakan orang-orang khususnya wanita dalam menunjang penampilannya. Selain unik dan keren, sepatu hak tinggi juga bisa diandalkan sebagai alternatif penambah tinggi. Bagi kamu yang sering kali merasa kurang percaya diri karena kurang tinggi, sepatu hak tinggi ini sangat direkomendasikan untukmu.

Selain sepatu hak tinggi, ternyata masih banyak jenis sepatu wanita lainnya yang wajib kamu ketahui. Yuk, baca artikel jenis-jenis sepatu wanita ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar