Kenali Macam-Macam Serum Wardah Ini Beserta Kegunaannya

Serum merupakan produk skincare yang sering diandalkan untuk mengatasi permasalahan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan bahan aktif yang terdapat pada serum cenderung lebih tinggi konsentrasinya dibandingkan dengan produk skincare lainnya, sehingga efeknya akan lebih terasa pada kulit. Maka tak heran harga serum pada umumnya lebih mahal dibandingkan produk skincare lain.

Wardah sebagai salah satu brand lokal ternama, turut mengeluarkan beberapa macam-macam serum yang secara khusus dibuat untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik mulai dari penuaan dini hingga hiperpigmentasi. Kalo kamu penasaran serum Wardah ada apa saja, berikut macam-macam serum Wardah dan juga kegunaannya.

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Serum

wardah-aloe-hydramild-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serum yang pertama dari Wardah ini memang terbilang baru. Produk ini menggunakan Aloe Vera sebagai bahan utamanya. Wardah Aloe Hydramild Facial Serum ini memang diformulasikan khusus untuk merawat kulit tanpa mengiritasi. Manfaat lainnya, serum ini dapat digunakan untuk menjaga elastisitas kulit.

Kandungan utamanya yaitu Aloe Vera dapat memberikan kesegaran pada kulit. Selain itu, kandungan ini juga bagus untuk menenangkan kulit yang kemerahan sehingga cocok digunakan untuk kulit yang sensitif maupun berjerawat. Wardah Aloe Hydramild juga dapat menambah hidrasi kulit berkat kandungan Hyaluronic Acid-nya.

2. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

wardah-witch-hazel-purifying-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Datang dari seri yang sama dengan serum sebelumnya, Wardah Witch Hazel Purifying Serum ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit normal ke oily atau berminyak. Pasalnya, di dalam serum ini terdapat kandungan Witch Hazel yang berfungsi untuk menyegarkan serta mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

Selain Witch Hazel, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E. Kandungan ini berguna sebagai antioksidan sehingga kulit terlindungi dari radikal bebas. Enggak lupa, serum ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang dapat menghidrasi kulit sehingga kulit bisa tetap segar dan sehat.

3. Wardah Purifying Facial Serum

wardah-purifying-facial-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meskipun punya nama yang hampir mirip dengan serum sebelumnya, nyatanya, serum ini punya kandungan dan kegunaan yang sedikit berbeda, lho! Wardah Purifying Facial Serum ini memiliki kandungan Seaweed. Kandungan Seaweed atau rumput lautnya ini punya kemampuan yang sama dengan Witch Hazel.

Kedua kandungan tersebut sama-sama mampu mengontrol produksi minyak di wajah. Bedanya, Witch Hazel mempunyai fungsi ganda yakni dapat membersihkan pori-pori di wajah. Penggunaan produk ini secara rutin juga dapat membantu membuat kulit jauh lebih halus dan lembut.

Baca juga: Rekomendasi Produk Wardah untuk Jenis Kulit Kombinasi

4. Wardah Lightening Serum Ampoule

wardah-lightening-serum-ampoule_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah Lightening Serum Ampoule ini sebenarnya sudah hadir sejak dulu. Hanya saja, produk mereka tampil dengan kemasan yang berbeda. Kalau sebelumnya ampul ini berbentuk tube kecil, sekarang Wardah Lightening Serum Ampoule hadir dalam kemasan tube yang lebih besar dan juga kemasan botol pipet dengan isi yang lebih banyak.

Enggak cuma dari tampilan kemasannya aja yang berbeda, ampul ini juga hadir dengan formula yang sudah jauh lebih baik dan efektif. Wardah Lightening Serum Ampoule menggunakan 10x Advanced Niacinamide yang dapat mencerahkan wajah. Kandungan ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat di wajah serta melindungi kulit dari paparan sinar Blue Light.

5. Wardah Hydra Rose Intensive Gel Serum

wardah-hydra-rose-micro-gel-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah semakin mengerti kebutuhan para beauty enthusiast nih, terutama soal hidrasi kulit. Sadar bahwa hidrasi merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat, Wardah juga meluncurkan varian Hydra Rose yang fokus pada hidrasi kulit.

Varian serum mereka yaitu Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum diklaim dapat menjaga hidrasi kulit hingga 72 jam. Serum ini menggunakan teknologi HydraMoist Micro Gel dimana Gel bisa melebur ke setiap lapisan terdalam kulit untuk memberikan kelembapan sepanjang hari. Kandungan Rose Oil-nya juga dapat menambah daya lembap serum ini, lho!

6. Wardah C-Defense Serum

wardah-c-defense-serum_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Buat kamu yang punya masalah dengan kulit kusam, serum Wardah ini rasanya bisa jadi pilihan kamu, nih. Soalnya, Wardah C-Defense Serum mengandalkan High Grade Vitamin C yang efektif merawat kekencangan kulit serta meratakan warna kulit. Meskipun ukurannya kecil, yakni hanya 17 ml saja, tapi kandungannya bisa membantu menangkal radikal bebas juga.2. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

7. Wardah Renew you Antiaging Intensive Serum

wardah-renew-you-anti aging-intensive-serum_

Wardah semakin melengkapi varian perawatan wajah mereka dengan seri Wardah Renew You yang fokus pada permasalahan penuaan kulit. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini bisa jadi pilihan buat kamu yang punya masalah dengan tanda-tanda penuaan.

Di dalam botol kaca kecil berukuran 17 ml dan dengan aplikator pipet ini, Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum menggunakan ekstrak sel apel atau Malus Domestica yang dapat membantu merawat kekencangan kulit. Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit.

8. Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum

wardah-crystal-secret-darkspot-brightening-serum_

Punya bekas jerawat membandel? Varian serum dari seri Wardah Crystal Secret ini patut kamu coba. Di dalamnya, terdapat kandungan-kandungan ‘dewa’ yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawatmu.

Dalam 1 botol dengan isi 17 ml ini, terdapat berbagai kandungan pencerah seperti Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid. Kedua bahan tersebut dikenal efektif meratakan warna kulit, mencerahkan, serta menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

9. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

wardah-crystallure-supreme-revitalizing-oil-serum_

Wardah juga memiliki varian produk perawatan wajah yang lebih premium dengan bahan-bahan yang jauh lebih berkualitas yakni varian Crystallure. Tentu saja varian ini semakin lengkap dengan adanya Wardah Crytallure Supreme Revitalizing Oil Serum.

Sejalan dengan namanya, Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum ini memadukan oil dan serum sehingga menghasilkan tekstur yang sangat lembut di kulit. Serum ini mengandung Gold Peptide Crystal, Youth Glow Active, dan 7 Botanicals Oils yang dapat menutrisi kulit sampai ke dalamnya. 

10. Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum

wardah-crystallure-eye-serum_

Terakhir, ada varian Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum. Berbeda dengan jenis serum sebelumnya, produk ini dibuat khusus untuk merawat area mata. Kandungan utama produk ini memang enggak jauh berbeda dengan varian serumnya yakni menggunakan Gold Peptide Crystal dan Youth Glow Active. 

Tapi bedanya, Wardah menambahkan kandungan Advance Nicro Peptide yang dapat mengoptimalkan kekencangan kulit sehingga area bawah mata bisa jauh lebih kencang, cerah, dan plumpy. Produk ini juga hadir dalam bentuk tube yang ramping sehingga kemasannya mudah diselipkan di makeup pouch kamu.

Itu dia macam-macam serum Wardah yang bisa kamu pilih sesuai dengan permasalahan kulit dan active ingredients yang cocok untuk kamu. Apakah kalian pernah mencoba serum dari Wardah? Bagi yang belum pernah mencoba serum Wardah, serum seri apa yang ingin kamu coba? Komen jawaban kalian di bawah ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram