10 Macam Warna Biru yang Paling Populer

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 16-04-2024

Siapa bilang biru identik dengan para pria? Karena warna biru juga sangat populer dikalangan para wanita. Tapi ada banyak shade warna biru yang kadang bikin bingun. Selain tone warnanya yang berbeda, nama warna biru yang sering dilihat juga ternyata sangat bervariasi. 

Dari pada bingung, kamu bisa mencari tahu beberapa macam shade warna biru terpopuler hanya di Kamini. Check this out!

1. Biru Dongker (Navy)

Biru Dongker_

Dari sekian banyak warna biru yang paling umum, warna biru dongker atau navy bisa disebut sebagai juaranya. Tren memakai outfit dan item fesyen berwarna biru dongker tidak pernah pudar dari tahun ke tahun. Pasalnya, warna biru dongker (navy) ini akan membuat penampilanmu lebih klasik dan sederhana. 

Warnanya juga sangat versatile, jadi mudah banget untuk dipadukan dengan berbagai warna dan style. Ingin terlihat chic dan casual, tinggal pakai pilih pakaian bertema sporty berwarna biru navy. Ingin terlihat feminim dan elegan, maka pilihlah outfit berupa dress atau rok. 

2. Biru Muda

Biru Muda_

Punya undertone dingin? Nah, warna biru muda jadi salah satu warna yang cocok banget untukmu. Warna ini akan membuat kulit terlihat lebih bersinar, terutama saat cuaca cerah. 

Kalau kamu ingin memakai warna biru muda sebagai statement, maka pilihlah warna netral sebagai pelengkapnya. Misalnya kamu bisa memadukannya dengan warna beige, cream, putih atau abu-abu untuk tampilan yang casual dan elegan. 

Jika ingin lebih stunning, kamu bisa juga memadukan warna biru muda dengan warna kuning, merah muda, hijau atau oranye. Semua ini tergantung apakah kamu berani untuk tampil dengan warna-warna mencolok atau tidak?

3. Aqua Blue

Aqua Blue_

Selain warna biru muda, aqua blue jadi salah satu shade warna biru yang cocok untuk digunakan saat musim panas. Perpaduan dari warna biru dan hijau ini dapat membuat penampilan terlihat fresh dan rileks. 

Di sisi lain, warna aqua blue ini juga dapat menampilkan kesan modis jika dipadu padankan dengan benar. Untuk tampilan yang terkesan lembut, kamu bisa memadukan warna aqua blue ini dengan warna peach atau khaki. 

Untuk tampilan yang lebih bold, warna aqua blue akan terlihat sangat memukau saat dipadukan dengan warna merah dan navy. Jadi, mix and match mana yang pas dengan kepribadianmu? 

4. Biru Safir

Biru Safir_

Shade warna biru lainnya yang populer banget di panggung runway adalah biru safir. Warna biru ini memang cocok untuk menampilkan kesan elegan dan classy. Selain itu, warna biru safir ini cukup mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya.

Misalnya untuk look bertema klasik dan versatile, kamu bisa memadukannya dengan warna netral seperti hitam, abu-abu atau warna biru dongker. Perpaduan ini akan menampilkan balance warna yang cantik. 

Selain warna netral, kamu bisa memadukan biru safir ini dengan warna mencolok. Memadukannya dengan warna burgundy, oranye atau hijau tua akan membuat penampilanmu terlihat berani dan stylish

5. Biru Toska

Biru Toska_

Mencari warna baru untuk mengisi lemarimu, nah, warna biru toska wajib masuk dalam list. Warna biru toska wajib banget kamu miliki karena warna ini cocok untuk berbagai musim dan acara. 

Kamu bisa membuat outfit musim panas yang ceria dan casual dengan memadukan warna biru toska dengan warna-warna pop up lainnya. Perpaduan warna cerah ini dapat membuatmu jadi pusat perhatian, mix and match ini cocok untuk kamu yang punya undertone hangat. 

Ingin lebih kalem, tidak ada warna lain yang pas untuk gaya klasik dan elegan selain dengan warna-warna netral. Kalau perpaduan warna toska dan netral ini lebih cocok untuk kamu yang undertone-nya dingin. 

6. Denim Blue

Denim Blue_

Selain warna biru navy, ada satu lagi shade warna biru yang populer banget yaitu denim blue. Ya, warna ini memang identik dengan bahan jeans yang jadi basic outfit baik untuk para pria maupun wanita. 

Denim blue ini mudah banget dipadukan dengan warna lainnya dan kesannya selalu terlihat stylish dan casual. Selain itu, warna denim blue ini cocok banget untuk semua skintone, lho. 

Untuk mix and match inspo, kamu bisa membuat style klasik dan timeless dengan saat dipadukan dengan warna hitam atau putih. Untuk tampilan yang chic dan modis, kamu bisa memadukan denim blue dengan warna-warna bold hingga pop up.

7. Cyan

Cyan_

Jangan takut untuk menabrak warna, karena cyan adalah warna yang bisa membuat warna kulit sawo matang terlihat lebih eksotis. Untuk tampilan yang bold, kamu bisa memadukan warna cyan dengan navy atau merah. Dijamin deh, OOTD mu akan terlihat stunning.

Kalau ingin tampilan yang lebih lembut, kamu bisa memadukan warna cyan dengan warna netral seperti abu-abu. Opsi lain yang bisa kamu coba adalah memadukan cyan dengan lilac supaya terlihat lebih elegan dan klasik. Nah, mix and match ini cocok untuk kamu yang punya kulit pucat hingga kuning langsat. 

8. Electrick Blue

Electrick Blue_

Electric blue masuk dalam shade warna biru yang populer karena dinilai sangat modis dan versatile. Warna satu ini memang stunning, karena bisa membuat penampilanmu terlihat lebih mewah tanpa perlu dipadu padankan dengan warna lainnya. 

Meskipun kamu memakai outfit simpel, warna electric blue akan membuat OOTD-mu terlihat chic dan keren. Namun, pesona warna electric blue akan terlihat lebih maksimal saat kamu membuat OOTD bertema semi formal dan formal.

Hanya perlu memakai dress berwarna electric blue dan padukan outfit ini dengan aksesoris berwarna emas yang simpel. Lalu, pilihlah warna netral untuk melengkapi mix and match ini.

9. Midnight Blue

Midnight Blue_

Seperti namanya, midnight blue ini sangat cocok untuk dijadikan outfit ke acara dinner atau party. Memakai outfit berwarna midnight blue akan menampilkan kesan seksi sekaligus elegan. 

Tinggal pilih saja model pakaian yang pas dengan acara dan style-mu. Ingin tampil seksi? Kamu bisa memilih mini dress warna midnight blue sebagai outfit utamanya. Tapi, pilihlah dress berbahan satin untuk menambah kesan seksi.

Sementara tampilan yang elegan, kamu bisa membuat office look dengan memakai setelan blazer dan celana warna midnight blue. Padukan outfit ini dengan heels dan handbag hitam agar lebih serasi. 

10. Steel Blue

Steel Blue_

Shade warna biru lainnya yang cocok untuk digunakan sehari-hari adalah steel blue. Warna biru satu ini punya sentuhan warna abu-abu yang membuatnya terlihat sangat lembut dan menenangkan. 

Berbeda dengan shade biru sebelumnya, steel blue ini terlihat lebih casual, makanya cocok untuk dijadikan warna outfit sehari-hari. Kamu bisa memakai warna ini sebagai outfit rumahan, ke kampus hingga ke kantor. 

Misalnya, kamu bisa memakai mini dress warna steel blue yang dipadukan dengan kemeja putih sebagai outer-nya. Mix and match ini terlihat simpel, tapi bisa membuat penampilanmu lebih stylish

Itulah, 10 warna biru yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Warna-warna ini tentu saja dapat kamu jadikan referensi untuk memilih warna biru yang akan kamu gunakan untuk membuat desain pakaian, interior, dan desain lainnya.

Dari 10 warna tersebut, mana yang menjadi warna favoritmu? Share jawabanmu dengan pembaca lain pada kolom komentar yang telah disediakan, ya!

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram