10 Macam Warna Cokelat yang Paling Populer Saat ini

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kalau bicara tentang warna netral, pasti tidak bisa lepas dari warna cokelat. Warna ini terinspirasi dari warna unsur kayu, tanah dan batu yang alami dan terkesan natural. Warna cokelat juga sangat populer di dunia fashion karena bisa memberikan nuansa yang elegan, hangat, dan modis. 

Namun, tahukah kamu bahwa warna cokelat itu ada banyak macamnya? Kamini akan mengulas berbagai jenis warna cokelat yang perlu kamu tahu. Let’s get it!

1. Cokelat

Macam-Macam Warna Cokelat - Cokelat_

Warna cokelat atau classic brown adalah warna yang populer dan banyak disukai. Warna ini memiliki sejarah yang menarik di bidang tekstil dan pakaian, karena dulu warna cokelat dianggap sebagai warna kelas bawah di Eropa.

Namun sejak Abad Pertengahan, warna cokelat menjadi tren di kalangan berbagai golongan. Hal ini karena warna ini dianggap melambangkan kerendahan diri dan kesantunan. 

Maka dari itu, warna cokelat sangat pas untuk kamu yang gemar dengan gaya berwarna earthy yang sederhana dan elegan. Kamu juga bisa menciptakan gaya monokrom yang modis dengan memadukan berbagai nuansa warna cokelat dari yang terang sampai gelap.

2. Walnut

Macam-Macam Warna Cokelat - Walnut_

Umumnya, warna walnut ini lebih populer dalam interior rumah bergaya simpel dan natural. Hal ini tidak aneh, toh warna ini terinspirasi dari warna kulit kayu pohon walnut atau kenari yang memiliki tekstur dan corak yang indah. 

Tapi semakin berkembangnya zaman, warna walnut mulai populer di industri fashion. Misalnya, warna walnut ini sering digunakan sebagai warna cat rambut yang terkesan natural dan elegan.

Salah satunya adalah walnut bronde yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Warna cokelat walnut menjadi warna dasarnya, namun ada sentuhan warna blonde yang membuat warna rambut ini lebih berkilau dan menarik.

3. Mahogany

Macam-Macam Warna Cokelat - Mahogany_

Salah satu warna cokelat yang unik adalah mahogany brown. Warna ini terinspirasi dari kayu mahoni yang berwarna merah kecokelatan. Warna mahogany sering digunakan dalam desain fashion, terutama untuk koleksi musim semi yang ceria dan segar. 

Warna mahogany bisa kamu padukan dengan warna-warna pastel seperti pink atau kuning untuk menciptakan kontras yang menarik. Warna ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu dengan kesan yang deep dan intense. Atau, jika kamu lebih suka gaya yang simpel, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu untuk mengimbangi warna mahogany yang kuat.

4. Caramel

Macam-Macam Warna Cokelat - Caramel_

Salah satu warna favorit para hijabers adalah warna caramel. Warna caramel ini memang menarik, karena bisa dikombinasikan dengan berbagai macam pakaian dan gaya. Yang terpenting, warna caramel ini sangat sesuai dengan warna kulit kuning langsat yang banyak dimiliki oleh kebanyakan wanita Indonesia. Karena warna caramel ini akan menambah kesan hangat pada kulit cokelat. 

Kamu bisa menciptakan tampilan yang formal atau santai, bahkan hanya dengan pakaian berwarna caramel yang sederhana. Tidak hanya untuk warna hijab dan baju, warna caramel juga terkenal sebagai warna rambut yang terlihat rich dan elegan lho.

5. Mocca

Macam-Macam Warna Cokelat - Mocca_

Salah satu warna coklat yang populer adalah warna mocca. Warna ini terdiri dari warna coklat, merah, dan oranye, yang menciptakan nuansa coklat pasir yang lembut dan menenangkan seperti warna latte milk. 

Warna mocca ini sangat digemari oleh para hijabers karena warna ini bisa dipakai dengan berbagai macam pakaian dan gaya. Tidak hanya itu, warna mocca ini juga sesuai untuk berbagai jenis warna kulit, baik yang putih, kuning langsat maupun sawo matang.

6. Milo

Macam-Macam Warna Cokelat - Milo_

Warna milo merupakan hasil perpaduan antara warna cokelat muda dan warna oranye yang cerah. Warna ini memberikan kesan lebih dinamis daripada warna cokelat biasa yang cenderung gelap atau lembut. 

Banyak wanita di Indonesia yang menyukai warna milo sebagai hijab yang mereka gunakan. Alasannya warna ini cocok untuk menampilkan gaya yang semangat, namun tetap terlihat elegan dan natural. Warna milo juga sering dipilih sebagai salah satu warna yang pas untuk menciptakan tampilan bergaya earthy sederhana dan hangat.

7. Beige

Macam-Macam Warna Cokelat - Beige_

Beige adalah warna favorit para fashionista! Itulah yang dikatakan oleh para ahli mode dunia saat membahas warna beige. Warna beige merupakan salah satu jenis warna cokelat yang banyak digemari karena mudah dipadukan. Fyi, warna beige in tercipta dari campuran warna cokelat muda yang pucat yang hangat dan warna putih yang terkesan dingin. 

Warna beige juga bisa meningkatkan daya tarik outfit kamu di berbagai kesempatan. Kamu bisa mengenakan warna beige untuk outfit musim panas yang segar atau musim dingin yang hangat, elegan dan clean. Tidak mengherankan jika warna beige ini banyak disukai oleh banyak orang dan tetap menjadi tren hingga saat ini.

8. Coffee

Macam-Macam Warna Cokelat - Coffee_

Salah satu warna cokelat yang sering kita dengar adalah coffee brown. Warna ini terinspirasi dari minuman kopi yang kaya rasa dan aroma. Banyak brand fashion terkenal yang menggunakan warna coffee di koleksi mereka, seperti Saint Laurent dan Miu Miu. 

Warna coffee ini cocok untuk semua jenis kulit. Jika kamu berkulit kuning langsat, warna ini akan menonjolkan kecerahan kulitmu. Jika kamu berkulit sawo matang, warna ini akan menambah kesan eksotis dan elegan pada penampilanmu.

9. Khaki

Macam-Macam Warna Cokelat - Khaki_

Warna khaki adalah warna yang sangat versatile dan menawan. Warna ini bisa menjadi bagian dari gaya berpakaian yang formal maupun semi formal. Selain itu, warna ini bisa berpadu dengan warna-warna lain dengan mudah karena warnanya sangat timeless.

Bagi kamu yang suka tampil monokrom, kamu bisa memilih warna khaki sebagai pilihan utama yang modis dan nyaman. Kamu tinggal memilih outfit yang simpel seperti one set blazer dan celana sebagai outfit utamanya. Lalu, padukan outfit tadi dengan aksesoris berwarna netral seperti putih atau hitam sebagai pelengkap.

10. Peanut

Macam-Macam Warna Cokelat - Peanut_

Warna peanut brown adalah warna cokelat yang memiliki sedikit hint warna kuning di dalamnya. Warnanya terkesan pudar dan halus, sehingga cocok untuk kamu yang suka dengan gaya yang minimalis. Warna ini juga bisa memberikan kesan hangat dan natural pada penampilanmu. 

Di kalangan para hijabers Indonesia, warna peanut ini lebih identik sebagai warna hijab yang netral. Biasanya warna hijab peanut ini sering dipadukan dengan gaya monokrom seperti dengan warna hitam, putih atau cokelat.

Cara lainnya, warna peanut ini biasanya dipadukan dengan warna-warna bold seperti baju warna oranye hingga merah. Paduan warna ini bisa membuat penampilanmu lebih berani dan menarik.

Itulah macam-macam warna cokelat yang populer di kalangan pecinta fashion Indonesia. Warna cokelat memang identik dengan kesan versatile karena bisa dipadukan dengan berbagai warna dan gaya. Setelah membaca artikel di atas, kira-kira warna cokelat mana yang jadi favoritmu?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram