10 Macam Warna Ungu yang Paling Populer

Ditulis oleh Suci Maharani R

Selain warna lavender dan lilac, variasi warna ungu apalagi yang kamu ketahui? Selain dua warna tadi, sebenarnya ada banyak shade warna ungu yang menarik dan bisa kamu coba. 

Berbagai variasi shade warna ungu ini dapat membuat kesan yang berbeda-beda, lho. Ada yang bisa membuat penampilan terlihat kalem, playful hingga bold, tergantung style apa yang kamu pilih. 

Jadi, ayo kita kenalan dengan berbagai macam warna ungu lainnya yang mungkin belum diketahui. Informasi lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini. 

1. Lavender

Lavender_

Warna ini terkenal dengan kesan feminim yang kuat. Selain itu, lavender juga punya karakteristik mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. 

Beruntungnya, kamu bisa memadukan warna lavender ini dengan berbagai gaya yang fashionable. Misalnya, kamu bisa memakai baju berwarna lavender sebagai atasan dan pilih celana jeans basic seperti warna denim, hitam atau putih sebagai bawahannya. 

Nah, OOTD ini terlihat sangat simpel tapi menampilkan vibes casual dan feminim yang kuat. Warna lavender juga bisa memberikan kesan bold saat dipadukan dengan warna strong seperti merah dan navy. Tinggal sesuaikan saja pilihan warna ini dengan warna kulitmu. 

2. Lilac

Lilac_

Siapa sih yang tidak kenal dengan warna lilac? Rasanya hampir semua wanita tergila-gila dengan warna lilac. Bahkan, ada masa dimana warna lilac jadi warna yang paling dicari dan populer banget di Indonesia. 

Lilac sendiri dikenal dengan kesan gentle dan versatile. Jadi, kamu bisa membuat mix and match outfit dengan berbagai kontras warna yang berbeda-beda. Untuk palet warna yang cerah, padukanlah lilac dengan warna pop up seperti oranye, kuning dan hijau olive. 

Sementara untuk shade yang lembut, padukanlah warna lilac ini dengan warna-warna analog seperti soft pink atau warna-warna pastel lainnya. Tapi, paling aman ya tinggal padukan saja warna lilac ini dengan warna netral untuk tampilan yang estetik.

3. Mauve

Mauve_

Mauve adalah shade warna ungu yang kental dengan kesan sophisticated dan royal. Kelebihan lainnya, warna ini sangat cocok untuk berbagai skin color terutama warna kulit sawo matang. 

Warna mauve juga mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna dan style. Tinggal belajar saja soal color wheel, maka kamu bisa membuat berbagai style berbeda yang fashionable dan kekinian. 

Contoh simpelnya, kamu bisa memadukan warna mauve dengan warna emas. Perpaduan dua warna ini akan membuat penampilanmu sangat classy dan elegan. Untuk melengkapinya, tinggal pilih item fesyen sederhana dan netral. 

4. Plum

Ungu Plum_

Ingin tampil dengan kesan profesional dan elegan? Nah, warna ungu plum jadi salah satu warna yang sangat direkomendasikan. Warna ini terkesan deep dan bold, tapi tidak akan membuat penampilanmu terlihat norak. 

Tidak sulit untuk styling warna ungu plum, terutama untuk outfit ke kantor yang simpel tapi stunning. Kamu bisa memakai blazer warna plum, lalu padukan dengan celana straight cut berwarna hitam. 

Untuk menyempurnakannya, kamu bisa memakai memakai high heels dan handbag warna hitam yang elegan. Kalau mau lebih mewah, tinggal pakai saja aksesoris bernuansa emas sebagai pelengkap. 

5. Magenta

Magenta_

Selanjutnya, ada warna ungu magenta. Warna satu ini merupakan warna yang didefinisikan sebagai warna merah keungu-unguan atau ungu muda-merah tua. Warna ini masuk dalam shade warna cerah yang berani, makanya tidak semua orang berani untuk memakai salah satu variasi warna ungu ini. 

Tapi untuk kamu yang ingin tampil dengan kesan baru, memakai warna magenta dan membuat style bold adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memadukan magenta dengan warna-warna pop up seperti merah, shocking pink, oranye dan kuning. 

Untuk kesan muted, kamu bisa memilih warna pastel yang lembut. Perpaduan warna ini cocok untuk para beginner yang ingin tampil fresh

6. Ungu Pastel

Ungu Pastel_

Selain lilac dan lavender, kita juga tidak boleh melupakan warna ungu pastel yang merupakan macam warna ungu yang populer. Warna ungu pastel jadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin tampil feminim tapi terkesan lebih lembut dan elegan. 

Warna ungu pastel juga jadi warna favorit para fashion enthusias, terutama para pengguna Pinterest. Biasanya mereka akan memadukan warna ungu pastel dengan warna putih untuk kesan sederhana, segar dan manis. 

Untuk tampilan yang lebih bold, warna abu-abu, hitam dan cokelat jadi pilihan warna netral yang bisa membuat warna ungu pastel lebih kuat. Tinggal pilih saja model outfit yang pas dengan style dan acara. 

7. Ungu Anggrek

Ungu Anggrek_

Ungu anggrek adalah salah shade warna ungu yang masuk dalam spektrum warna hangat dan dingin. Dalam industri fashion, warna ungu anggrek ini adalah warna yang memberikan kesan youthful dan menyegarkan. 

Salah satu cara paling mudah untuk memadukan warna ungu anggrek yaitu dengan warna netral. Memilih warna hitam, dapat memberikan kesan bold dan misterius. Sementara warna putih akan membuatnya lebih segar dan elegan. 

Ingin terlihat lebih stunning dan fashionable, Kamini menyarankan untuk membuat style monokrom dengan ungu anggrek. Kamu bisa menambahkan shade warna ungu yang lebih lembut untuk menampilkan tekstur dan energi lewat outfit yang dipilih. 

8. Fuchsia

Fuchsia_

Ternyata warna fuchsia masuk dalam varian warna pink dan ungu yang terkesan pop up. Warna yang terinspirasi dari bunga ini memang terkesan kuat dan sedikit mengintimidasi, sehingga tidak semua orang berani memakainya. 

Cara paling aman untuk memakai warna fuchsia adalah menjadikannya sebagai item fesyen pelengkap. Umumnya, para wanita akan memakai warna fuchsia dalam bentuk tas, sepatu atau aksesoris lainnya. 

Jika kamu berani untuk tampil ngejreng, jadikanlah warna fuchsia dalam bentuk outfit. Contohnya, kamu bisa memakai long dress warna fuchsia untuk menghadiri pesta atau red carpet dengan kesan yang deep dan strong

9. Ungu Terong

Ungu Terong_

Variasi warna ungu lainnya yang tidak kalah populer adalah warna ungu terong atau eggplant purple. Warna satu ini disebut sebagai warna yang terkesan rich karena sangat flattering dan cocok untuk berbagai gaya. 

Tidak bisa dipungkiri, warna ungu terong adalah warna yang strong. Maka dari itu, warna ini akan sangat cantik saat dipadukan dengan warna netral dan bold. Salah satu warna yang paling direkomendasikan adalah basic black, warna ini akan membuat ungu terong lebih menarik dan stunning

Kalau ingin tampilan yang effortless dan stylish, kamu bisa memadukan warna ungu terong ini dengan silver. Perpaduan ini terlihat bercahaya dan modis banget, lho

10. Ungu Muda

Ungu Muda_

Warna ungu muda jadi salah satu warna favorit para wanita di Pinterest. Warna ini terkesan elegan sekaligus playful, tergantung bagaimana cara styling-nya. Untuk outfit estetik, biasanya warna ungu muda ini dipadukan dengan warna pink pastel dan hijau pastel. 

Sementara untuk kesan yang lebih strong, warna ungu muda bisa kamu padukan dengan warna pop up seperti oranye, hijau, biru dan kuning cerah. Kesannya terasa cukup earthy, tapi dalam shade yang lebih menyegarkan. 

Baik shade warna ungu yang warm atau cool, semuanya terlihat sangat versatile dan mudah untuk di mix and match. Selain itu, kamu bisa membuat berbagai gaya seperti modern, pastel hingga bold. Jadi, dari beberapa variasi warna ungu di atas adakah warna favoritmu? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram