Kamini.id / Pipi / Yuk, Cari Tahu 13 Makanan yang Bisa Membuat Pipi Tembem!

Yuk, Cari Tahu 13 Makanan yang Bisa Membuat Pipi Tembem!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Agustus 2019

Punya pipi tembem tidak selalu jelek. Ada banyak orang yang mengidamkan untuk memiliki pipi menggemaskan ini. Bahkan, mereka rela menempuh berbagai cara supaya pipi mereka makin terlihat chubby.

Nah, sebenarnya kita semua tahu kalau pipi chubby idaman bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Selain es krim dan cokelat, ada beberapa makanan yang bisa membuat pipi tembem, lho. Makanan apa sajakah itu? Yuk, simak langsung saja ulasan dari Kamini berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Telur Ayam dan Telur Puyuh

Putih Telur

Kita semua tahu kalau telur adalah satu dari sekian banyak makanan yang mengandung protein tinggi. Untuk mendapatkan pipi chubby idamanmu, konsumsilah telur ayam yang sebelumnya sudah direbus terlebih dulu.

For your info, telur ayam mengandung kurang lebih 97 kalori per 60 gram. Nah, kalau ingin hasilnya lebih maksimal, konsumsilah telur puyuh. Meski bentuknya lebih kecil ketimbang telur ayam, telur puyuh ini memiliki kurang lebih 14 kalori per satu buahnya. Beli telur dan telur puyuh di Bukalapak dengan cara klik link ini.

2. Granola

Granola

* sumber: wholefully.com

Granola adalah salah satu makanan yang sedang tren saat ini dan biasanya dijadikan menu sarapan sehat untuk menurunkan berat badan. Tapi tahukah kamu, kalau granola yang terdiri dari campuran oat, kacang, kelapa hingga biji-bijian juga ternyata bisa membantu membuat pipi kamu tembem.

Yap, menurut penuturan dari healthline, mengonsumsi granola yang sudah jadi bisa membuat berat badanmu naik karena bisa saja granolanya mengandung banyak tambahan gula. Namun, kamu yang ingin menggunakan granola sebagai makanan yang bisa membuat pipi tembem harus tetap berhati-hati saat mengonsumsinya.

Healthline menganjurkan kamu untuk membuat granola sendiri di rumah dengan campuran bahan lainnya seperti minyak kelapa dan buah yang dikeringkan. Panggang granolanya sendiri dengan menggunakan temperatur yang rendah.

Atau, kamu bisa mengonsumsi granola yang sudah jadi, namun pastikan granolanya mengandung gula tidak lebih dari 6 gram agar gula darahmu tetap terkontrol dan tidak menyebabkan kamu menderita diabetes. Tertarik untuk mengonsumsi granola? Silakan klik link ini untuk membelinya di situs jual beli online Bukalapak.

3. Madu

Madu Asli

Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan wajah hingga rambut. Dan ternyata, mengonsumsi madu juga bisa bikin pipi kamu tembem. Mengapa? Karena satu sendok makan madu mengandung kurang lebih 64 kalori.

Tetapi, kamu tetap tidak dianjurkan untuk mengonsumsi terlalu banyak madu, karena madu memiliki kandungan gula yang tergolong tinggi, tetapi kandungan nutrisinya tidak sebanding dengan itu.

livestrong menyarankan untuk mengonsumsi madu secara seimbang, seperti menjadikan madu sebagai pengganti pemanis untuk smoothies atau secangkir teh yang kamu konsumsi. Beli madu secara langsung di Bukalapak dengan cara klik link ini.

4. Daging Merah

Daging Merah

* sumber: www.henryfordlivewell.com

Rajinlah mengonsumsi daging merah, kalau kamu ingin mendapatkan pipi chubby. Bukan hanya mengandung lemak dan kalori yang tinggi, daging merah juga mengandung protein dalam jumlah banyak kalau dimasak dengan metode yang tepat, lho.

So, konsumsilah daging merah seperti daging sapi hingga kambing dari sekarang, biar pipi kamu jadi tembem! Pssst, tapi hati-hati ya, kalau kamu punya kolesterol tinggi, sebaiknya tetap kontrol asupan makanan seperti daging merah ini.

5. Bagel

makanan yang membuat pipi tembem

* sumber: www.myjewishlearning.com

Bagel, roti berbentuk cincin yang sekilas mirip dengan donat juga bisa menjadikan pipi tembem kalau kamu sering mengonsumsinya. Jika dibandingkan dengan roti lainnya, bagel memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi.

Menurut verywellfit, bagel berukuran kecil mengandung lebih dari 180 kalori, sedangkan bagel dengan ukuran yang lebih besar mengandung lebih dari 300 kalori. Gimana, kamu mau mencoba menjadikan bagel sebagai menu sarapanmu mulai sekarang?

6. Buah yang Dikeringkan

Buah Kering

* sumber: www.healthline.com

Bukan cuma buah-buahan segar yang bisa membantu kamu meraih impianmu untuk tampil lebih manis dengan pipi tembem. Buah yang dikeringkan juga bisa, kok. Malah, buah-buahan kering umumnya mengandung lebih banyak kalori ketimbang buah-buahan segar dalam jumlah banyak.

7. Keju

keju

Mengonsumsi keju, dalam hal ini keju cheddar dapat menjadi pilihan utama untuk membuat pipi kamu tembem. Kandungan kalori dari keju yang satu ini terbilang sangat tinggi, lho. Ya, keju cheddar mengandung 430 kalori per 100 gramnya.

Jadi, dari 100 gram keju cheddar, ada kandungan lemak sebanyak 72 persen, protein 27 persen dan karbohidrat sebanyak 1 persen. Nah, jadi makin doyan makan keju, kan? Buat kamu yang kehabisan stok keju di rumah dan belum sempat belanja ke supermarket atau minimarket terdekat, silakan klik link ini untuk membeli keju pilihanmu di situs jual beli online Bukalapak.

8. Pisang

Pisang

Siapa di antara kamu yang nggak doyan makan pisang? Wah… wah, sayang sekali, nih! Padahal si kuning yang jadi favorit hampir semua orang di dunia karena rasanya yang manis nan legit ini juga bisa membuat kamu mendapatkan pipi chubby idaman.

Yup, konsumsilah buah yang rata-rata mengandung 100 kalori per 100 gramnya. For your info, pisang juga mengandung kalsium yang berfungsi untuk menyehatkan tulangmu, lho. Yuk, mulailah untuk lebih sering mengonsumsi buah yang satu ini!

9. Kacang Macadamia

makanan yang membuat pipi tembem kacang macadamia

Makanan yang membuat pipi tembem lainnya datang dari kelompok kacang-kacangan. Ya, ada kacang macadamia, kacang berbentuk bulat nan lucu yang mengandung lebih dari 700 kalori per 100 gramnya.

Ya, 100 gram kacang macadamia mengandung lebih banyak kalori ketimbang kacang almond yang hanya memiliki 575 kalori, kacang kenari yang mengandung 654 kalori hingga kacang hazel atau hazelnut yang punya 628 kalori saja per 100 gramnya. Mau mencoba makan kacang macadamia? Silakan klik link ini untuk membeli kacangnya di situs jual beli online Bukalapak, ya.

10. Kentang

Kentang

Makanan yang menjadi sumber karbohidrat selain nasi, yakni kentang juga bisa membantu membuat pipimu jadi tembem. Kentang mengandung karbohidrat sebanyak 90 persen dan protein sebanyak 9 persen.

For your info, olahan kentang seperti perkedel atau kentang goreng bahkan mengandung lebih banyak kalori daripada kentang mentah dengan kulitnya sekali pun. Oh ya, selain kentang, dari kelompok umbi-umbian lainnya ada singkong yang juga memiliki kandungan kalori yang terbilang besar, yakni 160 kalori per 100 gramnya.

Singkong yang telah dimasak mengandung kalori sedikit lebih tinggi ketimbang singkong mentah. Dan olahan singkong yang sudah matang mengandung 86 persen karbohidrat. Berminat untuk ngemil singkong dan kentang lebih sering?

12. Spaghetti

Spaghetti

* sumber: www.foodnetwork.com

Verywellfit menyampaikan, dua gelas spaghetti yang sudah dimasak hingga matang bisa mengandung lebih dari 300 kalori. Apalagi bila ditambah dengan sausnya, maka seporsi spaghetti yang kamu konsumsi memiliki total sekitar 500 kalori.

Ya, mengonsumsi spaghetti lebih sering bisa bikin kamu memiliki pipi yang makin tembem? Tertarik untuk menjadikan makanan khas Negeri Menara Pisa ini sebagai menu makan siangmu? Yuk, beli spaghetti favoritmu di Bukalapak lewat link ini.

13. Jagung

Jagung

Nah, makanan yang bisa membuat pipi tembem yang termasuk ke dalam salah satu jenis sayur mayur adalah Jagung. Jagung mengandung lebih dari 100 kalori per 100 gramnya. Jagung yang diolah menjadi santapan lezat dengan cara dibakar dan dibubuhi mentega bahkan saus bisa bikin kamu mengalami kenaikan berat badan, yang tentunya juga bakal bikin pipimu semakin chubby alias tembem.

Sampai di sini pembahasan kamini mengenai deretan makanan yang membuat pipi tembem. Gimana, sekarang sudah tahu, kan, makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi biar pipimu makin chubby dan penampilanmu tambah manis?

Kalau kamu punya rekomendasi makanan lainnya yang bisa bikin pipi kamu tampak imut dan menggemaskan seperti bakpau, silakan langsung sampaikan melalui kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *