Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner

Ditulis oleh Ismi Aisah - Diperbaharui 11 Mei 2021

Sebagai perempuan, menjaga kebersihan diri adalah hal penting. Salah satu bentuk kebersihan diri yang cukup penting adalah menjaga kebersihan miss V, terutama setelah menstruasi.

Namun tahukah kamu ladies, salah satu cara menjaga kebersihan organ intim perempuan adalah dengan menggunakan pantyliner. Salah satu produk yang paling dikenal adalah pantyliner dari Avail. Ingin tahu lebih lengkap mengenai Avail Pantyliner? Yuk, ikuti ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Avail Pantyliner

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 1

* sumber: www.lazada.co.id

Pantyliner merupakan salah satu jenis pembalut perempuan yang digunakan pada saat sebelum atau sesudah menstruasi. Tekstur pantyliner hampir sama dengan pembalut namun ukurannya lebih tipis dan lebih kecil. Selain itu, perbedaannya terdapat pada daya serapnya karena waktu penggunaannya berbeda antara pembalut dan pantyliner.

Dilihat dari sejarahnya, pantyliner mulai hadir pada tahun 1990-an dan berkembang pertama kali di Amerika. Pada saat itu penggunaannya ditujukan untuk mendapatkan higienitas dari organ intim.

Oh ya, terdapat dua jenis pantyliner yang beredar di pasaran, yaitu pantyliner yang non-breathable atau tidak tembus uap air dan jenis pantyliner breathable atau tembus uap air.

Nah, salah satu produk pantyliner yang sudah terkenal adalah Avail Pantyliner. Produk ini diproduksi dengan teknologi tinggi, yaitu Bio Technology dan mengandung 17 jenis herbal berkhasiat tinggi yang membuatnya aman bagi kesehatan organ intim perempuan.

Manfaat Avail Pantyliner

Setelah mengetahui apa itu pantyliner, kamu harus tahu lebih dalam apa manfaat dari Avail Pantyliner. Avail Pantyliner sendiri memiliki kandungan herbal yang telah diuji oleh Health Sciences Authority, sehingga akan banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan saat memakainya.

1. Menjaga Kelembaban Daerah Kewanitaan

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 3

* sumber: nova.grid.id

Seringkali perempuan dihadapi dengan daerah kewanitaan yang lembab. Salah satu penyebabnya adalah keputihan atau cairan vagina yang sedang banyak-banyaknya. Hal ini biasanya terjadi saat ovulasi atau masa subur, bisa sebelum dan sesudah haid.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk menyerap keputihan berlebih tersebut adalah menggunakan pantyliner. Bantalan tipisnya akan menyerap keputihan secara cepat dan membuat vagina tetap lembab dan nyaman.

2. Menghambat Pertumbuhan Bakteri

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 5

* sumber: www.womanandwomanspa.id

Salah satu ciri dari adanya bakteri pada vagina perempuan adalah mengalami gatal, keputihan, kemerahan ataupun nyeri pada area kewanitaan. Lama kelamaan bila dibiarkan akan menjadi gejala awal penyakit kelamin perempuan. Wah, ngeri juga ya.

Kondisi tersebut harus diwaspadai oleh semua kalangan perempuan. Salah satu pencegahannya adalah dengan menjaga kelembaban daerah kewanitaan. Sebelumnya sudah disinggung di atas, bahwa Avail pantyliner ini mampu menghindari bakteri yang muncul. Apalagi dengan kandungan Bio Technology yang bisa membuat semua bakteri hilang seketika.

3. Mencegah Inkontinensia Urin

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 7

* sumber: www.klikdokter.com

Ladies. tahu tidak apa itu inkontinensia urin? Kita coba jelaskan ya. Inkontinensia urin adalah kondisi tubuh saat sulit mengontrol keinginan untuk buang air kecil. Pasti banyak dong di sini yang sering menahan buang air kecil, apalagi saat perjalanan panjang.

Nah, salah satu pencegahannya adalah dengan menggunakan pantyliner. Urin yang keluar tidak akan langsung membasahi celana dalam kamu. Salah satu kelebihan dari Avail Pantyliner adalah menyerap urin yang keluar sehingga celana dalam kamu tetap kering dan tidak lembab.

4. Mengurangi Bau

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 9

* sumber: faktualnews.co

Salah satu dampak dari tidak dijaganya kebersihan organ intim perempuan adalah bau yang tidak sedap. Tentu itu adalah hal yang tidak diinginkan kalian kan, ladies? Bau tidak sedap bisa muncul dari keputihan yang berlebihan atau adanya flek yang keluar sesaat atau sesudah menstruasi.

Untuk mencegah hal tersebut kamu bisa mengatasinya dengan pantyliner yang memiliki aroma parfum. Namun ingat ya ladies, parfum yang digunakan pada pantyliner harus yang alami seperti terbuat dari herbal. Salah satunya bisa dari daun sirih seperti yang dimiliki oleh Avail Pantyliner.

Penggunaan Pantyliner yang Benar

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan pantyliner saat beraktivitas, ada baiknya mengetahui dulu cara penggunaan pantyliner yang benar. Penggunaan pantyliner yang tidak tepat dan salah akan menimbulkan permasalahan kewanitaan yang serius dan malah mengganggu aktivitas harian kamu.

1. Pilih Pantyliner yang Tepat

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 11

* sumber: www.honestdocs.id

Hal yang harus kamu cermati sebelum memakai pantyliner adalah melihat kandungan pada produk pantyliner itu sendiri. Oh ya ladies, pemakaian pantyliner sendiri bisa menimbulkan beberapa masalah lain. Salah satunya adalah terhambatnya sirkulasi udara pada area kewanitaan yang membuat area V kamu sulit bernafas.

Salah satu anjuran dari beberapa ahli adalah untuk menggunakan pantyliner breathable dan non-perfume. Pantyliner jenis ini akan membuat aliran udara pada bagian kewanitaan kamu lebih lancar. Selain itu, kamu tetap bisa menggunakan pantyliner dengan kandungan parfum dari bahan alami seperti dari daun sirih.

2. Perhatikan Waktu Penggunaan Pantyliner

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 13

* sumber: www.liputan6.com

Satu hal yang harus diketahui para ladies adalah selalu ingat waktu penggunaan pantyliner. Pantyliner jangan dipakai seharian.  Apabila aktivitas kamu sangat banyak maka gantilah panytliner tiap 3-4 jam sekali.

Namun, jika kamu tidak memiliki banyak aktivitas, sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan pantyliner. Cukup dengan mengganti celana dalam, dan pastikan celana dalam yang kamu pakai tetap kering, utamanya setelah buang air kecil.

3. Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 15

* sumber: cewekbanget.grid.id

Setelah mengetahui jenis pantyliner yang baik dan waktu penggunaannya, kamu perlu melengkapinya dengan memilih bahan celana dalam dengan penyerapan yang bagus. Jenis celana dalam yang dianjurkan adalah berbahan katun.

Bahan katun dianjurkan karena mampu menjaga sirkulasi udara agar tetap baik dan serat kainnya yang besar sehingga mampu menyerap keringat. Oh ya, kamu harus hindari celana dalam yang terlalu ketat ya, agar area kewanitaan tidak terasa lembab.

4. Ganti Pembalut dengan Pantyliner Saat Volume Darah Berkurang

Ladies, Inilah Manfaat dan Cara Penggunaan Avail Pantyliner 17

* sumber: parenting.orami.co.id

Ladies, pasti tahu dong saat datang bulan lama kelamaan volume darah haid akan semakin berkurang menjelang periodenya akan berakhir. Oleh karena itu, pembalut yang memiliki ukuran yang besar dan bertekstur tebal bisa kamu ganti dengan pantyliner.

Tapi ingat ya, pantyliner bisa kamu gunakan ketika volume darah haid sudah berkurang atau yang tersisa tinggal flek setelah haid. Ini dilakukan agar area kewanitaan tetap nyaman dan sisa darah haid tetap terserap dengan baik.

Nah, itulah manfaat dan cara penggunaan dari Avail Pantyliner untuk kesehatan dan kebersihan organ perempuan. Tak hanya baik untuk kenyamanan area kewanitaan, produk ini juga memiliki kandungan herbal yang sangat aman dan higienis.

Oh ya, simpan selalu pantyliner di dalam tas atau dompetmu ya, karena pasti akan sering kamu gunakan. Selain itu, ukurannya yang kecil akan sangat mempermudah untuk dibawa kemana-mana. Jadi ayo jaga kebersihan organ kewanitaan ya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram