Nggak Cuma Mengatasi Jerawat, Ini Dia Manfaat Azarine Blemish Rescue

Ditulis oleh Suci Maharani R
manfaat azarine blemish rescue-1_

Memiliki tipe kulit yang sensitif, berjerawat dan berminyak memang tidak mudah untuk diatasi, karena tidak semua produk bisa cocok. Untungnya ada delapan produk perawatan kulit berbahan alami dari Azarine Blemish Rescue, yang secara efektif dapat mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, ada manfaat apa lagi ya dari rangkaian Azarine Blemish Rescue ini? Kamu bisa menemukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Mengatasi Minyak Berlebih

manfaat azarine blemish rescue-2_Sumber: Klik Dokter

Salah satu hal yang sering dialami oleh remaja dan perempuan dewasa adalah memiliki jenis kulit yang berminyak. Kulit berminyak dapat terjadi, ketika kelenjar sebasea yang ada di kulit menghasilkan terlalu banyak sebum.

Fyi, sebum itu sebenarnya minyak alami yang diproduksi oleh tubuh yang memang bermanfaat untuk melapisi kulit dan rambut.

Tapi ketika produksi sebum berlebih, hal ini akan langsung membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Ini ternyata tidak baik lho, pasalnya kandungan minyak ini bisa membuat kotoran menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Makanya kamu membutuhkan Azarine Blemish Rescue yang memiliki ekstrak cinnamon bark dalam produknya.

Cinnamon bark sendiri adalah dermo protecting dan purifying active yang dapat menekan produksi sebum di kulit sehingga kadar minyak di kulit akan kembali normal, sehingga kulit bisa terhindar dari yang namanya komedo dan jerawat.

Tak hanya cinnamon bark, beberapa produk dari rangkaian ini juga memiliki kandungan niacinamide. Seperti yang kita ketahui, niacinamide memiliki kemampuan untuk mengontrol produksi minyak berlebih di kulit.

Senyawa ini juga secara aktif dapat memperkuat skin barrier, sehingga kelembaban di kulit bisa terjaga seharian. Selain itu niacinamide juga memiliki fungsi untuk melawan hiperpigmentasi, jadi warna kulit bisa lebih cerah dan merata.

2. Mengecilkan Pori-Pori

manfaat azarine blemish rescue-3_Sumber: Bukalapak

Selain masalah kulit yang berminyak, masalah lain yang bisa membuat penampilanmu jadi tidak maksimal adalah pori-pori yang besar.

Sebenarnya pori-pori memiliki fungsi untuk mengeluarkan keringat dan minyak alami dari tubuh. Tapi jika pori-porimu besar, maka kemungkinan besar pori-pori bisa menjadi tempat untuk menimbun kotoran dan tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

Sebenarnya penyebab terjadinya pori-pori besar kemungkinan terbesarnya berasal dari gaya hidup dan lingkungan. Tapi beberapa orang ada yang secara genetik terlahir dengan kondisi pori-pori yang besar, sedangkan penyebab yang lainnya bisa terjadi karena paparan sinar matahari atau hormon.

Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya Azarine Blemish Rescue memiliki beberapa produk yang bisa mengatasi masalah pori-pori besar.

Salah satunya adalah Pore Tightening & Oil Control Moist Serum, yang secara optimal dapat mengurangi tampilan pori-pori yang besar dan membuatnya terasa lebih halus.

Serum wajah ini dilengkapi dengan berbagai bahan aktif alami, mulai dari centella asiatica, madu, hyaluronic acid, hingga niacinamide dimana semua senyawa ini secara efektif dapat mengangkat kotoran dan menjaga kelembaban kulit mu.

Lalu, BHA dan ekstrak 12 green vegetables-nya berfungsi untuk melembutkan dan mengencangkan pori-pori dengan efek menenangkan di kulit.

ak lupa, ekstrak madu, lemon dan niacinamide, secara efektif dapat menjaga kelembabannya dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. Alhasil pori-pori tidak akan menjadi sarang bakteri yang bikin jerawatan dan bebas dari sel kulit mati.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

manfaat azarine blemish rescue-4_

Salah satu masalah yang paling membebani banyak perempuan adalah ketika jerawat sudah menyerang kulit.

Jerawat adalah gangguan pada kulit yang erat hubungannya dengan produksi sebum yang berlebihan. Jerawat bisa terjadi ketika folikel tempat tumbuhnya rambut tersumbat, baik oleh minyak maupun sel kulit mati. 

Alhasil penyumbatan yang terjadi di pori-pori ini akan menimbulkan peradangan yang bermula dari benjolan kecil hingga berisikan nanah. Makanya satu jerawat kecil saja yang datang, hal ini bisa langsung menurunkan rasa percaya diri, apalagi saat akan pergi beraktivitas.

Untungnya Azarine Blemish Rescue memiliki kemampuan untuk merawat, menenangkan dan mengatasi masalah jerawatmu.

Alasannya karena seluruh produknya mengandung bahan aktif alami yang memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Sebut saja niacinamide, centella asiatica dan madu, yang mengandung natural antiseptic dan astringent untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu niacinamide dan arbutin juga dapat membantu proses penyembuhan kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Kamu bisa memulai perawatan dengan menggunakan sabun wajah yang ringan yang bisa menenangkan kulit berjerawat. Lalu melanjutkannya dengan serum, moisturizer hingga spot treatment untuk menyembuhkan jerawat. Selain bisa melawan jerawat, produk ini juga dapat membantu mencerahkan kulit juga lho.

4. Menghidrasi dan Melembabkan Kulit

manfaat azarine blemish rescue-5_

Ingin tahu apa sih tanda yang bisa mendefinisikan bahwa kamu memiliki kulit yang sehat? Jawabannya adalah kulit yang terhidrasi dan lembab.

Alasannya karena kulit yang terhidrasi akan memancarkan rona alami, sehingga kulit terlihat lebih  glowing dan natural. Tapi bagaimana jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat, apakah kulit yang terhidrasi mungkin untuk didapatkan?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram