Kamini.id / BB Cream / 8 Manfaat Pixy BB Cream untuk Menyempurnakan Makeup

8 Manfaat Pixy BB Cream untuk Menyempurnakan Makeup

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Produk BB cream keluaran Pixy paling anyar adalah Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits. Sesuai dengan namanya, BB cream ini digadang-gadang memiliki empat manfaat sekaligus dalam satu produk. Untuk ukuran produk kompleksi, manfaat-manfaat tersebut memang cukup menarik.

Manfaat Pixy BB Cream untuk Makeup

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila biasanya produk-produk kompleksi hanya menawarkan manfaat coverage dan menyempurnakan tampilan makeup saja, BB cream dari Pixy ini menawarkan manfaat lebih di samping manfaat utama tersebut. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan BB Cream dari Pixy.

1. Mencerahkan

Dot-dot bb cream foundation brush kuas makeup

* sumber: www.refinery29.com

Manfaat mencerahkan yang dimaksud memang bukan mencerahkan kulit secara langsung seperti produk perawatan kulit. Tetapi, produk ini dapat memberikan kesan cerah pada kulit penggunanya setelah diaplikasikan. Manfaat yang satu ini juga diklaim sendiri oleh Pixy karena merupakan salah satu manfaat utama dari 4 beauty benefits yang dimaksud.

BB cream dari Pixy ini mengandung two way whitening yang dapat membuat tampilan kulit tampak lebih cerah. Formulasi tersebut yang dapat memberikan kesan cerah pada wajah. Dengan penggunaan BB Cream ini, kamu akan mendapati wajah terlihat lebih cerah seketika.

2. Menjaga Kelembapan

menjaga kelembaban kulit

* sumber: www.lorealparisusa.com

BB cream ini juga diklaim dapat memberikan sekaligus menjaga kelembapan tampilan makeup selama digunakan. Manfaat ini didapatkan karena dalam Pixy BB Cream UV Whitening 4 Beauty Benefits, terkandung moisturizing agent. Kelembapan yang diberikan ini tidak akan membuat wajah menjadi kilap. Sebaliknya, produk ini memberikan hasil akhir semi matte finish yang sehat.

3. Melindungi dari Sinar UV

Sinar UV matahari

* sumber: www.shutterstock.com

Memang produk makeup tidak bisa dijadikan solusi utama dalam menangkal paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Tetapi, produk makeup atau skincare yang dilengkapi dengan anti UV ingredients dapat membantu meminimalisir penetrasi tersebut. Dengan kata lain, produk ini setidaknya dapat menyaring sebagian sinar UV pada kulit.

Kemampuan produk ini dalam meminimalisir paparan sinar UV didapat karena terdapat kandungan SPF 30 dan PA +++. Produk ini akan memperkuat proteksi dari produk sun protection yang telah kamu gunakan dalam memblokir sinar UV.

4. Menyamarkan Ketidaksempurnaan

Uneven-Skin-Tone Meratakan Tampilan Kulit Wajah

* sumber: inat.com

Manfaat utama dari produk kompleksi adalah menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit. Sebut saja bopeng bekas jerawat, noda hitam, hyperpigmentation, bahkan produk ini juga dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Teknologi Fit Blend Powder yang digunakan Pixy membuat produk ini mudah menyatu dengan kulit dan optimal dalam menyamarkan ketidaksempurnaan tersebut.

5. Meringkas Rangkaian Makeup

 Sesuaikan dengan Jenis Kulit

* sumber: www.ysislorenna.com

Produk BB cream umumnya memadukan berbagai fungsi skincare dan makeup seperti sunscreen, primer, concealer, pelembab, illuminator, bahkan foundation dalam satu produk. Inilah mengapa BB cream dapat dikatakan meringkas rejimen makeup dan skincare yang begitu banyak dan memakan waktu.

Padahal produk BB cream ini diformulasikan lebih ringan daripada foundation, tetapi nyatanya bisa meringkas rangkaian makeup reguler. Untuk kamu yang tidak punya banyak waktu menghias diri, kamu bisa menjadikan BB cream sebagai produk andalanmu.

6. Membuat Makeup Tahan Lama

Makeup Tahan Lama

* sumber: www.lorealparisusa.com

Ketahanan memang menjadi concern tersendiri pada saat memilih produk kompleksi. Sebab, tak banyak produk yang memiliki daya tahan lama pada wajah. Seiring berjalannya waktu, kebanyakan produk kompleksi akan mengalami oksidasi dan kelunturan karena keringat ataupun paparan lingkungan.

Inilah yang menjadi alasan produsen berlomba-lomba memformulasikan produk kompleksi agar memiliki daya tahan yang unggul selama digunakan oleh penggunanya. Salah satunya adalah Pixy. Melalui BB cream ini, Pixy menawarkan ketahanan hingga 12 jam lamanya. Sehingga pada rentang waktu tersebut, pengguna tak perlu repot-repot untuk touch up.

7. Formulasi Ringan

Membuat Makeup Lebih Awet

* sumber: unsplash.com

Tak semua orang cocok dengan formulasi foundation. Kebanyakan produk foundation memang diformulasikan rumit sehingga terasa sangat berat di wajah. Tetapi jangan khawatir, kini sudah banyak produk-produk substituent foundation yang lebih lightweight namun tidak kalah dalam hal coverage seperti foundation. BB cream adalah contohnya.

Formulasi yang ringan juga yang menjadikan BB cream dari Pixy tidak akan menyumbat pori, sehingga bisa juga digunakan untuk pemilik kulit acne prone ringan. Tetapi, bila jerawatmu dalam kategori berbahaya, lebih baik dikonsultasikan dulu dengan dokter kulit sebelum memutuskan untuk menggunakan produk kompleksi.

8. Berfungsi sebagai Primer

Primer

* sumber: www.ipsy.com

Terkadang, rasanya cukup malas untuk mengaplikasikan primer sebelum menggunakan rangkaian makeup rutin. Bagi kamu yang merasa malas, BB cream ini bisa menjadi solusinya.

Seperti yang sudah diketahui, BB cream memang memadukan beberapa fungsi skincare dan makeup, salah satunya adalah fungsi priming. Jadi, apabila kamu malas untuk mengaplikasikan primer lalu foundation, kamu bisa meringkasnya hanya dengan menggunakan BB cream.

Manfaat-manfaat itulah yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan BB cream dari Pixy. Kamu juga bisa melihat produk-produk BB cream lain yang bagus dan Kamini rekomendasikan. Bila kamu masih kebingungan untuk memilih formulasi BB cream yang cocok sesuai jenis kulit, kamu bisa lanjut membaca penjelasan selanjutnya.

Formulasi BB Cream yang Cocok Sesuai Jenis Kulit

Kebanyakan orang salah memilih BB cream karena tak melihat rekomendasi produsen ataupun formulasi yang tertera pada kemasan produk. Padahal bila memilih produk BB cream sesuai dengan formulasinya, ketidakcocokan produk BB cream pada kulit akan minim terjadi. Tetapi jangan khawatir, berikut adalah formulasi BB cream yang sesuai dengan jenis kulit.

1. Kulit Kering

 

Mengatasi Kulit Kering

* sumber: truthcosmetics.com.au

Bila kamu memiliki tipe kulit kering, pilihlah BB cream yang mengandung moisturizing agent yang dapat memberikan hidrasi dan membuat tampilan kulit tampak glowing sehat. Biasanya, BB cream untuk kulit kering diformulasikan dengan sodium hyaluronic, aloe vera, atau shea butter.

Hindari produk BB cream yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit menjadi terasa semakin kering. Biasanya, BB cream dengan formulasi khusus kulit kering diberi label dengan kata “Glow” atau “Dewy Finish” pada nama atau keterangan kemasannya.

2. Kulit Berminyak

Membuat Kulit Berminyak

* sumber: www.liveabout.com

Untuk pemilik kulit berminyak, tentu saja harus memilih produk BB Cream yang oil-free dan bebas silikon. Pilihlah produk dengan klaim matte finish atau oil-free formulation pada kemasannya.

Tapi perlu digaris bawahi, pemilik kulit berminyak juga sah-sah saja memilih BB Cream dengan klaim dewy finish. Sebab ada batas antara dewy dan shiny, selama tidak melewati batas tersebut, pemilik kulit berminyak diperbolehkan memilih BB cream dengan klaim dewy finish. Pilih juga produk dengan formulasi non-comedogenic dan memiliki kandungan vitamin C, E, peptida, serta antioksidan.

3. Kulit Berjerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

* sumber: www.skindietician.com

Pemilik kulit berjerawat juga direkomendasikan untuk memilih produk yang oil-free dan non-comedogenic. Bahkan bila perlu, pilihlah produk yang spesifik ditujukan untuk jenis kulit berjerawat. Karena produk tersebut benar-benar diformulasikan mengikuti karakteristik kulit berjerawat.

Selain itu, BB Cream khusus kulit berjerawat juga diformulasikan dengan bahan-bahan anti-bakteri yang dapat membantu meredakan kemerahan pada jerawat, contohnya adalah asam salisilat.

4. Kulit Sensitif

Meringankan Jerawat

* sumber: www.aryzauq.tv

Untuk pemilik kulit sensitif, memilih produk kompleksi memang cukup sulit. Tetapi kamu bisa memilih BB cream dengan klaim hypoallergic, bebas dari pewangi, dan bebas dari paraben. Lebih baik lagi untuk memilih produk yang telah teruji secara dermatologist dan mengandung bahan alami seperti aloe vera serta chamomile. Kamu bisa melihat rekomendasi bb cream untuk kulit sensitif di sini.

Setelah mengetahui jenis BB cream yang cocok untuk dipilih sesuai dengan jenis kulit, semoga kamu dapat memilih produk yang tepat, agar bisa merasakan performa produk BB cream tersebut dengan maksimal.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *