Kamini.id / Bedak Wajah / Multi Fungsi, Ini 10 Manfaat Bedak Marcks’ untuk Kecantikan

Multi Fungsi, Ini 10 Manfaat Bedak Marcks’ untuk Kecantikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jangan heran jika banyak wanita yang memiliki bedak Marcks’ diantara sekian deret produk kecantikan yang ada di atas lowboy atau beauty desk mereka. Pasalnya, bedak yang diproduksi oleh PT Kimia Farma ini bukan sekedar bedak kecantikan biasa. Namun, banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari produk kecantikan yang satu ini.

Bahkan bisa katakan, bedak ini merupakan bedak legendaris yang bertahan sebagai salah satu produk kecantikan wajib wanita sejak dahulu. Salah satu kelebihannya adalah, mengandung bahan salycid acid yang manjur untuk mengatasi jerawat. Lantas, apa saja kelebihan dari bedak Marcks’? Yuk, kita simak bareng-bareng apa saja manfaat bedak ini untuk kecantikan.

1. Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ya, salah satu khasiat utama dari bedak Marcks’ berasal dari kandungan salycid acid yang terdapat didalamnya. Salycid acid atau asam salisilat adalah salah satu kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah. Zat ini akan mengeringkan sekaligus menyembuhkan jerawat. Jika Anda bermasalah dengan jerawat, dianjurkan untuk menggunakan bedak ini setiap hari, hingga jerawat hilang.

Varian bedak Marcks’ yang tepat untuk Anda gunakan agar dapat mengusir jerawat adalah bedak Marcks’ Crème. Tidak mengherankan jika varian ini memang merupakan varian bedak Marcks’ yang paling diminati. Apalagi, Marcks’ Crème juga cocok untuk penggunaan sehari-hari karena tingkat sensitivitasnya yang rendah pada kulit.

2. Dry Shampoo

Dry Shampoo

* sumber: www.100percentpure.com

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki rambut berminyak lagi mudah lepek, tentunya membutuhkan dry shampoo agar tetap tampil cantik meski tidak punya waktu untuk keramas setiap hari. Bedak bayi adalah salah satu produk yang biasanya dapat dimanfaatkan sebagai salah satu beauty hero ini. Tapi, Anda juga bisa memanfaatkan bedak Marcks’ sebagai ‘dry shampoo dadakan’.

Mungkin aktivitas Anda yang padat dan rambut berminyak membuat Anda tidak memiliki banyak waktu ketika harus berhadapan dengan mobilitas tinggi. Kerja, meeting, kencan, sementara rambut Anda harus terlihat prima. Anda bisa memanfaatkan bedak Marcks’ sebagai dry shampoo apabila dibutuhkan. Satu item untuk mengatasi berbagai problematika kecantikan.

3. Menghilangkan Noda Hitam

Menghilangkan Noda Hitam

* sumber: www.puristry.com

Noda hitam pada wajah adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan. Jika memang itu masalah Anda, sekali lagi Anda bisa mempercayakannya perawatan kulit wajah pada Bedak Marcks’. Karena, selain berfungsi untuk mengatasi jerawat, asam salislat juga memiliki khasiat untuk mengatasi noda hitam pada wajah Anda.

Tidak hanya sampai disitu, kandungan ini juga mampu untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Ingin menuntaskan noda hitam atau bekas jerawat pada wajah? Itu artinya Anda membutuhkan bedak Marcks’ White. Varian ini mampu untuk mencerahkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

4. Pelapis Maskara

Pelapis Maskara

* sumber: www.thesun.co.uk

Meski kemasannya terlihat biasa-biasa saja bahkan mungkin sedikit berkesan kuno, jangan meremehkan produk kecantikan yang satu ini karena begitu banyak manfaat yang ditawarkannya. Selain beberapa kegunaan lain yang telah kita bahas sebelumnya, salah satu manfaat bedak Marcks’ yang lain adalah, dapat digunakan sebagai pelapis maskara.

Maskara adalah alat kecantikan yang berfungsi untuk membuat bulu mata menjadi lentik dan tebal. Tapi mungkin meski sudah menggunakannya, bulu mata Anda masih saja terlihat tipis. Tips ini bisa Anda coba. Aplikasikan maskara seperti biasa. Setelah itu, oleskan bedak Marcks’. Lantas, oleskan maskara sekali lagi. Sekarang bulu mata Anda akan terlihat lebih bervolume.

5. Mencerahkan Kulit Kusam dan Berminyak

Mencerahkan Kulit Kusam dan Berminyak

* sumber: journal.sociolla.com

Produksi minyak yang berlebih pada kulit akan membuat wajah Anda terlihat kusam. Salah satu khasiat utama bedak Marcks’ adalah membantu menormalkan produksi minyak pada wajah. Bukan hanya mengatasi masalah kulit wajah dengan minyak berlebih, tapi kulit Anda yang terlihat kusam juga dapat diatasi dengan produk ini.

Untuk mengatasi masalah kulit kusam, Anda bisa mempercayakannya kepada bedak Marcks’ Tabur Rose. Tentu saja Anda juga ingin agar bedak ini lebih tahan lama pada wajah Anda. Oleh karena itu jangan lupa menggunakan serum atau pelembab sebelum mengaplikasikannya agar kulit tidak kering. Marcks’ Tabur Rose ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat.

Baca juga: Macam-Macam Bedak Marcks’ beserta Keunggulannya

6. Masker Pemutih Wajah

Masker Pemutih Wajah

* sumber: www.rimma.co

Sudah mulai untuk ingin memiliki bedak Marcks’ di rumah? Ada lagi kegunaan Bedak Marcks’ lainnya, dan kali ini sebagai masker pemutih wajah. Betul, masker wajah dari bedak Marcks’ bisa memutihkan kulit wajah jika Anda mengaplikasikannya secara rutin. Malahan hasil matte dari bedak ini memberikan efek putih natural dan bersih pada wajah. Untuk menggunakannya sebagai masker pemutih, pilihlah bedak Marcks’ varian Invisible dan caranya adalah sebagai berikut.

Sisihkan bedak Marcks’ sesuai kebutuhan di wadah terpisah. Setelah itu, masukkan 8 tetes air mawar yang biasa Anda gunakan sehari-hari lalu aduk hingga tekstur pas untuk masker. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, hingga masker mengeras dan berubah menjadi warna putih. Bersihkan masker menggunakan produk perawatan Anda. Lakukan secara reguler 2 kali dalam seminggu, untuk hasil yang maksimal.

7. Memperkuat Concealer

Memperkuat Concealer

* sumber: www.thehealthy.com

Manfaat dari concealer diantaranya adalah untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, juga bintik-bintik hitam di kulit wajah. Tapi apa jadinya jika concealer yang Anda gunakan di bawah mata justru menampakkan efek kerutan? Itu adalah tanda bahwa penggunaan concealer Anda kurang tepat atau biasa disebut creasing. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan bedak Marcks’.

Cara untuk mencegah creasing dengan bedak Marcks’ adalah sebagai berikut. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata seperti biasa. Kemudian, poles tebal dengan menggunakan bedak Marcks’ tabur. Diamkan beberapa saat, hingga bedak menyerap dengan sempurna. Setelah itu, ratakan bedak menggunakan makeup brush. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir concealer anda mengalami creasing.

8. Anti UV

Anti UV

* sumber: www.medicalnewstoday.com

Manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan bedak Marcks’ selanjutnya adalah, melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan zinc yang terdapat dalam bedak inilah yang berfungsi sebagai UV protection. Selain zinc, bedak ini juga memiliki kandungan squalene. Bahan nabati ini akan berfungsi sebagai pelembab alami bagi kulit Anda.

Selain zinc dan squalene, didalamnya juga terdapat kandungan niacinamide yang mampu untuk membuat wajah terlihat tampak lebih cerah dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Saat menggunakan produk perawatan kecantikan, salah satu yang Anda khawatirkan mungkin adalah produk yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Tidak perlu was-was. Kandungan ekstrak chamomilla dari bedak Marcks’ akan melindungi kulit Anda dari iritasi.

9. Lipstik Glossy Jadi Matte

Lipstik Glossy Jadi Matte

Bedak Marcks’ memang memiliki banyak fungsi. Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana bedak ini dapat menjadi dry shampoo, pelapis maskara hingga masker pemutih wajah, ternyata, bedak buatan PT Kimia Farma ini juga bisa merubah lipstick glossy menjadi lipstik matte. Mungkin Anda agak terkejut mendengarnya. Bagaimana caranya?

Tapi memang Anda bisa memanfaatkan bedak Marcks’ jika Anda tidak terlalu menyukai tampilan lipstick glossy dan ingin menjadikannya sebagai lipstick matte. Dan caranya pun gampang saja. Pertama, pulaskan lipstick glossy pada bibir seperti biasa. Setelahnya, aplikasikan bedak Marcks’ di atas bibir menggunakan sponge bedak dengan cara di-tap. Gunakan secukupnya hingga Anda mendapatkan warna matte yang diinginkan.

10. Baik untuk Kulit Sensitif

Baik untuk Kulit Sensitif

* sumber: www.today.com

Mungkin Anda termasuk orang yang memiliki kulit sensitif, sehingga agak ragu untuk menggunakan bedak Marcks’ sebagai salah satu pilihan makeup atau perawatan kulit. Jangan khawatir, karena bedak ini aman atau bahkan sangat cocok untuk kulit sensitif Anda.

Karena, bedak Marcks’ mengandung bahan-bahan pendukung yang ramah untuk kulit sensitif. Diantaranya adalah, corn starch, zinc stearate dan zinc oxide, juga titanium dioxide. Semua kandungan tersebut membuat bedak Marcks’ sangat aman bagi kulit sensitif Anda.

Itulah 10 manfaat bedak Marcks’ bagi kecantikan, selain sebagai bedak biasa. Jadi, tidak mengherankan memang jika banyak kaum wanita yang selalu menyiapkan bedak ini di meja riasnya. Punya pengalaman dengan manfaat lain dari bedak Marcks’? Jangan lupa untuk berbincang-bincang di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *