8 Manfaat DD Cream Wardah, Lebih dari Sekedar Coverage

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Selain BB cream, CC cream, kini juga ada DD cream untuk dijadikan alternatif pengganti foundation. Istilah 'DD' dalam DD cream ini bisa diartikan sebagai ‘daily defense’. Bila biasanya BB cream memadukan fungsi primer, antioksidan, dan proteksi terhadap sinar matahari.

Sementara CC cream menambahkan formulasi bahan-bahan yang dapat menjadi color correcting. Nah, DD cream hadir dengan memadukan fungsi BB cream dan CC cream dengan manfaat anti-aging untuk mereduksi garis-garis halus dan membuat tempilan kompleksi menjadi halus.

Walaupun begitu DD cream memiliki formulasi yang lebih ringan dibandingkan krim lainnya. DD cream juga lebih kental dari segi tekstur dibandingkan BB cream ataupun CC cream sehingga dapat memberikan coverage yang lebih baik.

Brand kenamaan Indonesia, Wardah, juga tidak mau ketinggalan merilis produk DD cream yang masuk dalam seri Wardah C-Defense. DD cream ini memiliki kandungan vitamin C, E, dan B3 di dalamnya. Ada pula kandungan alantion dan SPF dalam melengkapi formulasi Wardah C-Denfese DD Cream.

DD Cream yang Bagus  Wardah C-Defense DD Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

DD cream dari Wardah ini juga menawarkan beberapa manfaat yang baik dalam menunjang kompleksi sekaligus menyokong kesehatan kulit. Ingin mengetahui manfaat apa saja yang dimaskud? Silahkah baca pemaparan dari Kamini ini!

1. Memperhalus Tampilan Kulit

Manfaat DD Cream Wardah_memperhalus tampilan kulit (Copy)

* sumber: www.shape.com.sg

Karena masuk dalam kategori base makeup, DD cream tentu memiliki fungsi utama yang sama dengan base makeup lain seperti foundation, BB cream dan CC cream. Fungsi utama yang dimaksud adalah dengan membentuk sebuah lapisan tambahan pada permukaan kulit yang dapat membuat tampilan kulit tampak halus.

Kalau kamu memilih warna DD cream yang sama dengan warna alami kulit, kamu akan menciptakan ilusi alami. Maksudnya, kamu seperti tidak menggunakan apapun padahal sudah menggunakan DD cream.

DD cream dari Wardah ini juga sudah memiliki kandungan vitamin C di dalamnya yang mana sangat berguna dalam membuat kulit menjadi semakin halus. Alasan vitamin C dapat membuat tekstur kulit menjadi halus karena bahan dapat mengaktivasi sel yang dinamakan fibroblast. Sel ini sangat esensial dalam pembentukan kolagen baru.

2. Mencerahkan Kompleksi

Manfaat DD Cream Wardah_mencerahkan tampilan kompleksi (Copy)

* sumber: www.marieclaire.com

Kandungan vitamin C dalan Wardah DD cream juga sangat baik dalam memberikan efek lightening pada kompleksi dan membuat kulit tampak bercahaya. Vitamin C juga sangat baik dalam menghambat produksi melanin yang menjadi biang kerok kulit kusam, ketidakmerataan warna kulit, dan flek hitam.

Vitamin C juga tetap menjaga warna asli kulitmu, kok. Sehingga kamu tidak perlu khawatir bahan ini akan mengubah warna kulitmu berlebihan. Dengan menggunakan Wardah DD Cream, kamu akan mendapati tampilan kulit yang tampak cerah dan bercahaya.

3. Membantu Melindungi dari Sinar UV

Manfaat DD Cream Wardah_melindungi dari sinar uv (Copy)

* sumber: blog.frezyderm.co.uk

Tidak semua alas bedak sudah diformulasikan dengan anti-uv ingredients. Akan tetapi, Wardah sudah menambahkan UV filter pada C-Defense DD Cream ini. Nilai SPF yang terkandung juga cukup tinggi yaitu 30 dengan PA+++. Kandungan sunscreen dalam produk ini dapat membantu melindungi kompleksi sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Walaupun dapat membantu melindungi dari sinar UV, sebaiknya kamu tetap menggunakan sunscreen terpisah untuk merasakan manfaat perlindungan yang maksimal.

Sebab, produk kosmetik dengan kandungan sunscreen dinilai kurang powerful bila dibandingkan dengan sunscreen sungguhan. Mengingat banyak kombinasi bahan lain di dalamnya sehingga fokus produk dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari akan berkurang.

4. Membantu Regenerasi Kulit

Manfaat DD Cream Wardah_membantu regenerasi kulit (Copy)

* sumber: dermaperfect.co.uk

Jangan terkejut, walau bukan produk eksfoliasi, ternyata Wardah C-Defense DD Cream ini diklaim dapat membantu regenerasi kulit, lho. Bagaimana caranya? Wardah menyatakan bahwa produk ini mengandung senyawa yang sangat berguna dalam membantu regenerasi kulit, yaitu alantoin.

Bahan aktif ini dapat meningkatkan pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. Pengelupasan sel-sel kulit mati ini juga dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Alantoin juga memberikan efek menenangkan pada wajah serta bersifat anti-iritasi.

Selain itu, alantoin bisa berperan sebagai pelembab bagi kulit penggunanya. Senyawa ini dapat meningkatkan kandungan air dalam kulit sehingga menjadikannya selalu lembab dan terhidrasi.

5. Menyamarkan Ketidaksempurnaan Kulit

Manfaat DD Cream Wardah_menyamarkan ketidaksempurnaan kulit (Copy)

* sumber: www.oprah.com

Kalau kamu memiliki ketidaksempurnaan pada kulit seperti tekstur dan warna kulit yang tidak merata, bekas jerawat, atau bintik hitam, Wardah C-Defense DD Cream ini dapat membantumu menyamarkannya.

Ingat cara kerja makeup base dalam membuat lapisan tambahan pada kulit? Nah, fungsi tersebutlah yang bekerja dalam menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. DD cream juga bisa menyamarkan lingkar hitam pada mata dan mengurangi warna kemerahan akibat jerawat.

6. Melindungi dari Radikal Bebas

Manfaat DD Cream Wardah_melindungi dari radikal bebas (Copy)

* sumber: barebellabeauty.com.au

Kandungan vitamin E dalam formulasi Wardah C-Denfence DD cream ini kaya dengan antioksidan. Kandungan inilah yang sangat baik dalam menangkal sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi.

Dalam produk ini, jenis vitamin E yang digunakan adalah tocopheryl acetate. Bentuk lain dari vitamin E ini dapat meresap sempurna pada kulit dan bekerja menghentikan terbentuknya reaksi pembentukan radikan bebas. Makanya vitamin E merupakan penangkal radikal bebas yang powerful.

7. Mencegah Penuaan

Manfaat DD Cream Wardah_mencegah penuaan dini (Copy)

* sumber: www.lifespan.io

Seperti yang sudah disebutkan di awal, yang membedakan DD cream dengan BB cream atau CC cream adalah kandungan bahan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Apalagi di dalam Wardah C-Defense DD cream ini sudah dikombinasikan dengan SPF dan PA. Kekuatan melawan tanda-tanda penuaan pada kulit akan semakin meningkat.

Pasalnya, sinar UVB memiliki panjang gelombang yang bisa tembus hingga lapisan kulit bagian dalam. UVB inilah yang akan menjadi penyebab permasalahan kulit dalam jangka panjang. Contohnya penuaan hingga pada kanker kulit. Makanya penggunaan sunscreen setiap hari sangat diperlukan untuk mengurangi penetrasi sinar UVB.

8. Meringkas Renjimen Makeup

Manfaat DD Cream Wardah_meringkan rejimen makeup (Copy)

* sumber: kansascity.momcollective.com

Dengan menggunakan DD cream kamu akan mengucapkan selamat tinggal pada rangkaian makeup yang panjang. Kamu sudah tidak memerlukan lagi primer, color correction, concealer, sunscreen dan pelembab. Semua langkah-langkah dasar makeup tersebut dapat kamu ringkas hanya dengan menggunakan DD cream.

Wardah C-Defense DD Cream ini bisa sangat menghemat waktu makeupmu. Produk ini wajib kamu miliki bisa sewaktu-waktu kamu tidak memiliki banyak kesempatan untuk menggunakan rangkaian makeup yang panjang.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Wardah C-Defense DD Cream ini. Selain praktis, menggunakan DD cream juga akan menyempurnakan penampilanmu agar semakin stunning. Nah, kalau kamu memiliki manfaat lain yang dirasakan dengan menggunakan produk ini, jangan ragu untuk berbagi dengan kamini pada kolom komentar, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram