Ini Dia 9 Manfaat Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Sebagai brand yang ramah dengan remaja, Emina menghadirkan beberapa jenis produk skincare esensial untuk merawat kulit remaja, salah satu diantaranya adalah jenis pelembap dari seri Bright Stuff, yaitu Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. 

Pelembap ini sudah diformulasikan dengan aman, lembut, dan dapat melembapkan kulit remaja dengan baik. Tidak hanya sekedar melembapkan, Emina Bright Stuff Moisturizing Cream juga hadir sebagai jawaban bagi para remaja yang mengalami permasalahan kulit kusam dan juga belang. 

Nah, jika kalian tertarik dengan pelembap Emina dari seri Bright Stuff, kali ini Kamini akan mengenalkan beragam macam manfaat Emina Bright Stuff Moisturizing untuk kulit wajah. Penasaran apa saja? Yuk kita simak artikel di bawah ini!

1. Mencerahkan Kulit

Sumber: unsplash.com

Sesuai dengan nama serinya, pelembap ini dilengkapi dengan manfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Dengan kandungan andalan dari ekstrak buah summer plum, pelembap Bright Stuff ini akan membantu membuat kulit tampak bening dan bercahaya. Lalu, di dalam ingredients list juga tertera kandungan vitamin B3 atau niacinamide yang memang bagus dalam mencerahkan kulit.

Tidak hanya itu, untuk mendorong manfaat Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dalam membuat kompleksi tampak lebih cerah bersinar, pelembap ini didukung juga dengan kandungan pencerah lain yaitu licorice extract atau ekstrak akar manis. 

2. Meratakan Warna Kulit

Sumber: freepik.com

Selain membuat kulit terlihat cerah bersinar, Emina Bright Stuff Moisturizer juga mampu membantu warna kulit menjadi lebih rata. Hal ini dikarenakan vitamin B3 memiliki kemampuan untuk menghambat proses pengangkutan melanosom menuju keratinosit yang dapat menyebabkan pigmentasi pada kulit.

Ekstrak akar manis juga disebut dapat memberikan manfaat serupa, namun dengan cara yang berbeda. Komponen glabridin yang terdapat di dalamnya mampu menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam membentuk melanin dan juga mencegah penggelapan yang disebabkan oleh sinar UVB. Lalu, komponen lain yaitu liquirtin akan berperan dalam meratakan dan mengurangi kadar melanin pada kulit.

Dengan begini, kedua kandungan tersebut akan saling bersinergi untuk mendukung manfaat Emina Bright Stuff Moisturizer dalam menyamarkan noda-noda pada wajah dan membuat warna kulit terlihat lebih rata.

3. Melembapkan Kulit

Sumber: freepik.com

Karena Emina Bright Stuff Moisturizing Cream merupakan pelembap, sudah pasti produk ini mampu memberikan manfaat melembapkan kulit. Selain mencerahkan, kandungan andalan dari seri Bright Stuff yakni ekstrak buah summer plum juga diklaim mampu dengan baik membuat kulit menjadi lebih lembap. 

Di dalamnya juga terdapat vitamin E yang mampu membantu memperbaiki skin barrier dan mencegah kelembapan menguap, sehingga kulit tetap terasa lembap dan kencang. Selain itu, vitamin B3 juga berperan dalam melembapkan kulit dengan cara mendorong produksi ceramide, komponen penting dalam skin barrier.

Tidak hanya mereka, di dalamnya juga terkandung sebuah jenis humektan yaitu gliserin yang ampuh dalam memberikan hidrasi pada kulit. Humektan tersebut lalu didukung dengan emolien dari allantoin yang akan menjaga kelembapan dan mencegah terjadinya kekeringan pada kulit.

4. Menghalau Radikal Bebas

Sumber: unsplash.com

Emina Bright Stuff Moisturizer Cream juga dikemas oleh berbagai macam sumber antioksidan seperti ekstrak buah summer plum, akar manis, serta vitamin E dan B3. Lalu, terkhusus untuk pelembap Bright Stuff seri acne-prone, di dalamnya terdapat tambahan kandungan ekstrak centella asiatica atau pegagan yang juga kaya akan antioksidan.

Antioksidan tersebut akan bekerjasama untuk membantu melindungi permukaan kulit dari stres oksidatif atau kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas yang berasal dari polusi udara, asap kendaraan, asap rokok, dan sinar UV. 

5. Menghaluskan Kulit

Sumber: unsplash.com

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dikemas dengan gabungan emolien serta humektan dari allantoin dan gliserin yang mampu membuat permukaan kulit menjadi halus sekaligus lembut. Lalu, ia juga didukung dengan vitamin E yang disebut mampu mengunci kelembapan di dalam kulit hingga melembutkan tekstur kulit kasar akibat kering.

Lalu, vitamin B3 pun juga mampu memberikan manfaat yang sama dengan mendorong produksi komponen penting dalam moisture barrier. Karena dengan moisture barrier yang sehat, kulit akan terasa lebih halus dan lembut.

6. Membantu Melindungi Kulit dari Sinar UV

Sumber: unsplash.com

Kedua pelembap Bright Stuff, baik seri regular ataupun untuk kulit acne-prone sudah dilengkapi dengan SPF 15. UV protection tersebut akan memberikan perlindungan tambahan dari sinar UV A maupun UV B yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam ataupun penggelapan pada kulit.

Seperti yang sudah dibahas di atas, pelembap Emina ini dikemas dengan berbagai macam antioksidan. Dan mereka lah yang berperan untuk memaksimalkan manfaat Emina Bright Stuff Moisturizing Cream dalam melindungi kulit dengan cara menetralkan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari. 

Tidak hanya sinar UV, antioksidan juga akan memproteksi kulit dari paparan sinar biru atau blue light yang berasal dari perangkat gadget yang kita gunakan sehari-hari.

7. Menjaga Keremajaan Kulit

Sumber: unsplash.com

Paparan radikal bebas merupakan sumber dari banyak permasalahan kulit, salah satunya yaitu memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Radikal bebas akan merusak kolagen hingga mengurangi elastisitas kulit dan memunculkan flek hitam. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram