7 Manfaat Wardah C-Defense Face Mist yang Menyegarkan

Walau sempat menjadi kontroversi, face mist masih banyak memiliki penggemar setia hingga saat ini. Bahkan produk ini menjadi salah satu produk perawatan kulit yang laku keras ketika musim panas tiba. Pasalnya, face mist akan secara instan membuat wajah menjadi segar kembali.

Nah, brand kenamaan Wardah juga tidak mau ketinggalan untuk memproduksi face mist mereka sendiri. Face mist ini bernama Wardah C-Defense Face Mist yang merupakan salah satu produk dari rangkaian C-Defense Series dengan kandungan utama Hi-grade vitamin C di dalamnya.

Manfaat Face Mist Wardah_1 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain diklaim dapat menyegarkan wajah, kandungan vitamin C di dalamnya konon sangat baik dalam memberikan kecerahan pada kulit penggunanya. Bukan itu saja, produk ini juga memiliki manfaat lainnya lho untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, simak terus!

1. Menyegarkan Wajah

Manfaat Face Mist Wardah_menyegarkan wajah 1 (Copy)

* sumber: www.veganfoodandliving.com

Pagi hari adalah waktu dimana wajah terlihat sangat segar. Namun, siang hari adalah waktu dimana wajah mulai lelah, lesu dan kusut. Padahal, kebanyakan aktivitas tidak berhenti pada siang hari. Malah siang adalah waktu tersibuk bagi beberapa orang. Tapi, kebanyakan orang mulai mengantuk pada jam-jam tersebut.

Nah, untuk membuat wajah kembali segar, menyemprotkan face mist adalah tindakan yang tepat. Face mist yang berbahan dasar air akan membangungkanmu dari kelelahan serta membuat wajah kembali segar seketika.

Bila wajah kembali segar, maka semangat pun akan naik kembali. Kalau kamu selalu merasakan kantuk pada siang hari namun memiliki pekerjaan yang menuntutmu untuk banyak beraktivitas pada waktu tersebut, sebaiknya face mist selalu ada dalam kantongmu.

2. Memberikan Kelembapan Ekstra

Manfaat Face Mist Wardah_memberikan kelembaban extra (Copy)

* sumber: naturesharbour.com

Face mist adalah produk perawatan kulit yang memberikan hidrasi instan pada kulit. Menyemprotkan face mist pada kulit akan menjadikan kulit kering menjadi lembab kembali. Face mist juga merupakan produk yang dapat digunakan bila kemampuan pelembabmu tidak bertahan lama.

Wardah C-Defence Face Mist memiliki kandungan bahan-bahan pelembab yang sangat baik dalam melembabkan kulit secara optimal. Bahan-bahan yang dimaksud adalah gliserin, allantoin dan hydrogenated castor oil.

Gliserin dan allantoin akan sangat baik dalam menarik hidrasi dari atmosfer serta lapisan kulit dalam menuju permukaan kulit. Sementara hydrogenated castor oil yang memiliki molekul-molekul lebih besar, akan bertindak membentuk lapisan pelindung di atas permukaan kulit. Lapisan pelindung ini berfungsi dalam menjaga kelembaban kulit.

Jadi, penggunaan Wardah C-Defence Face Mist tak hanya membuat kulitmu terhidrasi, namun produk ini juga dapat membantu menjaga hidrasi tersebut, sehingga kulit tidak akan mudah kering kembali.

3. Melindungi Kulit dari Polusi Udara

7 Manfaat Wardah C-Defense Face Mist yang Menyegarkan 8

* sumber: blog.trulux.com.au

Kalau bicara tentang polusi udara, tentu yang dimaksud adalah paparan radikal bebas. Pembentukan radikal bebas tak hanya dipengaruhi oleh sinar UV, namun juga oleh keadaan lingkungan yang tidak bersih. Polutan adalah salah satu sumber dari radikal bebas yang tidak kita sadari. Oleh karenanya, menggunakan produk perawatan kulit yang dapat melindungi dari polusi adalah keharusan bila ingin selalu mendapatkan wajah yang muda dan sehat.

Kebetulan, Wardah C-Defence Face Mist memiliki kandungan bahan yang dapat mencegah paparan radikal bebas tersebut yaitu 3-O-ethyl ascorbic acid. Bahan ini merupakan bahan sejenis vitamin C generasi terbaru yang memiliki potensi sangat baik salah satunya dalam mencegah kerusakan DNA yang diakibatkan oleh radikal bebas. Keren, ya? Bahan inilah yang disebut oleh Wardah sebagai Hi-grade vitamin C.

4. Mencerahkan

Manfaat Face Mist Wardah_Mencerahkan kulit (Copy)

* sumber: barbaraiweins.com

Bukan hanya dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit dengan kandungan 3-O-ethyl ascorbic acid atau Hi-grade vitamin C dalam formulasinya, Wardah C-Defence Face Mist juga dapat membuat tampilan kompleksi makeup yang kamu gunakan menjadi cerah kembali.

Benar, face mist tidak hanya dapat disemprotkan pada bare face. Pada wajah dengan makeup pun produk ini dapat bekerja. Kamu hanya perlu menyemprotkan face mist pada wajah, kemudian menepuk-nepuknya pelan produk hingga mengering dan menyerap sepenuhnya. Setelah itu, bim-sala-bim! Baik wajah maupun tampilan kompleksi akan langsung cerah kembali bila menggunakan Wardah C-Defence Face Mist ini.

5. Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat Face Mist Wardah_menjaga elastisitas kulit (Copy)

* sumber: celebratewomantoday.com

Face mist selain bertindak dalam melembabkan juga dapat memberikan pengaruh dalam elastisitas kulit, lho. Terutama Wardah C-Defence Face Mist. Pasalnya produk ini sudah diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat meningkatkan sintesis kolagen, contohnya 3-O-ethyl ascorbic acid. Bahan ini tak hanya menjaga kulit dari penuaan, namun juga dapat membuat kulit selalu elastis.

Selain itu, Wardah C-Defence Face Mist juga memiliki kandungan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang juga berperan dalam menjaga elastisitas kulit. NMF merupakan molekul-molekul pada kulit yang dapat menjerat air. Keberadaan NMF dapat membuat kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Oh iya, NMF ini juga tentu saja punya peran dalam melembabkan kulit.

6. Menenangkan Kulit

Menenangkan Kulit

* sumber: www.express.co.uk

Selain menawarkan manfaat menyegarkan, banyak produk face mist yang juga dapat menenangkan kulit akibat iritasi. Tentu saja Wardah C-Defence Face Mist adalah salah satu produk yang dimaksud. Manfaat menenangkan ini datang dari kandungan allantoin dalam formulasinya.

Allantoin sudah lama digunakan dalam produk perawatan kulit terutama yang grade-nya untuk kulit sensitif. Bahan ini sangat baik dalam menenangkan kulit dan melindungi kulit dari iritasi. Allantoin juga berperan menjadikan kulit terasa lembut.

7. Membuat Makeup Tahan Lebih Lama

Manfaat Face Mist Wardah_membuat makeup tahan lama (Copy)

* sumber: dianepenelope.com

Beauty hack satu ini kemungkinan sudah sering kamu dengar. Benar, face mist juga bisa digunakan sebagai setting spray untuk membuat makeup menjadi semakin menempel sehingga akan tahan lebih lama.

Bukan itu saja, menyemprotkan face mist sebagai langkah paling akhir setelah mengaplikasikan makeup juga dapat membuat tampilan makeup menjadi lebih natural. Bahkan produk ini juga dapat sangat membantu untuk membuat tampilan makeup yang semulanya matte menjadi lebih dewy. Cukup luas bukan manfaat dari face mist ini?

Nah, itulah 7 manfaat penggunaan Wardah C-Denfence Face Mist yang dapat kamu rasakan. Dimulai dari melembabkan, mencerahkan, mencegah penuaan, hingga membuat makeup menjadi tahan lama. Tak hanya untuk pemilik kulit kering dan mudah terdehidrasi, face mist juga harus menjadi holy grail bagi kamu yang sering bepergian atau tinggal di daerah beriklim dingin. Mengingat suhu dingin sering sekali membuat kulit menjadi kering dan dehidrasi.

Selain Wardah C-Defence Face Mist, Kamini juga memiliki rekomendasi produk face mist lain yang dapat kamu pilih sebagai referensi. Kamu hanya perlu memilih mana produk yang paling ideal dengan kondisi dan permasalahan kulitmu. Silahkan baca artikelnya di sini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram