6 Manfaat Fair & Lovely Fairness Multivitamin Facial Foam

Kalau kamu sering menyaksikan televisi pasti kamu sudah tak asing lagi dengan produk Fair & Lovely. Meski baru terdengar beberapa tahun terakhir di Indonesia, nyatanya brand ini pertama lahir tahun 1975 lho di tempat kelahirannya Mumbai. Cukup lama sekali bukan? Brand Fair & Lovely merupakan salah satu brand kecantikan yang melegenda di India.

Konon, Fair & Lovely adalah brand pelopor perawatan kulit wajah wanita di dunia yang berhasil menemukan dan mematenkan kekuatan dari vitamin B3. Kandungan yang satu ini dapat mencegah pembentukan melanin yang menjadi cikal bakal noda hitam, warna kulit tidak merata, serta bekas hiperpigmentasi lain.

Karena inilah, Fair & Lovely berfokus pada pencerahan wajah penggunanya termasuk menyelesaikan segala masalah hiperpigmentasi. Hingga sekarang, brand ini sudah merilis banyak produk kecantikan yang tak kalah bersaing dari brand-brand lain. Nah, di Indonesia, salah satu produk Fair & Lovely yang paling difavoritkan adalah Fairness Facial Foam.

manfaat fair and lovely facial foam_1 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pembersih wajah ini memiliki berbagai macam kandungan bahan dalam formulasinya yang bermanfaat untuk kulit. Mau tahu apa saja? Inilah 6 manfaat Fair & Lovely Facial Foam bila digunakan secara konsisten dan berkelanjutan.

1. Membersihkan Wajah

manfaat fair and lovely facial foam_membersihkan wajah (Copy)

* sumber: www.allure.com

Produk facial foam merupakan salah satu jenis pembersih wajah yang sangat baik dalam mengangkat kotoran, debu, keringat, dan minyak pada wajah. Fair & Lovely Fairness Facial Foam sendiri diklaim dapat membersihkan wajah secara lembut. Jadi kamu tidak perlu khawatir produk ini akan terasa harsh pada kulit.

Bila dilihat dari kandungannya, fungsi ini ditunjang oleh keberadaan kandungan myristic acid atau asam miristat. Salah satu asam lemak ini memang sangat baik dalam menarik minyak pada kulit. Akan tetapi, sebaiknya pembersih wajah dengan kandungan asam miristat hanya digunakan untuk pemilik kulit normal-berminyak saja.

Pasalnya, untuk pemilik kulit kering, kandungan ini malah akan menyebabkan kulit semakin kering dan kesat. Atau untuk menyiasatinya, kamu dapat mengaplikasikan hydrating toner dan pelembab setelah mencuci wajah menggunakan Fair & Lovely Fairness Facial Foam untuk mengurangi kesan kering dan kesat pada wajah.

2. Menjadikan Wajah Cerah Seketika

manfaat fair and lovely facial foam_menjadikan wajah cerah seketika (Copy)

* sumber: www.express.co.uk

Manfaat lain yang nyata dan dapat dirasakan seketika setelah menggunakan Fair & Lovely Fairness Facial Foam adalah kulit yang tampak lebih cerah. Kalau tidak percaya, kamu dapat langsung mengamati wajahmu pada cermin sesaat setelah mencuci wajah menggunakan produk ini. Kamu pasti akan terkejut kalau klaim ini benar-benar bekerja.

Pasalnya, Fair & Lovely Fairness Facial Foam menawarkan manfaat mencerahkan karena kandungan Tri-Fair Vitamin Complex dan antioksidan di dalam formulasinya yang bersinergis menjadikan kulit tampak lebih cerah. Efek tone up ini memang hanya bertahan sementara. Akan tetapi, bila penggunaan produk ini berkelanjutan, maka manfaat mencerahkannya pun bisa menjadi permanen.

3. Mengurangi Noda Hitam

manfaat fair and lovely facial foam_menghilangkan noda hitam (Copy)

* sumber: www.web24.news

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa noda hitam merupakan salah satu tanda hiperpigmentasi kulit. Pembentukan noda hitam merupakan tumpukan produksi melanin berlebih. Pembentukan melanin ini sebenarnya tidak berarti buruk lho untuk kulit.Melanin merupakan salah satu respon alami kulit untuk membentuk proteksi agar sinar matahari tidak langsung berinteraksi dengan kulit.

Sayangnya, produksi melanin ini tidak begitu disukai karena dianggap mengganggu penampilan. Karena itulah hadir tabir surya yang digunakan untuk mengganti fungsi melanin dalam menangkal paparan sinar UV. Sehingga selain terlindungi dari sinar UV, kulit juga terbebas dari noda hitam.

Akan tetapi, apabila kamu sudah terlanjur memiliki noda hitam pada kulit, kamu tak perlu khawatir. Kamu dapat mengandalkan Fair & Lovely Fairness Facial Foam ini untuk mengatasinya. Sebab, produk ini memiliki kandungan niacinamide (vitamin B3) yang berfungsi dalam menghambat pembentukan melanin yang menjadi asal-muasal noda hitam tersebut. Produk ini akan mengantarkan pada kulit yang bersih dan terbebas dari noda hitam.

4. Mengurangi Noda Bekas Jerawat

6 Manfaat Fair & Lovely Fairness Multivitamin Facial Foam 9

* sumber: brentwoodderm.com

Sama halnya dengan noda hitam, noda bekas jerawat juga merupakan area kulit pasca-jerawat yang mengalami hiperpigmentasi. Tentu saja kondisi ini terjadi ketika seorang individu membiarkan bekas jerawatnya terpapar sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan apapun.

Tapi bila noda bekas jerawat ini sudah terlanjur terbentuk, Fair & Lovely mengklaim bahwa Fairness Facial Foam bisa digunakan untuk memudarkan noda bekas jerawat ini karena kandungan niacinamide di dalamnya.

Meski demikian, tetap perlu diingat agar noda bekas jerawat ini tidak muncul kembali, maka hindarilah beraktivitas tanpa menggunakan tabir surya. Apalagi bila aktivitas tersebut dilakukan di luar ruangan.

5. Mengurangi Ketidakmerataan Warna Kulit

manfaat fair and lovely facial foam_mengurangi ketidakmerataan warna kulit (Copy)

* sumber: femalemag.com.my

Selain vitamin B dalam bentuk niacinamide, Fair & Lovely Fairness Facial Foam juga memiliki kandungan antioksidan lain yang tergabung dalam Tri-fair Vitamin Complex yaitu vitamin E dan vitamin C. Pada formulasi produk ini, vitamin E yang digunakan ada dalam bentuk tocopheryl acetate. Sementara vitamin C dalam bentuk sodium ascorbyl phosphate.

Tak perlu bingung, alasan mengapa produk-produk kecantikan tidak menggunakan bentuk murni vitamin dalam formulasinya adalah karena vitamin murni memiliki karakteristik yang tidak stabil baik oleh kontak dengan udara, cahaya, maupun karena tingkat keasaman suatu produk.

Karena itulah para ilmuan mencari bentuk-bentuk lain dari vitamin tersebut yang memiliki karakteristik lebih stabil namun menawarkan manfaat serupa dengan vitamin murninya.

Kombinasi antara vitamin E dan C sendiri dalam sebuah produk sangatlah baik untuk kulit. Pasalnya, kombinasi serasi ini dapat mengurangi ketidakmerataan warna kulit lebih optimal dengan pembagian peran vitamin C bekerja pada permukaan kulit, sementara vitamin E bekerja dari lapisan kulit yang lebih dalam.

6. Mengatasi Kulit Kusam

manfaat fair and lovely facial foam_mengurangi kulit kusam (Copy)

* sumber: facefitnessltd.com

Banyak yang masih beranggapan bahwa kulit kusam disebabkan oleh paparan sinar UV. Memang benar. Akan tetapi, kulit kusam bukan hanya diakibatkan karena pembentukan melanin berlebih pada kulit. Kekusaman juga dipengaruhi oleh tumpukan sel-sel kulit mati yang dibiarkan begitu saja. Inilah mengapa kulit kusam cenderung terasa kasar.

Kabar baiknya, Fair & Lovely Fairness Facial Foam dapat membantu mengatasi kekusaman kulit tersebut. Manfaat ini masih datang karena kandungan Tri-Fair Multivitamin Complex di dalam formulasinya, terutama karena kandungan vitamin E dan C. Duo yang sangat serasi.

Bahkan bukan itu saja, kombinasi ini juga bisa memperkuat lapisan pertahanan kulit dalam melawan bahaya lingkungan, lho. Ini karena, baik vitamin E maupun vitamin C memiliki sifat antioksidan, berbarengan dengan niacinamide.

Itulah manfaat-manfaat yang bisa dirasakan dari penggunaan Fair & Lovely Fairness Facial Foam. Bila digunakan dengan konsisten dan berkelanjutan, kamu tentu dapat merasakan ke-6 manfaat tersebut. Apalagi bila kamu juga menggunakan produk Fair & Lovely lainnya. Kulit yang cerah dan bersih sudah bukan mimpi lagi.

Nah, selain dari brand Fair & Lovely, Kamini juga punya rekomendasi pembersih wajah lain yang tak kalah kece untuk menuntaskan berbagai permasalahan wajah. Dari pembersih wajah untuk kulit berminyak, berjerawat, kulit kering, hingga pembersih wajah untuk kulit sensitif.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram