Kamini.id / Garnier / 10 Manfaat Garnier Pure Active untuk Kulit yang Lebih Sehat

10 Manfaat Garnier Pure Active untuk Kulit yang Lebih Sehat

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pure Active merupakan lini seri skincare dari Garnier yang secara khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat dan berminyak. Rangkaian skincare ini terbagi menjadi tiga seri, yakni Anti-Acne White, Pure Active Sensitive dan Pure Active Matcha.

Masing-masing seri tersebut dikemas dengan kandungan aktif yang berbeda, namun sama-sama memiliki fungsi untuk membantu mengatasi permasalahan seputar kulit berjerawat.

Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba produk dari lini seri skincare ini, namun ingin mengetahui lebih dalam mengenai setiap manfaat yang dapat diberikan oleh rangkaian ini, simak terus pembahasan manfaat Garnier Pure Active di bawah ini ya!

1. Meregulasi Kelebihan Minyak

* sumber: www.garnierusa.com

Asam salisilat adalah bahan aktif yang digunakan dalam seri Garnier Pure Active Anti-Acne White. Kandungan ini merupakan bahan yang larut dalam minyak yang mampu masuk hingga ke dalam pori-pori, lalu mengangkat kelebihan minyak yang menyumbat di dalamnya dan mengurangi kadar minyak pada kulit.

Tidak hanya itu, kandungan teh hijau yang terdapat pada seri Garnier Pure Active Matcha juga mampu meregulasi kelebihan minyak pada kulit. EGCG dalam teh hijau berperan dalam mengurangi sekresi minyak pada kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Lalu, zinc dan witch hazel yang merupakan kandungan utama dalam seri Garnier Pure Active Anti Acne Sensitive juga memiliki manfaat dalam membantu produksi minyak menjadi lebih terkontrol. Jadi, seluruh produk yang pada Garnier Pure Active dapat membantu meregulasi kelebihan minyak.

2. Membersihkan Pori-Pori Tersumbat

* sumber: www.garnierusa.com

Mengeksfoliasi kulit merupakan langkah untuk membersihkan sel kulit mati dan segala kotoran pada permukaan kulit bahkan hingga yang tersumbat pada pori-pori. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub merupakan exfoliant fisik yang juga dilengkapi dengan pengelupas kimiawi dari asam salisilat atau BHA.

Sifat BHA yang larut dalam minyak membuatnya dapat memperkuat manfaat Garnier Pure Active Scrub dalam mengatasi pori-pori yang tersumbat. Karena BHA dapat masuk ke dalam pori-pori, lalu mengangkat sel kulit mati, sebum, bakteri yang terjebak di dalamnya.

Selain produk eksfoliasi, Garnier juga menghadirkan clay mask yakni Pure Active Matcha Onsen Clay Mask. Clay mask ini akan memberikan manfaat serupa dengan menyerap kelebihan minyak dan juga kotoran-kotoran yang tersumbat dalam pori-pori.

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

* sumber: www.freepik.com

Kemampuan asam salisilat dalam mengatasi pori-pori tersumbat dan minyak berlebih membuatnya dapat mendukung manfaat Garnier Pure Active Anti Acne dalam mencegah timbulnya jerawat. Karena, minyak berlebih, kotoran, sel kulit mati dan bakteri yang tersumbat dalam pori-pori dapat menyebabkan inflamasi hingga akhirnya timbul jerawat pada kulit.

Di samping itu, anti-inflamasi yang ada pada asam salisilat akan meredakan kemerahan dan peradangan pada jerawat.Lalu, Garnier Pure Active Anti Acne juga didukung dengan ekstrak blueberry yang memiliki potensi dalam meredakan inflamasi pada kulit tak terkecuali jerawat.

Teh hijau yang ada pada seri Pure Active Matcha juga dapat mengatasi problema jerawat. EGCG di dalam green tea akan mengurangi minyak berlebih yang berpotensi menyebabkan jerawat. Selain itu, teh hijau juga memiliki kemampuan untuk menumpaskan pertumbuhan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat. Lalu, anti-inflamasinya juga turut berperan dalam meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

Kandungan utama zinc yang terdapat pada Sensitive Anti Acne juga merupakan kandungan yang efektif dalam mengatasi kemerahan, iritasi dan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Sedangkan, witch hazel yang dapat meregulasi kelebihan minyak akan membantu mencegah timbulnya jerawat.

4. Mengatasi Komedo

* sumber: www.skincare.com

Pori-pori yang disumbat oleh minyak berlebih, dan sel kulit mati merupakan penyebab munculnya komedo hitam ataupun komedo putih. Maka dari itu, rutin melakukan eksfoliasi dapat membantu mengatasi permasalahan komedo.

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub yang dilengkapi dengan asam salisilat tentunya akan secara optimal mengeksfoliasi segala kotoran dalam pori-pori yang dapat memunculkan komedo pada kulit.

Lalu, Pure Active Matcha Onsen Clay Mask juga mampu membantu menyerap minyak berlebih, sel kulit mati yang ada pada pori-pori. Dengan kata lain masker ini juga akan membantu mengatasi permasalahan komedo pada kulit.

5. Membuat Pori-Pori Tampak Mengecil

* sumber: gharpar.co

Rutin melakukan daily cleansing dan exfoliating merupakan langkah untuk membantu penampakan pori-pori menjadi lebih kecil. Pori-pori yang tidak tersumbat dan bersih dari kotoran dapat membuat penampilannya terlihat mengecil. Produk cleanser serta scrub dari Garnier Pure Active tentunya dapat memberikan manfaat tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa over cleansing dan over exfoliating justru dapat merusak skin barrier dan dapat menyebabkan iritasi. Maka dari itu, membersihkan wajah dengan produk pembersih cukup 1-2 kali sehari, sedangkan exfoliating cukup 1-3 kali dalam seminggu.

Selain cleansing dan exfoliating, menggunakan clay mask juga bisa menjadi langkah yang efektif untuk membantu kalian mendapatkan pori-pori yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan clay mask dapat dengan optimal mengangkat segala minyak, kotoran dan sel kulit mati yang terjebak dalam pori-pori.

6. Memperhalus Tekstur Kulit

* sumber: www.ozmedica.com.au

Sel kulit mati yang terakumulasi hingga permukaan kulit merupakan salah satu alasan di balik tekstur kulit yang tampak tidak halus. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub akan meluruhkan sel kulit mati pada permukaan kulit dan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori.

Lalu, BHA yang ada di dalamnya akan membantu mendorong pembentukan sel kulit baru yang lebih halus. Sedangkan, ekstrak blueberry yang ada di dalamnya dapat membantu menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin, sehingga tekstur kulit akan menjadi lebih halus, lembut dan kenyal.

7. Mencerahkan Kulit

* sumber: in.pinterest.com

Jika kulit kalian terlihat kusam, eksfoliasi bisa menjadi jawaban dari permasalahan tersebut. Karena sel kulit yang menumpuk pada permukaan kulit merupakan salah satu penyebab dari kulit yang tampak kusam.

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub tidak hanya mengandung asam salisilat yang ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, produk ini juga mengandung ekstrak blueberry yang dapat mendukung manfaat Garnier Pure Active Anti-Acne dalam mencerahkan kulit.

8. Mengurangi Noda Pada Kulit

* sumber: www.freepik.com

Tidak hanya mengurangi kulit yang kusam, Garnier Pure Active Anti Acne White juga mampu menyamarkan noda-noda pada wajah. Kemampuan asam salisilat dalam mendukung pergantian sel kulit baru akan secara bertahap membantu menyamarkan noda-noda pada wajah.

Lalu, vitamin C, E dan A yang ada dalam ekstrak blueberry pun dapat meminimalisir penampakan noda-noda seperti bintik matahari dan bekas jerawat dengan cara melepas sel kulit lama yang menyebabkan discoloration.

9. Memproteksi Kulit dari Radikal Bebas

* sumber: pixabay.com

Ekstrak teh hijau pada Pure Active Matcha dan ekstrak blueberry dalam Anti Acne White merupakan kandungan yang kaya akan antioksidan. Dengan kata lain, mereka mampu menetralkan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.
Selain melindungi, keduanya juga akan membantu proses pemulihan sel kulit rusak yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas.

10. Melembabkan Kulit

* sumber: www.garnierusa.com

Garnier Pure Active juga menawarkan produk yang dapat memberikan kelembaban pada kulit yakni Acne-Care Whitening Cream dan Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Keduanya sudah diformulasikan agar dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit berjerawat dan berminyak.

Di dalam Acne-Care Whitening Cream terkandung sifat pelembab dari glycerin dan sorbitol yang efektif menjaga kelembaban pada kulit. Sedangkan Sensitive Anti-Acne Serum Cream mengandung glycerin dan vitamin E yang akan memberikan kelembaban pada kulit dan mencegah kelembapan menguap dari kulit.

Itu dia beberapa manfaat Garnier Pure Active untuk kulit berjerawat maupun berminyak. Jadi, bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba produk-produk Garnier Pure Active?


Sekarang di Shopee produk Garnier lagi diskon sampai 40% + Free Eco Bag lho. Yuk kunjungi Official Shop Garnier Indonesia biar gak ketinggalan promonya.

Kunjungi Garnier Official Shop


Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!