kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Tubuh / 10 Manfaat Handbody Vaseline untuk Kesehatan Kulitmu

10 Manfaat Handbody Vaseline untuk Kesehatan Kulitmu

Ditulis oleh Arrin Nur Fitriani - Diperbaharui 3 September 2020

Maraknya produk handbody lotion untuk perawatan kulit yang beredar di pasaran tak jarang membuat penggunanya berpikir dua kali untuk memilah produk mana yang sebaiknya mereka gunakan. Seperti yang kamu ketahui, handbody lotion adalah produk sudah biasa diaplikasikan pada kulit setiap harinya.

Maka dari itu, produsen berlomba-lomba membuat produk unggulan untuk memikat konsumennya. Mulai dari kandungan lotion, manfaat, hingga kemasan dan harga yang bersaing telah banyak ditawarkan. Salah satu produk handbody lotion yang populer dikalangan masyarakat adalah Vaseline dari brand Unilever.

Mudah dicari dan didapat, Handbody Lotion Vaseline menawarkan beragam manfaat untuk perawatan kulit cantikmu. Dengan formulasi yang sudah teruji, apa saja manfaat yang bisa diberikan untuk kulitmu ya? Yuk, intip sekarang apa saja beragam manfaatnya dan gunakan secara rutin untuk bantu jaga kesehatan kulitmu.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat Handbody Vaseline

* sumber: editorial.femaledaily.com

Kelembapan pastinya menjadi poin utama bagi sebagian besar produk handbody lotion. Pasalnya kulit yang lembap adalah kulit yang terjaga kesehatannya. Karena itulah, pelembab tidak hanya ditujukan untuk orang dengan jenis kulit kering, tapi juga tetap dibutuhkan untuk kamu dengan kondisi kulit normal.

Handbody Vaseline diformulasikan menjaga kelembapan kulitmu juga menemani aktivitas keseharian kamu di dalam dan luar rumah. Terlebih jika kamu memiliki tipe kulit kering, yang kemungkinan lebih mudah mmengalami iritasi. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan handbody secara rutin, agar kadar air dalam kulit tetap terjaga.

2. Bebas Kulit Kusam

Bebas Kulit Kusam

* sumber: editorial.femaledaily.com

Beraktivitas seharian diluar rumah membuat kamu harus bertemu dengan debu dan polusi yang tak terhindarkan di jalanan. Banyaknya polusi dan debu yang dapat menempel di kulit memungkinkan mereka menumpuk pada pori-pori kulit. Inilah yang nantinya akan membuat kulit kusam dan tak terlihat segar.

Menggunakan handbody bisa jadi pilihan kamu, terlebih handbody Vaseline dengan kandungan AHA yang bisa bantu regenerasi kulitmu yang terhambat oleh kotoran dan sel kulit mati. Menggunakannya secara rutin dapat mencegah kulit dari kekusaman.

3. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

* sumber: www.eazyspadeals.com

Sinar matahari memang terkadang memiliki pengaruh buruk terhadap kulit, karena itulah pencegahan diperlukan. Sering terpapar sinar matahari mengakibatkan pigmentasi pada kulit. Pigmentasi inilah yang berperan pada perubahan warna pada kulit.

Handbody vaseline dengan kandungan vitamin B3 bisa kamu gunakan untuk menghambat proses pigmentasi sehingga kulit menjadi lebih cerah.

4. Membuat Kulit Halus dan Lembut

Membuat Kulit Halus dan Lembut

* sumber: jin-g.co

Kamu pasti tahu kan kalau ada bagian kulit yang lebih kasar dibanding bagian kulit lainnya. Handbody lotion dapat membuat kulit halus dan lembut bahkan hingga bagian kulit paling kasar sekalipun. Seperti kulit di bagian lipatan yaitu siku, lutut, juga tumit.

Pada dasarnya handbody memang diformulasikan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Manfaat yang mereka berikan ini tak hanya setelah diaplikasikan saja, namun dengan kelembutan ekstra sepanjang hari.

5. Mengencangkan Kulit

Mengencangkan Kulit

* sumber: www.independent.co.uk

Siapa yang tak mau memiliki kulit kencang dan bebas kerut. Handbody vaselin dengan kandungan Retinol dan Glyserin dapat membantu kamu melakukannya. Penyebab awalnya adalah kulit yang mengalami kekeringan. Kulit kering dapat menyebabkan kurangnya produksi kolagen.

Kolagen dibutuhkan kulit agar kulit tetap kencang dan terjaga elastisitasnya. Tenang saja, kamu bisa atasi ini dengan rutin menggunakan handbody.

Baca juga: Produk Vaseline untuk Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah

6. Meratakan Warna Kulit

Vaseline Body Lotion

Warna kulit yang tidak merata tak kadang mengganggu rasa percaya diri, terlebih saat memakai baju lengan pendek atau dress dan celana pendek. Beberapa orang juga terkadang hanya mengaplikasikan body lotion pada bagian kulit yang terpapar sinar matahari saja.

Handbody vaselin dengan kandungan Pro-retinol, AHA dan vitamin B3 bisa membantu kamu mengembalikan rona kulit dan menjadikannya cerah merata. Pastikan kamu gunakan secara merat pada seluruh permukaan kulit.

7. Memberi Perlindungan Kulit

Memberi Perlindungan Kulit

* sumber: www.100percentpure.com

Mengapa perlindungan kulit diperlukan? Kulit adalah proteksi terluar dari tubuh manusia. Penting sekali menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari, polusi udara, serta radikal bebas. Tak hanya melembabkan dan membuat kulitmu cantik, handbody juga punya proteksi ini.

Contohnya adalah kandungan SPF24 dan PA++ dalam handbody Vaseline yang bermanfaat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Gunakan handbody sebelum memulai aktivitasmu diluar rumah agar terhindar dari paparan sinar matahari dan bahayanya yang bisa menyebabkan kanker kulit.

8. Mencegah Dehidrasi

Mencegah Dehidrasi

Kamu pernah mendapat saran kapan saat yang tepat menggunakan handbody lotion? Diantaranya adalah penggunaan body lotion sehabis mandi. Walaupun tidak terlihat jelas, namun diseluruh permukaan kulit terdapat juga pori-pori kulit, sebagai tempat bernapas kulitmu.

Sesaat setelah mandi pori-pori kulit akan terbuka, untuk itu disarankan menggunakan body lotion agar kadar air dan vitamin lainnya dalam body lotion terserap dan terkunci dalam tubuh. Kelembapan lotion akan lebih tahan lama dibandingkan ketika kamu mengaplikasikannya saat kulit kering.

9. Mencegah Masalah Kulit

Mencegah Masalah Kulit

* sumber: www.stylist.co.uk

Banyak yang tidak sadar akan masalah apa saja yang bisa ditimbulkan oleh kulit kering. Jika kulit mengalami kekeringan, kulit akan mudah mengalami iritasi dan kemerahan. Ditambah lagi perubahan hormon pada tubuh yang tak bisa dihindari dan dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Ya, jerawat tak hanya muncul pada wajah, tapi juga pada permukaan kulit lainnya seperti di pundak dan punggung. Penggunaan handbody lotion yang merata pada seluruh permukaan kulit  dapat bantu kamu terhindar dari kulit pecah-pecah, gatal, dan mencegah munculnya jerawat.

10. Aroma Wangi pada Kulit

Aroma Wangi pada Kulit

* sumber: www.vix.com

Tak jarang orang memilih handbody yang mereka gunakan berdasarkan aroma yang diberikan oleh handbody. Kebanyakan handbody secara sengaja dibuat dengan aroma yang lembut dan menenangkan.

Saat menggunakan handbody lotion, lebih baik berikan juga pijatan-pijatan lembut pada kulitmu. Selain membuat kulit halus, pijatan lembut pada kulit juga bisa membuat tubuh lebih rileks dan tenang.

Nah, 10 manfaat Handbody Lotion Vaseline diatas patut kamu pertimbangkan sebagai alasan pentingnya menggunakan lotion secara rutin. Kulit memiliki kelembapan yang optimal ketika basah, sedangkan body lotion juga bekerja lebih maksimal saat kulit terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, penggunaan handbody setelah mandi lebih banyak disarankan.

Nutrisi yang dibutuhkan kulit bersumber dari asupan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Namun juga bantuan eksternal seperti handbody lotion amat dibutuhkan tubuh. Jika keduanya kamu jaga secara rutin dijamin deh kulitmu akan senantiasa sehat dan cantik.

Jika kamu masih punya informasi yang ingin dibagikan atau penasaran dan memiliki pertanyaan seputar artikel ini, kamu boleh menulisakannya di kolom komentar, ya. Artikel lainnya seputar kecantikan dan kesehatan kulitmu juga sudah Kamini siapkan untuk kamu, yuk, dibaca bersama.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram