Manfaat Kelly Pearl Cream, Lebih dari Melembabkan Kulit

Walau merupakan produk legendaris di Indonesia, sempat beredar kabar tidak sedap dari Kelly Pearl Cream. Sempat ada isu yang mengatakan bahwa produk ini memiliki kandungan merkuri dan berbahaya bila digunakan dalam jangka waktu panjang. Akan tetapi, ternyata isu tersebut tidak benar adanya.

Manfaat Kelly Pearl Cream, Lebih dari Melembabkan Kulit 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kelly Pearl Cream merupakan produk yang sempat mendapatkan sertifikasi BPOM. Berari produk ini aman untuk dipakai dan diedarkan di masyarakat. Namun, isu merkuri sendiri sepertinya bukan datang dari produk original Kelly Pearl Cream, tapi dari produk palsunya.

Benar, saking melegendanya, muncul produk tiruan dari Kelly Pearl Cream ini. Dan banyak masyarakat yang masih terkelabui oleh produsen-produsen tak bertanggung jawab tersebut. Padahal, produk Kelly Pearl Cream original menawarkan banyak manfaat positif bagi kecantikan wajah penggunanya. Manfaat-manfaat yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Sebagai Alas Bedak

Manfaat Kelly Pearl Cream_sebagai alas bedak (Copy)

* sumber: whatwomanneeds.com

Kelly Pearl Cream merupakan salah satu produk cosmeceutical yang sudah lama ada di Indonesia. Maksudnya, produk ini memadukan manfaat skincare (perawatan kulit) dengan makeup (riasan) salam satu produk. Saat pertama kali melihatnya, kamu kemungkinan akan langsung menilai bahwa produk ini adalah alas bedak. Meski sebenarnya bukan benar-benar alas bedak.

Produk ini memiliki tekstur yang cenderung pada serta creamy, juga menawarkan krim dengan warna menyerupai warna kulit. Hal ini menjadikannya sangat ampuh dijadikan alas bedak dengan coverage light to medium.

Kelly Pearl Cream dapat membantu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat dan kemerahan ringan. Cukup aplikasikan pada wajah secara merata menggunakan jari yang bersih atau dengan bantuan beauty blender untuk membaurkannya.

2. Melembabkan Wajah

Manfaat Kelly Pearl Cream, Lebih dari Melembabkan Kulit 12

* sumber: www.bebeautiful.in

Manfaat produk perawatan kulit utama yang dimiliki oleh Kelly Pearl Cream tentu saja adalah manfaat melembabkan. Selain dapat dikenali karena teksturnya yang creamy, kandungan beeswax, lanolin, vitamin E dan mineral oil dalam produk ini akan sangat baik dalam memberikan kelembaban, terutama pada pemilik kulit kering.

Sebaliknya, pemilik kulit berminyak sebaiknya menghindari penggunaan Kelly Pearl Cream. Sebab, bahan-bahan yang disebutkan tadi akan cenderung terasa heavy dan memiliki peluang untuk menyumbat pori-pori. Namun, apabila jenis kulitmu normal dan kering, produk ini bisa untuk dicoba karena akan sangat melembabkan. Bahkan kemampuan melembabkannya ini dapat bertahan seharian, lho.

3. Melindungi Kulit dari Debu dan Kotoran

Manfaat Kelly Pearl Cream_melindungi dari kotoran (Copy)

* sumber: www.apskincare.co.uk

Sama seperti kebanyakan produk pelembab lainnya, Kelly Pearl Cream akan membuat sebuah lapisan tambahan pada kulit wajah. Lapisan ini sangat berperan dalam membantu menghindarkan kontak langsung antara kotoran serta bakteri di udara yang tak kasat mata dengan kulit wajah sehingga kulit akan menjadi lebih terlindungi dan terhindar dari peradangan ataupun iritasi.

4. Melindungi dari Paparan Matahari

Manfaat Kelly Pearl Cream_melindungi dari sinar UV (Copy)

* sumber: thoselondonchicks.com

Ingredients lengkap dari Kelly Pearl Cream adalah white petroleum jelly, isopropyl myristate, beeswax, titanium dioxide, talc, lanolin, squalane, tocopheryl acetate, benzophenone-3, fragrance, propylparaben, Ci 19140 dan Ci 15985.

Kalau diamati, terdapat kandungan bahan yang berfungsi sebagai tabir surya dalam produk ini yaitu titanium dioxide dan benzophenone-3. Titanium dioxide adalah mineral yang sangat baik dalam memblokir penetrasi sinar UVA maupun UVB pada kulit. Sementara benzophenone-3, meski sama-sama dapat menyerap UVA dan UVB seperti titanium dioxide, namun bersifat lebih organik.

Perpaduan dua bahan anti-UV ini sangatlah baik dalam mencegah paparan sinar matahari mengenai kulit. Akan tetapi, fakta ini tidak sepenuhnya menyiratkan bahwa Kelly Pearl Cream bisa kamu gunakan untuk memblokir sinar UV tanpa bantuak tabir surya tambahan.

Ingat rumusnya: kandungan tabir surya dalam produk kosmetik tidak akan memberikan proteksi semaksimal sunscreen sungguhan. Jadi, bila ingin proteksi terhadap sinar UV yang jempolan, jangan pernah melupakan sunscreen.

5. Mencegah Paparan Radikal Bebas

Manfaat Kelly Pearl Cream_mencegah paparan radikal bebas (Copy)

* sumber: www.medicalnewstoday.com

Kelly Pear Cream juga memiliki kandungan antioksidan dalam formulasi produknya yaitu datang dari vitamin E dalam bentuk tocopheryl acetate. Antioksidan ini berguna untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat memunculkan tanda-tanda penuaan seperti noda hitam, garis halus dan kerutan.

Vitamin E dalam produk kosmetik juga sangat baik dalam memperbaiki tampilan kulit kering yang flaky dan kasar. Sehingga selain wajah terlindungi dari radikal bebas, kulit kering juga dapat teratasi bila menggunakan Kelly Pearl Cream ini.

6. Dapat Mencerahkan

Manfaat Citra Hazeline_Mencerahkan kulit (Copy)

* sumber: www.makari.com

Manfaat skincare lain yang mungkin dapat dirasakan dari penggunaan Kelly Pearl Cream adalah kulit wajah yang menjadi lebih cerah. Apalagi bila produk ini digunakan terus-menerus dalam kurun waktu yang lama.

Banyak sekali pengguna Kelly Pearl Cream yang dapat merasakan manfaat satu ini. Bahkan dalam sekali pemakaian produk, penggunanya akan merasakan efek tone up secara instan. Konon, lama-kelamaan wajah juga akan menjadi benar-benar cerah.

7. Memberikan Efek Glowing

Manfaat Face Mist Wardah_memberikan kelembaban extra (Copy)

* sumber: naturesharbour.com

Tampilan kompleksi glowing memang kebanyakan diadaptasi oleh wanita Korea. Namun siapa sangka, kini wanita-wanita di hampir penjuru dunia tidak sedikit yang juga menginginkan tampilan kompleksi glowing.

Kompleksi glowing bukan berarti greasy, namun lebih memiliki kecenderungan berkilau dan tampak natural. Tampilan ini malah membuat wajah tampak lebih sehat dan segar.

Tampilan glowing umumnya bisa didapatkan dengan penggunaan cushion atau penggunaan setting spray setelah mengaplikasikan makeup. Tapi tahu tidak, kalau Kelly Pearl Cream juga dapat memberikan hasil akhir kompleksi glowing yang sehat dan natural. Padahal dari segi harga, Kelly Pearl Cream dibanderol dengan harga yang jauh lebih ekonomis dibandingkan cushion.

8. Mencegah Kulit Dehidrasi

Manfaat Kelly Pearl Cream_mencegah dehidrasi kulit (Copy)

* sumber: linisehat.com

Kemampuan Kelly Pearl Cream dalam melembabkan memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, selain melembabkan, kandungan squalene dalam produk ini juga dapat menjaga kelembaban kulit, lho.

Squalene dapat menghambat trans-epidermal waterloss (TEWL) atau kelembaban yang hilang seiring berjalannya waktu karena kandungan air dalam kulit yang menguap. Bila dibiarkan begitu saja, kondisi alamiah ini akan mengantarkan pada dehidrasi kulit.

Akan tetapi, bila menggunakan Kelly Pearl Cream, kamu tidak perlu mengkhawatirkan fenomena alami ini akan terjadi. Squalane dalam formulasi produk dapat mengunci kelembaban dan mencegahnya menguap ke atmosfer sehingga kulit juga akan selalu terhidrasi.

Itulah berbagai manfaat yang ditawarkan Kelly Pearl Cream. Krim ini utamanya sangat baik dalam memperbaiki keadaan kulit yang kering dan dehidrasi. Tapi bukan hanya sekedar sebagai skincare, produk ini bahkan bisa berperan ganda sebagai alas bedak untuk menutupi berbagai ketidaksempurnaan pada kulit wajah.

Ingat, poin penting untuk bisa merasakan manfaat-manfaat Kelly Pearl Cream ini adalah membeli produk original. Pastikan toko tempat kamu membeli memiliki kredibilitas tinggi. Karena, bila ternyata kamu mendapatkan produk tiruan, manfaat ini tidak akan semua dapat dirasakan. Malah produk palsu memiliki kecenderungan berbahaya bila digunakan dalam jangka waktu lama. Jadi, hati-hati, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram