Kamini.id / Laneige / 7 Manfaat Laneige Lip Sleeping Mask untuk Kesehatan Bibir

7 Manfaat Laneige Lip Sleeping Mask untuk Kesehatan Bibir

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah sukses dengan Water Sleeping Mask, Laneige tidak berhenti berinovasi pada produk-produknya. Tak lama setelah Laneige Water Sleeping Mask diluncurkan, brand asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan produk lip sleeping mask mereka. Dan, ya, produk ini tak kalah sukses dengan saudaranya.

Para beauty enthusiast Indonesia tentu tak mau ketinggalan untuk mencoba produk lip sleeping mask keluaran Laneige. Alhasil, masyarakat lain pun tak mau ketinggalan dengan hype dari Laneige Lip Sleeping Mask ini.

Tak hanya menandingi dari segi kepopuleran, lip sleeping mask ini juga memiliki berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh penggunanya, lho. Persis seperti saudaranya Water Sleeping Mask. Ingin mengetahui manfaat apa saja yang bisa kamu dapat dengan menggunakan produk satu ini? Simak terus pemaparannya, ya!

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

1. Mengangkat sel-sel kulit Mati

Manfaat laneige lip sleeping mask_mengangkat sel kulit mati (Copy)

* sumber: hmppr.com

Manfaat pertama yang dapat kamu rasakan setelah menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask adalah terangkatnya sel-sel kulit mati pada bibir. Terutama bagi kamu yang memiliki jenis kulit dan bibir kering, keberadaan sel-sel kulit mati ini akan sangat menganggu penampilan. Pasalnya, bila tidak segera disingkirkan, kulit mati ini akan mempengaruhi tampilan pewarna bibir yang kamu gunakan.

Bukannya terlihat smooth dan halus, bibir dengan sel-sel kulit mati bila dipakaikan lipstik atau pewarna lainnya hanya akan accentuated garis-garis kering. Selain tidak terasa nyaman, tampilan ini juga mengurangi keindahan pewarna bibir yang digunakan. Inilah mengapa sangat penting untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada bibirmu.

2. Melembutkan Bibir

manfaat laneige lip sleeping mask_melembutkan bibir (Copy)

* sumber: sazworld.com

Setelah sel-sel kulit mati terangkat, proses regenerasi sel-sel kulit baru akan terjadi. Sel-sel kulit yang baru cenderung lebih halus dan lembut bila dibandingkan dengan sel-sel kulit lama yang kasar dan keras. Karena itulah penggunaan Laneige Lip Sleeping Mask secara rutin akan mengantarkanmu pada bibir yang halus dan lembut.

Kamu hanya perlu mengaplikasikan sleeping mask secukupnya pada bibir pada malam hari sebelum tidur. Keesokan harinya bersihkan masker menggunakan tisu atau kapas. Kamu akan langsung merasakan bibir menjadi lebih halus dan lembut.

3. Melembabkan dan Menghidrasi Bibir dengan Mudah

Manfaat laneige lip sleeping mask_melembabkan bibir (Copy)

* sumber: www.99healthideas.com

Melembabkan bibir merupakan pekerjaan yang wajib dilakukan kala bibir kering dan pecah-pecah. Sebab, kalau dibiarkan begitu saja keadaan ini bisa mengantarkan pada luka. Apalagi bila kamu memiliki kebiasaan mencabuti kulit bibir.

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk memastikan bibir tetap lembab adalah dengan mengoleskan lip balm. dari pagi hingga pagi lagi. Benar, bila keadaan kulitmu super kering, kamu harus memastikan bibir selalu lembab. Termasuk ketika kamu tertidur.

Kamu bisa menggunakan lip balm sebelum tidur dan membawanya menemani tidur cantikmu. Akan tetapi, menggunakan lip balm saat tidur di malam hari tidak selalu menyenangkan. Lip balm cenderung terasa lebih greasy dan thick bila dibawa tidur.

Formulasi lip balm tidak mudah kering juga akan menyebabkan sisa lip balm menempel pada bantal, kasur atau bahkan tak sengaja mengenai area wajahmu. Kalau tidak berhati-hati, kebiasaan ini bisa mengantarkan pada timbulnya bakteri, lho.

Kabar baiknya, Laneige Lip Sleeping Mask dapat menggantikan peran lip balm dalam melembabkan bibir kala tidur. Tanpa rasa lengket ataupun berminyak. Lip mask ini dapat memberikan hidrasi dan kelembaban pada bibirmu. Persis seperti yang dilakukan lip balm. Jadi selain lembab, bibir juga akan terhidrasi tanpa rasa lengket.

4. Menjadikan Bibir Elastis

Manfaat laneige lip sleeping mask_bibir elastis (Copy)

* sumber: www.soco.id

Kamu juga bisa merasakan kulit bibir semakin elastis tanpa takut akan timbul luka bila rutin dan berkelanjutan menggunakan lip mask dari Laneige. Mengingat manfaat yang ditawarkan juga sangat baik dalam membuat kulit tetap lembab. Pasalnya, kelembaban merupakan aspek yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan elastisitas kulit. Tak terkecuali pada bibir.

5. Bisa Mencerahkan Bibir

Manfaat laneige lip sleeping mask_mencerahkan bibir (Copy)

* sumber: precisionhairremoval.com

Walau tidak menyebutkan manfaat yang satu ini secara eksplisit, tetapi apabila kamu menelisik dari ingredients list yang tertera pada kemasan produk, kamu akan menemukan bahan yang sangat baik dalam memberikan kecerahan pada bibir, lho. Bahan yang dimaksud adalah Ascorbyl Glucoside.

Senyawa ini bila diformulasikan dan menyerap baik pada kulit, dapat pecah menjadi senyawa murni vitamin C yang dinamakan asam askorbat. Senyawa ini sangat baik dalam menyediakan karakteristik antioksidan dengan peran menjaga senyawa-senyawa kunci yang dibutuhkan kulit agar terlihat lebih lembut, muda, dan cerah.

6. Mempersiapkan Bibir

Manfaat laneige lip sleeping mask_mempersiapkan bibir (Copy)

* sumber: www.dictio.id

Laneige menyatakan bahwa produk ini dapat mempersiapkan keadaan bibir dalam kondisi terbaik. Bila kamu menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask pada malam hari, kamu akan merasakan kondisi bibirmu menjadi lebih baik dan seolah siap untuk dioleskan perona bibir apapun keesokan paginya.

Ini karena, lip sleeping mask yang kamu gunakan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh bibir sehingga bibir akan lebih segar, lembut, dan halus sejak saat kamu terbagun.

Nah, buat kamu yang memiliki jenis bibir kering namun ingin mencoba menggunakan lipstik matte. Produk ini akan sangat membantumu mempersiapkan bibir agar tidak kering dan tidak memperjelas garis-garis bibir saat akan menggunakan lipstik matte tersebut. Coba deh!

7. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat laneige lip sleeping mask_menghilangkan bekas luka (Copy)

* sumber: www.boldsky.com

Apakah kamu memiliki kebiasaan mencabuti kulit-kulit kering pada bibir? Bila jawabanmu adalah iya, kamu mungkin pernah mendapati bibir menjadi terluka karena kebiasan tersebut.

Girls, saatnya untuk menghentikan kebiasaan buruk ini. Kebiasaan mencabuti kulit-kulit kering pada bibir hanya akan memperparah keadaan bibirmu. Banyak efek samping yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan satu ini. Dimulai dari terbentuknya luka, warna bibir yang tidak merata, hingga bila sudah sangat parah, akan membuat bibir infeksi dan timbul benjolan yang tidak diinginkan. Pokoknya, mengerikan deh!

Kalau kamu sudah terlanjur mendapati luka pada bibir yang sudah mengering, segeralah cari produk yang memiliki healing ingredients di dalamnya. Bahan ini dapat membantu menenangkan sekaligus menghilangkan bekas luka pada bibir tersebut.

Nah, kabar baiknya Laneige Lip Sleeping Mask juga sudah diformulasikan dengan healing ingredients tersebut. Bahan yang dimaksud adalah sodium hyaluronate. Selain memiliki sifat healing, sodium hyaluronate juga sangat baik dalam mempertahankan kelembaban dan memberikan hidrasi pada bibir.

Tetapi perlu diingat, luka yang belum mengering sebaiknya dihindarkan dari penggunaan lip sleeping mask terlebih dahulu. Biarkan luka mengering, baru kamu bisa menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask untuk mempercepat penghilangan bekas luka.

Itulah 7 manfaat yang bisa kamu dapatkan bila menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask secara berkelanjutan. Bibirmu akan senantiasa halus, lembut, lembab dan terhindar dari kekeringan. Lip mask ini juga sangat baik dalam memperbaiki bibir yang kering.

Kalau bibir sudah sehat, semua warna lipstick yang kamu gunakan juga akan terlihat semakin cantik, lho. Apakah kamu memiliki pengalaman yang serupa setelah menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask ini? Apakah kamu bahkan merasakan manfaat lain? Jangan ragu untuk berbagi pengalamanmu di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!