Kamini.id / Laneige / 8 Manfaat Laneige Water Sleeping Mask untuk Kesehatan Kulit

8 Manfaat Laneige Water Sleeping Mask untuk Kesehatan Kulit

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beauty enthusiast pasti tidak asing dengan produk Water Sleeping Mask yang diproduksi oleh Laneige. Water Sleeping Mask merupakan salah satu produk best-seller dari Laneige. Saking larisnya 1 jar sleeping mask ini terjual setiap 11 detik di seluruh dunia. Kepopularitasannya juga membuat banyak brand skincare lain berlomba-lomba untuk memproduksi produk serupa.

Beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya memangnya apa keistimewaan produk sleeeping mask ini untuk kulit? Bagi yang penasaran, berikut pembahasan 8 manfaat Laneige Water Sleeping Mask untuk kesehatan kulit.

1. Melembapkan Kulit

Laneige Water Sleeping Mask

* sumber: ucimarselina.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak manfaat Laneige Water Sleeping Mask ini adalah untuk melembapkan kulit. Produk ini dibekali dengan perpaduan Trehalose dan hydro-ionized mineral water yang mampu menjaga kelembapan kulit sepanjang malam.

Selanjutnya, terdapat kandungan sodium hyaluronate yang merupakan jenis hyaluronic acid dengan molekul kecil. Karenanya, sodium hyaluronate diklaim dapat dengan mudah masuk ke lapisan kulit dan menghidrasi kulit lebih baik.

Lalu, produk ini dilengkapi dengan kandungan humectant-moisturizer beta glucan yang dapat menarik air pada permukaan kulit, mengunci hidrasi serta mencegah kelembapan menguap pada kulit. Kandungan evening primrose extract yang kaya akan linoleic acid juga dapat memberikan efek melembabkan pada kulit.

Dan kandungan tersebut didukung dengan teknologi Moisture Wrap ™ yang dapat membuat penyerapan bahan aktif menjadi lebih maksimal sekaligus dapat mengunci kelembapan hingga 8 jam.

2. Memperlambat dan Mengatasi Penuaan

Memperlambat dan Mengatasi Penuaan

* sumber: www.bangkokpost.com

Kekurangan kelembapan pada kulit merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Dan kandungan pelembab yang terdapat produk ini dapat membantu memperlambat dan mengatasi penuaan.

Keefektifan hyaluronic acid dan beta glucan dalam melembabkan kulit dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Lalu, mereka juga dapat membantu mengurangi tampilan keriput serta garis-garis halus pada kulit yang diakibatkan oleh kurangnya kelembapan pada kulit.

Laneige Water Sleeping Mask ini juga diperkaya dengan kandungan ascorbyl glucoside yang merupakan salah satu jenis vitamin C. Kandungan ini bersama dengan beta glucan dapat mengakselerasi produksi kolagen pada kulit. Jumlah kolagen yang cukup pada kulit akan membuat kulit lebih halus, sehat serta keriput dan garis-garis pada kulit dapat berkurang.

Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga merupakan sumber antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang dapat diakibatkan oleh radikal bebas.

3. Memperbaiki Kulit yang Rusak

Memperbaiki Kulit yang Rusak

Saat kita tertidur tubuh kita akan memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, polusi, debu dan hal-hal lain saat kita beraktivitas disiang hari. Dan produk sleeping mask ini hadir untuk mendorong tugas kulit dalam memperbaiki diri saat kita sedang tertidur.

Laneige Water Sleeping Mask dilengkapi dengan kandungan antioksidan seperti ascorbyl glucoside, hyaluronic acid, beta glucan dan ekstrak buah aprikot. Kandungan-kandungan tersebut membantu proses perbaikan sel kulit rusak yang diakibatkan oleh radikal bebas seperti berkurangnya kadar kolagen, menghalangi proses perbaikan kulit, serta memicu terjadinya inflamasi pada kulit.

Selain itu, anti-inflamasi dan moisturizing properties dari hyaluronic acid berperan penting dalam metabolisme sel dan juga dapat mendorong kemampuan kulit dalam memperbaiki diri dari kerusakan. Lalu, fungsi beta glucan dalam meningkatkan aktivitas makrofag juga turut membantu dalam mengakselerasi proses penyembuhan kulit.

Tidak berhenti disitu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya ascorbyl glucoside dan beta glucan dapat meningkatkat produksi kolagen pada kulit. Dan kolagen juga berperan dalam pembaharuan sel kulit serta mendorong proses pemulihan kulit.

4. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

Ascorbyl glucoside yang terkandung pada Laneige Water Sleeping Mask ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Kandungan ini dapat membantu menyamarkan flek hitam, bekas jerawat dan noda-noda lainnya pada kulit.

Selain itu, kandungan ini juga mampu mencegah munculnya noda-noda baru pada kulit. Hal ini dikarenakan, ia dapat menghambat produksi melanin. Sehingga, dengan penggunaan Laneige Sleeping Mask secara rutin akan membantu menyamarkan hiperpigmentasi, warna kulit yang tidak merata dan bintik-bintik yang muncul akibat penuaan.

Baca juga: Inilah Perbedaan Laneige Sleeping Mask Asli dan Palsu

5. Memperkuat Fungsi Lipid Barrier

Memperkuat Fungsi Lipid Barrier

Evening Primrose extract yang ada pada produk ini kaya akan linoleic acid. Linoleic acid adalah salah satu jenis fatty acid yang juga bagian penting dari skin barrier. Sehingga, skin barrier bergantung pada fatty acid untuk dapat berfungsi dengan semestinya.

Selain itu, terdapat juga beta glucan yang dapat mendorong fungsi dari skin barrier sekaligus memperkuat imun untuk melawan patogen yang dapat menyebabkan infeksi. Dan Hyaluronic acid yang terkandung pada produk ini juga turut berperan dalam memperkuat fungsi skin barrier.

Sehingga, manfaat dari Laneige Water Sleeping Mask lainnya adalah mendorong fungsi skin barrier untuk memproteksi kulit dari faktor lingkungan yang berpotensi merusak kulit serta mencegah trans-epidermal water loss atau penguapan air pada kulit.

6. Menenangkan Kulit

Menenangkan Kulit

Evening primrose extract yang ada pada sleeping mask ini memiliki fungsi juga untuk menenangkan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan linoleic acid yang terdapat pada ekstrak evening primrose dapat meredakan sekaligus menenangkan stress pada kulit.

Lalu, beta glucan juga dibekali dengan kemampuan untuk membantu meringankan serta menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Selain itu, Laneige Water Sleeping Mask juga dibekali dengan Calming Sleepscent™ yang dapat memberikan efek relax pada kulit yang lelah.

7. Revitalisasi Kulit

Revitalisasi Kulit

Laneige Water Sleeping Mask ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak evening primrose serta aprikot. Kedua kandungan tersebut sudah diformulasikan oleh Laneige melalui teknologi Sleep-Tox™. Sehingga, produk ini dapat merevitalisasi serta bekerja untuk membuat kulit menjadi bening saat tertidur.

Lalu, kandungan hyaluronic acid juga dapat merevitalisasi lapisan luar pada kulit. Dan efek dari fungsi tersebut dapat membuat kulit akan menjadi halus, lembut dan sehat. Sehingga saat terbangun kulit akan terlihat lebih bening dan glowing.

8. Membuat Kulit Menjadi Kenyal

Membuat Kulit Menjadi Kenyal

Kandungan hyaluronic acid yang terdapat pada Laneige Water Sleeping Mask ini selain dapat membuat kulit menjadi lembab, ia juga mampu untuk membuat kulit menjadi kenyal. Dan lagi-lagi hal ini dikarenakan keefektifannya dalam menahan air pada kulit.

Selain itu, fungsi beta glucan dalam menghidrasi kulit dan mengakselerasi produksi kolagen juga dapat mendorong manfaat Laneige Water Sleeping Mask ini untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal, halus dan lembut.

Laneige Water Sleeping Mask ini merupakan produk treatment yang dikemas dengan kandungan-kandungan poten. Maka dari itu, disarankan untuk menggunakannya selama 2-3 kali dalam seminggu. Namun, kalian dapat menggunakannya lebih dari itu ketika kulit benar-benar membutuhkannya.

Bagi yang tertarik untuk membelinya, satu jar Laneige Water Sleeping Mask berukuran 70ml dibanderol dengan harga sekitar 500.000 di konter-konter Laneige ataupun e-commerce.

Itu dia 8 manfaat Laneige Water Sleeping Mask yang bisa kalian dapatkan, jika menggunakannya secara rutin. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba Laneige Water Sleeping Mask? Manfaat apa yang paling membuat kalian ingin mencoba produk ini? Dan bagi yang pernah mencoba, apa pendapat kalian tentang sleeping mask ini? Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020