Kamini.id / Kosmetik Wajah / 13 Manfaat Lucas’ Papaw yang Belum Banyak Orang Tahu

13 Manfaat Lucas’ Papaw yang Belum Banyak Orang Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lucas’ Papaw Ointment adalah salep serbaguna, dia benar-benar bisa digunakan untuk kesehatan hingga kecantikan. Salep ini memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, sehingga dapat digunakan sebagai aplikasi topikal lokal ketika ada masalah kulit ringan hingga gejala dermatitis dan eksim.

Semua orang pasti menyukai barang yang bisa digunakan untuk melakukan semuanya. Lucas’ Papaw Ointment adalah keajaiban yang bahkan lebih banyak manfaatnya dari Vaseline atau petroleum jelly. Inilah beberapa manfaat Lucas’ Papaw yang akan Kamini jabarkan untuk Anda.

1. Ruam Popok

* sumber: www.bbc.co.uk

Salep Lucas’ Papaw telah digunakan selama lebih dari 100 tahun untuk mengobati ruam popok di pantat bayi yang memang merupakan area sensitif. Produk ini akan menenangkan kulit sensitif dan menyembuhkan ruam, sementara bertindak sebagai penghalang lembut namun efektif untuk melindungi kulit halus bayi dari ruam popok, kekeringan dan iritasi.

Salep ini bekerja dengan cara melindungi kulit dari periode kelembaban yang berkepanjangan, serta enzim penyembuhan dalam pepaya yang bekerja untuk menenangkan dan memulihkan area yang sudah terkena. Makanya di toko keperluan bayi offline maupun online Anda pasti menemukan Lucas’ Papaw yang dijual.

2. Cradle Cap

Lucas’ Papaw yang serbaguna ini juga cukup ringan untuk merawat cradle cap. Ini adalah ketombe dan sisik yang dialami bayi. Biasanya cradle cap terjadi pada awal-awal kehidupan bayi, bahkan newborn pun bisa terkena.

Cradle cap tidak terjadi karena orang tuanya kurang higienis menjaga sang bayi, tapi memang terjadi begitu saja. Satu-satunya faktor penyebab cradle cap adalah genetik, hormon yang diturunkan dari ibu ke bayi sebelum lahir.

Memang, cradle cap tidak berbahaya, tapi sebaiknya segera dirawat. Cara paling umum untuk menghilangkan cradle cap adalah mengoleskan minyak ke kepala, dahi dan area yang terinfeksi lainnya.

Tapi, ada cara yang lebih efektif lagi, yaitu menggunakan Lucas’ Papaw. Pijat sedikit salep Papaw ke kulit kepala bayi, biarkan semalaman, lalu bersihkan dengan lembut besok harinya menggunakan sikat lembut untuk menghilangkan penumpukan.

3. Gigitan Nyamuk

* sumber: www.chla.org

Lucas’ Papaw Ointment adalah aplikasi topikal yang ideal untuk menghilangkan iritasi seperti gigitan nyamuk, sengatan serangga dan gigitan serangga yang tidak berbisa lainnya. Salep Papaw Lucas akan menghilangkan rasa gatal dan menenangkan rasa sakit akibat sengatan.

3. Luka Bakar Ringan

* sumber: www.xylocaine.com.au

Lucas’ Papaw Ointment  juga bisa digunakan untuk meredakan luka bakar ringan seperti terbakar sinar matahari dan luka bakar karena cedera ketika memasak. Cara menggunakannya, alirkan dulu air dingin pada luka bakar minor, lalu oleskan salep Lucas’ Papaw untuk mempercepat proses penyembuhan area kulit yang terluka bakar.

Setelah luka sembuh, tapi bekasnya masih tertinggal, Anda pakai saja terus salepnya. Lucas’ Papaw akan menambah kelembaban pada kulit, juga ada komponen pencerah dari ekstrak pepaya, sehingga ideal untuk menyamarkan bekas luka.

4. Perawatan Eksim

* sumber: docs.google.com

Pencarian Google teratas pasti berbunyi “Apakah Lucas’ Papaw baik untuk eksim?” Salep ini memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, sehingga dapat digunakan sebagai aplikasi topikal lokal. Banyak pengguna salep ini me-review kalau Lucas’ Papaw dapat sementara membantu mereka dari gejala dermatitis dan eksim.

5. Perawatan Luka

* sumber: debunkingdietitian.com

Salep Papaw umumnya digunakan untuk mengobati luka terbuka ringan. Salep ini akan membantu menyembuhkan dan meringankan rasa sakit pada kulit yang meradang, pecah-pecah atau bersisik.

Lucas’ Papaw dapat digunakan sebagai bantuan untuk penyembuhan ketika kita tertusuk serpihan dan duri, luka bakar kecil dan luka bakar parah (yang kulitnya sampai melepuh dan bernanah), terbakar sinar matahari, ruam kerikil, luka sayatan dan luka terbuka kecil.

Menggunakan Lucas’ Papaw pada luka akan mempercepat proses penyembuhan, karena salep ini memungkinkan kulit Anda pulih lebih cepat. Setelah membersihkan luka secara menyeluruh dan memastikan tidak ada partikel asing lagi di kulit, oleskan Lucas’ Papaw Ointment sesegera mungkin.

Untuk hasil terbaik, tutup luka dengan perban bersih setelah dipakaikan salep. Dengan menutup luka menggunakan perban akan ada keunggulan, yaitu salep tidak akan terhapus ketika terkena sprei kasur atau pun ketika Anda bergerak.

6. Cedera Olahraga

Cedera olahraga seperti gesekan antar kulit (biasanya terjadi pada paha dalam dekat selangkangan) dan baret-baret karena jatuh ke aspal sangat umum terjadi pada banyak olahraga seperti lari, bersepeda, berenang jarak jauh, dsb.

Salep Lucas’ Papaw dapat digunakan sebagai penghalang untuk mencegah terjadinya cedera dan juga mengurangi rasa radang ketika sudah terlanjur terjadi. Salep ini juga merupakan agen penyembuhan yang efektif untuk luka kecil yang merupakan bagian dari olahraga. Bawa selalu Lucas’ Papaw di kantung gym atau tas olahraga Anda supaya bisa langsung dipakai jika terjadi sesuatu.

7. Menyembuhkan Bibir Kering

* sumber: beautymnl.com

Lucas’ Papaw pernah memenangkan penghargaan “Most Popular Lip Balm in Trip Advisor Travellers’ Choice Awards” tahun 2014 dan 2015, loh! Salep Papaw Lucas sangat ideal untuk bibir jika Anda ingin meringankan rasa sakit akibat kulit yang meradang, pecah-pecah, hingga sobek (berdarah) akibat terlalu kering.

Walaupun begitu, tetap saja ini bukan lip balm, jadi sebaiknya digunakan pada bibir yang sedang kering saja. Setelah sembuh, gunakan lip balm lagi seperti biasa untuk sehari-hari.

8. Tangan dan Kuku

Salep ini bisa digunakan sebagai krim tangan, untuk kuku dan juga kutikula. Lucas’ Papaw akan membuat tangan jadi lembab dan lembut. Gunakan ketika kulit Anda sedang kering parah bahkan sampai bersisik. Ini juga berfungsi untuk menenangkan tangan yang terlalu banyak bekerja dan kulit yang kering dan bersisik. Produk ini juga secara luar biasa akan menjaga kuku dan kutikula agar lembut dan kuat.

Jika Anda mengalami kulit yang belah-belah dan kuku yang retak, Lucas’ Papaw juga akan membantu merawatnya. Anda bisa mengaplikasikannya sebelum tidur agar tidak mengganggu aktivitas Anda, karena Lucas’ Papaw sangat berminyak dan licin.

Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa memakainya saat siang hari. Anda bisa mengoleskan salep ke kuku-kuku sebagai pelembab dan penguat, apalagi jika Anda tinggal di daerah yang dingin.

9. Alis

* sumber: www.popsugar.com

Anda tak punya gel alis? Tenang saja, Lucas’ Papaw bisa menggantikannya! Produk ini mampu menahan rambut alis agar tetap di tempatnya, sekaligus menyuburkan alis dan melembabkan kulitnya.

Bahan pelembab Lucas’ Papaw didapatkan dari pure papaya, shea butter dan macadamia oil. Sedangkan kandungan vitamin E-nya akan membantu merangsang pertumbuhan rambut untuk tampilan alis yang lebih penuh.

10. Highlighter

* sumber: www.neutrogena.com

Lucas’ Papaw juga bisa dijadikan highlighter yang cantik, loh! Oleskan ointment ini sedikit saja ke pipi, tulang alis, cupid bow dan ujung hidung Anda. Wajah Anda pun akan glowing sehat tanpa berlebihan. (Aplikasikan sebelum pakai bedak-bedakan, ya)

11. After Shave Care

* sumber: groomingessentialsblog.com

Setelah bercukur, segara gunakan Papaw. Karena, produk ini sangat ideal untuk digunakan sebagai pelembab pada kulit sensitif setelah bercukur. Semua berkat sifatnya yang sangat menenangkan, memulihkan dan menyejukkan. Tidak hanya setelah bercukur kumis dan jenggot, Anda bisa juga menerapkannya pada tangan, kaki dan ketiak.

12. Paska Tattoo

* sumber: chunkymunchies.wordpress.com

Karena khasiat penyembuhannya, salep ini sering direkomendasikan sebagai produk aftercare tato yang populer. Jika Anda memiliki baru menerapkan tato, atau baru melakukan proses penghapusan tato, kulit bisa teriritasi.

Anda akan diberikan instruksi yang cukup ketat mengenai apa yang Anda bisa dan tidak boleh diterapkan pada kulit Anda pada hari-hari berikutnya oleh dokter atau seniman tato tempat Anda pergi.

Salep pepaya ini sangat bagus untuk kulit yang pecah dan iritasi yang membutuhkan kelembaban ekstra. Produk ini juga tidak mengandung bahan-bahan jahat yang dapat mengiritasi kulit sensitif. Sangat tepat diaplikasikan pada kulit setelah perawatan laser dan tato.

13. Jangan Dipakai di Muka!

* sumber: journal.sociolla.com

Jika Anda berniat membeli Lucas’ Papaw secara online, Anda mungkin melihat di gambar contohnya ada seorang wanita sedang mengaplikasikan sesuatu pada wajahnya. Padahal, itu tidak benar. Lucas’ Papaw mengandung jeli petroleum grade pharmaceutical berkualitas tinggi sebagai bahan aktif fermentasi pepaya segar.

Petroleum jelly memang tidak menghalangi pori-pori, tidak bersifat karsinogenik atau toksik. Ointment ini telah disertifikasi untuk mematuhi standar keselamatan Australia dan juga internasional. Tapi, masalah utamanya terletak pada jumlah petroleum jelly yang tinggi, yang mana tidak baik untuk kulit Anda (dan juga tidak baik untuk lingkungan).

Jadi, sebaiknya ointment ini hanya digunakan pada area yang terluka dan sedang ‘sakit’, bukan untuk alasan melembabkan kulit untuk pemakaian sehari-hari. Ingatlah, produk ini tidak menawarkan kelembaban ekstra, tetapi membantu mencegah kelembaban keluar dan memungkinkan kulit Anda mempertahankan kelembaban yang sudah ada.

Dan ingat, ketika mencari Lucas’ Papaw secara online, pastikan bahwa Anda membaca dengan cermat, sehingga Anda tidak sengaja membeli produk yang salah. Selalu pastikan Anda menggunakan situs web yang aman dan andal saat membeli online.

Lucas’ Papaw yang ikonik adalah yang berwarna merah, tapi ada beberapa juga dalam warna lainnya. Untuk ukurannya ada 15 gram yang cocok dibawa ke mana saja dan ukuran 75 gram serta 200 gram untuk persediaan di rumah. Anda bisa membeli Lucas Papaw secara online melalui link ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *