kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / 9 Manfaat yang Akan Didapat Saat Menggunakan Lulur Shinzui

9 Manfaat yang Akan Didapat Saat Menggunakan Lulur Shinzui

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 20 Mei 2021

Memiliki kulit tubuh yang bersih dan sehat menjadi impian semua orang, khususnya kaum hawa. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit ialah dengan rajin melakukan luluran. Hal ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan debu pada kulit tubuh.

Luluran menjadi perawatan eksfoliasi yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab. Namun, eksfoliasi sendiri hanya dapat dilakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu saja. Apabila dilakukan terlalu sering akan membuat kulit kering bahkan hingga mengelupas.

Namun, saat menggunakannya sesuai aturan, tentu kamu akan merasakan efek dari luluran. Seperti kulitmu akan semakin halus, sehat, dan cerah. Nah, buat yang masih bingung memilih produk luluran, kamu bisa menggunakan lulur dari Shinzui.

Ya, Shinzui mempunyai varian body scrub yang bisa merawat kulit meskipun di rumah saja. Bahkan kamu bisa memilih beberapa variannya, mulai dari Kirei, Keiko, Kensho, Hana, Myori, hingga Matsu. Langsung aja intip manfaat dari lulur Shinzui ini.

1. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tidak terangkat secara sempurna bisa menyebabkan berbagai persoalan pada kulit, seperti menyumbat pori-pori, kering, kasar, hingga kusam. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa melakukan luluran secara teratur.

Pada intinya, dengan melakukan luluran kamu sudah menerapkan perawatan eksfoliasi pada tubuhmu. Dalam lulur Shinzui ini ada butiran body scrub serta ekstrak kacang merah yang berperan untuk melakukan eksfoliasi yang nantinya akan mengangkat sel kulit mati.

Selain mengangkat sel kulit mati, luluran pun bisa membantu skincare kamu meresap dengan baik dan bekerja secara maksimal pada kulit. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

2. Mencerahkan Kulit

Kulit yang sehat umumnya akan melakukan regenerasi setiap 28-30 hari. Regenerasi adalah proses pembaharuan sel kulit yang terjadi pada tubuh. Sehingga, dengan adanya proses pergantian tersebut membuat kulitmu terlihat cerah daripada sebelumnya.

Nah, yang berperan untuk melakukan proses regenerasi kulit pada produk Shinzui ini adalah kandungan ekstrak bunga sakura. Untuk lebih membantu mencerahkan kulit kamu, lulur Shinzui ini pun dilengkapi ekstrak beras Jepang.

Tidak hanya itu, produk ini pun mengandung herba matsu oil yang membantu mengubah pigmen penyebab warna kulit gelap menjadi leukomelanin yang lebih mencerahkan. Kamu pun akan semakin tampil percaya diri dengan kulit barumu yang cerah dan sehat.

3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan kondisi di mana kulit memunculkan tanda-tanda perubahan, seperti flek hitam, kulit mengendur, dan terasa kering. Tanda-tanda penuaan dini tersebut bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang tidak terangkat secara maksimal.

Selain itu, paparan sinar UVA pun bisa menjadi salah satu penyebabnya. Saat kulit terlalu sering terpapar sinar ini, kolagen dan elastin akan menjadi rusak dan memunculkan tanda penuaan dini.

Untuk melindungi dan merawat kulitmu, kamu bisa menggunakan lulur Shinzui ini. Sebab di dalamnya sudah terdapat ekstrak matsutake Jepang yang membantu melindungi kulit dari sinar UV.

4. Tubuh Menjadi Rileks

Luluran tanpa melakukan pemijatan rasanya kurang memuaskan. Untuk itu, saat melakukan luluran kamu pun bisa sembari memijat tubuhmu. Nah, kegiatan memijat ini dapat membuat tubuh terasa rileks dan terlepas dari rasa stres.

Di samping itu, pijatan yang dilakukan saat luluran pun dapat membantu memperlancar peredaran darah, lho. Selain baik untuk kesehatan, darah yang mengalir lancar ke seluruh tubuh pun dapat mengencangkan kulit kamu.

Selain menenangkan untuk kulitmu, lulur ini juga punya berbagai aroma khas yang bisa membuat penggunanya semakin rileks. Berbagai pilihan aroma lulur ini bisa dipilih sesuai dengan seleramu, ada Sakura, Kirei, Hana, Myori, hingga Kensho.

5. Melembabkan Kulit

Pada umumnya, produk luluran akan dilengkapi dengan pelembab, begitu pun dengan lulur Shinzui ini. Kandungan herba matsu oil yang terdapat pada lulur Shinzui dapat membantu memberikan kelembaban alami pada tubuhmu.

Selain itu, saat butiran scrub menjalankan proses eksfoliasi, kemampuan kulit dalam menyimpan air akan meningkat. Dengan begitu, kulit tubuh akan terjaga kelembaban serta elastisitasnya. Sehingga, kamu akan mendapatkan kulit yang segar, lembab, dan kencang.

6. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Kulit yang kering tentu akan mengganggu kenyamanan seseorang. Umumnya, kulit kering disebabkan oleh beberapa hal, seperti iritasi, penggunaan sabun yang tidak sesuai, perubahan cuaca, dan kesehatan tubuh.

Usaha yang dapat kamu lakukan untuk kembali melembabkan kulit ialah dengan melakukan luluran secara rutin. Kamu bisa memilih produk lulur Shinzui ini. Di dalam lulur tersebut terkandung butiran ekstrak minyak jojoba dan ekstrak beras Jepang.

Butiran scrub-nya yang terbuat dari ekstrak minyak jojoba berfungsi mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran pada pori-pori kulit sehingga bisa membuat kulit tampak halus, lembut, dan bercahaya. Sedangkan kandungan ekstrak beras Jepang diketahui berperan untuk mencerahkan dan melembutkan kulit tubuhmu.

7. Membersihkan Secara Tuntas

Lulur Shinzui mengandung Okinawa Sea Salt yang berfungsi untuk membersihkan kulit secara tuntas. Butiran scrub-nya mudah dioleskan pada tubuh sehingga dapat membersihkan secara maksimal. Selain itu, meskipun scrub-nya sudah digunakan berulang kali, saat kamu menggosoknya kembali kotoran yang masih tersisa akan terangkat dari tubuhmu.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentu diperlukan usaha yang maksimal pula. Agar kulit cerah, bersih, dan sehat diperlukan kesabaran dan ketekunan dalam menjalankannya. Sebaiknya, lakukan luluran di kala senggang agar kamu bisa merasakan kenikmatannya.

8. Mengecilkan Pori-Pori

Saat beraktivitas di luar ruangan, kulitmu akan mudah terkena debu dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori sehingga membuatnya membesar. Kebiasaan buruk seperti malas membersihkan diri dan terlalu sering mengkonsumsi gorengan pun dapat menjadi penyebab membesarnya pori-pori.

Untuk mengecilkan pori-pori, kamu bisa menggunakan produk lulur Shinzui ini. Kandungan artichoke-nya dapat membantu membersihkan secara maksimal kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.

9. Aman untuk Kulit

Produk yang berada di bawah naungan PT Bina Karya Prima dan dulunya terkenal akan sabun yang memutihkan ini telah diuji secara klinis dan dinyatakan aman untuk digunakan serta telah mendapatkan sertifikasi BPOM.

Beberapa kandungan yang ada di dalamnya pun diketahui berasal dari alam yang akan memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Di antaranya ada minyak jojoba yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, matsu oil dapat memberikan kecerahan dan kelembaban, dan ekstrak sakura yang mampu mengatasi kulit kusam.

Nah, itu dia 9 manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan lulur Shinzui. Selain baik untuk menjaga dan merawat kulit, luluran pun bisa sebagai alternatif untuk menenangkan pikiran selepas menghadapi penatnya pekerjaan. Namun, perlu diingat, meskipun banyak manfaatnya, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan luluran.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram