9 Manfaat Masker Bengkoang Mustika Ratu untuk Wajah Cerah

Ditulis oleh Sera Serinda A

Di Indonesia, bengkuang merupakan tanaman umbi yang memiliki banyak manfaat, salah satunya dalam mencerahkan kulit. Walaupun sebenarnya secara biologis warna kulit didasarkan karena pengaturan produksi melanin pada tubuh.

Pemilik kulit lebih gelap cenderung memiliki melanin yang lebih banyak dibandingkan dengan pemilik kulit yang lebih cerah. Akan tetapi, standar kecantikan terkadang membuat seseorang ingin mendapatkan kulit yang tampak putih dan cerah. Dan konon, salah satu bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit ini adalah bengkoang.

Bengkoang memang mengandung cukup banyak bahan yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan kulit, tak terkecuali dalam urusan menjaga kulit tetap cerah. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkuang diantaranya antioksidan, vitamin C, vitamin B, saponin, flavonoid, dan bahan aktif lainnya.

Inilah yang mendasari produsen kecantikan menggunakan buah yang memiliki nama lain Jicama ini dalam formulasi produk mereka. Brand Mustika Ratu tentu saja tak mau ketinggalan dalam mengadaptasi bahan alami ini. Bahkan, Mustika Ratu berhasil memproduksi masker dengan bahan dasar bengkuang yang diterima baik oleh publik Indonesia.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker dengan tekstur krim dan bubuk ini tidak hanya dibanderol dengan harga yang bersahabat tapi Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapatkan dengan rajin dan rutin menggunakan Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang.

1. Mencerahkan Kulit

* sumber: www.skincarebyalana.com

Benar, manfaat bengkuang dalam mencerahkan kulit bukan hanya sekedar mitos belaka. Kandungan nutrisi dalam bengkuang dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit penggunanya. Isoflavonoid lah yang menjadi pemeran utama dalam manfaat ini.

Selain merupakan antioksidan, isoflavonoid juga berfungsi sebagai anti-tirosin atau zat penghambat aktivitas enzim tironase yaitu enzim yang sangat diperlukan dalam produksi melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen yang menjadi penyebab kulit kusam, noda hitam, dan ketidakmerataan warna kulit. Sehingga ketika produksi enzim tironase terhambat, maka produksi melanin pun dapat ditekan. Alhasil, menyebabkan warna kulit tidak bertambah gelap.

Bukan itu saja, turunan vitamin C yang terkandung dalam Mustika Ratu Krem Masker juga bermanfaat untuk memudarkan kekusaman pada kulit dan menjadikannya lebih cerah. Pihak Mustika Ratu sendiri memang mengklaim salah satu manfaat yang akan didapatkan pengguna Krem Masker Bengkoang adalah kulit yang lebih cerah.

2. Memudarkan Noda Hitam

Manfaat masker bengkoang mustika ratu_memudarkan noda hitam

* sumber: coveteur.com

Noda hitam karena hiperpigmentasi ataupun bekas jerawat juga bisa dipudarkan dengan rajin menggunakan Mustika Ratu krem Masker Bengkoang. Memiliki prinsip yang sama dengan manfaat mencerahkan, kandungan bahan aktif dalam bengkuang yaitu vitamin C dan isoflavonoid sangat esensial berperan dalam mencegah pembentukan melanin yang menjadi penyebab utama terbentuknya noda hitam.

Selain ekstrak bengkuang, masker ini juga mengandung ekstra akar manis atau yang populer disebut licorice. Akar manis mengandung bahan aktif liquiritin yang dapat membantu memudarkan dan menghilangkan kelebihan melanin dari kulit. Ekstrak akar manis ini juga berperan besar dalam menyamarkan noda-noda hitam pada kulit. Tak hanya itu, licorice bahkan bisa mencegah terjadinya pembentukan noda hitam kembali.

3. Melindungi Kulit dari Kerusakan

Manfaat masker bengkoang mustika ratu_Melindungi kulit dari kerusakan

* sumber: www.hellomagazine.com

Bengkuang, seperti kebanyakan ekstrak tumbuhan lainnya, mengandung banyak antioksidan. Antioksidan tersebut berperan dalam melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Manfaat antioksidan ini juga datang dari ekstrak akar manis. Dengan adanya antioksidan kulitmu akan terbebas dari spesi reaktif oksigen (radikal bebas) yang bisa menjadi penyebab penuaan dini maupun discoloration pada kulit.

4. Membuat Kulit Tampak Lembut

Manfaat masker bengkoang mustika ratu_membuat kulit tampak lembut

* sumber: expertphotography.com

Bila kamu memiliki kulit yang kasar karena kering, kamu juga dapat memanfaatkan Mustika Ratu Masker Bengkoang. Pasalnya, kandungan berbagai nutrisi dalam masker ini dapat mendinginkan kulitmu dan menjadikannya tampak lembut dan sehat. Klaim ini juga disebut langsung oleh Mustika Ratu pada kemasan Krem Masker Bengkoang.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat masker bengkoang mustika ratu_mengencangkan wajah

* sumber: www.mirror.co.uk

Bengkuang yang kaya antioksidan akan mencegah terbentuknya radikal bebas pada kulit. Hal ini kemudian akan mengantarkan pada kulit yang terbebas dari tanda-tanda penuaan dini termasuk menghindari terjeadinya kekenduran pada kulit.

Ketika kamu menggunakan masker bengkuang dari Mustika ratu, juga akan ada sedikit sensasi kencang pada wajah. Efek ini akan berdampak besar membuat kulitmu lebih kencang dan waktu berkepanjangan bila kamu menggunakannya berkelanjutan.

6. Mengenyalkan Kulit

* sumber: www.herworld.com

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram