11 Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel yang Multifungsi

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra - Diperbaharui 11 April 2020

Salah satu produk kecantikan yang mengandung gel aloe vera favorit banyak orang adalah Nature Republic Aloe Vera Gel. Brand yang berasal dari Korea Selatan ini mengandung 92 persen gel aloe vera, sehingga dinilai efektif untuk beragam perawatan tubuh dan kecantikan wanita.

Nature Republic Aloe Vera Gel ini beraroma wangi. Produk ini khas dengan bentuk kemasan andalannya yang berbentuk jar yang cukup besar. Tidak banyak yang mengetahui kalau produk ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh.

Nature Republic Aloe Vera Gel

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Supaya kamu bisa menggunakan produk ini secara maksimal, ayo simak beberapa manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel di bawah ini.

1. Pelembap Wajah / Base Make Up

Moisturizer Pelembab

* sumber: www.self.com

Buat kamu yang sering khawatir dengan produk kosmetik karena takut tidak cocok dengan jenis kulit, kali ini kamu tidak perlu khawatir lagi. Itu karena Nature Republic Aloe Vera Gel ini cocok untuk semua jenis kulit. Aloe vera gel ini memiliki tekstur yang ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori kamu atau membuat wajah menjadi berminyak.

Jika kamu hanya ingin menggunakan make up ringan sehari-hari, kamu bisa memanfaatkan produk ini sebagai pelembap wajah atau base make up. Selain melembapkan, produk ini juga dapat membuat make up menjadi lebih tahan lama. Mengapa? Karena wajah yang sudah dilapisi aloe vera gel akan menempel pada lapisan baru yang tidak gampang terkikis oleh keringat.

2. Lotion Pelembap untuk Tubuh

Lotion Pelembap

* sumber: www.thehealthy.com

Jika kamu kehabisan body lotion untuk tubuh, Nature Republic Aloe Vera Gel ini juga bisa kamu oleskan pada bagian tangan dan kaki. Selain siang hari, kamu juga bisa menggunakan produk ini setiap malam untuk membantu meminimalkan tekstur kulit yang kasar karena formulanya mengandung vitamin tinggi.

Karena produknya yang banyak, kamu juga bisa mengambilnya sebagian untuk diletakkan di botol kecil supaya kamu bisa menggunakannya setiap kulitmu terasa kering.

3. Menenangkan Kantung Mata yang Lelah

Menghilangkan Kantung Hitam Bawah Mata

* sumber: www.ladiestory.id

Setelah melakukan aktivitas yang padat atau karena terlalu lama bekerja di depan komputer sering membuat kantung mata terasa lelah. Solusinya kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel, karena aloe vera gel ini memiliki sifat pendingin alami.

Untuk merasakan hasil maksimalnya, kamu bisa meletakkannya di kulkas supaya dingin. Sehingga saat digunakan pada kantung mata, kamu akan merasakan sensasi dingin yang menyegarkan. Sebaiknya oleskan sedikit atau tipis-tipis saja supaya tidak masuk ke dalam mata kamu.

4. Sebagai Sleeping Mask

Masker Wajah

Jika kamu tidak memiliki night cream atau sleeping mask, kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel sebagai penggantinya, karena gel ini bekerja sebagai produk emolien untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Selain itu, gel ini juga dapat bermanfaat sebagai sleeping mask. Supaya kulitmu menjadi lembap dan kenyal saat pagi hari, gunakan aloe vera gel ini sebelum tidur dan biarkan semalaman.

5. Mengatasi Kulit Terbakar

Mengatasi Kulit Terbakar dan Luka

Nature Republic Aloe Vera Gel mengandung bahan-bahan yang bersifat menenangkan. Sehingga gel ini juga dapat mengatasi kulit yang terbakar, karena berfungsi sebagai lapisan pelindung untuk meningkatkan penyembuhan luka. Sebaiknya oleskan aloe vera gel yang sudah didinginkan sebelumnya untuk meringankan rasa sakit pada luka bakar.

6. Melembabkan Bibir

Melembabkan Bibir

* sumber: depositphotos.com

Bagi wanita, lipstik bisa memberikan hasil wajah yang terlihat lebih segar sekaligus bisa membuat bibir menjadi kering. Merawat bibir supaya tidak kering memang bisa dilakukan dengan rutin minum air putih dan mengonsumsi buah-buahan. Tetapi kamu juga butuh produk untuk mendukung dan menjaga bibir tetap lembap.

Supaya bibir tidak kering lagi, kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel. Produk ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga membuat bibir terasa lembap sekaligus terlihat lebih cerah. Kamu juga bisa mengoleskan gel ini ke bibir setiap malam dan diamkan selama semalaman.

7. Perawatan untuk Rambut Bersinar

Rambut Bersinar

* sumber: www.daily-sun.com

Memiliki rambut yang bagus diperlukan perawatan yang rutin dan menggunakan bahan-bahan yang tepat. Tapi merawat rambut di salon biasanya membuat kita mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Nah, supaya kamu hemat, kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel.

Caranya gunakan dalam keadaan rambut sedang kering, lalu oleskan gel ini mulai dari akarnya hingga ke seluruh rambut. Lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan shampo dan air. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang berkilau.

8. Mencegah Iritasi Kulit Saat Mencukur

Iritasi Kulit

* sumber: www.gillette.co.uk

Nature Republic Aloe Vera Gel tidak hanya bermanfaat untuk wanita, tapi pria juga bisa merasakan manfaatnya. Biasanya pria mengalami iritasi kulit akibat produk mencukur yang digunakan. Hal ini karena mencukur dapat membuat lapisan kulit wajah menjadi lebih panas hingga menimbulkan kemerahan.

Maka dari itu, pria bisa menggunakan gel ini untuk mencegah iritasi di wajah. Caranya oleskan produk ini pada bagian wajah setelah dicukur. Aloe vera gel ini dapat membantu membuat kulit wajah lebih nyaman dan terasa lebih lembut.

9. Memudarkan Stretch Mark

Memudarkan Stretch Marks

* sumber: www.merdeka.com

Biasanya ibu hamil atau setelah melahirkan mengalami stretch mark. Stretch mark muncul karena robekan ringan pada lapisan kulit yang disebabkan oleh peregangan secara tiba-tiba dan berlebihan. Kemampuan aloe vera gel untuk meningkatkan pembaruan sel dan produksi kolagen menjadikannya pengobatan alami untuk stretch mark.

10. Merawat Kesehatan Kuku

Kuku Bersih dan Pendek cara merawat softlens yang jarang dipakai

Buat wanita yang senang memakai kutek, jangan sampai lupa untuk merawatnya. Karena terlalu sering memakai cat kuku bisa membuat kuku lebih cepat rusak jika tidak didukung dengan perawatan. Selain akibat cat kuku, aktivitas yang padat dan masalah kelembapan kulit juga dapat membuat kuku menjadi mudah rapuh.

Hal itu pun bisa membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel. Caranya oleskan gel ini pada kuku setelah membersihkan cat kuku. Atau bisa juga digunakan untuk sehari-hari dan diamkan hingga gelnya meresap.

11. Menghilangkan Noda Hitam

Menghilangkan noda hitam Manfaat Odol untuk Wajah

Merasa stress atau terlalu sering terpapar di bawah sinar matahari menjadi penyebab munculnya noda hitam. Munculnya noda hitam akan membuat wajah terlihat lebih tua, sehingga kamu harus menghilangkan noda hitam sekaligus mencegah noda hitam muncul kembali.

Nature Republic Aloe Vera Gel juga bisa mengatasi noda hitam di wajah. Caranya oleskan pada bagian wajah yang terkena noda hitam atau gunakan sebagai masker wajah. Lalu diamkan selama 30 menit dan lakukan perawatan ini secara rutin.

Itulah beberapa manfaat dari Nature Repubic Aloe Vera Gel. Tekstur gelnya yang ringan dan terasa dingin saat pemakaian membuat produk ini banyak digemari. Apakah kamu juga pernah memakai produk ini? Atau tahu manfaat lainnya dari aloe vera gel ini? Silahkan berbagi dengan meninggalkan tulisan di kolom komentar ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram