Kamini.id / Nivea / 9 Manfaat Nivea Lip Butter yang Harus Kamu Ketahui

9 Manfaat Nivea Lip Butter yang Harus Kamu Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nivea dikenal sebagai produk perawatan kulit dan wajah. Setelah mengeluarkan body lotion, sabun cuci muka, dan deodorant, kini Nivea juga merilis sebuah produk untuk melembapkan bibir, yaitu Nivea Lip Butter. Namun, tahukah kamu bahwa manfaat Nivea Lip Butter tidak hanya untuk merawat  bibir saja, tapi juga untuk merawat beberapa bagian tubuh lain?

Bagi kamu yang baru pertama kali mencoba lip butter dari Nivea ini, Kamini akan menginformasikan berbagai macam manfaat yang ditawarkan Nivea Lip Butter. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini sebelum mulai menggunakan Nivea Lip Butter.

1. Melembapkan Bibir yang Kering

Melembapkan Bibir yang Kering

Manfaat utama dari Nivea Lip Butter adalah melembapkan bibir yang kering. Ada banyak hal yang membuat bibir menjadi kering, mulai dari kondisi cuaca yang dingin, sariawan atau panas dalam, sampai dengan kurang minum air.

Dengan menggunakan Nivea Lip Butter, bibir yang semula kering menjadi lebih lembap dan lebih nyaman. Kamu tak perlu membasahi bibir dengan air liur ketika sudah mengaplikasikan Nivea Lip Butter ini ke seluruh permukaan bibir.

2. Melembutkan Bibir Kasar

Melembutkan Bibir Kasar

Bibir dengan kondisi kering dan pecah-pecah akan terasa kasar bila disentuh. Apabila menggunakan lipstik berjenis matte, tampilan bibir yang kasar dan pecah-pecah akan semakin terlihat jelas. Lantas, bagaimana cara membuat bibir yang kasar ini jadi lebih lembut?

Gunakan Nivea Lip Butter secara teratur karena produk ini memang dirancang khusus untuk mengembalikan kelembutan bibir yang kasar. Tak perlu melakukan scrub karena dengan memakai produk ini selama 12 jam penuh, maka kelembutan bibir akan terjaga. Kulit bibir yang kasar dan kering akan mengelupas secara perlahan.

3. Memelihara Kesehatan Bibir

Memelihara Kesehatan Bibir

Tanpa kita sadar bibir yang terus menerus terpapar oleh lipstik maupun hawa dingin akan menjadi terkelupas bahkan menghitam. Apalagi ada sejumlah kebiasaan yang dapat membuat bibir menjadi hitam, salah satunya adalah merokok.

Penggunaan Nivea Lip Butter secara teratur akan memelihara kesehatan bibir. Bibir yang menghitam akan kembali ke warna aslinya setelah Anda memakai lip butter ini. Namun, untuk memperoleh hasil yang optimal, Anda pun harus menghindari hal-hal yang dapat membuat bibir menjadi hitam atau kering.

4. Primer Sebelum Memakai Lipstik

Primer Sebelum Memakai Lipstik

Menggunakan lipstik matte bisa membuat kondisi bibir menjadi sangat kering. Nah, untuk menjaga kelembapan bibir, sebaiknya gunakan Nivea Lip Butter sebagai primer sebelum kamu mengaplikasikan lipstik. Produk ini akan membuat bibir tetap lembap meskipun kamu menggunakan lipstik matte.

Nivea Lip Butter adalah pasangan yang tepat untuk segala jenis lipstik. Warna lipstik akan terlihat lebih terang jika kamu menggunakan lip butter ini sebagai primer. Dengan menggunakan lip butter, bibirmu juga tetap terlindungi dari berbagai macam dampak buruk yang disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung di dalam lipstik.

5. Menghaluskan Kutikula

Menghaluskan Kutikula

Nivea Lip Butter tidak hanya efektid untuk dipakai di bibir saja. Kamu bisa juga menggunakan produk ini untuk merawat kulit tubuh bagian lainnya, salah satunya adalah kutikula. Ya, kutikula yang nampak kering dan kasar di sekitar kuku memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika kutikulamu tipis, maka bisa menyebabkan rasa perih yang cukup mengganggu.

Oleskan Nivea Lip Butter secukupnya di area kutikula sebelum tidur. Bilas kutikula pada saat kamu bangun tidur. Gunakan terus lip butter ini setiap hari sampai kondisi kutikulamu nampak lebih membaik.

6. Melembapkan Bagian Bawah Mata

Melembapkan Bagian Bawah Mata

Kurang tidur atau kelelahan dapat membuat bagian bawah mata nampak kering dan menghitam. Tampilan bawah mata yang menghitam tentu akan membuat penampilan jadi kurang segar. Concealer dan foundation memang bisa menutupi kantong hitam di bawah mata. Akan tetapi, mengapa tak coba menghilangkan kantong mata ini secara permanen ketimbang hanya menutupnya untuk sementara?

Nivea Lip Butter adalah produk yang bisa dipakai untuk menghilangkan kantong hitam di bawah mata. Setelah mencuci muka, kamu hanya perlu mengoleskan lip butter ini secukupnya di bagian bawah mata. Pakai lip butter di bawah mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, cuci muka dengan sabun sampai sisa lip butter-nya hilang. Pemakaian secara teratur dapat menghilangkan kantong hitam di bawah mata secara bertahap.

7. Merapikan Tampilan Alis Mata

Merapikan Tampilan Alis Mata

Pernahkah kamu memakai brow gel untuk merapikan alis mata? Jika tidak ada brow gel, Nivea Lip Butter bisa menjadi pengganti brow gel yang bermanfaat untuk merapikan alis sebelum kamu mengaplikasikan pensil alis.

Sisir alismu terlebih dahulu, lalu oleskan lip butter secukupnya ke alias. Tunggu beberapa saat, lalu silakan menggambar alis dengan menggunakan pensil alis. Jika kamu memiliki alis natural yang sudah terbentuk, cukup oleskan lip butter saja tanpa menambahkan pensil alis.

8. Mengobati Lecet Karena Pemakaian Sepatu yang Tidak Nyaman

Mengobati Lecet Karena Pemakaian Sepatu yang Tidak Nyaman

Sepatu yang terlalu sempit bisa membuat kulit di sekitar kaki menjadi lecet dan terasa nyeri. Apabila kamu tidak sempat mengganti sepatu tersebut dengan alas kaki yang lebih nyaman, oleskan saja lip butter di bagian kaki yang lecet. Kelembapan yang berasal dari lip butter ini akan membuat rasa nyeri akibat lecet tersebut mereda.

Lip butter hanya bersifat sebagai ‘obat’ sementara saja untuk meredakan lecet. Jika kamu sudah menemukan obat antiseptik untuk mengobati luka, segera bersihkan bagian yang lecet dan obati dengan antiseptik tersebut akan lukanya tidak menjadi iritasi.

9. Melembapkan Kulit Tubuh yang Kering

Melembapkan Kulit Tubuh yang Kering

Beberapa bagian tubuh seperti lutut, siku, dan tumit mungkin terasa sangat kering dan kasar bila disentuh. Kalau kamu sudah menggunakan body lotion dan ternyata tidak mampu atasi masalah kulit kering dan kasar tersebut, coba gunakan Nivea Lip Butter di bagian kulit yang terasa kering dan kasar.

Nivea Lip Butter bisa menjadi pengganti body lotion yang lebih ampuh. Hanya dengan mengoleskan Nivea Lip Butter di bagian kulit yang kering atau kasar, lama kelamaan kondisi kulitmu akan berangsur-angsur membaik sehingga lebih halus saat disentuh.

Fungsi utama dari Nivea Lip Butter jelas untuk merawat dan menjaga kelembapan bibir. Namun, jika kamu ingin memakai lip butter ini untuk keperluan lain – seperti menghaluskan kulit tubuh yang kasar atau merapikan alis mata – sebaiknya ikuti petunjuk penggunaan yang sudah kami berikan di atas.

Saat ini, Nivea Lip Butter dijual dalam tiga varian yang berbeda, mulai dari original, raspberry rose kiss, dan vanilla & macadamia kiss. Produk ini memiliki aroma yang lembut dan harum. Jika dipakai di bibir, Nivea Lip Butter akan memberikan kelembapan selama 12 jam penuh untuk bibirmu. Baca juga artikel merk lip butter paling bagus ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020