Kamini.id / Nourish Skin / 10 Manfaat Nourish Skin Ultimate untuk Kulit dan Rambut

10 Manfaat Nourish Skin Ultimate untuk Kulit dan Rambut

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nourish Skin Ultimate merupakan suplemen kecantikan dari Nutrisains yang diformulasikan untuk mengatasi permasalahan seputar penuaan dan kulit kering. Varian Ultimate ini dipenuhi dengan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan alami yang dapat memberikan berbagai macam manfaat.

Manfaat tersebut ternyata tidak hanya dapat dirasakan oleh kulit saja, suplemen ini juga mampu memberikan manfaat untuk kesehatan rambut. Nah, bagi yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai setiap manfaat Nourish Skin Ultimate, yuk kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

1. Melembabkan Kulit

* sumber: www.pinterest.co.uk

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit yang kering adalah kurangnya kadar kolagen pada kulit. Di dalam Nourish Skin Ultimate terdapat kandungan ekstrak kolagen laut yang mampu mengatasi akar permasalahan tersebut dengan mendorong produksi kolagen pada kulit.

Tidak hanya itu, suplemen ini juga didukung dengan vitamin E yang memang terkenal mampu menangani masalah kulit kering. Anti-inflamasi yang ada dalam vitamin E juga dapat membantu meredakan kemerahan, gatal serta rasa tidak nyaman akibat kulit yang kering.

Selain itu, Nourish Skin Ultimate juga mengandung asam hialuronat, jenis humektan yang efektif dalam menghidrasi kulit. Asam hialuronat bekerja dengan menarik kelembapan dari udara dan dengan sangat efisien akan menahan air dalam jumlah yang banyak pada kulit.

2. Menjaga Kulit dari Radikal Bebas

* sumber: unsplash.com

Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang secara natural terbentuk dari hasil reaksi kimia dalam tubuh. Selain itu, sehari-hari tubuh kita juga terpapar oleh radikal bebas yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti asap rokok, polusi udara serta sinar UV.

Apabila kadar radikal bebas dalam tubuh sudah terlalu banyak, maka akan terjadi stres oksidatif atau kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Pada kulit, stres oksidatif dapat merusak sel kulit hingga akhirnya kulit mengalami inflamasi dan tanda-tanda penuaan dini pun muncul.

Maka dari itu, tubuh sangat membutuhkan asupan antioksidan, karena kandungan satu ini memiliki fungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dengan cara menetralkan kadar radikal bebas.

Nourish Skin Ultimate ini mampu membantu kalian untuk dapat memenuhi kebutuhan antioksidan. Suplemen ini diperkaya dengan berbagai macam sumber antioksidan seperti kolagen protein laut, likopen, superoksida dismutase, proanthocyanidins oligomer, teh hijau serta antioksidan yang berasal dari vitamin dan mineral lainnya.

3. Memperlambat Proses Penuaan

* sumber: www.wilmingtonskinsurgerycenter.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya paparan radikal bebas dapat menstimulasi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Antioksidan yang ada pada Nourish Skin Ultimate tentunya mampu menawarkan manfaat untuk membantu memperlambat timbulnya tanda penuaan pada kulit.

Ditambah lagi, vitamin C, ekstrak kolagen laut dan vitamin A juga mampu memperkuat manfaat Nourish Skin Ultimate tersebut dengan mendorong produksi protein kolagen dan elastin. Kedua protein ini memiliki peran penting dalam menjaga struktur kulit agar tetap kencang dan elastis.

4. Mengatasi Kerutan dan Garis-Garis Halus

* sumber: www.dermamedics.com

Selain mampu menjaga agar penuaan tidak mudah menghampiri kulit, Nourish Skin Ultimate juga menawarkan manfaat untuk membantu mengatasi penuaan kulit.

Antioksidan tidak hanya memiliki fungsi untuk memperlambat proses penuaan, mereka juga berperan dalam melawan tanda-tanda penuaan dengan membantu memperbaiki kolagen dan sel-sel kulit yang rusak akibat paparan radikal bebas.

Ditambah lagi, marine extract collagen, vitamin A dan C senantiasa mendorong produksi kolagen dan elastin. Yang artinya mereka dapat membantu mengurangi penampakan kerutan, garis-garis halus, serta membantu kulit menjadi lebih kencang, elastis dan juga kenyal.

5. Memperhalus Tekstur Kulit

* sumber: www.lifepharmacy.co.nz

Vitamin A dan C yang terkandung dalam suplemen ini memiliki kemampuan dalam mendorong proses pergantian sel kulit. Mereka akan membantu meluruhkan sel kulit mati pada permukaan kulit dan mengurangi tekstur kulit yang kasar.

Tidak hanya itu kedua vitamin ini bersama dengan kolagen protein laut juga berperan dalam mendukung proses pembentukan elastin dan kolagen. Dengan begini permukaan kulit akan menjadi lebih halus, lembut dan kenyal.

6. Menyamarkan Flek Hitam

* sumber: www.thezoereport.com

Nourish Skin Ultimate akan memberikan asupan antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV atau photo damage. Salah satu efek dari photo damage tersebut adalah munculnya flek hitam pada kulit.

Tidak hanya itu, antioksidan dari vitamin C memiliki kemampuan dalam menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam menstimulasi pembentukan melanin sekaligus mengurangi kadar melanin pada kulit. Dengan begini vitamin C akan membantu menyamarkan penampakan flek hitam pada kulit.

7. Mengatasi Kulit Kusam

* sumber: www.lorealparisusa.com

Ketika radikal bebas, baik dari sinar matahari ataupun agresor lingkungan lainnya melakukan kontak dengan sel kulit, mereka akan akan menstimulasi produksi pigmen serta membuat kadar kolagen dan kelembaban alami menjadi berkurang. Hal tersebut menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan terlihat kusam.

Antioksidan yang terkandung pada Nourish Skin Ultimate pastinya akan membantu menangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam.

Selain itu, vitamin C dan vitamin A memiliki kemampuan dalam mendorong proses pergantian sel di mana mereka akan mengganti sel kulit mati yang terlihat kusam dengan sel kulit yang baru. Jadi, dengan mengkonsumsi Nourish Skin Ultimate secara rutin, kalian bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah serta glowing.

8. Memperbaiki Skin Barrier

* sumber: www.hollandandbarrett.com

Skin barrier atau lapisan pelindung kulit yang memiliki fungsi utama untuk menghalangi masuknya zat-zat berbahaya ke dalam kulit sekaligus menjaga kelembaban pada kulit. Namun, kinerja skin barrier bisa terganggu oleh beberapa faktor dan salah satunya adalah paparan radikal bebas.

Radikal bebas akan membuat skin barrier kekurangan kelembaban dan menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit seperti dehidrasi, inflamasi hingga iritasi pada kulit.

Nourish Skin Ultimate dapat membantu membuat skin barrier menjadi lebih kuat dengan cara mendorong produksi lipid yang merupakan komponen dari skin barrier. Lalu, kandungan seperti vitamin E dan hyaluronic acid yang ada di dalam produk mampu mencegah terjadinya transepidermal water loss, sehingga skin barrier akan menjadi lebih kuat.

9. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

* sumber: unsplash.com

Selain melindungi, antioksidan memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel kulit rusak yang diakibatkan oleh radikal bebas. Tidak hanya itu, kemampuan dari vitamin C dan A bersama dengan ekstrak kolagen laut dalam menstimulasi produksi kolagen turut memperkuat manfaat Nourish Skin Ultimate dalam membantu pemulihan kulit.

Selain itu, vitamin A dan C juga mampu mengakselerasi regenerasi kulit, di mana mereka akan membantu mengganti sel kulit lama yang rusak dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

10. Mempersehat Rambut

* sumber: unsplash.com

Selain memiliki banyak manfaat untuk kulit, Nourish Skin Ultimate juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan rambut. Di dalam suplemen ini terdapat kandungan biotin yang disebut dapat membantu pembentukan keratin. Ditambah lagi, biotin juga berpotensi dapat membantu rambut menjadi lebih tebal.

Lalu, kandungan mineral dari zinc juga mampu mendukung manfaat Nourish Skin Ultimate dalam menutrisi rambut. Karena kekurangan zinc diduga dapat menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut. Tidak hanya itu, sebuah studi juga mengklaim bahwa suplemen dengan kedua kandungan di atas bersama dengan marine protein extract dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu, kandungan antioksidan yang ada pada suplemen ini juga dapat membantu mencegah terjadinya stres oksidatif pada rambut seperti mengganggu pertumbuhan rambut dan mempercepat munculnya uban.

Nah itu dia, 10 manfaat Nourish Skin Ultimate untuk membuat kulit dan rambut menjadi lebih sehat. Jadi, bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba suplemen ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!