Kamini.id / Olay / 9 Manfaat Olay White Radiance untuk Kulit Cerah dan Glowing

9 Manfaat Olay White Radiance untuk Kulit Cerah dan Glowing

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

White Radiance merupakan rangkaian perawatan kulit dari brand drugstore ternama Olay. Rangkaian ini dikemas dengan berbagai kandungan yang dapat secara efektif menghantarkan manfaat utama dalam membuat kulit menjadi lebih cerah.

Meskipun begitu, bukan berarti manfaat Olay White Radiance hanya berhenti di mencerahkan kulit saja. Produk-produk dalam rangkaian ini juga mampu memberikan manfaat lain yang pastinya baik untuk kulit. Mau tahu apa saja? Simak terus artikel ini ya!

1. Mencerahkan Kulit

* sumber: www.india.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, manfaat utama dari rangkaian produk Olay White Radiance adalah untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Manfaat ini bisa didapatkan berkat kandungan niacinamide yang terkandung pada seluruh produk dalam rangkaian skincare ini.

Studi menunjukan bahwa niacinamide atau yang biasa juga disebut sebagai vitamin B3 mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Tidak hanya niacinamide, kandungan aktif sepitonic complex juga diklaim mampu mendorong manfaat Olay White Radiance dalam membuat kulit tampak cerah bersinar dan glowing.

2. Menyamarkan Noda

* sumber: www.100percentpure.com

Tidak hanya mencerahkan kulit, niacinamide juga ampuh dalam menyamarkan noda-noda yang ada pada wajah seperti flek hitam dan bekas jerawat. Hal ini disebabkan oleh niacinamide yang dapat mencegah melanosome pindah dari melanocytes ke keratinocytes yang dapat menyebabkan discoloration.

Jika dibandingkan dengan brightening agent poten seperti vitamin C, performa niacinamide memang di bawah vitamin C. Namun, niacinamide merupakan kandungan aktif yang cukup stabil dengan pH yang tergolong netral. Dengan kata lain, kandungan ini lebih mild dan tidak terlalu berpotensi untuk membuat kulit mengalami reaksi iritasi.

Di samping itu, niacinamide juga didukung dengan Sepiwhite atau undecylenoyl phenylalanine. Kandungan ini efektif dalam mengatasi permasalahan seputar noda-noda pada kulit. Bahkan studi juga menemukan bahwa niacinamide yang didukung dengan kandungan undecylenoyl phenylalanine dapat meningkatkan keefektifannya dalam mengatasi hiperpigmentasi.

Bagi yang ingin fokus dalam mengatasi permasalahan noda, kalian bisa mencoba Olay White Radiance Light Perfecting Essence. Di antara produk yang ada dalam rangkaian White Radiance, essence ini dikemas dengan kandungan yang lebih advance dan poten. Jadi, produk ini relatif lebih efektif dalam membantu menyamarkan noda-noda pada wajah.

3. Melawan Radikal Bebas

* sumber: www.freepik.com

Niacinamide yang merupakan kandungan utama dari White Radiance diklaim dapat memproteksi kulit dari radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif.

Tidak hanya niacinamide, di dalam White Radiance juga terdapat kandungan lain yang kaya antioksidan yakni vitamin E. Ia akan mencegah kerusakan oksidatif dengan menetralkan radikal bebas yang didapatkan dari paparan sinar matahari dan juga polusi udara saat kita beraktivitas.

Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai macam kerusakan bagi tubuh. Untuk kulit, ia berpotensi mengganggu kolagen dan elastin hingga menyebabkan percepatan proses penuaan pada kulit, timbulnya flek hitam dan merusak skin barrier.

Keduanya juga menawarkan fungsi memperbaiki sel kulit rusak yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas. Fungsi revitalisasi ini akan lebih terasa apabila menggunakan White Radiance Essence dan Night Cream-nya. Karena keduanya mampu mendorong proses regenerasi kulit secara alami di malam hari.

4. Menjaga Keremajaan Kulit

* sumber: www.freepik.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, radikal bebas merupakan salah satu penyebab dari penuaan dini. Maka dari itu, antioksidan dari niacinamide ataupun vitamin E dalam produk Olay White Radiance berpotensi untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Tidak hanya itu, niacinamide juga dinilai mampu mendorong produksi kolagen dan elastin, sehingga kandungan ini juga dapat membantu mengatasi permasalahan penuaan seperti garis-garis halus dan keriput.

5. Mendorong Fungsi Skin Barrier

* sumber: www.freepik.com

Skin barrier merupakan lapisan pelindung kulit yang secara general memiliki fungsi untuk mencegah zat-zat yang berpotensi merusak masuk ke dalam kulit. Selain itu, skin barrier juga berfungsi untuk menjaga kelembapan dan zat-zat baik lainnya pada kulit. Jika skin barrier yang rusak, zat-zat berbahaya dapat masuk dengan mudah hingga bisa menyebabkan kulit inflamasi ataupun iritasi.

Niacinamide yang ada dalam produk White Radiance mampu mendorong produksi ceramide yang merupakan komponen penting dalam skin barrier. Lalu bersama dengan vitamin E dan panthenol, mereka akan mengurangi transepidermal water loss dan meningkatkan kelembaban pada stratum korneum, yang menyebabkan skin barrier yang lebih tebal dan kuat.

6. Melembabkan Kulit

* sumber: www.freepik.com

Vitamin E yang ada pada produk Olay White Radiance mampu menawarkan long-lasting moisture pada kulit di mana ia akan mengunci serta mencegah kelembaban untuk lari dari kulit.

Selain itu terdapat juga kandungan pro vitamin B5 atau panthenol yang juga mampu mendorong melembabkan kulit. Panthenol sendiri adalah jenis humectant sekaligus emollient, sehingga ia mampu menarik air serta menahannya dalam kulit sekaligus mengunci kelembaban hingga membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Kandungan utama dari Olay White Radiance yakni niacinamide juga berperan dalam mendorong manfaat ini. Niacinamide dinilai mampu menjaga hidrasi pada kulit agar tidak mudah menguap. Manfaat melembabkan kulit ini tentunya dapat lebih dirasakan dengan menggunakan produk Day Cream atau Lotion dan Night Cream dari Olay White Radiance.

7. Mengontrol Produksi Minyak

* sumber: www.freepik.com

Untuk yang memiliki wajah berminyak, kalian tak perlu khawatir karena Olay White Radiance juga dapat memberikan manfaat mengontrol produksi minyak pada wajah. Hal ini lagi-lagi disebabkan oleh main ingredient niacinamide yang mampu membantu mengurangi kadar minyak pada kulit.

Manfaat ini bisa lebih dirasakan terutama dengan produk Olay White Radiance Day Lotion ataupun White Radiance Whip Cream.
Day Lotion didesain agar dapat memberikan kelembaban yang cukup untuk kulit berminyak. Teksturnya yang ringan membuatnya dapat menyerap dengan mudah dan tidak menyebabkan lengket pada kulit berminyak.

Sedangkan teknologi pada White Radiance Whip Cream dapat membuatnya cream-nya melelehkan saat kontak dengan kulit, sehingga ia dapat melakukan penetrasi ke dalam kulit dengan optimal. Di samping itu, hasil akhir yang diberikan oleh krim pelembab ini adalah matte dan ia juga mampu menjaga kulit agar dapat bebas dari kilapan minyak.

8. Mengecilkan Pori-Pori dan Memperhalus Tekstur

* sumber: www.freepik.com

Produk dalam rangkaian Olay White Radiance mampu membantu mengecilkan penampakan pori-pori dan memperhalus tekstur kulit. Kedua manfaat ini bisa didapatkan karena peran niacinamide dalam mengontrol produksi sebum.

Pori-pori akan terlihat lebih besar, ketika mereka disumbat dengan minyak berlebih dan sel-sel kulit mati. Jadi dengan kadar minyak yang berkurang pada kulit mampu membantu penampakan pori-pori terlihat tidak begitu besar. Dan pori-pori yang tampak mengecil membuat tekstur kulit akan terlihat lebih halus.

9. Membantu Meredakan Inflamasi

* sumber: www.freepik.com

Niacinamide, panthenol dan vitamin E juga disebut-sebut dapat membantu meredakan inflamasi. Sebuah uji klinis bahkan menunjukan bahwa niacinamide mampu membantu mengatasi inflamasi kulit seperti jerawat. Sedangkan panthenol dan vitamin E disebut dapat meredakan inflamasi atau kemerahan yang disebabkan oleh sinar UV.

Meskipun kandungan utama niacinamide ramah untuk acne prone dan juga berpotensi untuk meredakan jerawat, namun fokus utama dari rangkaian Olay White Radiance adalah untuk mencerahkan kulit. Jadi, tidak disarankan untuk hanya mengandalkan rangkaian produk ini dalam mengatasi jerawat atau inflamasi kulit lainnya.

Nah, itu dia 9 manfaat Olay White Radiance yang bisa didapatkan dengan rutin menggunakan rangkaian produk tersebut. Jadi, manfaat Olay White Radiance apa saja yang membuat kalian tertarik untuk mencoba rangkaian skincare ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!