Kamini.id / Peeling / 11 Manfaat Mengagumkan Peeling Wajah yang Belum Kamu Ketahui

11 Manfaat Mengagumkan Peeling Wajah yang Belum Kamu Ketahui

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Oktober 2019

Salah satu rangkaian skin care yang perlu kamu lakukan adalah peeling wajah. Peeling adalah proses pengangkatan sel kulit mati dengan membantu merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Umumnya peeling wajah menggunakan produk berbahan krim, gel, atau cair yang menggunakan tambahan enzim dan asam salisilat untuk mengangkat sisa sel kulit mati sekaligus menutrisi kulit.

Pengaplikasiannya dengan dioleskan ke seluruh wajah dan didiamkan tanpa perlu digosok. Setelah kering hanya perlu dikelupas. Peeling berfungsi untuk di permukaan kulit dan lebih aman digunakan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat. Penggunaan peeling wajah banyak digemari karena memiliki beberapa manfaat mengagumkan seperti yang Kamini rangkum berikut ini.

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Menghaluskan Kulit Wajah

* sumber: www.katrinatique.com

Peeling wajah adalah salah satu teknik eksfoliasi yang sangat baik. Karena peeling wajah bekerja seperti amplas pada kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan rata. Selain itu peeling wajah juga bekerja menghapus lapisan atas kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati setelah maskernya terkelupas.

Formulanya membantu mengangkat semua partikel mikro dari debu dan kotoran yang telah terkumpul. Jadi, kamu tidak cukup membersihkan wajah dengan facial foam saja. Dengan peeling wajah, membantu kamu membuat lapisan kulit terluar yang akan akan tergantikan dengan lapisan yang baru.

2. Mengecilkan Pori-Pori

Mengecilkan Pori-Pori

* sumber: hudabeauty.com

Bagi kamu yang memiliki pori-pori yang besar, peeling wajah adalah solusinya. Pada dasarnya pori-pori yang besar membuat sebum dan kotoran menumpuk di dalamnya. Sehingga semakin umur kamu bertambah, maka pori-pori pun akan bertambah lebar. Nah, peeling wajah akan membantu pori-pori mengecil sehingga kamu terhindar dari risiko jerawat yang muncul.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Mencerahkan Kulit Wajah

* sumber: supremedeals.wixsite.com

Kulit wajah yang kusam tentu akan sangat mengganggu penampilan kamu. Kulit kusam umumnya disebabkan karena penumpukan sel kulit mati. Jika sel kulit mati tidak terangkat, maka regenerasi kulit baru akan terganggu atau terlambat. Hal ini akan menyebabkan kulit wajah menjadi tidak rata.

Pengaplikasian peeling wajah membuat kulit kamu cerah karena reproduksi kulit yang baru. Selain itu, peeling juga membantu memproduksi kolagen wajah supaya lebih cepat membuat wajah tampak cerah, kenyal, dan sehat.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

* sumber: www.elitedaily.com

Bekas jerawat adalah salah satu masalah wajah yang cukup sulit untuk diatasi. Tetapi kamu bisa mengatasinya dengan peeling wajah. Karena proses pengelupasan yang terjadi akan sekaligus membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Sebaiknya gunakan peeling dengan formula anti jerawat untuk mengatasi jerawat yang masih ada serta untuk mengontrol kadar minyak yang berlebih.

5. Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan

Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan

* sumber: darklipstips.com

Jika kamu sering beraktivitas di luar dan terpapar sinar matahari, maka akan membuat wajah terlihat kusam, kasar, dan terlihat lebih tua. Selain itu garis halus dan kerutan pun akan mudah terlihat. Garis halus dan kerutan itu juga terjadi akibat tumpukan sel kulit mati yang tidak merata pada wajah.

Kamu bisa mengatasinya dengan peeling wajah yang akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih kencang. Sebaiknya gunakan setiap minggu untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan yang ada di wajah.

6. Menghilangkan Komedo

Menghilangkan Komedo

* sumber: www.boldsky.com

Komedo muncul akibat pori-pori hidung yang lebar dan membuat sebum menumpuk di dalamnya. Jika kamu memiliki masalah komedo di wajah, sebaiknya jangan di pencet. Karena membersihkan komedo dengan cara dipencet justru akan membuat kotorannya menjadi mudah masuk.

Sama seperti jerawat, peeling wajah adalah cara untuk membuat komedo melunak tanpa harus dipencet. Biasanya menggunakan cairan peeling wajah komedo dan uap hangat untuk melunakkan komedonya. Sehingga tidak akan membuat kamu merasa kesakitan.

7. Melembabkan Kulit Wajah

Melembabkan Kulit Wajah

* sumber: www.lookfantastic.com

Selain menggunakan pelembab biasa, kamu juga bisa memaksimalkan kelembaban kulit dengan penggunaan peeling wajah. Karena jika hanya menggunakan pelembab biasa, mungkin tidak diserap sepenuhnya ke dalam kulit sehingga membuat wajah tidak terasa lembap secara merata. Apalagi jika kamu tinggal di daerah yang dingin dan membuat kulit lebih rentan kering.

Tentunya akan membuat kamu membutuhkan pelembab ekstra. Peeling wajah dapat menebus hilangnya hidrasi dan menutrisi hanya dalam beberapa kali penggunaan. Menggunakannya setiap minggu akan membantu kulit kamu sembuh dan terasa sangat lembap.

8. Menenangkan Kulit

Menenangkan Kulit

* sumber: www.express.co.uk

Jika kamu sedang merasa stres dengan aktivitas yang padat, salah satu cara mudah untuk mengatasinya adalah mengaplikasikan peeling wajah. Menggunakan peeling wajah memiliki efek dingin dan menangkan yang bisa menjadi pilihan utama untuk memanjakan diri dan menghilangkan stress dengan cepat.

Khasiat anti-inflamasi membantu mengurangi peradangan kulit dari partikel asam mikro di udara atau bahkan membantu menghilangkan ruam.

9. Menghilangkan Bulu Halus pada Wajah

Menghilangkan Bulu Halus pada Wajah

* sumber: tipsperawatancantik.com

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan bulu-bulu halus di wajah, peeling wajah adalah solusinya. Proses peeling wajah mampu menyerap ke kulit lebih cepat. Karena metodenya yang mengelupas, secara tidak langsung bisa mengangkat bulu-bulu halus di wajah saat kamu mengelupasnya.

Formulanya membuat bulu halus tercabut secara lembut ketika kamu melepaskan peeling tersebut. Selain itu, membuat kulit kamu akan terlihat lebih halus dan bercahaya.

10. Mengurangi Minyak di Wajah

Mengurangi Minyak di Wajah

* sumber: www.lorealparisusa.com

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah berminyak, kamu bisa mengaplikasikan peeling wajah. Wajah yang terlihat mengkilap memang sedikit mengganggu dan bisa membuat kulit wajah kamu terlihat kusam. Peeling wajah dapat membantu menyerap produksi minyak berlebih di wajah. Dengan cara kerja membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit wajahmu. Selain itu, peeling wajah juga tidak akan membuat wajah kamu kering.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar