Kamini.id / Pond's / 10 Manfaat Pond’s Flawless White, Kulit Bersinar Tak Bercela

10 Manfaat Pond’s Flawless White, Kulit Bersinar Tak Bercela

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pond’s Flawless White merupakan salah satu skincare pencerah yang dikeluarkan oleh brand drugstore Pond’s. Lini seri ini dulunya menawarkan beragam varian produk mulai dari facial wash, day cream, night cream, serum, hingga produk makeup seperti BB cream.  Sayangnya, saat ini yang tersedia di official store Pond’s Indonesia hanya tinggal day cream dan night cream saja.

Berbeda dengan lini seri pencerah Pond’s lainnya, rangkaian ini dilengkapi dengan inovasi formula advance GenActiveTM sebagai andalannya. Lantas, apa saja yang dapat ditawarkan oleh GenActiveTM dan kandungan lainnya yang ada dalam rangkaian Flawless White ini? Jika kalian penasaran, yuk kita berkenalan dengan 10 manfaat Pond’s Flawless White!

1. Mencerahkan Kulit

manfaat ponds flawless white_mencerahkan kulit

* sumber: www.scmp.com

Sesuai dengan nama lini serinya, Pond’s Flawless White menawarkan manfaat untuk membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Untuk dapat memberikan manfaat tersebut, seri ini mengandalkan formula yang disebut GenActiveTM. Formula ini merupakan gen khusus hasil penelitian Pond’s Institute yang diklaim mampu menentukan warna kulit dan mencerahkannya mulai dari 7 hari.

Lalu, dalam ingredients list juga terdapat kandungan niacinamide, yang mana ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Di samping itu, pada Pond’s Flawless White juga terkandung sodium ascorbyl phosphate yang merupakan jenis vitamin C. Kandungan satu ini juga dapat mendukung manfaat Pond’s Flawless White dalam mencerahan kulit.

2. Menyamarkan Noda pada Kulit

manfaat ponds flawless white_Menyamarkan Noda pada Kulit

* sumber: coveteur.com

Tidak hanya mampu membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar, rangkaian ini juga akan membuat kulit menjadi tampak lebih flawless dengan membantu menyamarkan noda-noda yang ada pada wajah. Inovasi GenActiveTM yang ada pada setiap produk Pond’s Flawless White, akan beradaptasi dengan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat ataupun noda hitam pada kulit.

Tak ketinggalan, niacinamide pun juga mampu membantu menipiskan noda pada wajah dengan cara menghambat proses transfer melanosom dari melanosit menuju keratinosit.

Sedangkan vitamin C yang pada Pond’s Flawless White akan bekerja dengan menghambat kerja enzim tirosinase dalam mempercepat produksi melanin. Dengan demikian, ia juga berpotensi untuk membantu menyamarkan noda-noda pada kulit.

3. Melembapkan Kulit

manfaat ponds flawless white_Melembapkan Kulit

* sumber: www.pinterest.com

Baik day cream maupun night cream dari Pond’s Flawless White menawarkan manfaat untuk membuat kulit menjadi terasa lebih lembap. Hal ini diakibatkan oleh kandungan niacinamide yang ada pada kedua produk tersebut. Kandungan ini mampu membantu mendorong produksi ceramide, sebuah komponen penting dalam lipid barrier yang dapat mengembalikan kelembapan pada kulit.

Di dalam Pond’s Flawless White juga terkandung glycerin, sebuah humektan yang efektif dalam menghidrasi kulit. Tocopheryl acetate atau vitamin E yang ada di dalamnya, juga menjanjikan dapat memberikan kelembapan intens pada kulit. Lalu, allantoin akan berperan sebagai emollient yang mengunci kelembapan sekaligus mencegah terjadinya kekeringan pada kulit.

Dan terkhusus untuk Pond’s White Beauty Night Cream, ia dilengkapi dengan kandungan glutamic acid, sebuah asam amino yang mampu memberikan hidrasi sekaligus menyeimbangkan kelembapan kulit.

4. Mendorong Proses Regenerasi Kulit

manfaat ponds flawless white_Mendorong Proses Regenerasi Kulit

*

Untuk manfaat yang satu ini bisa dirasakan dengan menggunakan Pond’s Flawless White Night Cream. Karena pada malam hari, secara alami kulit akan melakukan regenerasi dan krim malam ini dirancang untuk mendorong proses tersebut agar menjadi lebih optimal.

Untuk dapat mendukung manfaat tersebut, dalam night cream ini terkandung bahan niacinamide yang memang memiliki fungsi untuk mendorong proses pergantian sel kulit. Sehingga sel kulit baru yang lebih sehat akan muncul.

5. Memberikan Perlindungan dari Radikal Bebas

manfaat ponds flawless white_Memberikan Perlindungan dari Radikal Bebas

* sumber: luckypolls.com

Star ingredient dalam Pond’s Flawless White yakni niacinamide merupakan sumber antioksidan yang mampu memberikan perlindungan pada kulit dari ganasnya radikal bebas yang dapat menyebabkan banyak masalah.

Ditambah lagi, pada Pond’s Flawless White Day Cream juga terdapat dua vitamin yang kaya akan antioksidan yakni vitamin E dan C. Kombinasi keduanya mampu menawarkan proteksi yang lebih maksimal pada kulit dari oxidative stress yang disebabkan radikal bebas.

6. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

manfaat ponds flawless white_Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

* sumber: unsplash.com

Pond’s Flawless White Day Cream ini dilengkapi dengan SPF 18 PA++ yang akan memberikan perlindungan tambahan pada kulit dari sinar UV yang berpotensi membuat kulit menjadi lebih belang, munculnya noda hitam, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Day cream ini ditemani juga oleh antioksidan vitamin C dan E yang menawarkan fungsi untuk membantu agar perlindungan dari sinar UV menjadi lebih maksimal.

7. Melembutkan Kulit

manfaat ponds flawless white_Melembutkan Kulit

* sumber: theklog.co

Pond’s Flawless White juga berpotensi untuk membantu membuat kulit terasa lebih lembut. Manfaat ini bisa didapatkan karena kandungan niacinamide yang ada di dalamnya. Kandungan ini disebut-sebut memiliki kemampuan untuk mendorong produksi kolagen. Akibatnya, kulit akan terasa lebih halus dan lembut.

Disamping itu, kemampuan humektan dari glycerin yang ampuh dalam menghidrasi kulit akan mendukung manfaat Pond’s Flawless White dalam membuat permukaan kulit menjadi lebih lembut.

8. Membantu Meringkaskan Pori-Pori

manfaat ponds flawless white_Membantu Meringkaskan Pori-Pori

* sumber: in.pinterest.com

Supaya membuat kulit menjadi tak bercela, Pond’s Flawless White juga menawarkan manfaat untuk membantu agar penampakan pori-pori terlihat lebih ringkas. Hal ini lagi-lagi disebabkan oleh niacinamide. Karena, selain membantu melembapkan kulit, niacinamide juga dapat membantu meregulasi minyak. Dengan begini, pori-pori akan terlihat rapat karena mereka tidak disumbat oleh minyak berlebih.

Selain pori-pori yang tersumbat, kurangnya kadar kolagen pada kulit juga berpengaruh dalam penampakan pori yang terlihat besar. Seperti yang dibahas pada poin sebelumnya, niacinamide juga mampu mendorong produksi kolagen. Artinya, Pond’s Flawless White ini berpotensi untuk membantu mengatasi kedua akar permasalah pori-pori.

9. Menjaga Kulit dari Penuaan Dini

manfaat ponds flawless white_Menjaga Kulit dari Penuaan Dini

* sumber: www.pinterest.ca

Pond’s Flawless White ini dikemas dengan berbagai macam sumber antioksidan yang mampu menawarkan proteksi pada kulit dari kerusakan yang dapat diakibatkan oleh radikal bebas, tak terkecuali munculnya penuaan dini.

Disamping memberikan proteksi, kandungan niacinamde dalam Pond’s Flawless White juga menawarkan manfaat anti-aging dengan mengakselerasi produksi kolagen yang bertanggung jawab dalam menjaga keelastisan dan kekencangan kulit.

10. Memperbaiki Sel Kulit

manfaat ponds flawless white_Memperbaiki Sel Kulit

* sumber: www.pinterest.com

Pond’s Flawless Night Cream juga dirancang untuk mendorong proses perbaikan sel kulit saat tertidur. Saat kita beraktivitas, kulit kita terpapar dengan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas lainnya yang berpotensi merusak sel kulit. Maka dari itu, krim malam ini dikemas dengan beberapa sumber antioksidan yang akan memperbaiki sel kulit yang terekspos oleh radikal bebas.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, niacinamide juga berperan dalam mendorong produksi ceramide, yang artinya kandungan ini juga mampu membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.

Disamping itu, kandungan niacinamide dan vitamin C juga memiliki peran dalam merangsang produksi kolagen. Dengan begini, keduanya akan mendukung manfaat Pond’s Flawless White dalam mendorong proses pemulihan sel kulit.

Dari pembahasan di atas, bisa kita simpulkan kandungan berserta formula yang ada Pond’s Flawless White memang dirancang supaya mampu memberikan manfaat kulit cerah bersinar tak bercela. Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba rangkaian produk Pond’s Flawless White?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!