kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 10 Manfaat Serum Hanasui untuk Berbagai Permasalahan Wajah

10 Manfaat Serum Hanasui untuk Berbagai Permasalahan Wajah

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 25 April 2021

Di antara berbagai macam jenis produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, serum merupakan produk skincare yang biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal. Konsentrasi kandungan aktif tinggi yang ada di dalamnya membuat serum mampu memberikan manfaat dengan lebih efektif pada kulit. Maka dari itu, meskipun isinya relatif sedikit, serum dijual dengan harga yang tinggi.

Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk merk perawatan kulit dalam negeri Hanasui. Brand yang sudah mengantongi izin BPOM ini menyajikan 8 macam jenis serum yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

manfaat serum hanasui

Meskipun begitu, masing-masing dari serum tersebut dikemas dengan berbagai macam kandungan aktif berkualitas yang mampu mengatasi beragam permasalahan kulit. Nah, bagi kalian yang tertarik dengan mereka dan penasaran dengan setiap manfaat serum Hanasui, simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah

manfaat serum hanasui_Membuat kulit tampak cerah

Jika kalian mengalami permasalahan kulit kusam, Hanasui menyajikan beberapa jenis serum yang mampu memberikan manfaat mencerahkan kulit, salah satunya Hanasui Vitamin C Serum. Produk tersebut dikemas dengan sodium ascorbyl phosphate, sebuah turunan vitamin C yang stabil dan lebih ramah untuk kulit, namun masih efektif dalam membuat kulit lebih cerah bersinar.

Kandungan tersebut juga ada di dalam Men Bright Active Serum dan Whitening Gold. Bedanya, mereka didukung juga dengan vitamin B3 atau niacinamide yang sama-sama mampu mengatasi kulit yang kusam dan meningkatkan skin tone.

Apabila kalian masih ragu menggunakan serum dengan bahan aktif vitamin C, Hanasui menawarkan alternatif lain yaitu Bright Up Serum. Serum ini menggunakan ekstrak tumbuhan akar manis atau lebih dikenal dengan licorice extract yang juga ampuh dalam mencerahkan kulit. Kandungan ini tentunya lebih gentle di kulit, sehingga resiko terjadinya iritasi pada kulit menjadi lebih minim.

2. Menyamarkan Noda pada Wajah

manfaat serum hanasui_Menyamarkan Noda pada Wajah

Selain ampuh dalam mengatasi kulit kusam, Hanasui Vitamin C Serum juga bagus dalam menyamarkan bekas jerawat, flek hitam atau hiperpigmentasi lainnya. Manfaat ini bisa didapatkan berkat kemampuan vitamin C dalam menghambat aktivitas enzim tirosinase untuk memproduksi melanin. Vitamin C bahkan disebut dapat membantu mencegah pembentukan noda baru.

Lalu, vitamin B3 yang ada pada serum Hanasui Whitening Gold dan Men Bright Active Serum juga dapat memberikan manfaat serupa. Akan tetapi, vitamin B3 bekerja dengan cara menghambat proses perpindahan pigmen ke sel kulit. Kombinasi antara vitamin B3 dan C akan membuat kedua serum tersebut menjadi powerful dalam mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Ekstrak akar manis juga tak mau kalah. Kandungan tersebut juga mampu memberikan manfaat pada serum Hanasui Bright It Up dalam mengatasi permasalahan flek hitam ataupun bekas jerawat. Ekstrak akar manis bahkan diklaim dapat bekerja seampuh hydroquinone dalam mengurangi penampakan noda-noda dalam wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

manfaat serum hanasui_Mencegah Penuaan Dini

Hanasui juga menawarkan beberapa opsi serum yang diformulasikan untuk membantu merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini yakni Hanasui Vitamin C+Collagen dan Hanasui Rich Nutrition. 

Hanasui Vitamin C+Collagen Serum dapat menawarkan manfaat anti-aging pada kulit karena kemampuan luar biasa dari vitamin C. Antioksidan dari vitamin C akan menjaga kulit dari penuaan dini yang bisa disebabkan oleh paparan radikal bebas. Sedangkan, collagen berperan dalam membantu mengatasi kulit kering ataupun dehidrasi yang dapat mempertegas tanda penuaan pada kulit.

Sementara Hanasui Rich Nutrition mengandalkan sumber antioksidan poten lain yang berasal dari ekstrak tumbuhan yaitu ginseng. Kandungan ini akan bekerja dengan melindungi kulit dari radikal bebas dan agresor eksternal yang dapat merusak kolagen hingga memunculkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

4. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan Dini

manfaat serum hanasui_Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan Dini

Selain memberikan perlindungan dari munculnya penuaan dini, Hanasui Vitamin C+Collagen Serum dan Hanasui Rich Nutrition juga dapat memberikan manfaat mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada kulit yang disebabkan oleh penuaan dini. 

Kandungan utama dari vitamin C pada Hanasui Vitamin C+Collagen Serum akan membantu menyamarkan penampakan garis-garis halus dan kerutan dengan cara menstimulasi produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein penting dalam membangun struktur dan elastisitas pada kulit.

Hal yang serupa juga bisa didapatkan dari Hanasui Rich Nutrition. Ekstrak ginseng yang ada di dalamnya diduga mampu melancar aliran pada pembuluh darah di kulit, karenanya ginseng dapat meningkatkan sintesis kolagen pada kulit. Dengan begini, ginseng akan membantu mengurangi penampakan penuaan dini pada kulit.

5. Melembapkan Kulit

manfaat serum hanasui_Melembapkan Kulit

Seluruh serum dari Hanasui juga menawarkan manfaat untuk membuat kulit terasa lembap. Karena setiap serumnya terdapat beberapa humektan dan kandungan lain yang dapat membuat kulit terasa lebih lembap.

Akan tetapi, jika kalian memiliki problematika kulit dehidrasi ataupun kering, Hanasui Rich Nutrition Serum bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan utama yakni ekstrak ginseng memiliki kemampuan yang baik dalam meningkatkan hidrasi pada kulit. 

Di samping itu, di dalamnya terkandung juga sodium hyaluronate yang merupakan bentuk dari asam hialuronat. Sebagai humektan, sodium hyaluronate mampu menarik air dari udara sekaligus membantu mengembalikan kelembapan kulit, sehingga hidrasi kulit terjaga dan bebas dari kekeringan. Selain itu, ia juga bisa menjaga moisture barrier serta menekan terjadinya penguapan air pada kulit. 

6. Perlindungan Terhadap Radikal Bebas

manfaat serum hanasui_Perlindungan Terhadap Radikal Bebas

Setiap varian serum dari Hanasui dikemas dengan berbagai macam sumber antioksidan sebagai bahan utamanya mulai dari vitamin C, B3, hingga ekstrak alami lainnya seperti ginseng dan propolis. Masing-masing dari kandungan tersebut akan memberikan perlindungan dengan cara menetralkan radikal bebas yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada kulit.

Namun, apabila kalian aktif beraktivitas diluar ruangan dan membutuhkan proteksi ekstra dari radikal bebas terutama polusi, maka Hanasui Men Bright Active Serum layak untuk dipertimbangkan. Karena selain antioksidan dari vitamin C dan B3, di dalamnya terdapat formula bernama pollustop yang diklaim mampu memberikan perlindungan pada kulit akan ganasnya polusi dan sinar UV.

7. Membantu Perbaikan Tekstur Kulit

manfaat serum hanasui_Membantu Perbaikan Tekstur Kulit

Punya permasalahan dengan tekstur kulit? Tak perlu khawatir, Hanasui menawarkan beberapa pilihan serum yang berpotensi dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya Hanasui Propolis Serum. 

Kandungan andalan propolis ini dikenal akan healing properties yang baik. Ia bekerja dengan mendorong proses regenerasi sehingga dapat membantu tekstur kulit menjadi lebih mulus. Di samping itu, propolis juga bagus dalam mengatasi permasalahan tekstur yang diakibatkankan oleh pasca jerawat.

Tidak hanya serum tersebut, Hanasui Rich Nutrition juga dapat menawarkan manfaat yang sama. Ekstrak ginseng yang ada di dalamnya disebut mampu mengurangi tekstur kulit yang kasar akibat proses penuan dini ataupun kulit yang kering. 

8. Mengontrol Produksi Minyak

manfaat serum hanasui_Mengontrol Produksi Minyak

Hanasui Anti Acne Serum dikemas dengan kandungan aktif asam salisilat atau BHA dan vitamin B3. Masing-masing kandungan tersebut mampu memberikan manfaat dalam meregulasi kelebihan minyak pada kulit. 

Serum Hanasui lain yakni Hanasui Propolis Serum juga dapat memberikan efek yang sama pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kemampuan dari kandungan propolis yang dapat mengendalikan kelenjar minyak dalam memproduksi sebum berlebih pada kulit.

9. Merawat Kulit Berjerawat

manfaat serum hanasui_Merawat Kulit Berjerawat

Selain mampu mengontrol produksi minyak, Hanasui Anti Acne Serum dan Hanasui Propolis Serum juga menawarkan manfaat mengatasi jerawat pada kulit. BHA yang ada pada Hanasui Anti Acne Serum merupakan anti-inflamasi yang akan membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada jerawat.

Namun, jika kulit kalian sensitif dengan BHA, maka Hanasui Propolis Serum bisa menjadi alternatif terbaik. Propolis sendiri merupakan anti-bakteri yang dapat membantu memerangi bakteri penyebab jerawat. Lalu, anti-inflamasi dan healing-properties darinya akan membantu mempercepat proses pemulihan jerawat tanpa membuat kulit terasa kering.

10. Mengatasi Komedo

manfaat serum hanasui_Mengatasi Komedo

Hanasui Anti Acne merupakan pilihan serum Hanasui terbaik bagi yang memiliki permasalahan dengan komedo membandel. Komedo sendiri terbentuk karena adanya sumbatan pada pori-pori oleh sel kulit mati serta minyak berlebih. Dan kandungan utama BHA akan mendukung manfaat serum Hanasui Anti Acne dalam menumpaskan masalah komedo dari akarnya. 

Hal ini dikarenakan BHA adalah kandungan oil-soluble yang mampu masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih dan kotoran lainnya yang dapat menyebabkan komedo muncul. Dengan begini pori akan menjadi lebih bersih, bebas dari komedo, dan terlebih lebih rapat.

Itulah kesepuluh manfaat yang dapat diberikan oleh serum Hanasui. Kalian hanya tinggal menyesuaikannya dengan manfaat yang ingin didapatkan dan tentunya kondisi kulit. Selain mampu memberikan banyak manfaat pada kulit, serum Hanasui juga tidak akan membuat kantong kalian jebol. Karena setiap produk serum Hanasui ditawarkan dengan harga kurang dari 70.000. 

Nah, dari penjelasan masing-masing manfaat serum Hanasui di atas, kira-kira varian serum Hanasui manakah yang akan menjadi pilihan kalian?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram