Kamini.id / Jafra / 7 Manfaat Serum Jafra untuk Kesehatan Kulit Wajah

7 Manfaat Serum Jafra untuk Kesehatan Kulit Wajah

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Serum merupakan produk skincare yang dikemas dengan kandungan aktif konsentrasi tinggi, sehingga ia dapat menargetkan permasalahan kulit tertentu. Maka dari itu, banyak produsen skincare yang berlomba-lomba menawarkan serum yang efektif untuk mengatasi berbagai macam skin concerns dan salah satu diantaranya adalah Jafra.

Brand satu ini menyediakan beragam jenis serum yang diperkaya dengan kandungan aktif dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda.

Untuk kalian yang masih kebingungan dalam memilih serum Jafra yang sesuai, kali ini kami sudah merangkum manfaat dari berbagai serum yang diproduksi oleh Jafra. Penasaran apa saja, yuk kita simak pembahasan 7 manfaat serum Jafra untuk kesehatan kulit.

1. Membantu Proses Pemulihan Kulit

Jafra Royal Jelly Lift Concentrate

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jafra mempunyai produk serum yang diformulasikan untuk kulit yang mengalami kerusakan, yaitu Royal Jelly Lift Concentrate. Serum satu ini dilengkapi dengan kandungan aktif royal jelly yang dapat mengakselerasi produksi kolagen yang artinya ia dapat membantu proses pemulihan kulit.

Lalu, serum ini juga diperkaya dengan oat yang terkenal akan kemampuannya dalam menenangkan kulit yang bermasalah. Dan Panthenol disini berperan untuk melembabkan kulit sekaligus membantu perbaikan skin barrier yang rusak. Sedangkan, allantoin berfungsi untuk menenangkan kulit yang mengalami iritasi serta membantu proses perbaikan kulit yang bermasalah.

Sehingga, kandungan-kandungan tersebut dapat mendorong manfaat serum Jafra ini untuk membantu proses pemulihan kulit yang rusak.

2. Menstimulasi Pergantian Sel Kulit

Jafra Rediscover AHA Complex

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Manfaat serum Jafra lainnya adalah untuk membantu menstimulasi pergantian sel kulit.Dan manfaat ini bisa didapatkan dengan menggunakan exfoliating serum Rediscover AHA Complex dari Jafra. AHA yang terkandung pada serum bekerja untuk menstimulasi pergantian sel kulit, ia akan meluruhkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Dan pergantian sel kulit ini dapat membantu tekstur kulit menjadi lebih halus, mengatasi kulit yang kusam serta membantu mencegah tumbuhnya jerawat.

3. Menyamarkan Penampakan Garis-Garis Halus dan Pori-Pori

Jafra Royal Revitalize Line & Pore Perfecting Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi yang memiliki permasalahan tekstur kulit seperti garis-garis halus dan pori-pori besar, Jafra menghadirkan produk yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi permasalahan tersebut, yaitu Revitalize Line & Pore Perfecting Serum.

Dan untuk mendorong manfaat serum Jafra untuk menyamarkan garis-garis halus dan pori-pori, Revitalize Line & Pore Perfecting Serum diperkaya dengan kandungan Royal Jelly RJx dan Vitamin A. Royal Jelly RJx dan Vitamin A memilki kemampuan untuk meningkatkan produksi kolagen. Dan kemampuan itulah yang membuat serum Jafra ini bermanfaat untuk menyamarkan garis-garis halus.

Selain itu, Vitamin A juga dapat membantu mengecilkan penampakan pori-pori. Hal tersebut disebabkan oleh Vitamin A yang dapat mengangkat sel kulit mati yang tersumbat pada pori, karena pori-pori yang bersih akan terlihat lebih rapat.

4. Mengatasi Hiperpigmentasi

Jafra Royal Revitalize Spot Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jafra juga memiliki serum yang dibuat khusus untuk membantu mengatasi permasalahan hiperpigmentasi yaitu Royal Revitalize Spot Serum. Serum ini diperkaya dengan kombinasi dari Royal Jelly RJx dan juga vitamin yang kaya akan antioksidan yaitu Vitamin C.

Vitamin C dan Royal Jelly memilki kemampuan menghambat aktivitas tyrosinase yang merupakan enzim yang bertanggung jawab dalam pembentukan melanin atau pigmen pada kulit. Karena hal tersebut, kedua kandungan ini dapat membantu menyamarkan berbagai macam noda pada wajah seperti flek hitam hingga bekas jerawat, sehingga warna kulit akan menjadi rata.

Karena keefektifan kombinasi kandungan aktif tersebut dalam mengatasi hiperpigmentasi, Jafra mengklaim bahwa manfaat serum Jafra ini bisa dirasakan mulai dari 4 minggu pertama pemakaian.

Baca juga: Beauty Junkies, Ini Dia Manfaat Mud Mask dari JAFRA

5. Melembapkan Kulit

Jafra Royal Revitalize Extra Hydration Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk kalian yang memiliki kulit sangat kering dan sedang mencari serum yang dapat memberikan manfaat untuk melembabkan kulit, maka Revitalize Extra Hydration Serum dari Jafra ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian. Dan untuk menghantarkan manfaat tersebut serum Jafra ini diperkaya dengan kandungan ekstrak seaweed atau rumput laut, vitamin E dan Royal Jelly RJx.

Ekstrak seaweed diperkaya dengan polisakarida yang dapat membantu mengunci kelembapan pada kulit. Lalu, komponen asam lemaknya dapat membantu menjaga skin barrier atau lapisan pelindung kulit. Selain itu, kandungan Royal Jelly RJx juga mampu memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan membuat kulit menjadi lembut.

Lalu, serum Jafra ini juga diperkaya dengan vitamin E yang mampu menjaga kelembapan pada kulit lebih lama bahkan hingga 16 jam. Lalu, kemampuannya dalam memproteksi skin barrier dapat mencegah kelembapan menguap yang otomatis dapat mencegah kulit menjadi kering.

6. Mencerahkan Kulit

Jafra Royal Luna Bright Brightening Serum Concentrate

Bagi kalian yang ingin merasakan kulit yang terlihat lebih cerah, maka Luna Bright Brightening Serum Concentrate dari Jafra layak untuk dipertimbangkan. Serum ini dilengkapi dengan kandungan aktif dari ekstrak red seaweed dan juga diglucosyl gallic acid yang dapat mendorong manfaat serum Jafra ini untuk mencerahkan kulit.

Diglucosyl Gallic Acid, atau Trihydroxy Benzoic Acid alpha-Glucoside dapat memproteksi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan munculnya hiperpigmentasi.Selain itu, ia juga dapat membantu menghambat proses pembentukan melanin dan juga mengurangi kadar melanin pada kulit. Lalu, palmaria palmate atau red seaweed extract juga dapat mengurangi produksi pigmen melanin pada kulit

Sehingga, kombinasi kedua kandungan ini mampu untuk mencerahkan kulit secara keseluruhan, membantu mencerahkan penampakan noda pada kulit dan mencegah pembentukan noda baru.

7. Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan

Jafra Royal Defy Serum

Kulit kalian sudah mulai menunjukan tanda-tanda penuaan? Kalian tak perlu khawatir, karena Jafra mempunyai serum yang bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan yaitu Jafra Royal Defy Serum.

Serum Jafra ini diperkaya dengan kandungan Royal Jelly RJx yang merupakan inovasi Jafra untuk memperkuat kandungan alami royal jelly dalam menutrisi kulit serta mengatasi permasalahan kulit.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya royal jelly dapat mensintesis produksi kolagen, sehingga ia mampu membuat kulit semakin kencang dan juga elastis. Lalu, antioksidan pada royal jelly juga mampu mencegah munculnya tanda penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, serum ini juga dibekali dengan kandungan white truffle yang kaya akan mineral dan vitamin yang membantu proses regenerasi kulit. Dan asam lemak yang ada pada white truffle juga membantu menyamarkan penampakan garis-garis halus dan keriput.

Produk serum pada umumnya memang ditawarkan dengan harga yang cenderung lebih mahal. Hal ini dikarenakan konsentrasi bahan aktif yang ada pada serum memang lebih tinggi dan harga dari bahan-bahan aktif tersebut tidaklah murah. Maka dari itu, serum-serum Jafra ditawarkan dengan harga yang lumayan pricey yaitu sekitar 244.000 hingga hampir 1 juta.

Meskipun secara harga serum memang mahal, namun dalam segi penggunaan serum cenderung lebih awet. Karena dalam satu kali pemakaiannya hanya membutuhkan 1-3 drop untuk meng-cover seluruh wajah. Selain itu, keefektifan serum dalam mengatasi permasalahan kulit, membuat serum menjadi produk skincare yang layak untuk di-splurge.

Nah itu dia manfaat utama yang bisa dirasakan dari masing-masing serum Jafra. Jadi, diantara ketujuh manfaat serum Jafra diatas, manfaat apa yang paling membuat kalian tertarik untuk memcoba serum Jafra? Tulis komentar kalian dibawah ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020