Kamini.id / La Tulipe / 11 Manfaat Serum La Tulipe Untuk Kecantikan Kulit Wanita

11 Manfaat Serum La Tulipe Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Serum merupakan produk skincare yang didesain untuk mengatasi permasalahan kulit secara intensif. Untuk dapat memberikan manfaat tersebut, serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan produk skincare lainnya.

Fakta tersebut membuat produk-produk serum dibanderol dengan harga yang lebih mahal meskipun dengan kuantitas yang lebih sedikit. Walaupun begitu, masih banyak produsen skincare lokal yang menawarkan serum dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya La Tulipe.

Brand ini menawarkan beberapa varian serum dengan berbagai macam manfaat, mulai dari mencerahkan hingga mengatasi jerawat. Nah, bagi yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai setiap manfaat serum La Tulipe, simak pembahasannya di bawah ini ya!

1. Mencerahkan Kulit

* sumber: www.lifeberrys.com

La Tulipe menyediakan beberapa varian serum yang dapat mengatasi permasalahan kulit kusam, salah satunya Essential Whitening Serum. Produk ini diperkaya dengan ekstrak buah forsythia suspensa, tanaman herbal yang ditemukan mampu membantu mencerahkan kulit yang kusam.

Efek mencerahkan kulit tidak hanya didapatkan dari Essential Whitening Serum, La Tulipe juga menghadirkan serum dengan bahan aktif yang dikenal ampuh dalam mencerahkan yakni vitamin C. Kandungan ini memiliki kemampuan dalam mempercepat pergantian sel dan menghambat melanin, karenanya vitamin C mampu meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak bersinar.

Tidak hanya itu, Acne Serum dari La Tulipe pun dapat menawarkan manfaat serupa. Kandungan aktif asam salisilat atau BHA-lah yang mendukung manfaat serum La Tulipe ini dalam membuat kulit menjadi cerah. Sel kulit mati yang terakumulasi hingga permukaan kulit merupakan alasan di balik kulit yang terlihat kusam. Dan asam salisilat yang merupakan agen pengelupas mampu mengangkat sel kulit mati tersebut.

2. Mengikis Noda-Noda pada Wajah

* sumber: www.100percentpure.com

Selain memberikan manfaat mengatasi kulit kusam, Essential Whitening Serum juga mampu mengurangi noda-noda pada kulit. Manfaat tersebut bisa didapatkan lagi-lagi berkat kandungan ekstrak buah forsythia suspensa. Kandungan ini disebut mampu menghambat aktivitas tirosinase dalam membentuk melanin, yang artinya ia dapat membuat noda-noda tersebut menjadi lebih tersamarkan.

Tidak hanya kandungan ekstrak buah forsythia suspensa saja, sodium ascorbyl phosphate alias vitamin C dalam C Serum La Tulipe juga mampu mengatasi permasalahan pigmentasi pada kulit. Kandungan ini dapat menghalangi pembentukan melanin sekaligus mengurangi kadar melanin pada kulit.

Lalu, kandungan BHA pada Acne Serum La Tulipe juga menawarkan manfaat serupa. Karena selain meluruhkan sel kulit mati, ia juga mampu mendukung pembentukan sel kulit baru. Dengan begini, noda-noda pada wajah akan sedikit demi sedikit tersamarkan.

3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

* sumber: pixabay.com

Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang jika menempel pada tubuh dengan jumlah yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada tubuh atau bisa juga disebut sebagai stres oksidatif. Pada kulit stres oksidatif dapat merusak sel kulit dan kolagen hingga menyebabkan banyak permasalahan pada kulit.

Untuk menangkal kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas, peran antioksidan sangat dibutuhkan. Antioksidan akan melindungi kulit dari stres oksidatif dengan cara menetralkan radikal bebas.

Serum-serum yang ditawarkan oleh La Tulipe dikemas oleh berbagai macam kandungan antioksidan. Akan tetapi, apabila kalian mencari serum dengan antioksidan yang poten, La Tulipe C Serum bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Mencegah Penuaan Dini

* sumber: www.pinterest.com

Selain gaya hidup, radikal bebas juga merupakan faktor terbesar yang dapat mengakselerasi proses penuaan pada kulit. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, serum-serum La Tulipe dikemas dengan kandungan antioksidan. Antioksidan tersebut akan menetralkan radikal bebas yang berpotensi merusak kolagen dan elastin hingga memunculkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, age spot dan garis-garis halus.

Bagi yang ingin fokus mencegah permasalahan penuaan pada kulit, manfaat ini akan lebih terasa bila kalian menggunakan Anti-Aging Serum ataupun C Serum dari La Tulipe. Karena selain dipenuhi dengan antioksidan, kedua serum tersebut mampu menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin, sehingga keremajaan kulit akan tetap terjaga.

5. Membantu Mengatasi Penuaan pada Kulit

* sumber: www.aarp.org

Tidak hanya mencegah, beberapa serum La Tulipe juga menawarkan manfaat untuk mengatasi penuaan yang ada pada kulit salah satunya La Tulipe C Serum. Selain kaya antioksidan yang mampu membantu perbaikan sel kulit yang rusak akibat radikal bebas, vitamin C juga mampu mendorong produksi kolagen dan elastin.

Kolagen dan elastin merupakan protein penting yang menjaga struktur, kekencangan dan keelastisan kulit. Maka dari itu, vitamin C mampu membantu mengurangi kerutan, garis-garis halus sekaligus membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

Tidak hanya itu, La Tulipe Anti-Aging Serum juga dikemas dengan methylsilanol mannuronate dan ekstrak resin croton lechleri. Methylsilanol mannuronate memiliki manfaat yang serupa dengan vitamin C di mana ia akan menstimulasi pembentukan kolagen dan elastin. Sedangkan, ekstrak resin croton lechleri akan bekerja untuk memperbaiki kolagen dan membantu memulihkan jaringan kulit.

6. Mendorong Fungsi Skin Barrier

* sumber: amp.usatoday.com

Beberapa serum La Tulipe diperkaya dengan kandungan yang berpotensi mendukung kinerja skin barrier dalam melindungi kulit. Di dalam Essential Whitening Serum terdapat kandungan panthenol yang akan memperkuat skin barrier dengan memberikan hidrasi pada stratum korneum dan mencegah kelembaban menguap dari kulit.

Tidak hanya itu, vitamin E yang terdapat pada serum Mix Fix milik La Tulipe juga mampu membantu mengembalikan hidrasi pada kulit sekaligus memperbaiki dan memperkuat lipid barrier.

7. Mengatasi Jerawat

* sumber: www.safeguard.ph

Bagi yang memiliki permasalahan dengan jerawat, La Tulipe juga menyediakan serum khusus yakni Acne Serum. Untuk dapat memberikan manfaat tersebut, serum La Tulipe ini diperkaya dengan kandungan asam salisilat atau BHA. BHA mampu masuk ke dalam pori mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih serta bakteri yang terjebak di dalamnya. Jika pori-pori sudah disumbat oleh mereka, maka kulit akan mengalami inflamasi hingga akhirnya tumbuhlah jerawat.

Tidak hanya mengatasi dari akarnya saja, anti-inflamasi pada BHA juga akan membantu menumpaskan jerawat yang memerah dan meradang. Selain itu, terdapat juga Oligopeptide-10 yang memaksimalkan manfaat serum La Tulipe ini dalam mencegah dan mengatasi jerawat. Kandungan ini merupakan antimicrobial peptide yang dapat membantu menumpaskan bakteri penyebab jerawat.

8. Mengatasi Permasalahan Tekstur Kulit

* sumber: expertphotography.com

La Tulipe menghadirkan beberapa opsi serum yang dapat memberikan manfaat dalam mengatasi permasalahan tekstur kulit yakni Acne Serum, C Serum dan Anti-Aging Serum. Penumpukan sel kulit mati merupakan salah satu penyebab dari tersumbatnya pori-pori yang membuat tekstur kulit menjadi kasar.

Asam salisilat yang ada pada Acne Serum dapat menawarkan fungsi eksfoliasi, di mana ia akan meluruhkan sel kulit mati yang terakumulasi dan membantu permukaan kulit menjadi lebih halus. Sedangkan, kandungan utama dalam La Tulipe C Serum menawarkan manfaat serupa, namun dengan cara mendorong produksi kolagen dan proses regenerasi kulit.

Vitamin C bahkan disebut dapat membantu memperhalus tekstur gradakan yang dihasilkan oleh luka bekas jerawat. Sama seperti vitamin C, methylsilanol mannuronate dalam La Tulipe Anti-Aging juga akan membantu mengatasi permasalahan tekstur kulit yang tak rata dengan cara menstimulasi kadar kolagen pada kulit.

9. Mengurangi Penampakan Pori-Pori

* sumber: www.freepik.com

Selain dapat menawarkan manfaat memperhalus tekstur kulit, Acne Serum, Vitamin C Serum dan Anti-Aging Serum juga mampu mengurangi penampakan pori-pori pada wajah. Pori-pori akan terlihat lebih besar ukurannya apabila mereka dipenuhi dengan sel kulit mati dan minyak berlebih.

Maka dari itu, kemampuan asam salisilat dalam membersihkan pori-pori dari segala kotoran juga dapat memberikan manfaat meringkas penampakan pori-pori. Selain pori-pori tersumbat, kadar elastin yang berkurang pada kulit dapat membuat pori-pori tampak besar.

Dengan kata lain, peran C Serum dan Anti-Aging Serum dalam menstimulasi elastin pada kulit berpengaruh juga dalam mengurangi penampakan pori-pori yang besar.

10. Melembabkan Kulit

* sumber: www.freepik.com

Seluruh serum La Tulipe dilengkapi dengan moisturizing properties yang mampu memberikan hidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Namun, bagi yang memiliki permasalahan dengan kulit kering, manfaat melembabkan akan lebih bisa dirasakan dengan menggunakan oil serum Mix Fix dari La Tulipe.

Oil serum ini diperkaya dengan main ingredients vitamin E dan abyssinian oil. Selain kaya akan antioksidan, keduanya mampu menawarkan kelembapan secara intens dan mencegah kelembapan pada kulit menguap dengan cepat.

11. Campuran Makeup

* sumber: www.allure.com

Selain dapat berfungsi sebagai skincare yang mampu memberikan kelembapan ektra pada kulit, serum Oil Mix Fix dari La Tulipe dapat digunakan sebagai campuran makeup. Serum ini mampu mengatasi liquid ataupun cream makeup yang kering agar teksturnya menjadi lebih cair.

Jika teksturnya sudah tidak begitu kering, maka makeup akan menjadi lebih mudah dibaurkan dan tidak terlihat cakey. Selain itu, oil serum ini juga dapat membuat hasil akhir dari makeup yang dicampur menjadi lebih flawless dan tampak lebih glowing.

Nah, itulah manfaat yang dapat diberikan oleh setiap varian serum dari La Tulipe. Dari kesebelas manfaat serum La Tulipe di atas, kira-kira manfaat apa saja yang membuat kalian tertarik mencoba serum dari La Tulipe?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!