7 Manfaat Wardah Sun Care Sunscreen Gel untuk Wajah

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 27 September 2020

Sunscreen adalah superhero yang sangat kuat dalam melindungi kulit dari berbagai permasalahan. Kamu pasti sering mendengar kalau para dokter dan ahli kulit sangat menyarankan masyarakat untuk menggunakan sunscreen. Tak mengenal umur, juga tak mengenal gender.

Sunscreen bukan hanya mencegah kulitmu menjadi gosong karena panas matahari, namun sunscreen juga sangat bermanfaat untuk menjaga kulitmu tetap terlindungi dalam jangka waktu yang panjang hingga bertahun-tahun. Salah satu sunscreen yang berkualitas baik namun dibanderol dengan harga yang ramah dengan orang Indonesia adalah Wardah Sunscreen Gel.

Sunscreen Wardah

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sunscreen satu ini berjenis chemical sunscreen yang bekerja mengubah gelombang UV, yaitu gelombang dari sinar matahari yang berbahaya dan mengubahnya menjadi panas tanpa potensi bahaya apapun.

Wardah Sunscreen Gel ini memiliki SPF 30 dengan nilai PA+++. Selain itu, ada juga kandungan aloe vera di dalam formulasi sunscreen ini. Bahkan kamu juga bisa merasakan manfaat dari pro vitamin B5 dan Vitamin E dalam sunscreen dari brand halal di Indonesia ini. Secara mendetil, kamu akan merasakan manfaat dari penggunaan Wardah Sunscreen Gel berikut. Simak terus, ya!

1. Melindungi dari sinar UV

Physical Sunscreen

* sumber: www.freepik.com

Sudah tidak perlu ditanyakan lagi, produk ini adalah pure sunscreen dengan fungsi utama melindungi kulit dari paparan sinar UVA maupun UVB. Kandungan SPF 30 dalam sunscreen dapat menangkal 97% dari sinar UVB. Kekuatan sunscreen dalam melindungi kulit dari sinar UVA juga sangat baik dengan grade PA+++. Produk ini sangat baik untuk penggunaan harian yang menuntutmu beraktivitas di luar ruangan.

Tapi perlu dicatat, kamu tetap perlu mengaplikasikan kembali sunscreen ini setiap tiga jam terutama bila kamu menghabiskan hari di luar ruangan terus menerus. Pasalnya, semakin lama kekuatan sunscreen akan semakin berkurang karena sudah terekspos dengan paparan sinar UV dan lingkungan. Oleh karenanya, agar proteksi tetap maksimal kamu perlu mengaplikasikan sunscreen kembali.

Selain dari kandungan SPF dan PA, sifat photoprotection milik sunscreen Wardah ini ternyata datang juga dari kandungan vitamin E dalam formulasinya. Senyawa ini terbukti cukup baik dalam membantu melindungi kulit dari sinar UV.

2. Melindungi dari Radikal Bebas

7 Manfaat Wardah Sun Care Sunscreen Gel untuk Wajah 11

* sumber: www.chathamhouse.org

Wardah sunscreen gel juga diperkaya dengan kandungan vitamin E yang kaya antioksidan. Senyawa ini akan membantu melindungi kulitmu dari radikal bebas dan stres oksidatif yang diakibatkan karena lingkungan. Vitamin E bekerja dalam menghentikan terbentuknya reaksi pembentukan senyawa-senyawa radikal pada kulit.

Senyawa-senyawa radikal ini bila dibiarkan begitu saja akan mempengaruhi DNA kulit secara langsung. Hasilnya kulit kita akan mudah mengalami penuaan. Inilah mengapa antioksidan selalu dikaitkan dengan fungsi anti-aging yang baik.

3. Melembabkan Kulit

Gunakan Pelembab Wajah

Wardah mengklaim sunscreen ini bekerja dengan double action yang artinya selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, produk ini juga memberikan kelembaban pada kulit penggunanya. Kelembaban ini datang dari kandungan aloe vera.

Seperti yang kita tahu, aloe vera merupakan tumbuhan yang kaya akan enzim, vitamin A dan C, serta bersifat anti-inflamasi. Tumbuhan ini sudah lama dipercaya dapat menyembuhkan kulit yang terbakar, kering, hingga jerawat.

Sebagai pelembab, gel aloe vera memiliki cara kerja seperti pelembab pada umumnya yaitu mempertahankan kelembaban kulit dengan cara memberi pasokan air pada kulit. Selain itu, gel ini juga memiliki bahan bersifat emollient yang dapat menjaga kandungan air dalam kulit agar tetap terjaga.

Kamu dapat merasakan manfaat dari aloe vera ini dalam Wardah Sunscreen Gel. Kandungan aloe vera di dalamnya akan senantiasa membuat kulitmu selalu lembab. Walau begitu, produk ini tetap tidak akan terasa lengket apalagi berminyak. Bahkan formulasinya cenderung mudah meresap dan cepat mengering.

Banyak yang mengatakan bahwa sunscreen dari Wardah ini dapat bertindak sebagai pelembab bagi kulit penggunanya. Sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan Wardah Sunscreen Gel. Tapi, bila kulitmu masih membutuhkan kelembaban ekstra, jangan pernah lupakan pelembab, ya!

4. Mencegah Penuaan

Memperlambat dan Mengatasi Penuaan

* sumber: www.bangkokpost.com

Penyebab penuaan pada kulit bukan hanya datang dari paparan sinar UV yang berlebihan. Akan tetapi, bila kulitmu selalu dibiarkan kering juga bisa mengantarkan pada terbentuknya garis-garis halus.

Kondisi kering juga bisa membuat elastisitas kulit menjadi berkurang. Keadaan ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kendur. Kalau kamu tidak mau merasakan tanda-tanda penuaan pada kulit tersebut, maka kamu harus menghindari penyebabnya.

Kabar baiknya, Wardah Sunscreen Gel ini hadir dengan fungsi anti-UV dan juga anti-dry-skin. Sehingga tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh kedua aspek tadi dapat diminimalisir. Hebat sekali!

5. Meredakan Kemerahan

Meradakan Sunburn

* sumber: thetab.com

Sunscreen ini juga sangat baik dalam meredakan kulit kemerahan, lho. Masih ingat kan kalau terdapat kandungan aloe vera di dalamnya? Benar. Manfaat ini datang dari aloe vera. Aloe vera memiliki soothing properties dan bersifat anti-inflamasi sehingga kulit kemerahan akan ditenangkan oleh bahan alami ini.

Kalau kamu memiliki kulit kemerahan karena terkena paparan matahari atau karena jerawat dan iritasi ringan. Kamu bisa menggunakan Wardah Sunscreen Gel untuk mengatasi kemerahan tersebut. Penggunaan sunscreen pada kemerahan juga mampu mencegah terjadinya post-hyperpigmentation pada bagian yang mengalami kemerahan.

6. Mencegah Kanker Kulit

7 Manfaat Wardah Sun Care Sunscreen Gel untuk Wajah 16

* sumber: en.wikipedia.org

Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga bisa mengantarkan pada kondisi yang parah, lho. Salah satunya yaitu kanker kulit. Penyebab utama dari kanker kulit ini bisa datang karena intensitas sinar UVB yang berlebihan. Nah, penyakit  kulit yang terjadi karena terlalu banyak terekspos matahari ini dinamakan Solar Keratosis.

Solar Keratosis ditandai dengan kulit yang menebal, kasar, dan  bersisik. Bila dibiarkan begitu saja, solar keratosis dapat berpotensi menyebabkan kanker kulit. Mengerikan, bukan? Oleh karena itu, demi menghindari resiko terjadinya kanker kulit, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

7. Mencegah Hiperpigmentasi

SPF sinar matahari hiperpigmentasi

* sumber: www.clouddirect.net

Sering bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab timbulnya kekusaman pada kulit? Ataukah kamu bingung darimana flek-flek hitam pada wajahmu berasal?

Baik kulit yang kusam maupun flek hitam disebabkan karena terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi ini diawali dengan produksi pigmen melanin yang berlebih. Dan yang menyebabkan terjadinya fenomena ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena paparan sinar matahari.

Melanin merupakan pigmen alami kulit yang dalam hal ini bertindak sebagai sunscreen alami yang melindungi kulit dari sinar UV. Inilah mengapa orang-orang yang melakukan tanning memiliki kulit yang cenderung lebih gelap. Karena mereka memaksa produksi melanin berlebih pada kulit untuk menutupi warna kulit asli mereka.

Akan tetapi, kelebihan produksi melanin ini akan mengantarkan pada hiperpigmentasi. Disinilah sunscreen dibutuhkan. Orang-orang yang melakukan tanning pun masih menggunakan sunscreen agar paparan sinar UV pada tubuh mereka intensitasnya tidak berlebihan. Sehingga mereka akan mendapatkan kulit eksotis yang sesuai dengan harapan.

Itulah tadi tujuh manfaat yang ditawarkan oleh Wardah Sunscreen Gel. Produk ini memang memiliki manfaat lebih dari sekedar melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Kelembaban kulitmu bahkan akan ditingkatkan oleh penggunaan produk ini.

Kamu juga tak perlu khawatir Wardah Sunscreen Gel ini akan meninggalkan white cast setelah digunakan. Karena berjenis chemical sunscreen, white cast yang terbentuk akan segera menghilang dengan cepat.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram