7 Manfaat Wardah Sun Care Sunscreen Gel untuk Wajah

Ditulis oleh Sera Serinda A

Sunscreen ini juga sangat baik dalam meredakan kulit kemerahan, lho. Masih ingat kan kalau terdapat kandungan aloe vera di dalamnya? Benar. Manfaat ini datang dari aloe vera. Aloe vera memiliki soothing properties dan bersifat anti-inflamasi sehingga kulit kemerahan akan ditenangkan oleh bahan alami ini.

Kalau kamu memiliki kulit kemerahan karena terkena paparan matahari atau karena jerawat dan iritasi ringan. Kamu bisa menggunakan Wardah Sunscreen Gel untuk mengatasi kemerahan tersebut. Penggunaan sunscreen pada kemerahan juga mampu mencegah terjadinya post-hyperpigmentation pada bagian yang mengalami kemerahan.

6. Mencegah Kanker Kulit

* sumber: en.wikipedia.org

Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga bisa mengantarkan pada kondisi yang parah, lho. Salah satunya yaitu kanker kulit. Penyebab utama dari kanker kulit ini bisa datang karena intensitas sinar UVB yang berlebihan. Nah, penyakit  kulit yang terjadi karena terlalu banyak terekspos matahari ini dinamakan Solar Keratosis.

Solar Keratosis ditandai dengan kulit yang menebal, kasar, dan  bersisik. Bila dibiarkan begitu saja, solar keratosis dapat berpotensi menyebabkan kanker kulit. Mengerikan, bukan? Oleh karena itu, demi menghindari resiko terjadinya kanker kulit, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

7. Mencegah Hiperpigmentasi

SPF sinar matahari hiperpigmentasi

* sumber: www.clouddirect.net

Sering bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab timbulnya kekusaman pada kulit? Ataukah kamu bingung darimana flek-flek hitam pada wajahmu berasal?

Baik kulit yang kusam maupun flek hitam disebabkan karena terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Hiperpigmentasi ini diawali dengan produksi pigmen melanin yang berlebih. Dan yang menyebabkan terjadinya fenomena ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena paparan sinar matahari.

Melanin merupakan pigmen alami kulit yang dalam hal ini bertindak sebagai sunscreen alami yang melindungi kulit dari sinar UV. Inilah mengapa orang-orang yang melakukan tanning memiliki kulit yang cenderung lebih gelap. Karena mereka memaksa produksi melanin berlebih pada kulit untuk menutupi warna kulit asli mereka.

Akan tetapi, kelebihan produksi melanin ini akan mengantarkan pada hiperpigmentasi. Disinilah sunscreen dibutuhkan. Orang-orang yang melakukan tanning pun masih menggunakan sunscreen agar paparan sinar UV pada tubuh mereka intensitasnya tidak berlebihan. Sehingga mereka akan mendapatkan kulit eksotis yang sesuai dengan harapan.

Itulah tadi tujuh manfaat yang ditawarkan oleh Wardah Sunscreen Gel. Produk ini memang memiliki manfaat lebih dari sekedar melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya bagi kulit. Kelembaban kulitmu bahkan akan ditingkatkan oleh penggunaan produk ini.

Kamu juga tak perlu khawatir Wardah Sunscreen Gel ini akan meninggalkan white cast setelah digunakan. Karena berjenis chemical sunscreen, white cast yang terbentuk akan segera menghilang dengan cepat.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram