Kamini.id / Perawatan Tubuh / Luar Biasa! Inilah 14 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly

Luar Biasa! Inilah 14 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Sepertinya kita semua sudah tahu tentang produk yang sudah mendunia ini, apalagi kalau bukan Vaseline Petroleum Jelly. Vaseline Petroleum Jelly memiliki kemampuan zat seperti jelly dalam perawatan kulit. Kita bisa dengan aman mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly pada bagian tubuh seperti bibir, tangan, wajah, dan tumit.

Mungkin hampir semua orang telah memiliki produk ini yang umumnya digunakan untuk kecantikan. Tetapi sebenarnya Vaseline Petroleum Jelly dapat digunakan pada benda di sekitar rumah, lho! Karena Vaseline Petroleum Jelly adalah produk yang serba guna, selain melembabkan kulit, produk ini juga bisa merawat benda-benda di sekitarmu.

Mau tau apa saja manfaat lainnya? Kamini sudah merangkum manfaat Vaseline Petroleum Jelly di sini, lho!

1. Scrub Bibir

Scrub Bibir

* sumber: inyminy.com

Biasanya kita menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai lip balm. Padahal penggunaan lip balm saja tidak cukup. Kamu bisa mengeksfoliasi bibir dengan Vaselin potreleum jelly supaya membuat bibir tetap lembap. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil sedikit gula dan campur dengan Vaseline Petroleum Jelly.

Kemudian oleskan dan gosok selama beberapa detik untuk menghilangkan kulit bibir yang terkelupas. Lalu bilas dan tambahkan lapisan tipis Vaseline Petroleum Jelly ke bibir kamu untuk melembabkannya.

2. Memperbaiki Kaki Pecah-pecah

Memperbaiki Kaki Pecah-pecah

* sumber: medium.com

Selain kulit bibir yang sering pecah-pecah, bagian tubuh lain yang terkadang diabaikan adalah bagian kulit kaki. Penggunaan sepatu heels biasanya akan mebuat kulit kaki pecah-pecah. Daripada membeli produk footcream yang cukup mahal, kamu bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai salah satu perawatan terbaik untuk memperbaiki kulit kaki yang pecah-pecah.

Minyak yang terkandung dalam produk tersebut membantu menutup kelembaban dan membuatnya berada di permukaan kaki selama berjam-jam daripada lotion berbasis air lainnya. Sehingga meningkatkan penyembuhan lebih cepat.

Gosokkan Vaseline Petroleum Jelly pada kaki di malam hari lalu pakai kaus kaki dan diamkan selama semalaman.

3. Melembutkan Kutikula

Melembutkan Kutikula

* sumber: osovogue.wordpress.com

Jika kamu tidak menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai pelembab kulit menyeluruh, mungkin kamu akan membutuhkannya untuk memperbaiki kutikula yang kering. Kutikula terbuat dari protein yang sama dengan kulit kita. Jadi, kutikula akan menjadi kering dan pecah-pecah ketika kulit kehilangan kelembaban.

Untuk memperbaikinya, oleskan Vaseline Petroleum Jelly ke kutikula sebelum tidur. Saat esok pagi, kamu akan bangun dengan tangan dan kuku yang lembut serta mengkilap.

4. Highlighter Wajah

Highlighter Wajah

* sumber: www.indiatvnews.com

Jika kamu kehabisan highlighter, jangan khawatir karena Vaseline Petroleum Jelly adalah solusinya. Oleskan produk tersebut secara tipis dan gosokkan di sepanjang bagian atas tulang pipi dan ratakan dengan jari supaya meresap pada warna kulit. Selain itu, oleskan juga pada tulang alis supaya menyempurnakan tampilan make up kamu.

Ini adalah cara yang sangat mudah dan hemat biaya untuk mendapatkan kulit bercahaya. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan Vaseline Petroleum Jelly untuk tampilan dewy make up. Cukup campurkan powder blush on dan Vaseline Petroleum Jelly, kemudian oleskan pada pipi kamu supaya terlihat glowing.

5. Membuat Parfum Tahan Lama

Membuat Parfum Tahan Lama

* sumber: www.stylentrends.net

Apakah parfum favoritmu tidak memiliki aroma yang bertahan lama? Untuk mengatasinya cukup oleskan Vaseline Petroleum Jelly pada titik yang ingin kamu semprotkan. Sebaiknya oleskan pada bagian pergelangan tangan, di belakang telinga, di belakang lutut, dan di pergelangan kakimu. Karena produk tersebut dapat menyerap aroma untuk efek parfum yang lebih tahan lama. Sehingga akan membuatmu wangi sepanjang hari.

6. Menghapus Make Up

Menghapus Make Up

* sumber: www.alluringphoenix.com

Make up remover kamu sedang habis? Atau tidak ada make up remover yang cocok dengan kulitmu? Jangan khawatir karena Vaseline Petroleum Jelly dapat menjadi solusi yang tepat. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli produk make up remover. Karena Vaseline Petroleum Jelly dapat membantu kamu membersihkan make up dengan aman.

Hanya butuh beberapa usapan sederhana, Vaseline Petroleum Jelly dapat menghapus make up biasa dan make up waterproof dengan cepat. Pastikan membilasnya untuk menghindari iritasi.

7. Mencegah Ruam Akibat Popok Bayi

Mencegah Ruam Akibat Popok Bayi

* sumber: hellosehat.com

Vaseline Petroleum Jelly memang bermanfaat untuk semua orang termasuk bayi. Banyak bayi yang mengalami ruam akibat popok yang basah. Vaseline Petroleum Jelly dapat menjadi penyelamat untuk kulit bayi. Karena produk tersebut telah dipercaya untuk mengurangi timbulnya ruam akibat popok pada bayi.

Caranya bersihkan dan keringkan kulit bayi dengan benar sebelum mengaplikasikannya. Karena Vaseline Petroleum Jelly dapat melindungi kulit bayi dari paparan kelembaban yang konstan.

8. Mencegah Iritasi atau Radang Kulit

Mencegah Iritasi atau Radang Kulit

* sumber: www.gillettevenus.com

Atlet, pekerja lapangan atau siapapun yang sering beraktivitas di luar ruangan tentu kemungkinan besar mengalami masalah kulit. American Academy of Dermatology merekomendasikan penggunaan petroleum jelly sebagai cara yang efektif untuk mencegah iritasi.

Oleskan Vaseline Petroleum Jelly ke area kulit yang rentan mengalami iritasi atau radang. Ketika mengoleskannya produk tersebut akan mencegah gesekan yang bisa merusak kulit.

9. Pengganti Maskara

Pengganti Maskara

*

Jika kamu ingin memanjangkan atau melentikkan bulu mata secara alami, kamu bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Daripada menggunakan bulu mata extention, lebih baik kamu menggunakan Vaseline Petroleum Jelly yang dapat membantu bulu mata tumbuh lebih tebal. Oleskan Vaseline Petroleum Jelly sebelum tidur. Selain itu berkhasiat untuk melembabkan kulit di sekitar kelopak mata supaya tetap halus dan lembut.

10. Primer Eyeshadow

Primer Eyeshadow

* sumber: www.newbeauty.com

Jika kamu tidak memiliki primer eyeshadow, kamu bisa menggunakan Vaseline Petroleum Jelly sebagai gantinya. Produk yang satu ini dapat membantu membuat eyeshadow kamu terlihat lebih cerah dan pigmented. Gosokkan sedikit ke kelopak matamu dan aplikasikan eyeshadow seperti biasa.

Selain itu kamu juga bisa mengubah eyeshadow powder menjadi eyeshadow krim dengan cara menambahkan sedikit demi sedikit Vaseline Petroleum Jelly ke eyeshadow lama dan berikan tampilan baru pada kelopak matamu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar