10 Manfaat Wardah Aloe Vera Gel untuk Kulit Cantikmu

Ditulis oleh Annisa Kasih Pertiwi - Diperbaharui 9 April 2020

Aloe Vera, atau lebih dikenal sebagai Lidah Buaya, adalah tanaman yang cukup popular di Indonesia. Tanaman dengan daun gemuk berduri ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Oleh karena itu, tidak heran jika cukup banyak produk kecantikan menggunakan Aloe Vera sebagai bahan utamanya.

Pada awalnya, Aloe Vera Gel hanya bisa ditemukan di jajaran produk dari negeri Korea. Namun tidak ketinggalan brand lokal Indonesia juga berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan bahan utama Aloe Vera.

Mengenal Lebih Dekat Wardah Aloe Vera Gel

Mengenal Lebih Dekat Wardah Aloe Vera Gel

* sumber: parastore.pti-cosmetics.com

Dengan harga yang murah, produk yang mudah didapatkan, dan kemasan berupa tube yang lebih higienis dari kemasan jar, Wardah Aloe Vera Gel adalah salah satu produk kecantikan dengan Aloe Vera sebagai bahan utamanya yang paling populer di kalangan beauty enthusiast Indonesia.

Produk Wardah Aloe Vera Gel sendiri sudah pernah mengalami pembaharuan kemasan, dari yang tadinya berwarna biru kehijauan menjadi berwarna hijau muda. Nama produknya pun berubah dari Wardah Hydrating Aloe Vera Gel menjadi Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel.

Produk ini pun menjadi bagian dari rangkaian line Nature Daily milik Wardah yang terdiri dari beberapa varian. Untuk seri Nature Daily Aloe Vera sendiri, ada beberapa produk lainnya yang dapat digunakan bersamaan dengan Wardah Aloe Vera Gel ini, yaitu Facial Wash, Moisturizer Cream, Serum, dan Sheet Mask.

Wardah Aloe Vera Gel hadir dengan tekstur gel yang ringan, produk ini membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga menit setelah diaplikasikan pada kulit agar terserap dengan sempurna. Sayangnya, Wardah Aloe Vera Gel tidak mengandung SPF, oleh karena itu jangan lupa untuk menggunakan sunscreen agar kulit terhindar dari bahaya sinar UV setelah menggunakan produk ini, ya.

Manfaat Wardah Aloe Veral gel

Sesuai dengan namanya yaitu Multifunction Gel, Wardah Aloe Vera Gel sendiri ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.  Kira-kira apa saja ya manfaat Wardah Aloe Vera Gel? Yuk simak 10 manfaat Wardah Aloe Vera Gel  berikut ini!

1. Melembabkan Kulit

Melembabkan Kulit

Kulit yang lembab adalah awal dari kulit yang sehat. Tidak hanya kulit yang kering, kulit berminyak pun wajib menggunakan pelembab. Salah satu manfaat Wardah Aloe Vera Gel adalah untuk melembabkan kulit.

Wardah Aloe Vera Gel diformulasikan dengan Triple Hydrating Complex yaitu perpaduan bahan pelembab pilihan yang membantu menghidrasi kulit dan menjaganya agar tetap lembab. Wardah Aloe Vera Gel juga bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer.

2. Pertolongan Pertama pada Sunburn

Pertolongan Pertama pada Sunburn

Jika tinggal di negara dengan iklim Tropis di mana matahari bersinar sepanjang tahun, kulit rentan terkena sengatan sinar matahari atau sunburn. Biasanya kulit akan tampak merah dan terasa tertarik kencang sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman.

Dengan menggunakan Wardah Aloe Vera Gel, kemerahan tersebut akan berkurang. Akan jauh lebih baik jika Wardah Aloe Vera Gel yang akan digunakan disimpan terlebih dahulu di dalam lemari es untuk memaksimalkan sensasi dingin yang dimilikinya.

3. Mengobati Jerawat

Mengobati Jerawat

Manfaat Wardah Aloe Vera Gel lainnya adalah mengobati jerawat. Aloe Vera yang terkandung di dalam Wardah Aloe Vera Gel mengandung zat Auksin dan Gibberlin yang mengandung anti-inflamasi, antibakteri, dan juga antioksidan. Zat-zat tersebut dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat pada kulit wajah.

4. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

Jika dipakai secara berkala, Wardah Aloe Vera Gel dapat membantu mencerahkan kulit. Zat Aloesin yang terkandung di dalam ekstrak Aloe Vera dapat membantu menjaga kulit agar tidak memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna pada kulit, secara berlebihan.

5. Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini

Penggunaan Wardah Aloe Vera Gel dapat membantu mencegah penuaan dini dengan antioksidan, beta karoten, vitamin E, dan vitamin C yang terkandung di dalam bahan utamanya yaitu Aloe Vera. Kulit akan tampak lebih halus dan juga lebih kenyal.

6. Mengatasi Reaksi Iritasi

Mengatasi Reaksi Iritasi

Kulit yang gatal, terasa kering, dan terlihat kemerahan merupakan reaksi iritasi. Iritasi dapat terjadi karena cuaca yang panas atau berubah-ubah, ketidakcocokan dengan produk rumah tangga seperti sabun atau detergen, hingga alergi makanan.

Wardah Aloe Vera Gel mengandung Allantoin dan Beta Glucan dengan soothing properties yang dapat berfungsi untuk mengatasi reaksi iritasi tersebut. Selain digunakan pada kulit wajah, Wardah Aloe Vera Gel juga dapat meredakan reaksi iritasi yang timbul pada kulit tubuh.

7. Merawat Rambut

Merawat Rambut

Aloe Vera Gel dapat membersihkan folikel rambut secara efisien. Sebum atau minyak yang terdapat pada folikel rambut dapat dibersihkan dengan sempurna. Cukup oleskan Wardah Aloe Vera Gel pada rambut, diamkan beberapa menit, kemudian lanjut keramas atau bilas dengan menggunakan air.

Selain membersihkan folikel rambut, ekstrak Aloe Vera yang terkandung dalam Wardah Aloe Vera Gel juga mengandung vitamin C, A, dan E yang dapat membantu proses regenerasi sel dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Vitamin B-12 dan Folic Acid yang terkandung di dalamnya juga dapat mengurangi kerontokan rambut.

8. Mengatasi Bengkak pada Mata

Mengatasi Bengkak pada Mata

Wardah Aloe Vera Gel memiliki sensasi dingin atau cooling sensation ketika diaplikasikan. Kita juga bisa mengobati mata yang terlihat bengkak dengan menggunakan Wardah Aloe Vera Gel sebagai kompres mata.

Caranya mudah, cukup oleskan Aloe Vera Gel pada kapas kecil dan tempelkan pada area mata yang mengalami pembengkakan atau tutupi seluruh bagian mata dengan menggunakan kapas tersebut.

Diamkan sebentar kemudian lepas dan tepuk-tepuk area mata tersebut dengan lembut agar produk menyerap dengan sempurna. Lakukan setiap hari hingga bengkak pada mata perlahan-lahan mengecil dan akhirnya hilang.

9. Membuat Foundation Lebih Mudah Diblend

Membuat Foundation Lebih Mudah Diblend

Dengan mencampurkan Wardah Aloe Vera Gel dengan foundation sebelum diaplikasikan, foundation akan lebih mudah untuk diblend. Untuk foundation tipe cream atau padat, trik ini akan sangat membantu untuk mempermudah proses aplikasi  foundation pada wajah.

10. Membuat Make Up Lebih Fresh dan Tahan Lama

Membuat Make Up Lebih Fresh dan Tahan Lama

Manfaat Wardah Aloe Vera Gel lainnya adalah membuat make up terlihat lebih fresh dan tahan lama. Gunakan Wardah Aloe Vera Gel sebagai primer atau base make up sebelum menggunakan produk complexion.

Hasilnya riasan akan terlihat menyatu dengan sempurna dan kulit wajah juga tampak lebih segar dengan dewy finish. Selain itu, dengan menggunakan Wardah Aloe Vera Gel pori-pori yang besar akan terlihat mengecil dan tampilan complexionmu akan terlihat lebih halus dan mulus.

Wardah Aloe Vera Gel menjadi pilihan banyak orang karena produk ini multifungsi, dapat digunakan pada kulit wajah, kulit tubuh, lengan, kaki, dan juga rambut. Produk ini juga dapat digunakan sebagai pengganti krim pelembab dan dipakai setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

Simpanlah Wardah Aloe Vera Gel di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung untuk menjaga kualitas produk di dalamnya. Apakah kamu sudah pernah menggunakan Wardah Aloe Vera Gel sebelumnya? Yuk, baca juga artikel cream Wardah dan fungsinya untuk kecantikan.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram