7 Manfaat Wardah Lightening Gentle Wash untuk Wajah

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 10 November 2020

Lightening Series dari Wardah mengalami pembaharuan pada tahun 2020 dengan melakukan rebranding pada beberapa produk dan melakukan pembaharuan total pada desain kemasan. Lightening Series terbaru tak hanya memiliki concern untuk mencerahkan wajah semata, namun juga menekankan pada perlindungan terhadap blue light.

Wardah mengklaim Lightening Series terbaru ditujukkan bagi mereka yang sering terpapar blue light. Blue light sendiri disebut-sebut akan bertanggung jawab pada kemunculan tanda-tanda penuaan kulit. Paparan blue light ini biasanya dihasilkan dari menatap gadget yang terlalu lama. Dan, ya, kebiasaan ini sulit terlepas dari kita pada era digital seperti saat ini.

Inilah mengapa Wardah melakukan pembaharuan serta inovasi pada Wardah Lightening Series. Termasuk pada produk Wardah Lightening Gentle Wash yang kini berganti menjadi Wardah Lightening Micellar Gentle Wash.

7 Manfaat Wardah Lightening Gentle Wash untuk Wajah 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Karena memiliki formulasi baru, manfaat yang ditawarkan pembersih wajah ini pun sedikit berbeda dengan pendahulunya. Inilah manfaat-manfaat yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan Wardah Lightening Micellar Gentle Wash.

1. Membersihkan Wajah dengan Lembut

manfaat wardah gentle wash_membersihkan wajah (Copy)

* sumber: parenting.com

Meski masih memiliki manfaat membersihkan, nyatanya ada yang sedikit berbeda dari Wardah Lightening Micellar Gentle Wash dibandingkan dengan pendahulunya Lightening Gentle Wash yaitu pada formulasi produk.

Wardah mengklaim bahwa produk Micellar Gentle Wash terbaru mereka memiliki kandungan misel di dalamnya yang berfungsi menggantikan peran sabun. Misel ini akan mengangkat kotoran, debu, dan minyak pada wajah tanpa membuat kulit menjadi terasa kering. Tidak seperti sabun (sodium lauryl sulfate) yang beresiko membahayakan skin barrier karena terlalu banyak menarik minyak alami kulit.

2. Membantu Mencerahkan Kulit

 

manfaat wardah gentle wash_mencerahkan (Copy)

* sumber: psychicreadingsdirect.com

Pembaharuan lain yang dilakukan Wardah dalam Lightening Series adalah dengan melibatkan niacinamide pada formulasi produk. Niacinamide sendiri saat ini sudah banyak digunakan pada produk pencerah kulit menggantikan peran hidrokuinon. Pasalnya, hidrokuinon memiliki resiko bahaya yang tinggi bila digunakan tidak dibawah resep dan pengawasan dokter.

Selain niacinamide, Wardah Lightening Micellar Gentle Wash juga menggunakan licorice yang diandalkan sebagai agen pencerah. Ekstrak licorice mengandung senyawa bernama liquiritin yang dapat membantu mereduksi dan menghilangkan melanin yang menjadi penyebab kekusaman pada kulit termasuk noda-noda hitam.

Sehingga selain membersihkan kulit dari debu, minyak, dan kotoran, pembersih wajah terbaru dari Wardah ini juga dapat membantu mencerahkan kulitmu yang kusam dan terdapat noda.

3. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

manfaat wardah gentle wash_mengangkat sel kulit mati (Copy)

* sumber: www.youtube.com

Keputusan Wardah untuk menggunakan niacinamide sebagai bahan tambahan pada Lightening Series memang tidak keliru. Bukan hanya karena sedang hype saja, niacinamide memang sangat powerful dari segi performanya dalam membuat kulit tampak sehat. Perpaduan antara ekstrak licorice dan niacinamide dalam produk pembersih wajah ini juga memungkikannya menjadi exfoliant yang cukup baik.

Pembersih wajah ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menjadi asal-muasal pori-pori tersumbat dan kulit yang kusam. Bahkan ketika sel-sel kulit mati bisa terangkat, proses ini akan memicu terjadinya regenerasi dan membuat kulit menjadi terasa lebih halus dan lembut.

4. Menjaga pH Kulit

manfaat wardah gentle wash_menjaga pH kulit (Copy)

* sumber: www.skincare.com

Kamu mungkin sudah sering mendengar kata ‘pH balanced’ pada suatu produk kosmetik. Namun apakah kamu tahu apa arti istilah tersebut? Klaim pH-balanced sebenarnya memiliki arti bahwa formulasi produk telah disamakan pH-nya dengan pH alami kulit kita. Ini dimaksudkan agar fungsi skin barrier alami kulit tidak terganggu.

Sebab, bila skin barrier terganggu karena formulasi pH produk kosmetik, kulit akan menjadi rentan terhadap inflamasi. Oleh karena itulah, pH produk yang digunakan sangat penting agar tetap bisa menawarkan manfaat dari produk tanpa merusak pertahanan alami kulit.

Kabar baiknya, karena Wardah menggunakan pH balance pada formulasi Lightening Micellar Gentle Wash, pembersih wajah ini akan terasa lembut dan memiliki peluang iritasi yang rendah. Oleh karenanya, kamu yang kesulitan mencari sabun dengan formulasi lembut bisa menjadikan produk pembersih wajah dari Wardah ini sebagai pilihan.

5. Mengecilkan Tampilan Pori-Pori

manfaat wardah gentle wash_mengecilkan tampilan pori (Copy)

* sumber: stylesweekly.com

Meski tidak secara langsung menyebutkan manfaat satu ini pada klaimnya, namun karena produk ini memiliki kandungan niacinamide di dalamnya, maka ada kemungkinan Wardah Lightening Gentle Wash Micellar Water juga bisa membantu mengecilkan tampilan pori-pori.

Bagi kamu yang memiliki masalah satu ini, kamu mungkin mencari-cari alasan mengapa pori-pori kulitmu tampak besar dibandingkan dengan orang lain. Hal ini sebenarnya lumrah. Pasalnya, pemilik pori-pori besar tak hanya kamu saja di dunia ini. Ada banyak orang yang memiliki keluhan sama sepertimu.

Ukuran pori-pori sebenarnya tidak bisa direduksi. Karena pori-pori sebenarnya tidak bisa membuka ataupun menutup seperti yang sering kita kira. Akan tetapi, karena merupakan lubang atau saluran, ada kemungkinan pori-pori mengalami penyumbatan. Penyumbatan inilah yang membuat tampilan pori-pori tampak lebih besar.

Maka dari itu, bila ingin mereduksi tampilan pori-pori yang besar, maka kamu harus berfokus pada menghilangkan sumbatan tersebut. Nah, kabar baiknya, niacinamide bisa membantumu mengatasi masalah tersebut.

Bahan aktif ini akan membantu mencegah kotoran dan sel-sel kulit mati tersangkut dalam pori-pori. Sehingga penyumbatan akan dicegah, pori-pori menjadi bersih dan tampak kecil.

6. Menjaga Kelembaban Kulit

manfaat wardah gentle wash_menjaga kelembaban kulit (Copy)

* sumber: en.blog.kkday.com

Masih ingat kalau produk ini tidak memiliki kandungan sabun? Benar, formulasi non-soap dari Wardah Lightening Micellar Gentle Wash tidak akan mengganggu kelembaban alami kulitmu. Sehingga kamu tak perlu khawatir kulit akan terasa kering ataupun kesat setelah menggunakan produk ini.

Bukan hanya dari formulasi non-soap, kandungan niacinamide dalam produk ini juga berperan dalam menjaga kelembaban. Sebab, niacinamide dapat membantu kulitmu menumbuhkan ceramide yang merupakan komponen utama skin barrier.

7. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

manfaat wardah gentle wash_mencegah tanda penuaan (Copy)

* sumber: www.mirror.co.uk

Tentu kita tidak boleh melupakan klaim utama Wardah mengenai Lightening Series yang ditujukkan untuk melindungi kulit dari paparan blue light. Efek utama dari paparan blue light yang berlebih ini adalah munculnya penuaan pada kulit. Nah, kandungan yang bertanggung jawab dalam mencegah penuaan pada kulit adalah niacinamide.

Powerful sekali bukan niacinaminde ini? Benar. Niacinamide juga terbukti secara ilmiah dapat mengurangi penuaan pada kulit yang berhubungan dengan paparan sinar UV. Kemampuan ini pula lah yang menjadikan niacinamide sama kuatnya untuk menghadang blue light yang mengekspos wajah.

Nah, itulah 7 manfaat yang dapat kamu rasakan dari Wardah Lightening Micellar Gentle Wash. Manfaat-manfaat tersebut utamanya dapat kamu rasakan bila menggunakan produk dengan konsisten dan berkelanjutan. Apalagi bila dibarengi dengan penggunaan produk-produk Wardah Lightening Series lainnya, dijamin akan membuat pertahanan kulitmu terhadap blue light semakin optimal.

Kamini juga masih memiliki banyak rekomendasi pilihan produk Wardah sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Ada produk Wardah untuk mengatasi flek hitam, jerawat, mencerahkan, mengatasi kulit berminyak dan mengatasi kulit yang kering. Karena itu, jangan dulu berhenti sampai di sini ya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram