kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Manfaat Wardah Lightening Facial Serum, Lembab dan Cerah

Manfaat Wardah Lightening Facial Serum, Lembab dan Cerah

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 10 November 2020

Bila pada tahun 2020, Wardah melakukan pembaharuan pada Lightening Series dengan menggunakan formulasi baru dengan desain kemasan anyar. Ternyata ada hal yang sedikit terlewatkan oleh kita tentang series ini, yaitu produk yang tidak ikut berevolusi. Produk yang dimaksud adalah Wardah Lightening Facial Serum.

Serum ini merupakan satu-satunya produk Lightening Series yang tidak mengalami pembaharuan apapun, baik dari segi formulasi, klaim, hingga kemasannya. Entah apa yang dipikirkan Wardah dengan melewatkan produk ini. Akan tetapi, eksistensi Lightening Facial Serum ternyata masih cukup baik hingga saat ini walau tidak mengalami pembaharuan apapun.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Serum ini memiliki kandungan konsentran vitamin B3, hyaluronic acid, ekstrak aloe vera serta vitamin E yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Bila kamu salah satu penggemar produk ini, berikut adalah manfaat yang akan dirasakan bila rutin menggunakan Wardah Lightening Facial Serum.

1. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

Vitamin B3 merupakan bahan yang juga memiliki fungsi mencerahkan kulit. Akan tetapi, perlu kamu ketahui, ketika membahas vitamin B3 kita akan merujuk pada bentuk spesifik vitamin B3 yang biasanya digunakan dalam produk kosmetik, yaitu niacinamide.

Benar, mungkin inilah yang menjadi alasan bagi Wardah untuk tidak melakukan pembaharuan apapun pada Lightening Facial Serum. Pasalnya, pada Lightening Series Terbaru, Wardah menambahkan formulasi Advanced Niacinamide di dalamnya. Sedangkan Lightening Facial Serum sendiri sudah memiliki kandungan niacinamide sejak pertama kali dirilis.

2. Menghilangkan Noda Hitam

Menghilangkan Noda Hitam

* sumber: www.puristry.com

Sama halnya dengan manfaat mencerahkan, produk ini juga sangat baik dipilih dalam mengatasi noda atau flek hitam. Kandungan vitamin B3 juga sangat baik dalam mencegah sekaligus menghilangkan noda hitam akibat hiperpigmentasi.

Kandungan satu ini sudah banyak dipercaya dapat mencerahkan kulit penggunanya dengan cara kerja menghambat transfer pigmen di dalam sel-sel kulit. Sehingga kulit kusam akan dicegah pembentukannya. Termasuk pembentukan noda hiperpigmentasi yang melibatkan kelebihan produksi melanin seperti noda hitam.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Melembabkan Kulit

Kalau melihat dari key ingredients yang ditawarkan Wardah lewat Lightening Facial Serum, apakah kamu bisa menebah bahan-bahan apa saja yang berperan dalam melembabkan kulit?

Kamu mungkin akan menebak aloe vera, sebagai jawaban utama. Memang benar, akan tetapi dalam produk ini juga terdapat kandungan lain yang tak kalah penting dalam menjaga kelembaban kulit, yaitu hyaluronic acid dan vitamin E.

Hyaluronic acid sendiri sebenarnya sudah terdapat dalam struktur alami kulit manusia, dimana senyawa ini terikat pada kolagen-kolagen alami kulit pada satu sisi dan mengikat air pada sisi yang lain. Inilah mengapa hyaluronic acid memberikan hidrasi pada kulit dan menjadikan kulit lembab dan kenyal.

Akan tetapi, seiring dengan pertambahan usia, kandungan hyaluronic acid alami dalam tubuh akan berkurang. Oleh karena itu, kita membutuhkan sumber hyaluronic acid tambahan dari luar.

Selain hyaluronic acid, Wardah Lightening Facial Serum juga memiliki kandungan vitamin E dalam bentuk tokoferil asetat. Senyawa ini juga bertanggung jawab atas perbaikan tampilan kulit yang kering. Sehingga, kemampuan serum ini dalam melembabkan sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

4. Memperbaiki Kerusakan Kulit

Manfaat masker bengkoang mustika ratu_membuat kulit tampak lembut

* sumber: expertphotography.com

Seperti yang kita tahu, kandungan bahan alami dalam formulasi produk kosmetik merupakan sumber antioksidan yang paling baik. Antioksidan ini sangat esensial untuk melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang terjadi karena paparan lingkungan seperti polusi contohnya.

Kabar baiknya, Wardah Lightening Facial Serum juga memiliki kandungan bahan alami di dalamnya yang sangat kaya akan antioksidan. Sebut saja ekstrak aloe vera dan vitamin E. Keduanya akan bersinergis mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat paparan lingkungan.

5. Menghilangkan Garis Halus

Mengurangi keriput dan garis halus

Masih menyambung dengan manfaat sebelumnya, terbentuknya garis halus atau tanda penuaan dini lain juga sangat erat kaitannya dengan kerusakan oksidatif alami kulit yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Inilah mengapa produk-produk yang memiliki kandungan antioksidan memiliki kemampuan anti-aging yang baik bagi kulit.

Tentu saja Wardah tidak mau melewatkan manfaat ini dengan penggunaan Lightening Facial Serum. Selain menawarkan manfaat mencerahkan dan melembabkan, kamu juga mungkin akan merasa wajah terbebas dari garis-garis halus serta tanda penuaan dini lainnya bila menggunakan serum ini.

6. Menjaga Elastisitas Kulit

Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat satu ini tentu saja datang karena kandungan bahan-bahan yang dapat berperan sebagai moisturizing agent, yaitu aloe vera extract, vitamin E dan hyaluronic acid. Terutama hyaluronic acid, ketiga bahan ini sangat baik dalam mempertahankan kelembaban alami kulit dan menjadikan kulit tetap elastis dan kenyal.

7. Menenangkan Kulit

Menenangkan Kulit

Bila kamu memiliki luka kemerahan akibat paparan sinar matahari pada kulit wajah, kamu bisa mengandalkan Wardah Lightening Facial serum untuk mengatasinya. Pasalnya, serum ini memiliki kandungan ekstrak aloe vera yang sudah terbukti secara ilmiah dapat menenangkan kulit yang teriritasi karena paparan sinar matahari dengan cara menurunkan suhunya.

Kandungan ini menjadikan serum dari Wardah tersebut bisa menjadi jalan keluar yang cukup baik ketika wajah terkena sunburn. Meski demikian, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari sunburn. Karena, aloe vera sendiri tidak dapat melakukan tugas tersebut. Maka dari itu, tetap gunakan rangkaian skincare lainnya ya agar kulitmu tetap sehat dan terlindungi optimal.

8. Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

* sumber: truthcosmetics.com.au

Apakah kamu memiliki kulit yang sangat kering, sampai-sampai terdapat area yang patchy? Tenang saja, kamu dapat menggunakan Wardah Lightening Facial Serum untuk mengatasi masalah kulit kering ini.

Kandungan vitamin E dalam serum ini dapat mengurangi tampilan kulit kering tersebut. Hal inilah yang menjadikan Wardah Lightening Facial Serum merupakan pilihan serum yang tepat bagi pemilik kulit kering.

Tak hanya karena kandungan vitamin E, baik ekstrak aloe vera dan hyaluronic acid yang juga memiliki karakteristik moisturizer dan hydrating agent pun sangat menopang manfaat melembabkan dari produk. Oleh karenanya, dengan pemakaian reguler serum ini, masalah kekeringan pada kulit bisa teratasi dengan baik.

Itulah 8 manfaat Wardah Lightening Facial serum untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Tak hanya sangat baik dalam mencerahkan serta menghilangkan noda hitam, produk ini juga memiliki kemampuan melembabkan yang tak kalah jempolan. Oleh karena itu masalah kulit kering akan segera teratasi dengan baik.

Cara menggunakan Wardah Lightening Facial serum ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakannya sebelum pemakaian pelembab. Tuangkan beberapa tetes produk pada wajah, kemudian ratakan dengan tangan yang bersih.

Setelah itu, tepuk-tepuk wajah perlahan agar produk bisa meresap dengan baik sehingga manfaat yang ditawarkan produk pun akan terasa maksimal pada kulit. Selamat mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram