8 Manfaat Wardah Renew You: Skincare Anti-Aging Ekonomis

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Renew You ini merupakan line skincare dari Wardah yang  memiliki manfaat utama untuk mengatasi dan mencegah penuaan pada kulit. Wardah Renew You ini diperkaya dengan teknologi Advanced Recover Age System serta kandungan utama Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract atau Apple PhytoCell Extract untuk mendukung manfaat utama dari produk-produk ini.

Wardah Renew You ini terdiri dari Facial Wash, Treatment Essence, Serum, Eye Cream, Day Cream, Night Cream dan Sleeping Mask. Selain memiliki manfaat untuk anti-aging, rangkaian produk tersebut juga memiliki manfaat-manfaat lain yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat. Penasaran apa saja? Berikut pembahasan 8 manfaat Wardah Renew You.

1. Mengatasi Tanda-Tanda Penuaan

Wardah Renew You

Cek Harga di Shopee

Wardah Renew You ini diperkaya dengan kandungan niacinamide atau Vitamin B3. Dan sebuah studi menyebutkan bahwa Vitamin B3 dapat membantu mengakselerasi produksi kolagen serta protein-protein yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Dan Vitamin B3 juga dapat memperbaiki struktur dan mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit.

Lalu, produk-produk wardah ini juga dibekali dengan beberapa jenis peptide, salah satunya adalah Palmitoyl Oligopeptide. Jenis peptide ini merupakan perpaduan dari beberapa asam lemak dan asam amino.

Peptide ini digadang-gadang memiliki fungsi yang kurang lebih sama seperti retinoid dan retinol yaitu memperhalus kerutan, dan mempercepat pergantian sel kulit, sehingga kulit terlihat lebih muda. Namun, peptide ini dinilai lebih ramah di kulit dibandingkan dengan retinoid dan retinol.

Dan kandungan utama dari produk Renew You yaitu Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract ini efektif untuk menyamarkan kerutan pada wajah. Dan penelitian juga menyebutkan bahwa  kandungan ini dapat mengurangi kerutan yang berada disekitar mata berkurang sebanyak 8% setelah 2 minggu pemakaiaan dan 15% setelah 4 minggu pemakaian.

Salah satu efek dari kulit yang dehidrasi adalah munculnya garis-garis halus dan keriput. Wardah Renew You ini mengandung beberapa humektan yang dapat menghidrasi kulit juga dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan segar.

Dengan teknologi Advanced Recover Age System yang dikembangkan oleh Wardah bersama dengan kandungan-kandungan diatas, membuat Wardah Renew You ini mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah.

2. Mencegah Penuaan

Mencegah Penuaan

Selain dapat mengatasi tanda-tanda penuaan, kandungan-kandungan tersebut juga dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Lalu, beberapa produk Wardah Renew You seperti Day Cream, Night Cream dan Serumnya juga mengandung Vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan poten yang dapat mencegah terjadinya photo-aging atau penuaan yang disebabkan oleh radiasi sinar UV.

Meskipun Allantoin tergolong kandungan yang gentle, namun ia juga memiliki kemampuan sebagai kandungan anti-aging. Allantoin dapat menstimulasi fibroblast atau sel yang bertanggung jawab dalam pembentukan kolagen dan mengakselerasi sintesis matriks ekstraseluler. Sehingga ia dapat menjaga  kulit tetap elastis dan kencang.

Lalu, Moisturizing properties yang terdapat pada produk-produk ini juga berperan besar dalam mencegah munculnya penuaan pada kulit. Sehingga dapat kita simpulkan salah satu manfaat Wardah Renew You ini adalah untuk membantu pencegahan munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

3. Melembabkan

Melembabkan

Rangkaian produk Wardah Renew You ini dibekali dengan berbagai macam kandungan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Salah satunya adalah jenis humektan yang sudah berpuluh-puluh tahun digunakan sebagai bahan baku kosmetik yaitu glycerin. Bahan baku satu ini memiliki kemampuan untuk menahan air, sehingga ia dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.

Lalu, dikombinasikan humektan lain yaitu Hyaluronic Acid yang memang terkenal akan keefektifannnya dalam menahan air pada kulit. Selain dapat menghidrasi kulit, kombinasi keduanya membuat produk terasa lebih ringan saat diaplikasikan. Hal ini dikarenakan glycerin cenderung lengket dan berat di kulit dan dengan menambah HA akan membuatnya terasa ringan di kulit.

Biosaccharide yang terdapat pada rangkaian produk Wardah ini bekerja dengan mengikat air ke dalam epidermis kulit dan membentuk lapisan pelembab pada kulit. Lalu, Sodium PCA yang terkandung pada produk Treatment Essence-nya juga bekerja sebagai humektan serta dapat mencegah kelembapan kulit menguap.

Tak ketinggalan, star ingredients dari produk-produk Wardah Renew You yaitu Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract atau Apple PhytoCell Extract juga turut berperan dalam menjaga kelembapan pada kulit. Sehingga dapat kita simpulkan kandungan-kandungan diatas mendukung manfaat Wardah Renew You dalam melembabkan pada kulit.

4. Memperkuat Skin Barrier

Memperkuat Skin Barrier

Skin barrier merupakan lapisan kulit luar yang memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Ia berfungsi sebagai pelindung kulit dari hal-hal yang berpotensi merusak kulit. Sel kulit ini terdiri dari asam lemak kolestrol dan ceremide.

Dan Vitamin B3 atau niacinamide yand terdapat pada Wardah Renew You dapat menstimulasi produksi asam lemak kolesterol dan ceremide yang hasilnya ia akan membuat skin barrier semakin kuat dan juga sehat, mengurangi trans-epidermal water loss atau penguapan kelembapan kulit dan juga menghidrasi kulit.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram