Kamini.id / Wardah / 8 Manfaat Wardah White Secret, Skincare Lebih dari Pencerah

8 Manfaat Wardah White Secret, Skincare Lebih dari Pencerah

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seri White Secret merupakan salah satu rangkaian skincare terlaris dari brand lokal ternama, Wardah. Seri ini hadir dalam beberapa rangkaian produk mulai dari First Cleanser, Facial Wash, Exfoliating Scrub, Exfoliating Lotion, Pure Treatment Essence, Intense Brigthening Essence, Day Cream, Night Cream, Eye Cream hingga yang terbaru Sleeping Mask.

Rangkaian ini mengandalkan teknologi Advanced White Spesific System serta formulasi Dual Action Hydrating Agent, Derma-Peptide serta Crystal White Active yang dikembangkan oleh Wardah dan ditujukan  untuk yang memiliki permasalahan kulit kusam.

Selain bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi cerah bersinar, rangkaian produk Wardah White Secret ini juga diperkaya dengan beberapa manfaat lainnya. Lantas apa saja yang manfaat dari rangkaian seri ini? Berikut, pembahasan 8 manfaat Wardah White Secret untuk kulit.

1. Mencerahkan Kulit

Wardah White Secret

Sesuai dengan nama seri rangkaiannya, manfaat utama Wardah White Secret ini adalah untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Wardah White Secret mengandalkan teknologi Advanced White Specific System, yang dikembangkan oleh Wardah secara khusus untuk membantu kulit menjadi cerah bersinar.

Kandungan niacinamide atau Vitamin B3 yang berperan sebagai ingredients utama disini memilki manfaat untuk mencerahkan kulit serta membantu menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit. Niacinamide juga tergolong ramah dikulit dibandingkan dengan beberapa brightening properties lainnya. Sehingga, ia dapat digunakan untuk kulit cenderung sensitif.

Lalu, terdapat juga formulasi crystal white active, yang dapat menghambat proses pembentukan melanin. Sehingga, ia juga dapat membantu menyamarkan noda-noda pada wajah.  Dan, salah satu derma peptide yang terkandung pada Sleeping Mask nya yaitu Oligopeptide-68 juga memiliki kemampuan untuk membuat kulit tampak lebih cerah.

Selain dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah secara keseluruhan, seri ini juga mempunyai produk eye cream yang mengandung vitamin B3 dan adenosine complex yang dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam pada bawah mata.

2. Melembapkan Kulit

Melembapkan Kulit

Dalam rangkaian produk Wardah White Secret ini terkandung beberapa kandungan yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Hampir seluruh produk dalam seri Wardah White Secret ini mengandung glycerin. Kandungan ini merupakan salah satu jenis humektan yang dapat menarik air pada kulit, sehingga kulit terhidrasi dengan baik dan meninggalkan kesan lembab dan juga halus pada kulit.

Beberapa produk seperti Pure Treatment Essence, Intense Brightening Essence dan Sleeping Mask-nya mengandung kandungan sodium hyaluronate yang merupakan jenis Hyaluronic Acid dengan molekul yang lebih kecil, sehingga ia dapat masuk kedalam lapisan kulit dengan lebih mudah. Dan tentunya ia memiliki kemampuan untuk menarik dan menahan air pada kulit sehingga kulit terhidrasi dan juga kenyal.

Tidak hanya itu beberapa produk dalam rangkaian ini juga mengandung pantenol atau Vitamin Pro B5, yang efektif untuk menahan air pada kulit sekaligus mengunci kelembapan pada kulit.

Tidak berhenti disitu, kandungan utama dalam rangakaian Wardah White Secret yaitu niacinamide juga memilki manfaat untuk melembapkan kulit. Dan masih ada beberapa kandungan humektan dan emollient lain yang ada pada rangkaian ini dan tentunya dapat membuat kulit secara keseluruhan menjadi lebih lembab.

3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Selain efektif untuk mencerahkan kulit, niacinamide juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Sehingga, ia dapat melindungi kulit dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas, seperti polusi, sinar UV, paparan radiasi, asap rokok dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, beberapa produk White Secret seperti day cream, serum dan sleeping mask nya juga diperkaya dengan antioksidan lain yaitu Vitamin E. Vitamin ini juga dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Dan khusus untuk produk Pure Treatment Essence, terdapat sumber antioksidan lain yaitu Leotopodium alpidum atau bunga edelweiss. Bunga ini dapat tumbuh dan bertahan di cuaca ekstrim dengan paparan radiasi sinar matahari yang tinggi. Maka dari itu, ia dipercaya dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas.

Sehingga,salah satu manfaat Wardah White Secret ini adalah untuk memproteksi kulit dari efek buruk  radikal bebas sekaligus menutrisi kulit yang terpapar radikal bebas.

4. Menenangkan Inflamasi

Menenangkan Inflamasi

Keunggulan lain dari vitamin B3 dia dapat membantu meredakan permasalahan kulit yang diakibatkan oleh inflamasi pada kulit. Sehingga, bagi yang memiliki kulit acne prone dan sedang mencari skincare yang dapat mencerahkan kulit, rangkaian Wardah White Secret ini bisa menjadi pilihan.

Tidak hanya itu, salah satu Derma Peptide yang terdapat pada produk Day Cream, Serum dan Sleeping Mask yaitu palmitoyl tripeptide-8, juga dapat membantu meredakan inflamasi sekaligus iritasi yang terjadi pada kulit. Lalu, Leotopodium alpidum atau bunga edelweiss yang terdapat pada Wardah White Secret Pure Treatment Essence juga bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi.

5. Memperkuat Fungsi Skin Barrier

Memperkuat Fungsi Skin Barrier

Niacinamide atau Vitamin B3 juga mampu memperkuat fungsi skin barrier sebagai pelindung kulit dari faktor lingkungan, sinar UV, polusi, irritants dan hal lain yang berpotensi merusak kulit. Hal ini dikarenakan niacinamide dapat meningkatkan produksi ceremide yang merupakan komponen dari skin barrier.

Lalu, kandungan Vitamin E juga dapat membantu skin barier dapat berfungsi dengan semestinya. Selain itu terdapat juga Panthenol atau Vitamin Pro B5 yang dapat menstimulasi sel yang dapat memperkuat fungsi skin barrier. Sehingga, dapat kita simpulkan salah satu manfaat Wardah White Secret ini adalah untuk membantu memperkuat fungsi skin barrier.

6. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit terlihat lebih kusam. Maka dari itu, Wardah White Secret juga menyediakan beberapa produk exfoliator seperti scrub dan exfoliating lotion. Kedua produk tersebut dilengkapi dengan kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acids seperti glycolic acid, lactic acid dan citric acid.

AHA ini bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit serta membantu meregenerasi sel kulit baru. Sehingga, kulit tidak lagi kusam dan terlihat lebih cerah dan kulit menjadi lebih halus.

Fungsi AHA dalam membantu proses regenerasi kulit, berperan juga dalam membantu menyamarkan hiperpigmentasi, seperti flek hitam, bekas jerawat dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan AHA akan mengganti sel kulit lama yang terdapat hiperpigmentasi dengan sel kulit baru yang memiliki pigmen yang lebih rata.

7. Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat Wardah White Secret lainnya adalah ia dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan fungsi Vitamin B3 sebagai antioksidan yang dapat melawan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan salah satunya adalah mempercepat proses penuaan kulit.

Lalu, kandungan vitamin E yang terdapat pada beberapa rangkaian produk White Secret, juga turut membantu pencegahan penuaan dini. Selain itu, AHA juga memiliki kemampuan untuk menstimulasi produksi kolagen pada kulit sehingga dapat membantu menjaga elastisitas serta kekencangan kulit.

8. Membuat Kulit Lebih Bening

Membuat Kulit Lebih Bening

Rangkaian seri Wardah White Secret ini diperkaya dengan kandungan silver vine extract atau ekstrak dari tanaman Actinidia polygama. Tanaman yang banyak ditemukan di daratan Jepang dan China ini dimanfaatkan dalam produk kosmetik karena kemampuannya yang dapat menghambat karbonilasi protein pada kulit. Sehingga silver vine extract ini dapat membuat kulit terlihat lebih bening.

Itu dia 8 manfaat Wardah White Secret yang bisa kalian dapatkan apabila rutin menggunakan rangkaian produk Wardah ini. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba produk-produk Wardah White Secret?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juli 2020