Kamini.id / Masker Rambut / 10 Masker untuk Rambut Bercabang Terbaik di Bawah 200 Ribu

10 Masker untuk Rambut Bercabang Terbaik di Bawah 200 Ribu

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Keramas dan pakai kondisioner memang cukup, tapi itu kalau rambut Anda baik-baik saja tanpa masalah. Kalau rambut Anda kering, kusam, sulit diatur, dan bercabang, berarti Anda membutuhkan perawatan ekstra. Mulailah dengan rutin menggunakan masker rambut.

Hair mask pada dasarnya adalah kondisioner dengan formula yang lebih meresap jauh ke dalam batang rambut dan kulit kepala, sehingga rambut Anda akan jadi sehat dan cantik dengan waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan kodisioner saja. Tapi, hair mask-nya juga sebaiknya jangan asal-asalan. Untuk masalah rambut bercabang, cobalah 10 Masker untuk Rambut Bercabang Terbaik rekomendasi dari Kamini ini. Harganya di bawah Rp 200.000, lho!

Cara Menggunakan Masker Rambut yang Benar

Sebelum membahas mengenai merk masker untuk rambut bercabang, Kamini juga akan membagikan informasi mengenai cara menggunakan masker rambut sendiri di rumah dengan baik dan benar. Simak langsung saja ulasannya di bawah ini.

1. Keramas

Pertama-tama, cucilah rambut Anda dengan menggunakan shampo yang aman dan cocok untuk kondisi rambut yang bercabang. Jangan sampai rambut Anda dalam keadaan kotor saat memakai masker nanti, agar masalah yang dialami rambut Anda tidak bertambah banyak.

2. Pakai Conditioner

Setelah selesai keramas dan membilas rambut Anda, gunakanlah conditioner yang cocok untuk rambut bercabang. Jika sudah selesai, tunggu selama beberapa menit dan bilas rambut menggunakan air dingin.

3. Aplikasikan Masker

Nah, jika rambut Anda sudah selesai dicuci dan dipakaikan conditioner, aplikasikanlah masker secara menyeluruh pada akar hingga ujung rambut. Jangan lupa berikan pijatan lembut ketika menggunakan masker rambut.

Setelahnya, tunggu selama sepuluh hingga tiga puluh menit, lalu bilas maskernya dengan menggunakan air hangat atau air dingin, sesuai dengan banyaknya masker yang diaplikasikan pada rambut Anda. Untuk mengetahui tips memakai masker yang aman, silakan baca artikel Cara Memakai Masker Rambut dari Kamini ini.

10 Masker untuk Rambut Bercabang di Bawah 200K

Hanya memiliki dana terbatas untuk masker rambut? Jangan khawatir, kini Kamini akan merekomendasikan beberapa masker untuk rambut bercabang yang bagus dengan harga bersahabat.

1. Ouai Treatment Masque

OUAI Haircare Treatment Masque

Rekomendasi hair mask nomor 1 dalam list merk masker rambut untuk rambut bercabang terbaik adalah Ouai Treatment Masque. Masker rambut Ouai melakukan peningkatan dari produk mereka yang terdahulu. Mereka menggabungkan formula-formula masker mereka yang sebelumnya lalu menjadikan masker yang lebih mudah digunakan.

Masker rambut Ouai mengandung ekstrak daun artichoke yang berguna untuk membantu memperbaiki ujung bercabang dan mencegah warna rambut memudar. Hair mask ini merupakan hidrator (pemberi hidrasi) dan pelembab yang besar. Sehingga, hair mask ini seakan-akan memberi makan rambut rusak tanpa menambah berat pada rambut (jadi rambut tidak akan lepek). Masker rambut 100 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan klik link ini.

2. Oriflame HairX Advanced Care Ultimate Repair Nourishing Hair Mask

Oriflame HairX Advanced Care Ultimate Repair Nourishing Hair Mask

Oriflame, brand perawatan seluruh tubuh dan kosmetik asal Swedia ini sangat beken di Indonesia. Oriflame mengeluarkan rangkaian HairX yang dibuat dengan kombinasi sains yang unik dengan bahan-bahan terpilih. Sehingga HairX mampu memenuhi kebutuhan spesifik rambut setiap orang.

Ada sampo, kondisioner, dan masker rambut yang diberi nama Oriflame HairX Advanced Care Ultimate Repair Nourishing Hair Mask. Merupakan masker rambut yang kaya nutrisi, sehingga kulit kepala dan rambut rusak dapat kembali sehat dan lebih segar. Telah teruji dermatologi.

Biasanya ibu-ibu dan gadis-gadis sebagai distributor yang menawarkannya pada Anda. Tapi, kalau Anda mau membelinya secara online juga bisa, kok! Oriflame HairX Advanced Care Ultimate Repair Nourishing Hair Mask tersedia di Bukalapak. Klik link ini untuk memudahkan proses order.

3. Pantene Total Damage Care Hair Mask

Pantene Total Damage Care Hair Mask

Pantene Total Damage Care Hair Mask akan memberikan hidrasi mendalam untuk melembabkan dan melindungi kutikula rambut setiap harinya. Gunakan masker rambut ini sebanyak satu minggu sekali untuk merawat rambut, memberikan hidrasi yang diperlukan, sekaligus memperbaiki rambut rusak. Masker rambut seharga Rp 60 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan klik link ini.

4. Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask

Everline Structura Restructuring Mask

Everline Structura Ceramide A2 Hair Mask merupakan masker rambut made in Italia. Fungsinya adalah untuk melembutkan, mengencangkan, dan membuat rambut jadi lebih bersinar. Masker ini mengandung A2 ceramides yang mampu mengembalikan vitalitas rambut yang rusak. Serta, dapat memulihkan energi rambut, sehingga rambut kembali bersinar dan berkilau. Beli masker rambut ini sekarang juga di Bukalapak via link ini.

5. NR ‘Kur’ Hydrosilk Mask

NR 'Kur' Hydrosilk Mask

NR ‘Kur’ Hydrosilk Mask diinfus dengan nourishing argan oil, omega 6, dan vitamin E, merupakan masker rambut untuk perawatan rambut kering dan rusak akibat sinar matahari serta proses kimia seperti smoothing, curling, hair dryer, dll. Masker rambut ini seumpama perawatan rambut profesional untuk rambut rusak.

Cukup gunakan masker selama 5 – 10 menit, lalu bilas. Tidak perlu di-steam atau pun handuk panas, jadinya praktis banget, kan? NR ‘Kur’ Hydrosilk Mask dijual dalam kemasan sachet, Anda bisa membelinya per pak atau satuan di Bukalapak dengan klik link ini.

6. Makarizo Hair Repair Mask with Royal Jelly

Makarizo Hair Repair Mask

Makarizo Hair Repair Mask with Royal Jelly merupakan masker untuk rambut rusak dan bercabang yang harganya sangat bersahabat. Hanya dengan 4.000 rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati masker rambut dengan kandungan royal jelly, phytantriol dan pro vitamin B5 ini.

Semua kandungan tadi bekerja secara efektif menutrisi bagian dalam batang rambut, sehingga rambut akan lebih lembut, elastis, kuat dan sehat. Mau membelinya? Klik link ini dan kami akan membawa Anda ke situs Bukalapak.

7. Natur Olive Oil & Vitamin E Hair Mask

 Natur Olive Oil & Vitamin E Hair Mask

Minyak zaitun sering dimasukkan ke dalam produk skincare maupun haircare karena manfaatnya yang baik. Untuk rambut, olive oil alias minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan dan memanjangkan rambut. Rambut bercabang tidak akan ada kalau rambut Anda halus dan ternutrisi dengan baik. Untuk itu, gunakanlah Natur Olive Oil & Vitamin E Hair Mask.

Selain minyak zaitun, masker rambut ini juga mengandung vitamin E dan 7 natural oils, yang akan menutrisi sekaligus menjaga kilau rambut. Masker ini cocok untuk semua jenis rambut termasuk rambut yang diwarnai. Oleskan masker Natur pada helaian rambut setelah dikeramas satu minggu sekali untuk hasil maksimal. Beli masker ini sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link ini.

8. innisfree Camellia Essential Hair Mask Pack

innisfree Camellia Essential Hair Mask Pack

* sumber: greenstoryblog.com

innisfree mengeluarkan varian masker rambut dengan istilah hair pack, nama lengkapnya adalah innisfree Camellia Essential Hair Mask Pack. Masker ini dilengkapi dengan diperkaya dengan energi menakjubkan pristine (bunga kamelia berwarna merah) dari Pulau Jeju yang masih asli.

Masker rambut ini kaya akan nutrisi sehingga dapat mengembalikan nutrisi rambut dengan baik. Kandungan tersebut adalah minyak bunga kamelia Jeju dan lauroyl lysine, masker rambut ini akan memelihara dan memperbaiki rambut yang rusak.

Hair pack mungil ini juga akan menyeimbangkan kadar minyak dan kelembaban di kulit kepala untuk menjaga rambut tetap sehat. Gunakan pada seluruh rambut, lalu balut rambut dengan handuk panas untuk perawatan masker rambut seperti salon. Hair pack innisfree dapat Anda beli di Bukalapak dengan klik link ini.

9. ACL Hair Mask Susu

ACL Hair Mask Susu

Ingin produk perawatan rambut yang murah meriah? Kami rekomendasikan ACL Hair Mask Susu. Harganya 55 ribu saja untuk kemasan 500 ml. Ada juga kemasan yang ukuran 1.000 ml (1 kg)! Walaupun tergolong murah, ACL Hair Mask Susu tidak asal-asalan dalam memberikan manfaat.

Pasalnya, masker ini mengandung milk powder dan vitamin E yang dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta menjaga dan merawat kondisi rambut. Masker ini diformulasikan untuk rambut yang sering di-style menggunakan bahan kimia dan alat yang panas. Yuk, beli masker rambut kece ini sekarang juga di Bukalapak dengan klik link ini.

10. Crrante Hair Mask Strawberry

Crrante Hair Mask Strawberry

Masih merk masker rambut yang bagus buat rambut bercabang dengan harga murmer, ada Crrante Hair Mask Strawberry. Diperkaya dengan ekstrak stroberi, masker rambut ini akan menyegarkan rambut serta menjaga kelembutannya. Membantu membuat rambut jadi lebih mudah diatur dan sehat tentunya. Apalagi buat rambut yang baru saja di-smoothing, keriting, warnai, dan proses styling lainnya. Hair mask 20 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan klik link ini.

5 Masker untuk Rambut Bercabang Terbaik Lainnya

Nah, di atas tadi adalah masker rambut dengan harga maksimal 200k. Namun kali ini, kami juga akan merekomendasikan masker dengan harga yang lebih pricey dan kualitas yang lebih bagus.

1. Macadamia Professional Deep Repair Masque

Macadamia Professional Deep Repair Masque

Macadamia Deep Repair Masque dapat menembus jauh ke dalam rambut dan meremajakannya. Rambut yang tadinya stres dan lemah dapat jadi lebih kuat. Cocok untuk rambut kering, bercabang, diwarnai, dan semua tekstur rambut. Diinfus dengan macadamia oil untuk membuat rambut jadi lebih luwes dan bouncy tanpa membuatnya terasa berat. Ingin mencobanya? Beli sekarang juga di Bukalapak via link ini.

2. Briogeo Hair Care Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask

Briogeo Hair Care Don't Despair, Repair! Deep Conditioning Mask

Briogeo Hair Care Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask. Namanya panjang sekali, ya? Merupakan deep conditioning mask yang bekerja dalam hitungan menit untuk mengembalikan hidrasi esensial untuk rambut yang kering, rapuh, bercabang, diproses berlebihan (proses styling yang salah), dan tanda-tanda rambut rusak lainnya.

Masker rambut ini memberikan campuran nutrisi transformatif yang optimal dari vitamin B, minyak rosehip dan argan, algae dan biotin. Semua kandungan ini bersatu padu untuk mengisi kembali rambut yang rusak ke kondisi sehat dan berkilau. Gunakan pada rambut selama 10 menit sehabis keramas. Massage ringan rambut Anda supaya masker lebih menyerap. Produk ini bisa dibeli di Bukalapak dengan mengklik tautan ini.

3. Kérastase Masque Oléo-Relax

Kérastase Masque Oléo-Relax

Kérastase Masque Oléo-Relax akan melembutkan dan mendisiplinkan rambut mengembang yang sulit diatur. Tapi, masker ini juga mampu memperbaiki rambut rusak dan mempertahankannya dari alat styling yang panas hingga 230⁰. Masker ini bahkan mampu mempertahankan bentuk tatanan rambut Anda walau cuaca lembab hingga 80%. Hair mask yang bagus ini bisa dibeli dengan menekan link ini.

4. Not Your Mother’s Matcha Green Tea & Wild Apple Blossom Nutrient Rich Butter Masque

Not Your Mother’s Matcha Green Tea & Wild Apple Blossom Nutrient Rich Butter Masque

Satu lagi masker rambut yang namanya seperti kereta api, Not Your Mother’s Matcha Green Tea & Wild Apple Blossom Nutrient Rich Butter Masque. Masker rambut ini mengandung formula yang mampu memperbaiki rambut rusak di setiap helainya. Dipenuhi dengan antioksidan dan nutrisi untuk rambut Anda.

5. Eva NYC Therapy Session Hair Mask

Eva NYC Therapy Session Hair Mask

* sumber: www.ulta.com

Terakhir, ada Eva NYC Therapy Session Hair Mask. Kata kunci masker rambut ini adalah menguatkan, memperbaiki, menutrisi dari dalam. Rasakan sensasi seperti diterapi di salon profesional dengan menggunakan masker ini. Rambut akan langsung terasa lebih kuat dan sehat dalam waktu singkat. Semua berkat kandungan minyak argan dan Keravis (kandungan yang membuat rambut jadi anti rusak).

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut bercabang yang bisa mengganggu penampilan Anda. Cara apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan dari Kamini berikut ini.

1. Gunakan Shampo yang Sesuai

Cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Ada banyak shampo khusus rambut bercabang yang punya kualitas bagus namun dijual dengan harga terjangkau, lho.

2. Aplikasikan Conditioner

Jangan lupa untuk mengaplikasikan conditioner yang cocok setelah keramas, agar rambut Anda tetap sehat dan sempurna. Ada banyak produk conditioner yang bagus dan dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

3. Hentikan Penggunaan Alat Styling Untuk Sementara

ika Anda ingin rambut tetap sehat dan tidak bercabang, sebaiknya hentikan penggunaan alat styling untuk sementara, karena jika tidak, kerusakan yang rambut Anda alami bisa bertambah parah. Kalau Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai metode yang ampuh untuk mengatasi rambut bercabang, silakan baca artikel Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dari Kamini.

Cara Mencegah Rambut Bercabang

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut bercabang, lho. Penasaran, cara apa sajakah itu? Yuk, simak langsung saja ulasannya di bawah ini, untuk mengetahui metode pencegahan terbaik untuk rambut bercabang.

1. Keramas Secara Teratur

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut bercabang adalah dengan mencuci rambut alias keramas secara teratur. Keramaslah setiap dua kali sehari dengan menggunakan produk shampo yang cocok.

2. Pakai Penutup Kepala

Paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab rambut bercabang, lho. Maka dari itu, gunakanlah penutup kepala atau topi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, ya. Jika Anda ingin mengetahui apa saja penyebab beserta cara mencegah rambut bercabang lainnya, silakan baca artikel Cara Mengatasi Rambut Bercabang dari Kamini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi masker untuk rambut bercabang beserta cara mengatasi dan mencegah rambut bercabang itu sendiri. Nah, kalau Anda mau beli masker rambut yang mana? Atau justru punya rekomendasi lainnya? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar