Ini Dia 10 Brand Lokal yang Punya Masker Centella Asiatica

Cica atau Centella asiatica lagi hype sebagai bahan produk perawatan kulit beberapa tahun belakangan ini. Produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami ini pertama kali dipopulerkan oleh brand skincare dari Korea Selatan.

Kemampuannya yang luar biasa dalam merawat kulit menjadikan produk skincare yang mengandung Centella asiatica laku di pasaran. Selain itu, efek sampingnya pun minim. Tak mau ketinggalan, brand lokal pun ikut meramaikan skincare berbahan Centella asiatica untuk segmen masker.

Tercatat ada beberapa produk asli Indonesia yang terkenal dengan produk maskernya yang berkualitas. Nah, kamu yang sedang mencari rekomendasi masker Centella asiatica terbaik untuk mengatasi masalah kulitmu, Kamini sudah siapkan ulasannya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. N’pure Clay Mask Centella Asiatica Chocomint

N’pure Clay Mask Centella Asiatica Chocomint

Selain masker yang berbentuk sheet mask, N’Pure juga mengeluarkan varian masker wash off dalam bentuk clay. Diperkaya dengan kandungan Centella asiatica yang luar biasa, clay mask yang satu ini lebih berfokus pada membersihkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati.

Brand lokal yang satu ini mencoba menggabungkan manfaat luar biasa Centella asiatica dengan cokelat, mint, Niacinamide serta tea tree oil. Centella asiatica sebagai bahan utamanya difokuskan untuk mengobati jerawat dan mempercepat proses penyembuhan jerawat yang meradang.

Sementara itu, mint dan choco yang jadi tandem clay mask ini membantu melembapkan kulit dan mengencangkan pori-pori. Kandungan niacinamide di dalamnya tidak kalah penting. Berkat adanya zat ini, kulit jadi jadi lebih cerah dan noda hitam tersamarkan.

Jangan lupakan tea tree oil-nya. Bahan yang satu ini adalah agen anti inflamasi yang ampuh mencegah timbulnya jerawat. Kombinasi istimewa yang ditawarkan oleh N’Pure melalui maskernya cocok untuk kamu yang sedang menghadapi masalah kulit terutama jerawat dan noda bekasnya.

Dilihat sekilas, N’Pure mengemas clay mask-nya dengan kemasan yang mungil tapi padat dan berat. Kotaknya pun dibuat lucu dan menggemaskan. Pengemasan seperti ini bikin skincare-an jadi lebih menyenangkan. Soal harga, N’Pure Clay Mask masih ramah di kantong, lho. Clay mask yang punya aroma menenangkan ini dijual mulai dari Rp 110.000.

2. Kleveru Centella & Spirulina Green Mask

KLEVERU Centella & Spirulina Green Mask

Selain brand di atas, Kleveru juga punyai masker wajah yang tidak kalah bermanfaat. Produk yang satu ini mengandung spirulina dan Centella asiatica sebagai bahan utamanya.

Kleveru Centella and Spirulina Green Mask cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Di dalam komposisi bahannya juga ada Niacinamide dan Alantoin yang bermanfaat menenangkan kulit dan mengatasi kemerahan pada kulit sekaligus membuat kulit lebih cerah.

Yang menarik dari produk ini adalah teksturnya yang super lembut. Di dalamnya tidak terdapat butiran scrub sehingga tidak akan menyakiti kulit. Ketika diaplikasikan, produknya tidak membutuhkan waktu lama untuk kering sehingg mudah dibilas.

Kleveru menghadirkan produknya dalam kemasan jar berwarna putih berukuran 120 gr yang dibanderol seharga kurang lebih Rp 120.000. Kamu bisa mendapatkan produknya di Lazada dan Shopee lewat link di atas.

3. 27 Degrees Centella Glow Clay

27 Degrees Centella Glow Clay

Nama brand 27 Degrees mulai menunjukan taringnya di dunia per-skincare-an lewat masker Centella asiatica andalannya. Brand yang mulai didirikan tahun 2014 yang lalu ini dikenal sebagai salah satu produsen masker berbahan Cica terbaik. Centella asiatica pada produk masker dari 27 Degree ini adalah signature ingredient yang berperan dalam mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan menjaga kelembapan kulit sekaligus memperkuat skin barrier.

Extract lemon dalam produk ini juga tidak kalah penting. Berkat adanya kandungan lemon yang kaya akan vitamin C di dalamnya, kulit jadi lebih cerah dan lebih kenyal. Kaolin clay dan rice powder sebagai bahan tambahannya efektif membantu membersihkan pori-pori.

Masker yang mempunyai scrub agak besar di dalamnya ini dikemas dalam tube plastik berukuran 75 gr yang praktis digunakan. Selain itu, 27 Degrees Centella Glow Clay Mask tersedia dalam kemasan sachet berukuran 18 gr. Untuk kamu yang mau coba-coba, kamu bisa beli kemasan sachet terlebih dahulu dan rasakan efek yang terjadi pada kulitmu.

4. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide + Centella Asiatica Concentrated Serum Mask

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide + Centella Asiatica Concentrated Serum Mask

Untuk kamu yang tengah berjuang mengatasi kulit kusam dan kulit kemerahan akibat iritasi, Avoskin Your Skin Bae Niacinamide + Centella Asiatica Concentrated Serum Mask adalah pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Di dalamnya produk ini terdapat kandungan Niacinamide yang berfokus pada masalah kulit tersebut.

Selain itu, kandungan Centella asiatica akan membantu menjaga elastisitas kulit. Cica juga berperan sebagai agen anti inflamasi sehingga dapat menenangkan kulit yang iritasi, lho.

Untuk kamu yang juga sedang mengalami skin barrier rusak, produk dari Avoskin yang satu ini akan membantu merawat kulit sehingga kulit lebih sehat. Nah, masker wajah dalam bentuk sheet mask ini dijual dengan harga sekitar Rp 35.000.

5. N’pure Cica Face Sheet Mask

N’pure Cica Face Sheet Mask

Skincare dengan bahan organik tidak kalah banyak peminatnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya beauty enthusiast yang menggemari produk perawatan kulit dari N’Pure, brand yang terkenal dengan bahan-bahan utamanya yang organik.

Salah satunya produk yang banyak digemari dari N’Pure adalah masker berbahan Centella asiatica ini. Kemampuan Cica dalam mengatasi masalah kulit membuat produk masker yang satu luar biasa. Selain itu, efeknya langsung terasa dalam beberapa kali pemakaian.

Centella asiatica dalam sheet mask ini membantu mengatasi kulit seperti jerawat yang meradang dan kulit iritasi dalam sekali pakai. Sementara itu, kandungan antioksidannya yang tinggi dari tanaman ini memberikan efek menenangkan dan menyembuhkan.

Lalu, Niacinamide di dalamnya membantu sheet mask ini memperkuat elastisitas kulit dan meratakan warna kulit serta menyamarkan kerutan halus di wajah. Gunakan N’Pure Cica Face Sheet Mask selama 15-20 menit lalu pijat lembut sisa essence-nya agar bisa diserap oleh kulit.

6. Sensatia Botanical Clarifying Cica Sheet Mask

Sensatia Botanical Clarifying Cica Sheet Mask

Selain N’Pure, Sensati Bontanical juga punya sheet mask berbahan Centella asiatica, lho. Brand lokal yang terkenal dengan produk-produk alaminya ini kabarnya menciptakan sheet mask yang cocok untuk vegan dan vegetarian. Serat sheet mask yang digunakannya oleh Sensatia Botanicals terbuat dari VEOCEL™ yang berasal dari kayu yang biodegradable sehingga dapat terurai dengan baik dan ramah lingkungan.

Di samping itu, kandungannya juga aman untuk semua jenis kulit termasuk bagi mereka yang tengah hamil dan menyusui. Sensatia Botanicals mengeluarkan empat varian sheet mask, satu di antaranya adalah varian Cica atau Centella asiatica.

Sensatia Botanical Clarifying Sheet Mask mempunyai efek yang menenangkan dan menyegarkan kulit. Selain membantu menyamarkan garis halus di wajah dan meratakan warna kulit, sheet mask yang diperkaya dengan tea tree oil dan dan tamarind yang membantu eksfoliasi kulit dengan lembut.  

Sensatia Botanical Clarifying cica Sheet Mask diharga sekitar Rp 20.000. Namun, di situs resmi Sensatia Botanicals Sheet mask ini dijual dalam bentuk bundle yang terdiri 8 sachet yang dijual dengan harga Rp 180.000. Selain di situs resminya, produk istimewa ini bisa juga ditemukan di Shopee dan Lazada. Silakan langsung cek produknya melalui tautan di atas, ya.

7. Prastore Wash Off Mask Centella Asiatica for Acne

Prastore Wash Off Mask Centella Asiatica for Acne

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar tentang banyaknya masker lokal ilegal yang beredar di pasaran. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan masker lokal dari Prostore yang satu ini. Pasalnya, produk ini sudah mengantongi izin dan dipastikan aman bagi kulit.

Prastore datang dengan dua varian masker wajah, yakni peel off dan wash off dengan lima jenis varian masker yang berbeda. Salah satunya adalah Prastore Wash Off Centella Asiatica yang diklaim mampu mengatasi jerawat pada kulit.

Centella asiatica yang merupakan bahan utamanya membantu meredakan inflamasi dan iritasi pada kulit sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Prastore Face Mask dikemas dalam pouch ziplock yang mempermudah penggunaan. Ketika tidak digunakan, produknya bisa ditutup kembali dengan rapi dan tetap terjaga kebersihannya.

8. Sariayu Acne Care Cream Mask

Sariayu Acne Care Cream Mask

Sariayu adalah salah satu brand terkenal di Indonesia yang sudah berdiri sejak lama. Mulai beroperasi tahun 1980-an, Sariayu terus berinovasi mengembangkan produk kecantikan dan perawatan kulit.

Kepopularan Centella asiatica sebagai bahan skincare yang bagus untuk kulit turut dimanfaatkan oleh brand Sariayu. Beberapa tahun yang lalu, Sariayu resmi merilis masker wajah berbahan tanaman yang punya khasiat obat ini.

Berbekal kandungan Centella asiatica, masker ini membantu mengurangi jerawat pada kulit wajah dan membantu proses penyembuhan jerawat. Selain itu, kandungan daun sirih di dalamnya memberikan efek mengeringkan jerawat dalam tempo yang lebih singkat.

Nah, produk lokal yang satu ini banyak tersedia di toko-toko kecantikan di seluruh Indonesia. Namun, jika ingin lebih praktis kamu bisa memesannya melalui Shopee dan Lazada. Di marketplace tersebut, rata-rata produknya dijual seharga mulai dari Rp 30.000. 

9. Hiel Beauty Clay Mask Centella Asiatica with Niacinamide

Hiel Beauty Clay Mask Centella Asiatica with Niacinamide

Kalau biasanya masker wajah dikemas dalam kemasan besar, Hiel Beauty Clay Mask hadir dalam kemasan super imut. Dengan kemasan sekecil ini, proses membersihkan wajah jadi terasa lebih praktis. Hiel Beauty Clay Mask sengaja dibuat kecil agar proses pengaplikasian maskernya menjadi lebih muda.

Meskipun kecil, Hiel Beauty Clay Mask Centella Asiatica mampu membantu kulit mengatasi masalah seperti kulit berjerawat, berminyak dan mengatasi kemerahan. Manfaat tersebut didapat berkat adanya Chamomile, tea tree oil, Glutathione, dan Niacinamide.

10. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask
Brand
Jenis
No. BPOM NA 8997220241561
Sertifikat Halal -
Cek Harga Shopee Lazada

Mugwort belakangan ini jadi bahan yang populer di dunia skincare. Banyak brand yang mengeluarkan produk dengan kandungan mugwort di dalamnya. Salah satunya adalah clarifying mask dari Whitelab.

Whitelab mengklaim bahwa produknya mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Selain itu, ia juga dapat menghidrasi kulit dengan baik berkat adanya kandungan Camelia sinensis leaf extract.

Whitelab menyempurnakan kandungan di dalamnya dengan alantoin, Centella asiatica, Artemisia vulgaris extract dan Niacinamide. Tekstur Whitelab Mugworth Pore Clarifying Mask sangat kental dengan potongan daun-daun kecil yang bercampur dengan produknya. Whitelab mengemas produknya dalam kemasan jar kecil berukuran 50 gr.

Bagian tutupnya diberi lid tambahan yang menjaga produk tidak bersinggungan langsung dengan tutup atasnya. Tertarik dengan produknya? Kamu bisa mendapatkan Whitelab Mugworth Pore Clarifying Mask di Shopee dan Lazada. Di marketplace tersebut, masker ini dijual dengan harga sekitar Rp 75.000.

Masker dari brand lokal di atas dibuat dengan bahan-bahan organik yang sudah teruji secara dermatologi aman bagi kulit. Di samping itu, sudah ada jaminan dari BPOM. Kamu tidak perlu lagi menunggu berhari-hari untuk mendapatkan produk perawatan kulit berbahan Centella asiatica dari luar negeri.

Pasalnya produk lokal juga punya masker dengan bahan yang sama dan kualitas yang tidak kalah. Tertarik untuk mencoba masker-masker di atas? Sepuluh daftar masker di atas bisa jadi rekomendasi yang pas untuk mewujudkan keinginanmu memiliki kulit sehat dan glowing.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram