10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Remaja

Menemukan masker wajah terbaik dapat melakukan keajaiban bagi kulit kita. Masker wajah bisa dikatakan sebagai salah satu penemuan hebat di zaman kita. Menghabiskan waktu maskeran dalam satu hari bisa membuat perubahan yang signifikan pada wajah kamu, loh!

Kulit remaja berbeda-beda, ada yang sebenarnya tidak membutuhkan masker karena kulitnya baik-baik saja, tapi ingin lucu-lucuan dan post selfie ke Instagram sambil menggunakan masker. Tapi ada juga yang betul-betul membutuhkannya karena bermasalah dengan kulit kering, jerawat, komedo, iritasi, kemerahan, kulit kusam, dan ingin memiliki kompleksi yang lebih cerah.

Kamini telah mengumpulkan 10 opsi masker wajah yang bisa kamu gunakan. Bila penasaran, simak list berikut ini sampai beres, ya!

1. Somethinc Skin Goals

masker wajah untuk remaja_Somethinc Skin Goals_

Di pertengahan tahun 2021, Somethinc merilis dua produk masker berjenis wash off dan sukses menarik perhatian masyarakat. Salah satu produk yang dimaksud adalah Skin Goals, dengan kemasan yang biodegradable karena terbuat dari biji gandum.

Masker ini punya concern utama untuk mencerahkan wajah penggunanya dengan berbagai kandungan pencerah, seperti alpha arbutin, glutathione, ekstrak licorice dan SabiWhite®. Kalau biasanya bahan-bahan tersebut kamu temukan terpisah pada jenis produk pencerah, di masker milik Somethinc ini kamu bisa merasakan semuanya sekaligus.

Di samping manfaat mencerahkan ini, Somethinc juga membuat base masker ini dengan kaolin dan bentonite, yang mana keduanya ampuh dalam menyerap kelebihan minyak. Dan terakhir, untuk menambah feels dari masker, ada juga kandungan biji stroberi yang berfungsi sebagai physical exfoliator.

2. Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask

masker wajah untuk remaja_Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask_
  • Brand: Emina
  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 23 g
  • Varian: -

Bila kamu lebih prefer sheet mask, maka produk dari brand teen-friendly ini patut dicoba. Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask mengandung ekstrak summer plum yang dapat membuat wajah jadi cerah. Sheet mask ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B3 yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Emina menggunakan bahan tencell pada sheet mast ini, yang mana cenderung tipis, ringan namun tidak mudah sobek. Bahan ini juga nyaman untuk dipakai dengan infused essence yang mudah menyerap.

3. Runaskin Pinku Milky Wash Off Mask

masker wajah untuk remaja_Runaskin Pinku Wash Off Mask_
  • Brand: Runaskin
  • Jenis: Wash Off Mask
  • Ukuran: 25 g
  • Varian: Yellow Mask, Chiro Milky, Chairo Milky

Selain permasalahan jerawat, bekas jerawat juga tak jarang memusingkan. Walau kulit kita sejatinya mengalami regenerasi alami, sehingga bisa memudarkan bekas jerawat dengan sendirinya, tapi tak ada salahnya untuk menggunakan produk-produk yang bisa pudarkan bekas jerawat.

Selain bisa memudarkan lebih cepat, penggunaan produk-produk ini juga bisa memudarkan bekas jerawat hingga benar-benar tuntas. Nah, kalau kamu mencari masker yang bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan masalah pigmentasi lainnya, Runaskin punya jawabannya.

Lewat Pinku Milky Wash Off Mask, Runaskin menawarkan manfaat susu dan ekstrak buah stroberi yang bisa pudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Ditambahkan juga bentonit dalam formulasi masker dengan fungsi menyerap kelebihan minyak dan membersihkan wajah secara optimal.

Bila ingin mendapatkan manfaat maksimal dari Runaskin Pinku Milky Wash Off Mask, kamu bisa gunakan tiga kali setiap minggunya. Tinggal campurkan 1 sendok masker dengan 1 sendok air, lalu aduk hingga merata. Setelah tercampur, oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit, barulah bilas dengan air hangat. Mudah, bukan?

4. Namo.id Organic Mask

masker wajah untuk remaja_Namo.id Organic Mask_
  • Brand: Namo.id
  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 35 g, 65 g
  • Varian: Charcoal, Coffee, Milk, Green Tea, Chocolate

Kalau kamu masih khawatir untuk menggunakan masker dengan kandungan bahan aktif, maka alternatifnya kamu bisa menggunakan masker dengan kandungan bahan-bahan alami seperti masker organik. Jenis masker organik sudah bertebaran di Indonesia dan tak sedikit yang digandrungi oleh para skincare enthusiast.

Salah satu merk yang layak dipertimbangkan adalah Namo.id Organic Mask. Menggunakan bahan pilihan alami, masker-masker bubuk ini memiliki 5 varian. Ada varian Green Tea dengan focus utama merawat kulit berjerawat, Milk untuk mencerahkan, Coffee untuk meminimalkan bekas jerawat, Charcoal untuk pembersihan hingga ke dalam pori dan cocoa untuk mengatasi kulit kering.

Semua masker ini juga dapat menutrisi kulit dan membuat wajah jadi tampak sehat. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu membasuh wajah terlebih dahulu dengan air. Kemudian campurkan 1 sendok masker pada wadah khusus dengan 2-3 sendok air atau susu dan oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 20-25 menit, barulah bilas dengan air hingga bersih.

5. Cleora Intensive Glow Mask

masker wajah untuk remaja_Cleora Intensive Glow Mask_
  • Brand: Cleora Beauty
  • Jenis: Wash Off Mask
  • Ukuran: 50ml
  • Varian: -

Remaja biasanya memiliki aktivitas outdoor yang lebih padat dibandingkan orang dewasa. Tak, heran para remaja lebih sering terpapar sinar matahari dan polusi yang menyebabkan kulit mereka sering mengalami gangguan seperti peradangan, kusam, hingga berjerawat.

Inilah kenapa remaja perlu produk perawatan wajah yang bisa menjaga kulit mereka tetap sehat walaupun banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan.

Kabar baiknya, Cleora Intensive Glow Mask hadir buatmu. Kandungan utama mugwort, Centella asiatica dan ekstrak teh hijau dari masker ini akan bantu kurangi peradangan pada jerawat. Ada pula niacinamide yang akan mencerahkan, mengurangi produksi minyak berlebih dan tampilan pori-pori yang besar.

Tak lupa untuk mengimbanginya, ditambahkan juga hydroxydecanoic acid yang merupakan asam lemak dengan fungsi membuat barrier pada kulit. Ini agar kelembaban alami kulit bisa tetap terjaga dengan baik. Kamu akan dapatkan kulit cerah, bersih dan terjaga bila rajin menggunakan masker bilas dari Cleora ini.

6. Emina Face Mask

masker wajah untuk remaja_Emina Face Mask_
  • Brand: Emina
  • Jenis: Wash off mask, peel off mask
  • Ukuran: 60ml
  • Varian: Grapeseed Olive, Cranberry Juice, Green Tea Latte, Avocado Honey

Emina juga punya masker berjenis wash off dan peel off yang dapat membantumu meraih kulit sehat. Lewat deretan 4 varian Emina Face Mask, kamu bisa memilih sesuai dengan concern kulitmu.

Bila kamu bergelut dengan wajah yang kasar, maka varian Green Tea Latte akan mengatasinya. Akan tetapi, bila kulitmu terasa kering, varian Grapeseed Olive hadir dengan perpaduan bahan ekstrak biji anggur dan minyak zaitun yang melembabkan serta melindungi sel-sel kulit dari agresor lingkungan.

Lalu, ada varian Carberry Juice yang bertipe peel off seperti Grapeseed Olive, namun dengan concern mencerahkan serta melembabkan wajah. Dan terakhir, untuk kamu yang punya pengalaman tidak menyenangkan akan sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada varian Avocado Honey.

7. The Aesthetics Skin Glowing So Matcha X Dion Mulya

masker wajah untuk remaja_The Aesthetics Skin Glowing So Matcha Clay Mask X Dion Mulya_
  • Brand: The Aesthetics Skin
  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 35 g
  • Varian: -

Salah satu permasalah yang umum dirasakan oleh para remaja adalah kulit berminyak dan berjerawat. Tak heran, khususnya pada usia remaja, banyak yang berlomba-lomba dalam mencari produk untuk mengatasi kondisi kulit tersebut. Untungnya, brand The Aesthetics Skin merilis masker yang dapat mengatasi masalah ini yakni Glowing So Mathca Clay Mask.

Dalam produk ini The Aesthetics Skin Menggaet Influencer Dion Mulya dalam menciptakan clay mask dengan kandungan berbagai macam bahan alami ini. Selain mengandalkan green tea yang dapat membersihkan dan mencerahkan kulit, masker ini juga lengkap dengan Safflower dan ekstrak ganggang hijau yang dapat mengurangi peradangan jerawat serta mengurangi tanda penuaan.

Baca juga: Pilihan Clay Mask Lokal Agar Kulit Mulus Bebas Komedo

8. Oh My Skin! Organic Face Mask

masker wajah untuk remaja_Oh My Skin Organic Face Mask_
  • Brand: Oh My Skin!
  • Jenis: Wash off mask
  • Ukuran: 25 g, 65 g
  • Varian: Milk, Choco, Matcha, Coffe

Ada juga produk dari Oh My Skin!, bila kamu sedang mencari masker organik yang kaya dengan kandungan bahan alami. Kabar baiknya, masker-masker ini konon tidak akan membuat kulitmu terasa kering ataupun ketat setelah selesai menggunakannya.

Sama halnya dengan kebanyakan produk masker organik, Oh My Skin! Organic Face Mask juga terdiri dari beberapa varian. Untuk pemilik kulit kering dan kusam, kamu bisa menggunakan varian Choco. Sementara untuk pemilik kulit berminyak atau cenderung berjerawat, varian Matcha akan lebih compatible untukmu.

Bila kulitmu cenderung kombinasi berminyak dengan masalah pigmentasi, maka pilihlah varian Coffee. Dan terakhir, bila concern utamamu hanya mencerahkan kulit yang kusam, maka kamu dapat mengandalkan varian Milk.

9. Wardah Nature Daily Sheet Mask

masker wajah untuk remaja_Wardah Nature Daily Sheet Mask_
  • Brand: Emina
  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 20ml
  • Varian: Vitamin C, Rose, Rice, Green Tea, Aloe Vera

Seri Nature Daily dari brand halal kenamaan Indonesia, Wardah, juga bisa para remaja gunakan, lho. Selain karena bahan sheet masknya yang nyaman untuk dipakai, essence dalam produk ini junga mudah menyerap. Sehingga manfaat kandungan bahan alami di dalamnya akan berkerja secara optimal dalam meperbaiki permasalahan kulit.

Wardah Nature Daily Sheet Mask juga terdiri dari beberapa varian. Ada yang menawarkan manfaat pencerah, merevitalisasi kulit, menghaluskan, melembabkan hingga mengatasi kemerahan pada kulit. Tinggal pilih saja sesuai dengan concern kulitmu.

Nah, untuk menggunakan sheet mask ini pun terhitung cukup mudah. Pertama, kamu hanya perlu memastikan wajah sudah bersih dari makeup maupun kotoran, lalu buka layer luar dari masker dan aplikasikan langsung pada wajah. Setelah dirasa pas, diamkan selama 15 sampai 20 menit dan biarkan essence meresap. terakhir, lepas masker dan tepuk-tepukan wajahmu dengan lembut agar essence dari masker terserap lebih maksimal.

10. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

emina Aqua Infused Sleeping Mask (3)
  • Brand: Emina
  • Jenis: Wash off mask, sleeping mask
  • Ukuran: 30 g
  • Varian: -

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain masker-masker wash off dan sheet mask, Emina juga punya masker yang berjenis sleeping mask. Emina Aqua Infused Sleeping Mask memiliki tekstur gel ringan yang mudah meresap pada kulit. Masker ini mengandung ekstrak Canadian Willow Herb yang dapat membantu membuat kulit halus, lembut, lembab dan terhidrasi pada pagi hari.

Itulah tadi rekomendasi masker yang bagus untuk para remaja. Jika kamu punya rekomendasi masker lainnya, bisa langsung tuliskan di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram