Kamini.id / Kumis dan Jenggot / 10 Merk Alat Cukur Manual Terbaik untuk Pria dan Wanita

10 Merk Alat Cukur Manual Terbaik untuk Pria dan Wanita

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2019

Apa kriteria alat cukur manual terbaik menurutmu? Yang pasti alat tersebut harus memiliki mata pisau yang tajam dan memiliki desain handle yang nyaman digenggam. Meskipun saat ini sudah ada alat cukur elektrik, tetapi alat cukur manual tetap menjadi yang terlaris di pasaran.

Bagi pria dan wanita yang sedang mencari alat cukur manual untuk menunjang keperluan mencukur, Kamini akan memberikan rekomendasi merk terbaik untuk kalian. Merk alat cukur manual yang akan kami rekomendasikan di sini semuanya bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, lho.

1. Gillette

Gillette

Tak ada yang bisa mengalahkan popularitas brand alat cukur Gillette. Merk ini seolah sudah menjadi brand terbaik dan terlaris di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Gillette memang menyediakan berbagai macam varian alat cukur untuk pria dan wanita.

Gillette menyediakan alat cukur manual dengan jumlah mata pisau yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada alat cukur dengan 2 mata pisau, 3 mata pisau, sampai dengan 5 mata pisau.

Menariknya, Gillette terus berinovasi untuk memberikan alat cukur yang terbaik untuk konsumennya. Sebagai contoh, Gillette mengeluarkan produk GILLETTE® BLUE3™ SENSITIVE, di mana produk ini dilengkapi dengan 3 mata pisau berlapis kromium dengan sensor kulit dan kepala pivot yang menyesuaikan dengan lekuk wajah penggunanya.

Tertarik untuk membeli alat cukur Gillette? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

2. Schick

Schick

Boleh dibilang bahwa saat ini Schick menjadi satu-satunya kompetitor Gillette dalam produk alat cukurnya. Merk ini menawarkan berbagai varian alat cukur yang dapat dibedakan dari jumlah mata pisau, desain, dan konsumennya (pria atau wanita).

Mata pisau di alat cukur Schick ini tidak mudah berkarat sehingga aman dipakai beberapa kali. Tak hanya itu saja, hampir setiap produk Schick sudah dibekali dengan strip pelumas yang mengandung Vitamin E untuk mencegah iritasi pada saat pemakaian.

Schick Xtreme 3 Sensitive adalah alat cukur manual yang dipersembahkan untuk pengguna yang memiliki kulit sensitif. Produk ini menjadi salah satu produk terlaris dari Schick. Kini, kamu bisa membeli alat cukur Schick lewat Bukalapak di link ini.

3. Dayman

Dayman

Untuk memiliki hasil cukur yang sempurna, kamu harus menggunakan alat cukur yang berkualitas. Walaupun alat cukurmu manual, jika kamu memilih dari merk yang berkualitas tentu hasilnya pun tidak kalah dengan hasil cukur yang memakai alat cukur elektrik. Dayman adalah merk alat cukur manual yang sangat kami rekomendasikan untukmu.

Produk andalan Dayman adalah Twin Blade with Lubricant, di mana alat cukur ini mempunyai 2 mata pisau dan sudah dilengkapi dengan pelumas atau lubricant agar kulitmu tidak lecet saat mencukur. Harga Dayman Twin Blade with Lubricant ini cukup terjangkau dan alatnya pun bisa dipakai berkali-kali. Kunjungi link ini untuk membeli alat cukur Dayman via Bukalapak.

4. Bagus

Bagus

Siapa bilang alat cukur terbaik hanya dijual dengan harga yang mahal? Bagus Razors adalah salah satu alat cukur yang berkualitas dan dijual dengan harga yang murah. Dengan harga sekitar 15-20 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapat tiga buah alat cukur.

Bagus Razors sudah dilengkapi dengan 3 mata pisau tipis tapi memiliki ketajaman yang sangat baik. Selain itu, lubricant strip yang melengkapi alat cukurnya membuat kamu bisa mencukur dengan mulus tanpa khawatir terluka. Apabila kamu ingin membeli Bagus Razors, kamu bisa memperoleh produknya di supermarket atau online shop.

5. Banner

Banner

Yang satu ini adalah merk alat cukur manual berkualitas premium. Banner adalah merk yang menawarkan 5 mata pisau tajam yang dilapisi keramik untuk memberikan pengalaman mencukur yang lebih halus dan nyaman.

Alat cukur yang dinamis ini dilengkapi dengan soap bar untuk mencukur lebih halus dan seimbang. Di samping itu, ada juga trimmer blade yang akan membantumu mencukur bagian yang sulit dan tidak terjangkau. Tak ketinggalan, alat cukur Banner juga dibekali dengan virtual guard yang menjaga kulit agar tidak lecet saat bergesekan dengan silet.

6. Treet

Treet

Treet dikenal sebagai merk yang menyediakan alat cukur dan pisau cukur satuan. Merk ini menjual produknya dengan harga yang terjangkau sehingga konsumen dari semua kalangan bisa membelinya.

Meskipun memproduksi beberapa varian produk, ada satu alat cukur yang best seller dari Treet, yaitu Treet II Disposable Razor Platinum. Mata pisau alat ini sudah menggunakan stainless steel platinum yang tidak mudah berkarat. Meskipun hanya terdapat 2 mata pisau, tetapi hasil cukur yang ditawarkan benar-benar perfect. Miliki produk ini dengan membelinya lewat Bukalapak di link ini.

7. Pacehion

Pacehion

Bagi para pria yang ingin memperoleh hasil cukur yang lebih baik ketika mencukur kumis dan jenggot, gunakanlah Pacehion. Merk yang satu ini mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Gillette atau Schick, tetapi Pacehion menyediakan alat cukur manual yang berkualitas dan murah.

Pacehion Plus adalah varian yang sangat kami rekomendasikan untukmu. Produk yang satu ini memiliki 2 mata pisau tajam yang dapat dimanfaatkan untuk mencukur secara cepat. Alat cukur Pacehion Plus ini cocok untuk pemilik kulit normal maupun sensitif. Klik link ini untuk membeli Pacehion di Bukalapak.

8. Alfamidi

Alfamidi

Membutuhkan alat cukur darurat sekali pakai? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli alat cukur manual bermerk Alfamidi. Ya, merk alat cukur yang satu ini memang dijual di minimarket Alfamidi saja. Namun, ada beberapa online shop yang turut menjual produk ini.

Alat cukur Alfamidi ini terdiri dari dua varian, yakni 2 mata pisau dan 3 mata pisau. Kamu tinggal memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan saja. Handle yang ergonomis membuat kamu merasa nyaman mencukur bulu atau rambut di bagian tubuh manapun dengan menggunakan alat cukur ini. Namun, perlu kamu ketahui bahwa mungkin ketajaman mata pisaunya tidak bisa dibandingkan dengan Gillette.

Nah, berbagai pilihan alat cukur manual untuk pria dan wanita ini bisa kamu beli untuk mencukur bulu atau rambut di area tubuh manapun. Akan tetapi, Kamini menyarankan untuk memakai alat cukur ini di area yang tidak terlalu sensitif, seperti bagian kaki, dagu, atau bawah hidung saja. Hindari penggunaan di bagian tubuh yang kulitnya sensitif, seperti kemaluan dan ketiak, sebelum berkonsultasi dengan ahlinya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar