kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Inilah 10 Merk Argan Oil yang Bagus dari Harga 50 Ribuan

Inilah 10 Merk Argan Oil yang Bagus dari Harga 50 Ribuan

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 9 Januari 2021

Anda mungkin sering mendengar argan oil dan Moroccan argan oil, atau mungkin Moroccan oil. Tak perlu bingung, karena itu semua sama saja. Semua minyak itu diambil dari pohon argan yang hanya hidup di Maroko. Minyak argan mulai digemari secara luas untuk kecantikan tubuh, baik itu kulit, wajah, hingga rambut. Teksturnya yang tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan membuatnya sempurna untuk digunakan pada semua jenis kulit.

Minyak argan mengandung asam lemak omega, vitamin E dan asam linoleat. Minyak argan organik kaya akan antioksidan dan asam lemak omega 6. Minyak ini juga diyakini mengandung saponin dan vitamin E dua kali lebih banyak daripada minyak yang jauh lebih terkenal, yaitu minyak zaitun.

Semua kandungannya bekerja sama untuk melembabkan kulit, melembutkan bercak kering (dry patch), bahkan mengurangi jerawat. Fungsi minyak argan untuk rambut di antaranya untuk menjinakkan keriting, melembutkan serta membuat rambut terlihat berkilau. Pada kesempatan ini, Kamini akan memberi tahu Anda merk argan oil yang mana saja yang recommended. 

Argan Oil yang Bagus dan Murah

Jika Anda sedang membutuhkan argan oil maka bisa pilih salah satu dari 10 merk argan oil yang terbaik pilihan Kamini berikut ini.

1. ArumNusantara Argan Oil

Di posisi pertama ada ArumNusantara Argan Oil, sebuah merk minyak argan yang 100% dibuat dari Argania Spinosa yang tumbuh di Moroko, Afrika Utara. Tidak dimurnikan, dan dibuat dengan cara cold pressed. Produk ini sudah bersertifikat organik USDA. Minyak ini mendukung hidrasi kulit dan membantu melembutkannya, sehingga meminimalkan munculnya garis-garis halus.

Minyak ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan tekstur kulit yang rawan jerawat, membantu mempertahankan penampilan kulit yang muda dan bercahaya. Psst, Anda bisa juga DIY membuat sabun, krim, skincare dan haircare Anda sendiri menggunakan produk ini! ArumNusantara Argan Oil dijual dengan harga 50 ribu (10 ml) dan 120 ribu (30 ml).

2. Black Friday Argan Oil

Black Friday Pure Jojoba Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand lokal, yaitu Black Friday Argan Oil. Berasal dari pohon argan, salah satu jenis pohon tertua di dunia. Pohon ini hanya tumbuh di barat daya Maroko, antara Essaouira dan Agadir. Dari biji buah argan dihasilkan minyak argan, yang sering disebut sebagai emas cair, saking mewah dan berharganya minyak ini.

Manfaat Black Friday Argan Oil untuk rambut diantara lainnya adalah perawatan untuk rambut kering, rambut bercabang, rambut pecah-pecah, rambut tipis, rambut rontok, dan rambut kusam. Sedangkan untuk tubuh dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit dan bibir, menguatkan kuku, memberantas jerawat, menghilangkan garis halus dan keriput, serta mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Produk ini dijual dengan harga Rp 118 ribu  di toko online.

3. Cococare 100% Natural Moroccan Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cococare 100% Natural Moroccan Argan Oil kaya akan vitamin E dan asam lemak yang membuatnya menjadi pelembab yang ideal untuk kulit dan rambut. Minyak ringan ini mudah diserap kulit. Menawarkan efek terapi yang akan melembutkan, menenangkan dan mencegah kulit kering. Gunakan setiap hari untuk mengondisikan rambut dan kulit kepala Anda, kontrol ujung rambut bercabang, jinakkan keriting dan tambahkan kilau pada rambut Anda. Minyak 125 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

4. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Formula pendukung harian untuk rambut dan kulit Anda. Sangat baik dipakaikan pada kulit kering. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil memiliki formula yang ringan. Produk ini dibuat dengan menggunakan 100% minyak biji argan Maroko murni.

Cara membuatnya adalah dengan mengekstraksi biji argan melalui penekan dingin, sehingga menjaga integritas asam lemak minyak, vitamin, fenol (termasuk asam caffeic) dan karoten di dalamnya. Minyak ini mendukung kulit yang sehat dan mengurangi kulit yang mengelupas. Produk seharga Rp 135.000 ribu ini bisa Anda dapatkan di toko online.

5. OGX Penetrating Argan Oil of Morocco

Organix Renewing Argan Oil Of Morocco Extra Penetrating Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Perpaduan unik dan berharga minyak argan Maroko akan membantu mengatasi masalah rambut yang lemah, bercabang, kasar, kusam, tipis dan lepek. Gunakan untuk menghidupkan kembali, menghaluskan, dan membantu mengembalikan kilau pada rambut yang rusak, kering, dan kasar. Per kemasan 100 ml, produk ini dijual dengan harga 169 ribuan.

6. Josie Maran 100% Pure Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tipe kulit mana yang cocok untuk Josie Maran 100% Pure Argan Oil? Kulit yang kering, berminyak dan juga sensitif adalah jawabannya. Produk ini 100% organik. Telah terbukti secara klinis penting untuk melembabkan dan menghaluskan garis-garis halus serta kerutan secara alami, untuk menjaga kulit tetap awet muda. Minyak ini penting untuk kulit, rambut, kuku dan tubuh agar Anda terlihat dan terasa cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki.

7. Sukin Restoring Argan Oil+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Restoring Argan Oil+ dari Sukin dibuat dari campuran alami dari antioksidan, vitamin dan asam lemak esensial yang kaya. Minyak ini akan membantu menyehatkan kulit. Minyak argan ini juga dilengkapi dengan campuran maracuja, rosehip, jojoba, sunflower dan wheat germ oil untuk meningkatkan kelembaban pada kulit yang mengalami dehidrasi.

Sedangkan kandungan ekstrak bunga calendula dan vitamin E akan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan memperbaiki tekstur kulit. Oleskan ke area wajah sekali atau dua kali sehari. Sukin Restoring Argan Oil+ dijual dengan kemasan 25 ml.

8. Keune So Pure Moroccan Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah Keune So Pure Moroccan Argan Oil. Direkomendasikan untuk rambut tebal dan kasar yang membutuhkan perawatan penuh kasih. Keune So Pure Moroccan Argan Oil ini bergizi dan kaya akan vitamin A dan E, untuk perawatan rambut dan kulit kepala yang mendalam. Minyak argan seharga 290 ribu ini bisa Anda beli di toko online.

9. Tree of Life Pure Organic Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Minyak argan dari Tree of Life akan membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus, menyeimbangkan produksi sebum, mencegah stretch mark, menguatkan kuku dan rambut. Yup, semuanya bisa dilakukan dengan satu produk saja! Tree of Life Pure Organic Argan Oil cocok untuk semua jenis kulit dan rambut. Datang dengan botol yang besar, yaitu 50 ml.

10. House Of Organix Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada House Of Organix Argan Oil. Produk ini dibuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan natural terbaik. Argan oil
mempunyai kandungan essential fatty acid, omega 3 dan omega 6, serta alpha tecopherol yang sangat kaya dengan vitamin E. Selain itu, argan oil ini mempunyai kandungan vitamin E 300% lebih banyak dibandingkan dengan minyak zaitun.

Gunakan House Of Organix Argan Oil untuk mencegah atau mengurangi stretch mark, kerutan dan garis halus. Lalu, minyak argan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pencegah jerawat, memanjangkan bulu mata, serta menyamarkan noda atau flek hitam. Aman digunakan pada wajah sesering mungkin karena produk ini zero-comedogenic! Anda bisa juga menggunakan minyak ini pada rambut dan tubuh.

Rekomendasi Minyak Argan Lainnya

Selain kesepuluh merk yang sudah disebutkan di atas, kami juga masih memiliki beberapa rekomendasi minyak argan lainnya yang bagus. Tapi, untuk merk yang kami rekomendasikan ini punya harga yang lebih mahal dibandingkan kesepuluh merk di atas.

1. Badger Company Argan Botanical Hair Oil

Badger Company Argan Botanical Hair Oil dibuat untuk merawat rambut kering dan rusak. Minyak argan ini dikemas sebagai hair oil yang berfungsi sebagai leave-in conditioner juga. Setiap hari rambut terpapar elemen-elemen yang merupakan salah satu indikator pertama untuk pemicu stres.

Molekul kecil dari minyak argan menembus jauh ke batang rambut, melembabkan dan melindungi rambut di kemudian hari. Sedangkan kandungan jojoba akan menyeimbangkan dan mengembalikan kesehatan untuk rambut kusam, sementara Baobab memperkuat kutikula rambut dan meningkatkan elastisitas rambut.

2. Dexe Argan Oil From Morocco Nourishing Oil

Cek Harga di Shopee

Minyak argan memahami kerusakan pada rambut yang secara kita sadari atau tidak, telah kita lakukan. Seperti keramas, menyisir, mewarnai, dan menata rambut setiap hari. Itulah sebabnya Anda akan membutuhkan minyak argan yang ajaib ini. Dexe Argan Oil From Morocco Nourishing Oil adalah campuran khusus dari bahan-bahan yang membantu menciptakan rambut yang lembut dan berkilau. Minyak ajaib ini memelihara rambut dan membantu memberikan kilau alami.

3. Nature Republic Real Nature Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang baru tahu kalau NatRep mengeluarkan produk selain aloe gel? Ternyata brand skincare asal Korea Selatan ini juga membuat minyak argan mereka sendiri yang diberi nama Nature Republic Real Nature Argan Oil. Produk ini berkhasiat sebagai pemutih dan pencerah kulit.

Diperkaya dengan ekstrak bunga, akar dan daun lotus. Bahan alami dari teratai ini melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan. Mengubah kulit kusam dan kasar menjadi kulit yang dewy dan cerah. Setelah menggunakan toner, oleskan 2-3 tetes ke seluruh wajah dengan gerakan mengetuk yang lembut.

4. PURA D'OR Organic Moroccan Argan Oil

Rekomendasi yang k-4 adalah PURA D'OR Organic Moroccan Argan Oil. Gunakan untuk perlindungan harian tambahan dari racun sehari-hari yaitu polusi, sinar matahari, debu dan sebagainya yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada kulit dan rambut. Antioksidan dari minyak argan akan menambahkan lapisan perlindungan ekstra untuk rambut dan kulit terhadap racun. Minyak argan PURA D'OR bisa Anda beli secara online.

5. Moroccanoil Pure Argan Oil

Cek Harga di Shopee

Anda pemilik jenis kulit normal, berminyak, kombinasi, kering, atau sensitif? Anda bisa menggunakan Moroccanoil Pure Argan Oil! Minyak argan 100% murni yang mewah. Minyak ini akan langsung melembapkan dan mengondisikan kulit, kuku dan rambut untuk nutrisi dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Itulah tadi beberapa merk argan oil yang bagus pilihan Kamini. Dari semua merk yang sudah disebutkan, apakah Anda pernah mencoba salah satunya? Atau justru punya rekomendasi merk lainnya? Yuk, bagikan pengalaman kalian di kolom komentar!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram