10 Merk BB Cream untuk Kulit Kering yang Bagus 2021

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 9 April 2020

Jenis BB cream yang paling cocok untuk pemilik kulit kering adalah BB Cream yang dilengkapi dengan pelembab. Pasalnya, kulit yang kering membutuhkan pelembab untuk hidrasi dan menjaga tampilan kulit agar lebih glowy. Nah, apa saja merk BB cream yang bagus untuk kulit kering dari merk lokal dan internasional?

Bila Anda adalah pemilik kulit kering yang sedang mencari merk BB cream untuk kulit kering dan kusam yang berkualitas, maka Anda sudah membaca tulisan yang tepat. Di tulisan ini, Kamini akan memberikan informasi seputar BB cream terbaik untuk merawat kulit kering.

Cara Memakai BB Cream yang Benar

Sebelum menuju ke pembahasan utama mengenai merk BB Cream untuk kulit kering, Kamini akan mengulas tentang cara memakai BB Cream yang benar. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Bersihkan Wajah Anda

Jika Anda sudah memilih shade BB Cream yang cocok sesuai dengan warna kulit dan telah menyiapkan alat untuk memoles BB Cream di wajah, bersihkanlah wajah Anda terlebih dahulu dengan cara mencucinya menggunakan sabun muka khusus kulit kering.

2. Pakai Primer dan Pelembab

Selesai mencuci wajah, gunakan primer sebelum mengaplikasikan BB Cream. Penggunaan primer bisa membantu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah dan membuat make up lebih menempel, serta menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Sebelum menggunakan primer, pakailah produk pelembab yang sesuai, agar kulit wajah Anda yang kering menjadi lebih lembab.

3. Aplikasikan BB Cream

Nah, sekarang saatnya Anda mengaplikasikan BB Cream-nya di wajah. Ambil dan tuangkan produk BB Creamnya ke punggung tangan, kemudian colek dan oleskan di bagian tengah dahi, di bawah kedua mata, pipi, hidung hingga dagu. Setelah itu, blend  atau ratakan BB Cream dengan menggunakan jari, atau alat make up seperti beauty blender.

Oh ya, aplikasikan juga BB Cream-nya ke bagian leher secara merata. Untuk mengetahui informasi selengkapnya seputar metode menggunakan foundation yang baik dan benar, silakan baca artikel Cara Memakai BB Cream dari Kamini.

10 Merk BB Cream untuk Kulit Kering Terbaik

Nah, sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk BB Cream untuk kulit kering yang terbaik. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. LOreal True Match BB Cream

L'Oreal True Match BB Cream Merk BB Cream untuk Kulit Kering

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika Anda memakai L'Oreal True Match BB Cream, maka Anda tak perlu lagi menambahkan foundation karena krim ini bisa berperan sebagai foundation dengan coverage yang bagus. L’Oreal menambahkan Sodium Hyaluronat dan Glyseran untuk melembabkan kulit.

Merk BB cream untuk kulit kering ini turut diperkaya dengan Vitamin CG untuk menyamarkan noda gelap dan Adenosine untuk menghaluskan kulit. L'Oreal True Match BB Cream bisa menutupi noda bekas jerawat dengan cukup baik dan memberikan hasil berupa tampilan kulit yang glowy. BB Cream ini bisa dibeli seharga 115 – 135 ribu.

2. The Body Shop Moisture White Shisho™ BB Serum Inside

The Body Shop Moisture White Shisho™ BB Serum Inside

The Body Shop memperkenalkan sebuah produk BB cream yang terbuat dari Daun Shisho. Daun ini mengandung Vitamin A dan C yang bermanfaat untuk mengatasi gejala awal hiperpigmentasi.

Akan tetapi, saat pertama kali mengaplikasikan produk ini, tampilan wajah mungkin akan menjadi sangat putih. Namun, saat diratakan dengan jari, maka warna krim ini menyatu dengan warna kulit Anda. Untuk membeli The Body Shop Moisture White Shisho™ BB Serum Inside, Anda bisa menyediakan dana sebesar 340 ribu rupiah saja.

3. Maybelline Dream Fresh Beauty Balm Skin Perfector 8-in-1

Maybelline Dream Fresh Beauty Balm Skin Perfector 8-in-1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi BB cream untuk kulit kering yang selanjutnya ada Maybelline Dream Fresh Beauty Balm Skin Perfector 8-in-1. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, kalau BB cream yang satu ini adalah sebuah produk perawatan wajah yang super lengkap.

Bagaimana tidak, BB cream ini bersifat 8-in-1 yaitu menutrisi, meratakan, mencerahkan, melembabkan, menghaluskan, memberikan perlindungan SPF, mengontrol minyak, dan menutupi kekurangan di kulit wajah.

Sayangnya, coverage BB cream ini bersifat sheer, sehingga cocoknya untuk digunakan ber-make up sehari-hari. Jika Anda ingin penampilan yang lebih bold dan tebal, Kamini menyarankan Anda untuk memakai BB cream ini sebagai base atau alas sebelum mengaplikasikan foundation.

4. Skin Food Aloe Vera BB Cream

Skin Food Aloe Vera BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa Skin Food Aloe Vera BB Cream diperkaya dengan Ekstrak Lidah Buaya (Aloe Vera). Ya, kandungan lidah buaya ini berfungsi sebagai pelembab alami di dalam BB cream ini.

Selain itu, Ekstrak Lidah Buaya ini berfungsi untuk menenangkan kulit yang iritasi, kemerahan, dan berjerawat. Akan tetapi, produk ini tidak menawarkan full coverage, melainkan hanya light medium. Ini adalah BB cream yang cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan mudah berjerawat.

5. Dior Hydra Life BB Cream Broad Spectrum SPF 30

Dior Hydra Life BB Cream Broad Spectrum SPF 30

Cek Harga di Lazada

Diformulasikan untuk membantu proses hidrasi kulit secara intensif, Dior Hydra Life BB Cream Broad Spectrum SPF 30 berhasil menjadi salah satu merk BB cream untuk kulit kering yang paling diminati. Tekstur krim ini begitu halus dan dapat mengontrol kelembaban di area kulit wajah.

Setelah menggunakan BB cream ini, maka tampilan kulit kusam dan kering akan menjadi segar, halus, dan bercahaya alami. Dior Hydra Life BB Cream Broad Spectrum SPF 30 dibandrol dengan harga $60.00 atau sekitar 800 ribu rupiah.

6. Clio Water Me Please BB Cream

Clio Water Me Please BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Takut menggunakan BB cream yang mengandung pelembab karena khawatir wajah jadi lebih berminyak? Dengan menggunakan Clio Water Me Please BB Cream Anda tidak perlu khawatir soal itu. Pasalnya, produk ini dapat memberi kelembaban ekstra pada kulit yang kering tanpa membuatnya menjadi berat dan lengket.

Krim ini turut diperkaya dengan SPF 30 PA++ yang melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang mengandung ultraviolet. Clio Water Me Please BB Cream dipasarkan dengan harga sekitar 165 ribuan rupiah dan bisa beli di toko online.

7. Holika Holika Moisturizing Petit BB SPF 30 PA++

Holika Holika Moisturizing Petit BB SPF 30 PA++

Cek Harga di Shopee

Ada yang berbeda dari BB cream khusus untuk kulit kering yang satu ini. Ya, Holika Holika Moisturizing Petit BB SPF 30 PA++ dapat membantu untuk memutihkan wajah. Ini sangat cocok bagi pemilik kulit kering yang terlihat kusam. Dengan penggunaan krim ini setiap hari, maka kelembaban kulit wajah Anda akan senantiasa terjaga sepanjang hari.

Holika Holika Moisturizing Petit BB SPF 30 PA++ adalah BB cream yang oil free, sehingga pemilik kulit berminyak juga diperkenankan untuk memakai produk ini. Anda dapat membeli krim ini dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 135 ribuan saja.

8. NYX BB Cream

NYX BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

NYX adalah merk kosmetik yang dikenal memiliki kualitas yang baik. Oleh karena itu, brand ini merilis sebuah merk BB cream untuk kulit kering, yakni NYX BB Cream. Selain memberikan coverage yang sangat baik, produk ini juga dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Produk ini bersifat oil free, sehingga cocok dipakai untuk segala jenis kulit. NYX BB Cream turut diperkaya dengan mineral untuk menghaluskan kulit. Krim ini bisa Anda peroleh mulai harga 185 – 325 ribu.

9. Clinique Age Defense BB Cream

Clinique Age Defense BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda memiliki kulit kering yang cenderung kasar dan ingin menghaluskan kulit Anda, maka Anda bisa memulai perawatan dengan Clinique Age Defense BB Cream. Krim yang mudah diserap oleh kulit ini dapat mengembalikan tampilan kulit segar Anda sehingga tidak nampak kusam.

BB cream ini tidak menyumbat pori-pori, sehingga tidak menimbulkan jerawat maupun komedo. Ada kandungan antioksidan untuk mencegah masalah-masalah pada kulit dan SPF 30 untuk memberi perlindungan dari sinar matahari. Harga Clinique Age Defense BB Cream adalah $38.00 atau sekitar 500 ribuan rupiah.

10. Laneige Snow BB Cream SPF 41 PA++

Laneige Snow BB Cream SPF 41PA++

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Diperkaya dengan Liquid Crystal Essence membuat Laneige Snow BB Cream SPF 41 PA++ lebih mudah diserap oleh kulit. Pasalnya, Liquid Crystal Essence sama dengan lipid pada permukaan kulit. Krim ini akan senantiasa memberi kelembaban yang intensif dan membuat tampilan kulit tampak glowy.

Kulit wajah akan tampak segar dan cerah meskipun Anda tidak menggunakan make up berlebihan dengan BB cream dari Laneige ini. BB Cream keluaran Laneige ini dijual dengan harga Rp 300 ribuan.

Rekomendasi BB Cream Lainnya

Sedang mencari merk BB Cream untuk kulit kering yang terbaik, tapi Anda masih belum menemukan produk yang tepat dari daftar kami di atas? Tenang saja, kami masih memiliki beberapa rekomendasi BB Cream untuk kulit kering lainnya.

11. Caring Colours BB Cream Fair Luminizing

Caring Colours BB Cream Fair Luminizing

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wajah yang halus, cerah, dan tampak natural, kini bukan sekedar impian lagi. Caring Colours BB Cream Fair Luminizing mewujudukan impian tersebut, khususnya bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan berjerawat. BB Cream dari Caring Colours ini dapat menutupi bekas jerawat dan flek hitam secara sempurna.

Produk ini dibekali dengan anti-iritasi sehingga aman digunakan pada kulit yang sensitif. Kombinasi dari Saccharomyces dan Xylinum Black Tea Ferment dalam krim ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Ektrak pearl sebagai anti-aging dan vitamin E sebagai antioksidan juga terdapat dalam BB Cream ini.

12. Missha M Perfect Cover BB CreamMissha M Perfect Cover BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengapa BB Cream dari Missha ini masuk dalam jajaran merk BB Cream untuk kulit kering yang terbaik? Karena krim ini mengandung Hyaluronic dan Ceramide yang berperan sebagai pelembab wajah. Selain itu, BB Cream ini juga mengandung beberapa bahan alami, seperti Ekstrak Chamomile dan Ekstrak Rosemary.

Dengan menggunakan BB Cream Missha ini, Anda juga seperti menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah Anda dari bahaya sinar matahari yang mengandung ultraviolet.

Pasalnya, krim wajah serbaguna ini dilengkapi dengan SPF 42/PA+++. BB Cream ini dapat mencegah tanda penuaan secara efektif, lho. Anda bisa membeli BB cream ini secara online.

13. L'OCCITANE Sublime Beauty Cream

L’OCCITANE Sublime Beauty Cream

Tak mau ketinggalan, L’OCCITANE juga mengeluarkan produk BB Cream yang kompatibel untuk jenis kulit kering. Sublime Beauty Cream adalah blemish balm yang dapat menjadi pelembab dan alas bedak. Mengapa harus memakai pelembab dan alas bedak secara terpisah jika Anda bisa menggunakan yang lebih praktis?

Manfaat utama yang ditawarkan oleh BB Cream L’OCCITANE ini adalah melembabkan dan menghaluskan kulit secara merata. Produk ini menjadikan tampilan wajah terlihat lebih cerah, segar, dan natural. Sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, jangan lupa menggunakan krim ini sebagai tabir surya. Karena BB Cream yang dijual dengan harga 570 ribuan ini mengandung SPF 30.

14. Revlon Photoready BB Cream

Revlon Photoready BB Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Alasan mengapa Revlon Photoready BB Cream berada dalam daftar ini adalah karena produk ini dilengkapi dengan moisturizer untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Kemampuan menyamarkan kekurangan pada wajah yang ditawarkan produk ini cukup baik, terbukti BB cream ini dapat menutupi bekas jerawat di kulit wajah.

Tekstur krim ini sangat ringan, meskipun produk ini dapat menggantikan fungsi foundation. Revlon Photoready BB Cream cocok dipakai sebelum berfoto karena krim ini bisa membuat tampilan wajah lebih berkilau alami.

15. Theraderm BB White Moisture SPF 50

Theraderm BB White Moisture SPF 50

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Theraderm BB White Moisture SPF50 ini merupakan BB cream yang sekaligus berfungsi sebagai sunblock dan whitening. Theraderm merupakan produk make up asal negara Korea Selatan.

Dengan pemakaian BB cream ini, kulit Anda akan terlihat glowing dan smooth. BB cream ini teksturnya ringan, sehingga tidak akan memicu tumbuhnya jerawat. Anda dapat membeli BB cream seharga Rp 490 ribuan ini di toko online.

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering. Apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan Kamini di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Kekurangan Cairan

Kulit wajah yang kering juga bisa disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Usahakan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas atau lebih dalam satu hari supaya Anda tidak mengalami kekurangan cairan yang bisa memicu dampak kurang baik pada kesehatan tubuh dan kulit.

2. Penggunaan Sabun yang Keras

Penggunaan sabun mandi atau sabun muka dengan bahan kimia yang bersifat keras juga bisa membuat kulit Anda kering, lho. Pilihlah sabun muka yang cocok untuk kulit kering, agar kulit wajah Anda tetap sehat.

3. Mencuci Wajah dengan Air Panas

Pakailah air bersuhu normal saat mencuci wajah dan jangan terlalu sering menggunakan air bersuhu hangat apalagi panas, agar kulit wajah Anda tidak kering dan mengelupas. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar faktor penyebab kulit wajah kering, silakan baca artikel Penyebab Kulit Kering dari kamini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Setelah membahas mengenai merk BB Cream yang bagus dan faktor penyebab kulit kering, Kamini akan membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah yang kering. Ingin tahu, apa sajakah metode yang bisa digunakan? Yuk, simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Kompres Air Dingin

Kompres air dingin ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi kulit wajah kering, lho. Caranya, siapkan kain bersih yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam air dingin serta diperas sampai tak ada sisa air yang menetes. Kemudian, taruh kain tersebut di bagian kulit wajah yang kering atau mengelupas selama kurang lebih sepuluh menit. Jangan gosok kulit wajah dengan keras kalau tak ingin kulit wajah Anda semakin terkelupas, ya.

2. Pilih Pelembab yang Tepat

Pelembab wajah yang cocok untuk kulit kering juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kulit yang cukup mengganggu ini. Untuk Anda yang punya kulit wajah kering, pilihlah pelembab dengan bahan alami atau pelembab water based alias air sebagai bahannya. Hindari penggunaan pelembab berbasis oil alias minyak karena akan memicu minyak berlebih di wajah.

3. Pakai Bahan Alami

Bukan cuma dipakai untuk masker rambut saja, bahan alami seperti madu juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah kering. Nah, untuk mengetahui informasi seputar cara menggunakan madu untuk mengatasi kulit kering dan metode ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering lainnya, silakan baca artikel Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dari Kamini.

Itulah daftar merk BB cream untuk kulit kering yang direkomendasikan untuk Anda di tahun ini. Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka kami juga merekomendasikan beberapa produk BB cream khusus kulit berminyak di artikel ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram