Kamini.id / Bedak Wajah / 12 Merk Bedak Padat untuk Kulit Kering yang Affordable

12 Merk Bedak Padat untuk Kulit Kering yang Affordable

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah membahas tentang merk bedak untuk kulit berminyak dalam bentuk padat, rasanya tak lengkap jika Kamini tidak turut membahas merk bedak padat untuk kulit kering yang bagus. Biasanya para remaja pemilik kulit kering lebih suka menggunakan bedak tabur daripada bedak padat. Namun, Anda yang memiliki kulit kering tentunya juga dapat memakai bedak padat yang sudah dilengkapi dengan pelembab.

Pada artikel berikut ini, Kamini akan mengulas beberapa merk bedak padat untuk kulit kering yang paling bagus di tahun ini. Jadi, Anda tak perlu bingung untuk mencari bedak yang sesuai dengan jenis kulit kering yang Anda miliki.

10 Merk Bedak Padat untuk Kulit Kering

Sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk bedak padat untuk kulit kering yang bagus. Merk bedak apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Make Over Perfect Two Way Cake

Make Over Perfect Two Way Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bedak yang satu ini memadukan foundation serta bedak sehingga cocok untuk digunakan pada kulit kering. Bedak padat ini juga diperkaya dengan berbagai minyak alami seperti minyak jojoba, alpukat, kedelai, ekstrak bunga chamomilla serta wheat bran extract. Tak lupa, Make Over Perfect Two Way Cake Juga diperkaya dengan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan.

Coverage dari bedak ini adalah medium, dengan shades yang ditawarkan ada delapan jenis. Tekstur dari bedak ini cukup powdery namun halus, tidak terlalu creamy atau pun keras sehingga nyaman ketika diaplikasikan.

2. Maybelline Fit Me Set + Smooth Powder

Maybelline Fit Me Set + Smooth Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih termasuk dalam edisi Fit Me, bedak padat yang datang dari brand Maybelline ini juga cukup menjadi favorit semua orang. Pasalnya, selain hadir dalam bentuk wadah yang unik, bedak ini memiliki kualitas jempolan pula.

Dari klaim-nya saja sudah sangat memikat untuk dibeli yaitu, dermatologist tested dan allergic tested. Ya. Bedak ini bahkan dapat digunakan untuk kulit sensitif. Bedak ini juga diformulasikan non-comedogenic serta dapat membuat kulit tetap bernafas. Salah satu bedak seri Fit Me ini bisa digunakan sebagai single use ataupun untuk setting makeup Anda. Serbaguna, bukan?

3. Ultima II Translucent Pressed Powder

Ultima II Translucent Pressed Powder Merk Bedak Padat untuk Kulit Kering

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ultima II tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi sebuah merk bedak padat bagi kulit kering, yakni Translucent Pressed Powder. Bedak ini cocok bagi pemilik kulit kering karena mengandung moisturizer untuk melembabkan kulit.

Dengan produk ini Anda bisa memiliki makeup yang natural, karena ketika diaplikasikan bedak cenderung transparan. Tak perlu ragu menggunakan bedak ini karena meskipun mengandung moisturizer, bedak ini tidak akan membuat wajah Anda mengkilap karena minyak.

4. Emina City Chic CC Cake

Emina-City-CC-Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, bedak dari Emina ini memadukan CC cream serta bedak dalam satu produk. Tak perlu terkejut bila bedak yang satu ini masuk ke dalam rekomendasi bedak ekonomis dan paling populer, sebab banyak sekali penggunanya yang memberi ulasan baik mengenai bedak padat dari Emina ini.

Seperti yang kita tahu, Emina memang menargetkan para remaja, sehingga produk-produk makeup maupun skincare Emina telah dibuat dengan formulasi sangat ringan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan sekaligus kekurangan dari brand Emina.

Namun, Emina City CC Cake ini termasuk ke dalam produk yang unggul dari segi ketahanan. Bukan itu saja, bedak ini juga memiliki tekstur yang lembut dan agak lembab sehingga cocok digunakan untuk kulit normal dan kering. Sayangnya, coverage yang dihasilkan setelah penggunaan bedak ini mungkin tidak terlalu dapat menutupi jerawat dan bruntus, tapi tetap bisa menutupi kemerahan dan ketidaksempurnaan wajah yang lain, kok.

5. Wardah Exclusive Two Way Cake

Wardah Exclusive Two Way Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand lokal yang satu ini adalah bedak yang begitu ringan dan lembut di kulit. Adalah Wardah Exclusive Two Way Cake yang dikenal sebagai merk bedak untuk kulit kering yang bagus. Ini adalah perpaduan bedak dan foundation yang sempurna dalam tekstur full-coated particle dan soft focus agent. Bedak ini membuat riasan wajah melekat lebih lama di wajah.

Terdapat beberapa kandungan pelembab alami di produk ini, seperti jojoba oil, soybean oil, avocado oil, tocopherol, dan macademia oil. Walaupun mengandung pelembab alami, Wardah Exclusive Two Way Cake juga memiliki oil control yang baik untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.

6. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect Last

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way Cake Perfect Last

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda mungkin cukup kaget dengan nama produk yang panjang dari Pixy ini. Sebab, Pixy menaruh semua manfaat dari bedak pada nama tersebut. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Two Way cake Perfect Last memang bukan sembarang bedak Two Way Cake. Empat manfaat kecantikan (4 Beauty Benefits) yang dimaksud dalam bedak padat ini adalah whitening, moisturizing, protecting, serta beautifying.

Untuk hal whitening atau memutihkan, Pixy memadukan natural whitening powder dengan senyawa turunan vitamin C untuk membuat wajah nampak leih cerah. Lalu, bedak ini juga dilengkapi dengan SPF 30 dan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Sementara manfaat moisturizing didapatkan karena terdapat agen pelembap kulit dalam bedak ini, sehingga sangat cocok digunakan pada kulit kering.

Dan yang terakhir adalah manfaat beautifying yang hadir karena teknologi Fit Blend Powder yang membuat formulasi bedak ini menyatu sempurna dengan kulit. Benar. Semua manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dari bedak Pixy ini.

7. Caring Colours Moisture Balance Dual Action Cake

Caring Colours Moisture Balance Dual Action Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, Caring Colours Moisture Balance Dual Action Cake adalah bedak yang bisa mengontrol kelembapan wajah Anda sepanjang hari. Itulah sebabnya mengapa produk ini menjadi salah satu merk bedak padat untuk kulit kering yang terbaik.

Caring Colours menambahkan Treated Powder Formula untuk menyeimbangkan kelembaban di kulit wajah. Formula ini dapat melepaskan kandungan air agar kulit terhidrasi dari dalam. Anda bisa memilih salah satu dari 4 shade yang tersedia dari produk ini.

8. Marcks’ Teens Compact Powder With UV Protection

Marcks' Teens Compact Powder With UV Protection

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Marcks’ memang tidak pernah mengecewakan. Setelah melegenda dengan bedak taburnya, kini Marcks’ menghadirkan seri bedak lain yang tak kalah unggul menandingi sang legenda. Salah satunya adalah bedak padat Marcks’ Teens with UV Protection ini.

Bedak padat ini dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus melindungi wajah dari iritasi ringan karena mengandung ekstrak chamomilla. Bedak ini tergolong sangat ringan dan aman digunakan untuk semua jenis kulit, tak terkecuali kulit kering. Bedak ini hadir dengan 5 varian warna.

9. Sariayu Bedak Padat SPF 15 Refreshing Aromatic

Sariayu Bedak Padat SPF 15 Reresh Aromatic Merk Bedak Padat untuk Kulit Kering

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang berbeda dengan Sariayu Bedak Padat SPF 15 Refresh Aromatic ini. Pasalnya, bedak padat yang satu ini mengandung aroma segar yang bisa membangkitkan semangat Anda. Bedak ini juga diperkaya dengan pelembab alami untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam.

Di samping itu, Sariayu Bedak Padat SPF 15 Refresh Aromatic ini juga diperkaya dengan SPF 15 yang mampu melindungi kulit wajah dari dampak buruk sinar matahari. Kulit wajah jadi segar dan berseri sepanjang hari bila Anda menggunakan bedak padat ini.

10. Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake

Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari namanya saja Anda pasti bisa menebak bahwa Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake adalah bedak yang diperkaya dengan pelembab ekstra karena teksturnya creamy. Meskipun demikian, bedak Pixy ini tidak akan membuat wajah terlihat cakey. Ada kandungan jojoba oil dalam bedak ini yang berfungsi sebagai pelembap alami.

Anda bisa memakai Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake tanpa menggunakan alas bedak sebelumnya. Ya, produk ini memang fleksibel karena bisa menjadi foundation atau bedak untuk finishing maupun touch up.

11. Marina Smooth and Glow Two Way Cake

Marina Two Way Cake Smooth and Glow UV

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bedak Two Way cake dari Marina ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik. Kandungan murberry dalam bedak ini dinilai mampu meratakan warna kulit serta menjaga kelembaban. Bukan itu saja, formulasi bedak dilengkapi dengan Vitamin C yang memberikan kesan cerah alami pada wajah.

Untuk perlindungan terhadap sinar UV, bedak ini juga tak kalah tanding karena mengandung SPF 20 serta PA++. Produk ini juga sudah lulus uji klinis tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit penggunanya. Sehingga cocok digunakan untuk jenis kulit apapun.

12. Pigeon Face Compact Powder

Pigeon Face Compact Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda mungkin mengenal Pigeon sebagai produk bayi. Tetapi tak ada yang menyangka bahwa Pigeon juga memproduksi produk skincare yang dapat digunakan untuk orang dewasa sekalipun. Bedak ini hadir dengan ukuran yang travel friendly sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, bedak ini memiliki formulasi sangat ringan dan tidak akan menimbulkan kilang minyak di wajah Anda. Memang bedak ini kurang unggul dari segi coverage, namun tekstur bedak ini cukup baik dan mudah diaplikasikan. Bila Anda memiliki jenis kulit kering dan ingin mencoba produk bedak padat pertama kali, Anda bisa memilih bedak dari Pigeon ini.

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Tahukah Anda, ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering. Nah, kamini akan mengulas tentang beberapa penyebab kulit kering untuk Anda. Apa sajakah itu? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Dehidrasi

Dehidrasi bukan hanya menimbulkan dampak yang kurang bagus pada kesehatan organ dalam tubuh manusia, lho. Ketika kita mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi, kulit wajah juga bisa menjadi kering bahkan mengelupas. Nah, kalau tak ingin hal itu terjadi pada Anda, perbanyaklah minum air putih agar tubuh tak mengalami kekurangan cairan yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering, ya.

2. Udara di Sekitar

Terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC juga ternyata bisa memicu kulit wajah menjadi kering karena suhu udara yang tergolong dingin. Nah, buat Anda yang tidak ingin mengalami masalah ini, sebaiknya jangan terlalu sering berdiam di ruangan ber-AC, ya.

3. Mencuci Wajah dengan Air Bersuhu Panas

Jika Anda terlalu sering mencuci wajah dengan air bersuhu hangat atau panas, kulit wajah Anda akan rentan kering. Untuk itu, pakailah air bersuhu normal saat mencuci wajah, agar kulit wajah Anda tetap lembab dan tampak sehat. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar faktor penyebab kulit wajah kering, silakan baca artikel Penyebab Kulit Kering dari kamini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Kamini juga akan membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah kering. Ingin tahu, apa sajakah metode yang bisa Anda gunakan untuk mengatasinya? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Gunakan Kosmetik Untuk Kulit Kering

Kosmetik yang dibuat untuk kulit wajah kering umumnya sudah dibekali pelembab ekstra yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Jadi, kalau Anda punya kulit wajah yang kering, beralihlah ke produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit wajah, ya.

2. Pilih Pelembab yang Tepat

Selain memilih produk kosmetik yang sesuai jenis kulit, menggunakan pelembab berbasis bahan alami atau pelembab berbasis air juga dapat membantu mengatasi kulit wajah Anda yang kering. Ada banyak pelembab untuk kulit kering dari berbagai merk yang bisa Anda pilih, lho. Ingat, jangan gunakan pelembab berbasis minyak karena bisa menyebabkan wajah menjadi oily.

3. Eksfoliasi

Proses eksfoliasi wajah juga bisa diandalkan untuk mengatasi kulit kering. Eksfoliasi sendiri dilakukan agar sel kulit mati di wajah dapat terangkat dengan baik. Nah, untuk mengetahui informasi lainnya seputar eksfoliasi dan cara mengatasi kulit wajah kering, silakan baca artikel Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dari kamini.

Sampai di sini pembahasan mengenai merk bedak padat untuk kulit kering yang bagus, beserta informasi seputar cara menggunakan bedak hingga cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini.

Rekomendasi merk bedak padat untuk kulit kering ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin tampil segar meskipun memiliki jenis kulit kering. Punya rekomendasi mengenai bedak padat untuk kulit kering lainnya? Yuk, share dengan pembaca yang lainnya di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Mei 2020