Kamini.id / Bedak Wajah / 15 Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak yang Bagus 2020

15 Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Oktober 2019

Setiap orang tentu memiliki jenis bedak favorit tersendiri. Bila Anda memiliki jenis kulit berminyak dan kurang menyukai jenis bedak padat, maka Anda bisa menggunakan bedak tabur. Bedak ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak, karena teksturnya yang terpisah-pisah dapat menyerap kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga menghasilkan tampilan wajah yang lebih matte.

Sebenarnya ada juga bedak padat khusus untuk kulit berminyak, tapi tentunya hasil dari bedak tabur akan lebih tahan lama. Bila Anda mengalami kesulitan untuk menemukan merk bedak tabur yang tepat, simaklah rekomendasi merk bedak tabur untuk kulit berminyak dari Kamini berikut ini.

Cara Memakai Bedak yang Benar

Nah, sebelum menuju ke pembahasan tentang merk bedak tabur yang bagus untuk kulit berminyak, Kamini akan mengulas tentang cara menggunakan bedak yang benar. Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasan berikut.

1. Pakai Primer

Agar pori-pori wajah tak tersumbat karena make up yang menempel secara langsung, usahakan untuk menggunakan primer terlebih dulu sebelum memakai bedak. Primer juga bisa membantu membuat kulit Anda menjadi lebih halus serta menjadikan make up lebih menempel di wajah, lho.

2. Gunakan Pelembab dan Foundation

Selesai mengaplikasikan primer, jangan lupa pakai pelembab untuk wajah berminyak agar kulit Anda tidak menjadi kering. Gunakan juga foundation yang cocok untuk kulit berminyak. Kalau tidak punya produk foundation, gunakan BB Cream.

3. Aplikasikan Bedak

Selanjutnya, Anda tinggal mengaplikasikan bedak di wajah. Aplikasikan bedak padat maupun bedak tabur dengan memakai brush, sponge atau powder puff. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pemakaian bedak yang benar, silakan baca artikel Cara Memakai Bedak dari Kamini.

Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk bedak tabur untuk kulit berminyak yang bagus. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Apa jenis bedak yang cocok untuk kulit berminyak? Tentu saja bedak yang bisa menyerap minyak sehingga tampilan kulit wajah lebih matte.

Salah satu merk bedak tabur untuk kulit berminyak yang kami rekomendasikan berikutnya adalah Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Di mana bedak ini akan membuat kulit wajah terlihat matte sekaligus menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah, seperti garis halus atau pori-pori membesar.

Aplikasikan bedak ini dengan Laura Mercier Velour Puff, tepukan bedak yang sangat halus dan bisa meratakan bedak di kulit dengan baik. Jika tertarik, bedak ini bisa Anda dapatkan secara online di link ini.

2. Givenchy Prisme Libre Quartet Air Sensation

Givenchy Prisme Libre Quartet Air Sensation

Dengan kemasan yang sangat cantik dan menarik, tak heran jika Givenchy Prisme Libre Quartet Air Sensation ini menjadi salah satu bedak tabur yang terlaris. Bedak ini dapat memberikan hasil matte finish untuk kulit yang berminyak. Butiran bedak yang mengandung warna akan memberikan rona cerah pada kulit wajah sehingga terlihat lebih segar. Givenchy Prisme Libre dijual dengan harga 768 ribuan.

3. Kryolan Anti Shine Powder

Kryolan Anti Shine Powder

Anda mungkin sudah familiar dengan foundation Kryolan. Nah, sekarang sempurnakan riasan wajah Anda dengan Kryolan Anti Shine Powder! Bedak ini mengandung anti shine powder yang menciptakan hasil akhir matte seperti Asian rice powder. Kandungan anti shine powder-nya juga dapat mencegah efek wajah kusam dan dapat menyejukkan kulit, loh! Bedak ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

4. Bobbi Brown Finish Loose Powder

Bobbi Brown Finish Loose Powder

Ini adalah perpaduan yang tepat untuk melengkapi foundation Anda. Ya, Bobbi Brown Finish Loose Powder akan memberikan hasil akhir yang lebih matte. Bedak ini cocok untuk jenis kulit berminyak yang memiliki warna kulit cenderung cerah. Wajah akan terlihat natural dan tidak menor bila Anda menggunakan bedak ini.

Di samping itu, Bobbi Brown Finish Loose Powder turut menyediakan 7 warna yang bisa disesuaikan dengan selera atau warna kulit Anda. Tekstur bedak yang halus akan terasa nyaman saat menyentuh kulit Anda. Bedak ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

5. Palladio Oil Absorbing Rice Powder

Palladio Oil Absorbing Rice Powder

* sumber: www.palladiobeauty.com

Palladio Oil Absorbing Rice Powder adalah merk bedak tabur untuk kulit berminyak yang selanjutnya. Beras, terutama beras Asia, terkenal dengan khasiatnya untuk kulit seperti mencerahkan, menyejukkan, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Anda bisa mendapatkan khasiat beras Asia di Palladio Oil Absorbing Rice Powder.

Bedak ini akan membantu menahan riasan Anda tetap pada tempatnya selama berjam-jam. Bedak ini juga akan menyerap kelebihan minyak dengan sangat baik, jadi kulit Anda akan senantiasa terlihat lembut dan tidak mengkilap.

Palladio Oil Absorbing Rice Powder tersedia dalam 4 shade warna, yaitu Nude untuk skintone terang, Translucent untuk kulit pucat, Natural untuk skintone terang – sedang, dan terakhir ada Warm Beige untuk skintone yang lebih gelap. Bedak ini dapat Anda temukan di situs belanja Bukalapak dengan mengklik link ini.

6. Becca Soft Light Blurring Setting Powder

Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak Becca Soft Light Blurring Setting Powder

Siapa pecinta makeup high-end? Rekomendasi merk bedak tabur untuk kulit berminyak kali ini adalah Becca Soft Light Blurring Setting Powder. Bedak ini beraksi sebagai pengabur kekurangan di wajah, set riasan dengan tambahan kilau halus, serta menambahkan dimensi agar kilau di wajah Anda tidak berlebihan.

Becca Soft Light Blurring Setting Powder terdiri dari dua warna, yaitu Golden Hour (krem) dan Pink Haze (merah muda). Bedak ini sempurna untuk menyamarkan pori-pori, menutupi kekurangan, dan sebagai last step dalam makeup rutin Anda. Anda bisa membeli bedak ini melalui Bukalapak di link ini.

7. Too Faced Peach Perfect Mattifying Setting Powder

Too Faced Peach Perfect Mattifying Setting Powder

Too Faced Peach Perfect Mattifying Setting Powder adalah bedak berwarna peach yang mengandung teknologi transfer-resistant, sehingga tidak akan luntur mau terkena angin, air, maupun keringat. Bedak ini berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus menciptakan hasil akhir yang lembut seperti sutra. Bedak ini dapat bertahan hingga 14 jam! Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

8. Make Up For Ever HD Microfinish Powder

Make Up For Ever HD Microfinish Powder

* sumber: www.makeupforever.com

Merk bedak tabur untuk kulit berminyak  yang selanjutnya adalah Make Up For Ever HD Microfinish Powder. Sesuai dengan konsepnya, HD alias high definition, bedak ini dibuat untuk menyeimbangkan teknologi pertelevisian dan perfilman dunia, agar wajah pemakainya terlihat seperti memakai filter walaupun di layar kaca.

Make Up For Ever HD Microfinish Powder memberikan hasil akhir matte yang ringan dan akan memberikan tampilan bercahaya juga untuk wajah Anda. Bedak ini mengandung partikel mikro silika yang berfungsi untuk membuat kulit nampak bercahaya.

Anda dapat mengaplikasikan bedak ini dengan kabuki brush atau pun spons bedak. Harga bedak ini adalah sekitar Rp 630 ribu untuk full size. Anda bisa membeli produk ini di Bukalapak dengan menekan link ini..

9. Clinique Blended Face Powder

Clinique Blended Face Powder and Brush

Bedak tabur yang satu ini sebenarnya cocok untuk segala jenis kulit, tapi Clinique Blended Face Powder lebih diformulasikan untuk kulit berminyak. Pasalnya, bedak ini akan memberikan hasil akhir yang matte dan bebas minyak.

Manfaat dari Clinique Blended Face Powder ini adalah meratakan warna kulit wajah dan melengkapi riasan wajah Anda. Bedak ini bisa dipakai dengan atau tanpa foundation. Miliki wajah yang terlihat segar dan natural dengan bedak tabur best-seller ini. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

10. IT Cosmetics Bye Bye Pores™ Poreless Finish Airbrush Powder

IT Cosmetics Bye Bye Pores™ Poreless Finish Airbrush Powder

Bedak yang satu ini nampaknya sangat cocok bagi pemilik wajah berminyak dan berkomedo. Adalah IT Cosmetics Bye Bye Pores™ Poreless Finish Airbrush Powder yang menutupi tampilan komedo, pori-pori yang membesar, dan segala ketidaksempurnaan pada wajah dengan sangat baik.

Produk ini diperkaya dengan anti-aging untuk menghambat tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Bedak yang memiliki tekstur sehalus sutra ini juga mengandung kolagen dan antioksidan. IT Cosmetics Bye Bye Pores™ Poreless Finish Airbrush Powder dijual dengan harga $24,00 atau sekitar 320 ribu rupiah. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

11. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Yang satu ini bukan sekedar merk bedak tabur untuk kulit berminyak biasa, melainkan sebuah bedak yang sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Innisfree No-Sebum Mineral Powder adalah bedak yang bisa berperan sebagai pengganti kertas minyak.

Terdapat kandungan Jeju Natural Mineral dan Mint yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah. Bedak dengan butiran yang lembut ini sangat cocok untuk diaplikasikan di bagian wajah dengan konsentrasi sebum yang tinggi. Innisfree No-Sebum Mineral Powder dijual seharga 85 – 100 ribu dan bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

12. Rimmel London Match Perfection Silky Loose Powder

Rimmel London Match Perfection Silky Loose Powder

* sumber: www.clairetalksbeauty.com

Anda mendambakan kulit yang nampak sempurna, lembut, namun tetap natural? Gunakan lah Rimmel London Match Perfection Silky Loose Powder. Bedak long lasting ini sangat ringan, jadi tidak akan membuat riasan wajah Anda jadi cakey.

Walaupun berupa bedak tabur, bedak ini mirip seperti compact powder dalam segi fungsi dan finishing. Dapatkan riasan wajah natural selama 8 jam dengan menggunakan Rimmel London Match Perfection Silky Loose Powder.

13. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Di posisi keempat ini ada sebuah merk bedak tabur untuk kulit berminyak yang dapat melapisi kulit wajah sehingga terlihat lebih segar dan natural. Ya, Make Over Silky Smooth Translucent Powder juga akan membuat riasan wajah Anda tampak lebih sempurna. Tekstur bedak ini sehalus sutra dan terasa ringan di wajah.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Make Over Silky Smooth Translucent Powder ini adalah kemampuannya untuk menyerap minyak di wajah tanpa membuat wajah terasa kering dan kaku. Minyak di wajah dapat diserap dengan baik oleh bedak ini, tetapi kelembaban di seluruh kulit wajah tetap terjaga. Anda bisa membeli bedak ini secara online melalui Bukalapak di link ini.

14. Wardah Everyday Luminous Face Powder

Wardah Everyday Luminous Face Powder Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Tak perlu diragukan lagi, kualitas Wardah Everyday Luminous Face Powder sebagai bedak tabur khusus kulit berminyak memang sudah sangat terkenal. Bedak ini memiliki oil control yang sangat bagus. Wajah jadi bebas minyak dan make up pun lebih tahan lama melekat di wajah Anda.

Micropowder particle yang terdapat di dalam bedak ini sangat mudah menyatu dengan warna kulit dan tidak menggumpal. Wardah memberikan 4 pilihan shade untuk produk yang satu ini. Anda dapat membeli Wardah Everyday Luminous Face Powder seharga 40 – 50 ribu melalui Bukalapak di link ini.

15. Inez Color Contour Plus Face Powder

Inez Color Contour Plus Face Powder Merk Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak

Inez menghadirkan sebuah produk bedak tabur yang dapat menyerap kelebihan minyak di wajah dengan cukup baik. Ya, produk tersebut adalah Inez Color Contour Plus Face Powder.

Bedak ini bisa menyerap kelebihan minyak, tetapi tidak membuat kulit wajah Anda menjadi kering. Sebaliknya, kelembaban kulit wajah tetap terjaga jika Anda menggunakan produk ini. Inez Color Contour Plus Face Powder seharga 60 ribu ini bisa membuat make up Anda jadi lebih tahan lama. Anda dapat membeli bedak ini di Bukalapak melalui link ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi tentang cara mengatasi wajah yang berminyak. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Gunakan Kertas Minyak

Salah satu cara paling praktis untuk mengurangi kadar minyak di wajah adalah dengan menggunakan kertas minyak khusus. Kertas minyak yang seperti ini bisa Anda beli di drug store, minimarket atau supermarket.

2. Pilih Make Up Untuk Kulit Berminyak

Selain menggunakan kertas minyak, untuk mengurangi minyak di wajah, gunakanlah make up yang cocok untuk kondisi kulit Anda yang berminyak. Biasanya, produk make up untuk wajah berminyak sudah dibekali formula khusus yang mampu membantu menyerap minyak berlebih.

3. Photodynamic Therapy

Pertimbangkan untuk melakukan pengobatan medis seperti photodynamic therapy untuk mengatasi kulit waah berminyak. Pengobatan medis ini bisa ditempuh dengan bantuan dokter spesialis kulit.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, silakan baca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dari Kamini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Setelah membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mencegah wajah yang berminyak. Yuk, simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jangan Mencuci Wajah Lebih dari 2 Kali

Untuk menghindari kadar minyak berlebih di wajah, cucilah wajah Anda secara teratur selama 2 kali sehari dengan menggunakan sabun wajah untuk kulit berminyak. Jangan cuci wajah lebih dari 2 kali kalau tak ingin wajah Anda berubah jadi ‘kilang minyak’.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mencegah kadar minyak yang berlebih pada wajah adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak seperti gorengan. Usahakan untuk mempraktikkan pola hidup sehat agar kulit wajah Anda juga tetap sehat.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Menghindari paparan sinar matahari langsung juga bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Biasanya, kulit akan terangsang untuk memproduksi keringat agar suhu tubuh atau wajah tetap sejuk. Jadi, kalau tak mau wajah Anda berminyak, gunakan penutup kepala agar bagian wajah tak terkena sinar matahari langsung.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pencegahan terbaik agar kulit tak berminyak, silakan baca artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak dari Kamini.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang bedak tabur untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai bedak, mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.

Tidak semua merk bedak tabur untuk kulit berminyak dapat menyerap kadar minyak berlebih dengan baik. Tapi, daftar bedak rekomendasi dari Kamini ini diklaim mampu menyerap minyak secara efektif. Nah, manakah merk bedak tabur yang akan Anda pilih untuk merias wajah Anda?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *