Kamini.id / Bedak Wajah / 10 Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat yang Bagus 2020

10 Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jerawat adalah masalah pada kulit yang pernah dialami oleh hampir semua orang. Meskipun tidak membahayakan kesehatan, tetapi keberadaan jerawat dapat sangat mengganggu penampilan. Belum lagi penggunaan kosmetik sehari-hari yang bisa memperparah kondisi jerawat Anda. Lantas, apakah pemilik wajah berjerawat tidak bisa merias wajah meskipun hanya menggunakan bedak?

Tenang saja, pemilik wajah berjerawat tetap bisa menggunakan bedak. Namun, pilih merk bedak untuk kulit berjerawat agar tidak memperparah kondisi jerawat pada wajah Anda. Pada kesempatan kali ini, Kamini akan menyampaikan beberapa merk bedak khusus kulit berjerawat yang terbaik.

Cara Memakai Bedak yang Benar

Nah, sebelum menuju ke pembahasan utama, Kamini akan mengulas tentang cara menggunakan bedak yang benar. Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasan berikut.

1. Pakai Primer

Sebelum mengaplikasikan bedak, usahakan untuk memakai primer wajah terlebih dulu agar kulit Anda tidak langsung terkena kosmetik yang bisa menyumbat pori. Selain itu, primer juga bisa membuat kulit Anda lebih halus dan membuat make up lebih menempel di wajah.

2. Gunakan Pelembab dan Foundation

Nah, sehabis mengaplikasikan primer, gunakan pelembab wajah khusus muka berjerawat agar kulit Anda tidak kering. Selain itu, gunakan juga produk foundation yang cocok untuk kulit berjerawat. Jika tak ada foundation, Anda bisa gunakan BB, CC atau DD Cream.

3. Aplikasikan Bedak

Jika sudah selesai melakukan langkah-langkah tadi, sekarang saatnya untuk mengaplikasikan bedak. Baik bedak compact atau pun bedak tabur bisa Anda aplikasikan dengan memakai brush, powder puff sampai sponge. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pemakaian bedak yang benar, silakan baca artikel Cara Memakai Bedak dari Kamini.

10 Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat yang Bagus

Sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk bedak untuk kulit berjerawat yang bagus. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Physicians Formula Mineral Makeup Airbrushing Pressed Powder

Physicians Formula Mineral Makeup Airbrushing Pressed Powder

* sumber: www.syafiqahhashimxoxo.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang pernah mendengar Physicians Formula? Brand kosmetik ini berasal dari California, Amerika. Kelebihan brand kosmetik ini adalah mengedepankan kesehatan kulit dan beberapa produknya dibuat khusus untuk jenis kulit tertentu, salah satunya adalah untuk acne prone skin. Adalah Physicians Formula Mineral Makeup Airbrushing Pressed Powder yang akan kita bahas sekarang.

Bedak ini sangat canggih, loh. Pasalnya, bedak dari Physicians Formula ini mengusung teknik airbrush yang merupakan teknik tingkat tinggi dalam merias wajah. Hanya MUA profesional saja yang biasanya menggunakan airbrush untuk mengaplikasikan makeup pada klien mereka. Jika airbrush membutuhkan airbrush pen untuk mengaplikasikannya, bedak ini tidak membutuhkannya sama sekali akan tetapi tetap memberikan hasil yang sama.

Dengan menggunakan bedak ini, wajah Anda akan seperti di”semburkan” bedak secara lembut dan tipis-tipis sehinga hasil akhirnya super flawless. Bedak ini bahkan bisa bertahan hingga 16 jam dengan airbrushing finish! Bedak ini juga bisa dengan sempurna menutupi jerawat maupun bekas jerawat di wajah Anda. Bedak ini juga telah mengandung SPF 30, ya.

Physicians Formula Mineral Makeup Airbrushing Pressed Powder cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat. Harga bedak ini mulai dari Rp 290 ribuan.

2. Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin)

Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin) Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan kemasan yang mewah, Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin) ini masuk dalam daftar bedak yang bagus untuk kulit berminyak. Namun, bedak ini juga bisa dipakai untuk pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, ada kandungan Tea Tree Oil sebagai bahan alami pembasmi jerawat di dalamnya.

Coverage yang ditawarkan produk ini cukup baik karena bisa menutupi garis halus dan tahan lama hingga berjam-jam. Jika wajah Anda mudah berjerawat, tak perlu khawatir memakai produk ini karena dijamin tidak akan memperparah kondisi jerawat Anda. Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin) dibandrol seharga 320 ribuan.

3. Ben Nye Neutral Set Setting Powder

merk bedak untuk kulit berjerawat Ben Nye Neutral Set Setting Powder

Cek Harga di Shopee

Jika Anda ingin riasan wajah yang awet seharian dan tidak cakey, Anda wajib pakai setting powder. Gunanya bedak ini adalah untuk men-set foundation atau apa pun alas bedak Anda supaya tetap stay sepanjang hari. Ben Nye Neutral Set adalah setting powder yang colorless alias tidak berwarna, sehingga tidak akan merusak warna dasar dari foundation Anda.

Bedak ini punya formula spesial, yaitu perspiration control alias pengontrol keringat. Jadi, walaupun Anda sangat aktif yang memungkinkan Anda cepat berkeringat (seperti menari, menyanyi, akting, bekerja di bawah sinar matahari, dll), bedak ini akan tetap menjaga riasan Anda dari luntur. Walaupun colorless, bedak ini hadir dalam 8 shade yang bisa dicocokkan dengan banyak skin tone.

Kelebihan lain dari Ben Nye Neutral Set adalah dapat bertahan selama kurang lebih 12 jam, tidak berat di kulit, menyamarkan pori-pori besar, dan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih lembut. Bedak ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kulit acne prone. Ini adalah daftar shade bedak Ben Nye: Ebony, Chesnut, Sienna, CoCo Tan, Topaz, Pretty Pink, Super White, Fair, Cameo, Banana, Beige Suede, dan Buff.

4. Neutrogena Skin Clearing Mineral Powder

merk bedak untuk kulit berjerawat Neutrogena Skin Clearing Mineral Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Neutrogena Skin Clearing Mineral Powder adalah rekomendasi merk bedak untuk kulit berjerawat yang ke-4. Bisa dibilang kalau bedak ini merupakan yang pertama dan yang paling baik dalam bedak bermineral. Bedak ini mengandung MicroClear technology yang mengurangi produksi minyak berlebih dengan sangat baik. Bahkan bedak ini ada kandungan obat jerawatnya juga, loh!

Kandungan Skin Clearing Mineral Powder-nya akan membantu Anda mengobati jerawat lebih cepat hingga mencegah datangnya jerawat di masa depan. Bedak ini akan mengobati jerawat dengan cara yang terbaik, yaitu tanpa mengeringkan jerawat maupun membuat kulit rapuh.

5. Coty Airspun Loose Face Powder

Airspun Loose Face Powder

* sumber: annisaermalinda.blogspot.co.id

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu setting powder yang paling sering dipakai adalah Coty Airspun Loose Face Powder. Padahal fungsi bedak ini berupa loose powder (bedak tabur) biasa, tapi karena formulanya sangat ok, bedak ini sering dipakai untuk men-set foundation juga.

Bedak tabur ini tergolong cukup terjangkau, tapi kualitasnya sangat baik. Desainnya pun ikonik, yaitu warna oranye dengan gambar buah. Klasik tapi classy. Bedak ini sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1935. Manfaat bedak tabur Airspun ini adalah untuk menutupi garis halus dan kerutan, menyamarkan noda, membuat wajah terlihat lebih lembut, dan aman untuk semua jenis kulit karena telah teruji secara dermatologis.

Coty Airspun Loose Face Powder sangat mudah di-blend, memberikan efek matte pada riasan wajah, serta mudah diaplikasikan menggunakan makeup brush apa pun juga. Bedak ini dijual dengan harga Rp 170 – 200 ribuan.

6. theBalm Sexy Mama Anti-Shine Translucent Powder

theBalm Sexy Mama Anti-Shine Translucent Powder

theBalm Sexy Mama Anti-Shine Translucent Powder adalah rekomendasi merk bedak untuk kulit berjerawat yang ke-10. Bedak dari theBalm ini memiliki teknologi canggih. Butiran bedaknya dibuat sangat halus sehingga dapat menyerap minyak berlebih di wajah dengan sangat baik. Hasil semimatte pada wajah Anda terlihat lembut dan tidak cakey. Anda dapat menemukan bedak ini di toko online.

7. Skin Food Buckwheat Loose Powder

Skin Food Buckwheat Loose Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pemilik kulit berjerawat harus pandai memilih kosmetik untuk wajah. Jenis kosmetik terbaik untuk kulit berjerawat dan sensitif adalah kosmetik yang terbuat dari bahan alami. Sama seperti Skin Food Buckwheat Loose Powder, yang terbuat dari Buckwheat, tanaman yang bijinya diolah menjadi tepung.

Bedak tabur ini memiliki tekstur yang halus dan tidak menggumpal saat dipoles ke wajah. Anda tak perlu khawatir karena bedak ini tidak akan memperparah kondisi jerawat dan dapat mengurangi komedo. Skin Food Buckwheat Loose Powder dijual dengan harga 120 ribuan dan Anda bisa membeli secara online.

8. Acnes Compact Powder

Acnes Compact Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, yang satu ini adalah bedak yang diproduksi oleh brand khusus perawatan kulit berjerawat. Acnes Compact Powder adalah bagian dari Acnes Treatment Series.

Bedak ini mengandung Triclosan yang berfungsi sebagai anti bakteri, Sulfur untuk mengangkat sel kulit mati, Bisabolol untuk menyejukkan kulit dan mengurangi kemerahan karena iritasi pada jerawat, Squalene yang berperan sebagai pelembab alami, dan Sun Protection yang melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Overall, Acnes Compact Powder ini adalah solusi yang tepat untuk pemilik kulit berjerawat. Bedak yang tidak mengandung parfum atau pewangi ini dijual di swalayan dengan harga di bawah 40 ribu rupiah. Anda juga bisa membelinya secara online.

9. Wardah Acne Face Powder

Wardah Acne Face Powder merk bedak untuk kulit berjerawat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah merilis sebuah bedak khusus untuk kulit berjerawat, yakni Wardah Acne Face Powder. Bedak tabur ini sangat ringan di wajah, sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat sekaligus berminyak, produk ini juga cocok untuk Anda gunakan karena dapat menyerap minyak di wajah dengan cukup baik.

Wardah Acne Face Powder diformulasikan untuk kulit berjerawat karena mengandung triclosan sebagai anti-bakteri penyebab jerawat dan salicylic acid untuk mengeringkan dan mencegah jerawat baru. Bedak Wardah ini dibandrol mulai harga 40 ribuan saja.

10. Bless Acne Face Powder

Bless Acne Face Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Murah tapi tidak murahan, itulah yang mendeskripsikan Bless Acne Face Powder sebagai salah satu merk bedak untuk kulit berjerawat yang terbaik. Hanya dengan dana 90 ribu saja, Anda sudah bisa membeli bedak yang diperkaya dengan Zinc Oxide, bahan aktif untuk mencegah peradangan jerawat.

Bedak ini juga memiliki oil control yang bagus untuk menjamin wajah Anda bebas minyak. Akan tetapi, bedak yang juga dilengkapi dengan UV Protection ini kurang cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Rekomendasi Bedak Lainnya

Mencari merk bedak untuk kulit berjerawat memang gampang-gampang susah. Pasalnya, jika menggunakan merk bedak yang salah, maka kondisi jerawat akan semakin parah. Jika Anda masih belum sreg memilih salah satu produk di atas, Anda dapat memilih rekomendasi produk yang ada di bawah ini.

11. Erha21 Acne Pressed Powder

Erha21 Acne Pressed Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang tidak menyukai bedak tabur untuk wajah, Anda bisa menggunakan pressed powder dari Erha21 ini. Bedak ini merupakan rangkaian dari produk Acne Care Lab, yakni beberapa produk yang memang diformulasikan untuk kulit yang berjerawat. Bedak padat ini dilengkapi dengan formula Non-Comedogenic dan Non-Acnegenic.

Erha21 Acne pressed Powder ini sangat cocok untuk kulit yang sangat berminyak dan berjerawat. Bedak yang mudah rata dengan kulit wajah ini tidak akan menutup pori-pori Anda. Bahkan, bahan anti bakteri yang terdapat dalam bedak ini dapat mencegah jerawat datang kembali. Harga jual bedak padat dari Erha21 ini adalah Rp 90 ribuan.

12. Inez Translucent Anti Acne Face Powder

Inez Translucent Anti Acne Face Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari merk bedak untuk kulit berjerawat tidak perlu ke luar negeri, kok! Di Indonesia sendiri ada produk lokal yang menyediakan bedak khusus untuk kulit berjerawat yang memiliki kualitas tinggi, seperti Inez Translucent Anti Acne Face Powder. Bedak ini memang diformulasikan secara khusus untuk kulit wajah yang berjerawat.

Bedak dari Inez ini memiliki kandungan yang sama seperti Inez Anti Acne Moisturizing Lotion. Namun, alangkah lebih baik jika Anda tetap menggunakan lotion untuk jerawat dari Inez tersebut sebelum memoleskan bedak ini. Bedak tabur ini aman digunakan sehari-hari. Inez Translucent Anti Acne Face Powder dibandrol dengan harga Rp 46.000 dan bisa dibeli secara online.

13. Sariayu Bedak Jerawat Plus Refreshing Aromatic

Sariayu Bedak Jerawat Plus Refreshing Aromatic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Solusi merk bedak untuk kulit berjerawat berikutnya datang dari sebuah produk kecantikan dalam negeri yang sudah sangat terkenal, yakni Sariayu. Kali ini, Sariayu merilis bedak jerawat dengan aroma yang menyegarkan. Aroma alami dari bedak ini aman dan tidak berbahaya untuk kulit wajah. Bahkan, aroma segar ini bisa memberikan efek yang menenangkan bagi penggunanya.

Manfaat utama dari bedak ini adalah membantu untuk mengeringkan jerawat serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Jadi, wajah Anda akan lebih segar dan bebas dari jerawat ketika menggunakan bedak ini. Sariayu Bedak Jerawat Plus Refreshing Aromatic ini bisa Anda beli dengan harga Rp 21.000.

14. Zoya Cosmetics Acne Loose Powder

Zoya Cosmetics Acne Loose Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini merupakan satu-satunya bedak wajah yang mengandung Salicyl Acid dan Tree Oil. Sekedar informasi, kedua bahan tersebut terbukti efektif untuk menuntaskan masalah jerawat pada wajah. Bedak tabur ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga mudah rata pada jenis kulit yang berjerawat.

Bedak khusus dari Zoya Cosmetics ini juga membantu proses penyerapan minyak berlebih pada kulit wajah. Tentunya, bedak ini akan menghasilkan tampilan wajah yang bebas minyak, lebih segar, dan tidak mengkilap. Zoya Cosmetics Acne Loose Powder juga memiliki kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari polusi di sekitar Anda. Bedak Zoya Cosmetics ini dipasarkan dengan harga Rp 36.000.

15. Marcks Bedak Beauty Powder

Marcks Bedak Beauty Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagian orang tidak tahu bahwa Marcks Bedak Beauty Powder adalah merk bedak untuk kulit berjerawat yang bagus. Meskipun murah, bedak ini mengandung Salicyl Acid yang dikenal efektif untuk mengeringkan dan menghilangkan jerawat. Jadi, untuk Anda yang mencari bedak penghilang jerawat, segera belilah bedak yang satu ini.

Bedak dengan tekstur lembut ini sangat cocok dipakai untuk merias wajah sehari-hari. Marcks Bedak Beauty Powder cocok untuk segala jenis kulit, maka tak heran jika produk ini masuk dalam daftar merk bedak yang bagus. Anda hanya perlu menyediakan dana 27 ribu saja untuk membeli bedak ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Kamini juga akan membahas mengenai metode untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasan berikut ini.

1. Terapi Es Batu

Tahukah Anda kalau terapi dengan es batu juga bisa membantu membuat jerawat kempes serta menghilangkan bekasnya. Caranya mudah, cukup gosokkan es batu ke wajah Anda secara perlahan. Es batu dapat mengecilkan pori, menyegarkan wajah dan mengeluarkan kotoran serta minyak yang menempel di kulit wajah.

2. Gunakan Masker Madu

Masker madu bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, lho. Caranya, oleskan madu ke seluruh permukaan kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

3. Pakai Krim Penghilang Jerawat

Anda juga bisa memilih krim penghilang jerawat untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan peeling, silakan baca artikel Cara Merawat Wajah Berjerawat dari Kamini.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah

Kamini juga akan membahas mengenai metode untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasan di bawah ini.

1. Rajin Cuci Muka

Rajin mencuci muka dengan teratur dua kali sehari pagi dan malam hari bisa mencegah timbulnya jerawat akibat kotoran yang menempel di kulit wajah Anda. Pakailah sabun muka untuk kulit berjerawat untuk mencuci wajah, agar kulit wajah Anda terbebas dari jerawat.

2. Pastikan Tangan Anda Selalu Bersih

Agar wajah bebas dari beragam jenis jerawat, usahakan untuk memastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Terutama saat Anda akan mengaplikasikan dan menghapus make up dari wajah. Cucilah tangan Anda dengan menggunakan sabun antiseptik agar tangan terbebas dari kuman yang bisa berpindah ke kulit wajah.

3. Pakai Pelembab

Nah, agar wajah tetap lembab dan sehat, gunakanlah pelembab wajah. Terlebih bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Sebelum memakai make up, pakailah produk pelembab untuk wajah berjerawat

Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai metode pencegahan timbulnya jerawat di wajah, silakan baca artikel Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat dari Kamini.

Sampai di sini pembahasan mengenai merk bedak yang cocok untuk wajah berjerawat dari Kamini. Sudah cek daftar merk bedak untuk kulit berjerawat di atas? Yuk, pilih bedak yang paling sesuai dengan Anda agar jerawat di kulit wajah Anda tidak semakin bertambah parah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

13 Responses

  1. Warna kulit wajah ku sangat gelap. Bedak yg cocok untuk warna kulit ku apa yah? Soalnya bedak yang di jual di daerah ku semuanya warna nya terang, jadi saat saya pakai bedak, wajah ku seperti pakai topeng,, putih sekali. Trus kulit wajah ku berminyak.

    1. Hi Fransiska, Anda bisa memilih salah satu merk bedak pemutih yang aman atau merk bedak padat ini yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika bedak ini tidak dijual di sekitar tempat tinggal Anda, maka Anda bisa mencarinya di online shop atau situs belanja online. Semoga membantu 🙂

  2. muka ku berjerawat, kira kira krim sama bedak yang Bagus untuk kulit muka ku apa ya?

  3. Kalo habis pake bedak marcks apakah harus dibersihkan kak?

    1. Halo, Yussina. Setiap habis menggunakan make up pasti wajib untuk dibersihkan, apa pun bentuk make upnya. Jika tidak, wajah kamu bisa berkomedo dan berjerawat. Jadi, jangan lupa untuk selalu mencuci muka setelah menggunakan bedak dan kosmetik lainnya, ya.

  4. Mukaku selalu berjerawat dan bermiyak.. cara ngilangin gimn ya

  5. Kak aku kan pertama kali pake tightening pore toner wardah, sesudah pake toner aku biasa ya pake nature republic sooting gel dilanjutkan pake krim malem step 2 warga lightning series nah kulit aku jadi kering banget hampir kaya gosong tapi gak gosong, emang dasarnya kulit aku lering tapi jadi kering banget gitu, otu wajar atau gimana kak? Dan jerawat nya tambah parah:(

    1. Sepertinya produk tersebut tidak cocok dengan kulit kamu. Lebih baik dihentikan pemakaiannya jika memang menimbulkan efek yang tidak bagus. Terima kasih. 🙂

  6. Mukaku sering berkomedo dan menggunakan produk apaun selalu sensitif.. Bagusnya make apa yaa

    1. Kami sarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan untuk menemukan produk yang cocok untuk Anda. Semoga berhasil.

  7. Kalo mukaku jenis kulitnya kombinasi, bagusnya pake bedak merk apa ya kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020