Kamini.id / Bedak Wajah / 10 Merk Bedak yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

10 Merk Bedak yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Adakah kriteria tertentu dalam memilih merk bedak yang bagus untuk jenis kulit berminyak? Tentu saja ada, Anda harus memilih bedak yang mengandung oil-control. Pasalnya, kandungan oil-control ini memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga sangat disarankan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Minyak membuat tampilan wajah jadi mengkilap dan terlihat kusam. Solusi bagi Anda yang memiliki kulit berminyak adalah menggunakan salah satu merk bedak untuk kulit berminyak yang tahan lama di kulit wajah. Kamini akan memberikan informasi seputar merk bedak yang bisa menyerap minyak di wajah hingga berjam-jam.

1. Rimmel Stay Matte Pressed Powder

Rimmel Stay Matte Pressed Powder 2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Belakangan, pamor bedak yang satu ini tengah berada di puncak. Bukan hanya mendapatkan berbagai rating yang baik, bedak ini juga cukup populer. Menariknya lagi, bedak ini termasuk ke dalam kategori bedak drugstore. Artinya, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari bedak ini. Anda bisa segera membeli bedak ini sekarang juga secara online, bila Anda tidak mau ketinggalan dengan pengguna lainnya.

Bedak padat yang satu ini akan memberikan hasil matte sesuai dengan namanya. Bedak ini juga diperkaya dengan kandungan mineral yang dapat mengontrol minyak setidaknya selama lima jam pada wajah. Formulasi bedak ini juga tetap ringan bahkan bisa Anda gunakan untuk baking under eye.

2. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Powder

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder 2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan heran dengan Maybelline bila brand satu ini selalu masuk ke dalam deretan makeup terbaik. Pasalnya, Maybelline memang sering berinovasi mengeluarkan produk dengan kualitas baik. Bedak ini contohnya. Masih termasuk ke dalam seri Fit Me! Bedak yang satu ini memang diformulasikan untuk kulit berminyak karena klaim yang oil-free.

Bukan itu saja, bedak ini konon terasa tetap ringan dan memberikan hasil yang natural setelah diaplikasikan. Ketahanan bedak ini di wajah juga mencapai 12 jam.

3. MAC Blot Pressed Powder

M.A.C Blot Pressed Powder

* sumber: www.lookfantastic.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makeup enthusiast pasti kenal sekali dengan brand M.A.C. Jika Anda sedang mencari bedak buat kulit berminyak dari merk M.A.C, cobalah M.A.C Blot Powder. Bedak ini sebenarnya didesain khusus untuk men-set foundation supaya tidak luntur, tapi bedak ini juga bermanfaat untuk menghalau kilap di wajah Anda. Bedak ini mengandung mika dan silika untuk menyerap minyak berlebih dari wajah serta mengurangi kilap.

Bedak ini bisa diaplikasikan menggunakan sponge bawaannya maupun makeup brush. Untuk pilihan warnanya, M.A.C Blot Pressed Powder hadir dalam lima shade, yaitu Light, Medium, Medium Dark, Dark, dan Deep Dark. Sedangkan untuk hasil akhirnya, bedak ini akan memberikan Anda tampilan sheer dan natural. Segera miliki M.A.C Blot Pressed Powder dengan membelinya di situs belanja online.

4. innisfree No Sebum Mineral Powder

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bedak dari innisfree ini ternyata masih bertengger sebagai salah satu bedak untuk kuit berminyak terpopuler. Sebab, kemampuan oil control dalam bedak ini sangat baik. Tekstur dari bedak ini juga lembut. Sama seperti kebanyakan bedak untuk kulit berminyak, innisfree No Sebum Mineral Powder juga memberikan matte finish sebagai hasil akhirnya.

Kandungan bedak ini kaya akan mineral alami, mint alami dan bahan-bahan yang dapat menyegarkan lainnya. Sayangnya, kemampuan bedak ini dari segi ketahanan mungkin tak sebagus bedak-bedak yang direkomendasikan sebelumnya terutama bila terkena air.

5. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make Over Silky Smooth Translucent Powder (1)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jenis kulit wajah yang berminyak membuat Anda kesusahan dalam memilih merk dan jenis bedak yang tepat. Hal ini dikarenakan tidak semua bedak bisa diaplikasikan pada kondisi kulit yang berminyak. Apabila Anda mengalami hal tersebut, cobalah Make Over Silky Smooth Translucent Powder. Bedak yang bisa tembus cahaya memberikan warna yang bagus pada wajah Anda.

Selain itu, wajah jadi terlihat natural dan make up pun tetap tahan lama. Tekstur bedak dari Make Over ini begitu halus dan selembut sutra. Keunggulan dari bedak ini adalah daya serap minyaknya yang cukup baik sehingga wajah Anda terlihat segar dan berseri selama sepanjang hari.

6. Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder

Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder 2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Loose powder atau bedak tabur sudah lama dipercaya menjadi pilihan yang tepat untuk kulit berminyak. Pada bedak dari Wardah ini, formulasi bedak dibuat agar dapat mengontrol minyak dengan baik. Bukan itu saja, Anda juga dapat mendapatkan manfaat lain dari bedak ini yaitu menyamarkan garis halus.

Sebab, bedak ini mengandung formula soft focus yang diklaim bertindak baik dalam menyamarkan garis-garis halus di wajah. Loose powder yang satu ini juga sangat translucent sehingga akan menyesuaikan dengan warna kulit dan menampilkan kesan natural.

7. Ultima II Wonder Wear Pressed Powder

Ultima II Wonderwear Pressed Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wajah Anda penuh dengan kilap karena produksi minyak berlebih di wajah? Bedak dari Ultima II ini mungkin dapat menjadi solusinya. Bedak ini merupakan bedak padat yang tak hanya mampu meminimalisir kilap di wajah, tetapi juga dapat membuat kulit tetap lembut dan halus.

Bedak ini juga dapat membantu membuat wajah tampak segar selama 18 jam. Walau dengan klaim mengontrol minyak, bedak ini juga tak akan membuat kulit menjadi terlalu kering. Oleh karena itu, bedak ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

8. e.l.f. High Definition Powder

e.l.f. High Definition Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

e.l.f. High Definition Powder merupakan bedak terbaik untuk correcting kemerahan pada wajah dan men-set alas bedak supaya tidak mudah luntur! Walaupun nampak seperti warna putih, bedak ini sebenarnya berbasis yellow-tone, sehingga dapat dengan sangat baik menyamarkan kekurangan di kulit wajah.

Selain mengoreksi warna kulit yang tidak rata, e.l.f. High Definition Powder juga akan memberikan efek soft-focus, seakan-akan wajah Anda diberi filter untuk ber-selfie. Dengan menyapukan bedak ini, wajah Anda akan nampak halus dan poreless.  Untuk pilihan Anda, e.l.f. High Definition Powder hadir dalam tiga shade, yaitu Yellow, Shimmering Apricot, dan Translucent. Bedak ini dapat menahan minyak di wajah hingga lebih dari 6 jam lamanya.

9. Wardah Everyday Luminous Face Powder

wardah Everyday Luminous Face Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah merupakan brand kosmetik lokal yang cukup sukses. Kali ini, Wardah mengeluarkan sebuah bedak khusus untuk wajah berminyak, yakni Every Day Luminous Face Powder. Kandungan oil control dalam bedak Wardah ini menyerap minyak berlebih secara lebih sempurna. Partikel micropowder bedak ini sangat halus dan melekat dengan sempurna pada wajah.

Bedak ini juga tersedia dalam 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda.  Anda bisa membelinya secara online.

10. Marcks Bedak Beauty Powder

Marcks Bedak Beauty Powder

Cek Harga si Shopee

Cek Harga di Lazada

Duka kata untuk bedak ini, Sang Legenda. Benar, bedak ini merupakan bedak yang paling dikenal banyak orang di Indonesia. Bukan hanya karena memiliki kualitas yang baik, ringan dan cocok digunakan untuk banyak jenis kulit. Bedak ini juga memiliki berbagai manfaat lain bukan hanya sebagai bedak. Bedak ini tentu juga cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak karena cukup baik mengontrol minyak pada kulit.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang bedak untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai bedak, mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.

Silakan pilih bedak yang cocok untuk kulit Anda, apakah itu bedak tabur, bedak padat, brand lokal, ataupun brand internasional. Jika Anda memiliki rekomendasi bedak untuk kulit berminyak lainnya, silakan bagikan di kolom komentar, ya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020