Kamini.id / Bedak Wajah / 15 Merk Bedak untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama 2020

15 Merk Bedak untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2020

Adakah kriteria tertentu dalam memilih merk bedak yang bagus untuk jenis kulit berminyak? Tentu saja ada, Anda harus memilih bedak yang mengandung oil-control. Pasalnya, kandungan oil-control ini memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga sangat disarankan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Minyak membuat tampilan wajah jadi mengkilap dan terlihat kusam. Solusi bagi Anda yang memiliki kulit berminyak adalah menggunakan salah satu merk bedak untuk kulit berminyak yang tahan lama di kulit wajah. Kamini akan memberikan informasi seputar merk bedak yang bisa menyerap minyak di wajah hingga berjam-jam.

Cara Memakai Bedak yang Benar

Nah, sebelum menuju ke pembahasan utama, Kamini akan mengulas tentang cara menggunakan bedak yang benar. Untuk mengetahuinya, silakan baca ulasan berikut.

1. Pakai Primer

Sebelum mengaplikasikan bedak, usahakan untuk menggunakan primer terlebih dulu agar kulit wajah Anda tidak langsung terkena kosmetik dan menyebabkan pori tersumbat. For your info, primer juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih halus serta membantu agar make up lebih menempel di wajah.

2. Gunakan Pelembab dan Foundation

Nah, setelah mengaplikasikan primer, gunakanlah pelembab untuk wajah berminyak supaya kulit Anda tidak kering. Jangan lupa pakai foundation yang cocok untuk kulit berminyak. Kalau Anda tidak punya produk foundation, sebagai gantinya gunakan saja BB Cream.

3. Aplikasikan Bedak

Nah, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan bedak di wajah. Bedak compact atau pun bedak tabur dapat diaplikasikan dengan memakai brush, sponge atau powder puff. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pemakaian bedak yang benar, silakan baca artikel Cara Memakai Bedak dari Kamini.

Merk Bedak untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Sekarang Kamini akan membahas mengenai 10 merk bedak untuk kulit berminyak yang bagus. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Laura Mercier Smooth Pressed Powder

Laura Mercier Smooth Pressed Powder

* sumber: shop.nordstrom.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi pertama merk bedak untuk kulit berminyak Kamini merekomendasikan Laura Mercier Smooth Pressed Powder. Laura Mercier merupakan brand kosmetik yang terkenal karena keajaiban bedaknya, walaupun produk lainnya dari Laura Mercier juga selalu best seller. Akan tetapi, kalau Anda mencari bedak yang terbaik, Anda bisa menemukannya di merk Laura Mercier.

Laura Mercier Smooth Pressed Powder adalah bedak padat yang akan mengurangi kilap tidak penting dari wajah Anda. Selain itu, bedak ini juga akan menjaga produksi minyak berlebih, sehingga riasan wajah Anda akan selalu fresh dan matte sepanjang waktu.

Tekstur bedak ini sangat ringan dan sudah berteknologi oil-free, sehingga tidak akan membuat riasan Anda terlihat cakey. Bedak Laura Mercier ini mungkin terlihat seperti warna putih dari jauh, tapi sebenarnya bedak ini berwarna mint muda yang sekaligus menyamarkan kemerahan di wajah Anda. Bedak ini sangat ideal untuk set makeup Anda dan untuk touch up.

2. MAC Blot Pressed Powder

M.A.C Blot Pressed Powder

* sumber: www.lookfantastic.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makeup enthusiast pasti kenal sekali dengan brand M.A.C. Jika Anda sedang mencari bedak buat kulit berminyak dari merk M.A.C, cobalah M.A.C Blot Powder. Bedak ini sebenarnya didesain khusus untuk men-set foundation supaya tidak luntur, tapi bedak ini juga bermanfaat untuk menghalau kilap di wajah Anda. Bedak ini mengandung mika dan silika untuk menyerap minyak berlebih dari wajah serta mengurangi kilap.

Bedak ini bisa diaplikasikan menggunakan sponge bawaannya maupun makeup brush. Untuk pilihan warnanya, M.A.C Blot Pressed Powder hadir dalam lima shade, yaitu Light, Medium, Medium Dark, Dark, dan Deep Dark. Sedangkan untuk hasil akhirnya, bedak ini akan memberikan Anda tampilan sheer dan natural. Segera miliki M.A.C Blot Pressed Powder dengan membelinya di situs belanja online.

3. Naked Skin Urban Decay Ultra Definition Loose Finishing Powder

Naked Skin Urban Decay Ultra Definition Loose Finishing Powder

Bedak tabur yang satu ini diklaim memiliki tekstur sehalus beludru, warna yang kaya, dan daya tahan yang kuat. Adalah Naked Skin Urban Decay Ultra Definition Loose Finishing Powder yang siap untuk melengkapi make up Anda untuk sehari-hari atau untuk acara formal yang membutuhkan make up lebih tebal.

Produk ini mengusung Optical Pigmen untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan menciptakan efek fokus yang lembut sehingga terlihat seperti polesan make up artist profesional. Kulit wajah Anda akan terlihat sempurna di tempat yang terang sekali pun. Bedak wajah ini dibandrol seharga 550 ribu.

4. Lakme 9 To 5 Flawless Matte Complexion Compact

Lakme 9 To 5 Flawless Matte Complexion Compact

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Di posisi merk bedak untuk kulit berminyak yang ke-4 datang dari Lakmé. Brand kosmetik ini telah berdiri sejak 1952 dan baru-baru ini membuka cabang resminya di Indonesia. Lakmé punya rangkaian bedak yang bervariasi. Nah, untuk bedak oil-free-nya, Anda bisa mencoba Lakmé 9 to 5 Flawless Matte Complexion Compact. Bedak ini sangat sempurna untuk tampilan riasan yang natural dan oil-free.

Bedak ini juga telah diformulasi vitamin E yang akan menutrisi kulit sekaligus memberikan tampilan kulit bercahaya. Jika Anda ingin riasan wajah yang tampil matte sepanjang hari, menutupi kekurangan pada wajah, hingga bedak yang ringan untuk dibawa di dalam tas, Lakmé 9 to 5 Flawless Matte Complexion Compact merupakan pilihan yang tepat.

5. Maybelline Fit Me Pressed Powder

Maybelline New York Fit Me Pressed Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak tahu Maybelline New York? Brand kosmetik drugstore yang mendunia ini terkenal karena kualitasnya di atas rata-rata tapi harganya cukup terjangkau. Rangkaian Fit Me Pressed Powder dari Maybelline New York digadang-gadang merupakan dupe alias duplikatnya pressed powder dari brand yang harganya selangit, dengan kualitas yang tidak beda jauh. Hm.. Jadi penasaran ingin mencobanya, ya?

Anda tidak akan kesulitan mencari produk ini karena bentuk kemasannya cukup unik, yaitu persegi empat sempurna dan bahannya tidak dibuat dari plastik seperti kemasan bedak kebanyakan. Maybelline New York Fit Me Pressed Powder mengandung smoothing formula, jadi selain men-set riasan wajah Anda, bedak ini akan membantu membuat kulit nampak lebih lembut sekaligus menjaga minyak berlebih.

Tak perlu takut wajah terlihat cakey, karena bedak ini sangat lightweight. Walaupun begitu, bedak ini tahan seharian dan coverage-nya oke punya, loh! Karena teksturnya lembut dan ringan, bedak ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah pula. Wah, lengkap banget, ya?

Tahan riasan wajah Anda selama 16 jam dengan Maybelline New York Fit Me Pressed Powder. Anda dapat membeli bedak seharga Rp 150 ribuan ini di situs belanja online.

6. e.l.f. High Definition Powder

e.l.f. High Definition Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

e.l.f. High Definition Powder merupakan bedak terbaik untuk correcting kemerahan pada wajah dan men-set alas bedak supaya tidak mudah luntur! Walaupun nampak seperti warna putih, bedak ini sebenarnya berbasis yellow-tone, sehingga dapat dengan sangat baik menyamarkan kekurangan di kulit wajah.

Selain mengoreksi warna kulit yang tidak rata, e.l.f. High Definition Powder juga akan memberikan efek soft-focus, seakan-akan wajah Anda diberi filter untuk ber-selfie. Dengan menyapukan bedak ini, wajah Anda akan nampak halus dan poreless. 

Untuk pilihan Anda, e.l.f. High Definition Powder hadir dalam tiga shade, yaitu Yellow, Shimmering Apricot, dan Translucent. Bedak ini dapat menahan minyak di wajah hingga lebih dari 6 jam lamanya. Anda dapat menemukan produk ini dengan harga mulai dari Rp 120.000-an saja!

7. Flormar Wet & Dry Compact Powder

Flormar Wet & Dry Compact Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Flormar Wet & Dry Compact Powder adalah rekomendasi merk bedak untuk kulit berminyak yang selanjutnya. Anda bisa mengaplikasikannya dengan spons basah untuk menutupi ketidak sempurnaan kulit dengan sempurna. Sedangkan aplikasi spons kering berfungsi untuk memperbaiki riasan Anda setelah berjam-jam lamanya. Jadi, bedak ini multifungsi, ya, bisa jadi alas bedak maupun bedak biasa.

Jika Anda menggunakan spons basah, jangan menyimpannya di dalam bedak, ya. Takutnya nanti spons dan bedak Anda berjamur. Bedak seharga Rp 200 ribuan ini bisa Anda temukan di situs belanja online.

8. CANMAKE Marshmallow Finish Powder

CANMAKE Marshmallow Finish Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah kombinasi dari bedak, foundation, dan concealer dalam satu kemasan. Jadi, ketika Anda memoleskan CANMAKE Marshmallow Finish Powder pada kulit wajah, maka Anda tak perlu menggunakan foundation atau concealer sebelumnya. Bedak ini akan membuat tampilan wajah jadi lebih cerah dan bebas minyak.

Perpaduan antara foundation dan concealer dalam bedak ini efektif untuk menyamarkan noda hitam, jerawat, garis halus, dan komedo di wajah. Bedak yang mengandung SPF 26++ ini dijual seharga 200 ribuan dan bisa dibeli secara online.

9. Clinique Blended Face Powder and Brush

Clinique Blended Face Powder and Brush

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang mengatakan bahwa merk bedak untuk kulit berminyak adalah bedak yang tidak menggunakan bahan dasar minyak atau cream. Clinique Blended Face Powder adalah bedak yang memenuhi kriteria tersebut. Bedak ini mampu menghasilkan tingkat penutupan transparan serta memberikan hasil akhir berupa matte alami yang bebas minyak.

Bedak dari Clinique ini dapat dengan mudah rata pada kulit wajah. Uniknya, untuk mengaplikasikan bedak ini Anda tidak memerlukan puff, melainkan ada brush khusus yang dapat digunakan seperti ketika Anda menggunakan blush on. Clinique Blended Face Powder and Brush bisa dibeli secara online dengan harga Rp 500.000.

10. Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin)

Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin) Merk Bedak untuk Kulit Berjerawat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Diformulasikan untuk kulit berminyak, Coverderm Compact Powder (Oily-Acneic Skin) ternyata juga cocok untuk kulit yang berjerawat. Ya, bedak padat yang satu ini mengandung Tea Tree Oil yang dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat. Bagi Anda pemilik kulit sensitif juga bisa memakai bedak ini.

Produk ini menghasilkan tampilan kulit wajah yang halus, bebas minyak, dan segar. Coverderm turut melengkapi produk ini dengan mirror case dan puff aplicator untuk memudahkan Anda saat memoleskan bedak ini ke wajah. Anda bisa membeli bedak ini seharga Rp 300 ribuan.

11. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Make Over Silky Smooth Translucent Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jenis kulit wajah yang berminyak membuat Anda kesusahan dalam memilih merk dan jenis bedak yang tepat. Hal ini dikarenakan tidak semua bedak bisa diaplikasikan pada kondisi kulit yang berminyak. Apabila Anda mengalami hal tersebut, cobalah Make Over Silky Smooth Translucent Powder. Bedak yang bisa tembus cahaya memberikan warna yang bagus pada wajah Anda.

Selain itu, wajah jadi terlihat natural dan make up pun tetap tahan lama. Tekstur bedak dari Make Over ini begitu halus dan selembut sutra. Keunggulan dari bedak ini adalah daya serap minyaknya yang cukup baik sehingga wajah Anda terlihat segar dan berseri selama sepanjang hari. Make Over Silky Smooth Translucent Powder dijual dengan harga Rp 100.000-an dan bisa Anda beli secara online.

12. Holika Holika Oil Queen Cotton Pact SPF 30 PA++

Holika Holika Oil Queen Cotton Pact SPF 30 PA+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk bedak untuk kulit berminyak yang menawarkan kemasan lucu dan menarik adalah Holika Holika Oil Queen Cotton Pact. Bedak yang satu ini sangat cocok untuk jenis kulit wajah berminyak. Pasalnya, bedak ini memiliki kemampuan untuk menyerap minyak serta menjadikan wajah tampak lebih bersih dan segar.

Perlu Anda ketahui bahwa bedak dari Holika Holika ini tidak mengandung mineral oil, paraben, talc, vaseline, dan ethanol. Jadi, bedak ini sangat aman digunakan pada wajah. Bahkan, bedak Holika Holika bisa digunakan untuk jenis kulit yang sensitif. Harga yang ditawarkan untuk bedak yang mengandung SPF 30 PA++ ini adalah Rp 180.000.

13. Oriflame Studio Artist Loose Powder

Oriflame Studio Artist Loose Powder

Merk bedak untuk kulit berminyak yang pertama kali akan kami review adalah Oriflame Studio Artist Loose Powder. Bedak tabur yang satu ini memiliki daya tahan 3-4 jam untuk melekat di kulit wajah dan menyerap minyak berlebih. Produk ini mampu memberikan hasil matte finish sehingga kulit wajah Anda tidak mengkilap.

Oriflame Studio Artist Loose Powder adalah bedak ringan yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain itu, bedak ini bebas parfum sehingga lebih aman untuk kulit yang sensitif. Sayangnya, ketika membeli bedak Oriflame ini Anda tidak akan mendapatkan kuas atau sponge.

14. Wardah Everyday Luminous Face Powder

Wardah Everyday Luminous Face Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah merupakan brand kosmetik lokal yang cukup sukses. Kali ini, Wardah mengeluarkan sebuah bedak khusus untuk wajah berminyak, yakni Every Day Luminous Face Powder. Kandungan oil control dalam bedak Wardah ini menyerap minyak berlebih secara lebih sempurna. Partikel micropowder bedak ini sangat halus dan melekat dengan sempurna pada wajah.

Bedak ini juga tersedia dalam 4 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Lantas, berapa harga dari Wardah Every Day Luminous Face Powder ini? Cukup sediakan dana Rp 30.000 saja, maka Anda bisa langsung membawa pulang bedak Wardah tersebut. Anda juga bisa membelinya secara online.

15. Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake

Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bedak padat dari Mustika Ratu ini mengandung alas bedak, sehingga menghasilkan medium coverage yang cukup sempurna. Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake diformulasikan untuk kulit wanita yang tinggal di negara beriklim tropis, seperti Indonesia.

Produk ini turut diperkaya dengan Sun Protection untuk melindungi kulit wajah dari dampak buruk sinar matahari. Harga compact powder yang menghasilkan tampilan flawless matte ini sekitar 80 ribu.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi tentang cara mengatasi wajah yang berminyak. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jaga Kebersihan Wajah

Supaya wajah Anda tidak berminyak, jagalah kebersihan wajah dengan cara mencucinya setelah beraktivitas selama seharian dan sebelum mandi di pagi hari. Kalau Anda menggunakan make up, sebaiknya bersihkan dulu sisa make up-nya dengan make up remover, ya.

2. Pakai Pelembab Wajah

Memakai pelembab juga menjadi salah satu cara untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Penggunaan pelembab yang tepat bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah agar tetap stabil. Tapi, jangan pakai pelembab terlalu banyak jika tak ingin kadar minyak di wajah makin bertambah.

3. Pilih Make Up Untuk Kulit Berminyak

Cara lainnya adalah dengan memakai produk kosmetik atau skin care untuk kulit wajah berminyak yang tentunya sudah dibekali formula khusus yang bisa membantu menyerap minyak di wajah.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, silakan baca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dari Kamini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Setelah membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mencegah wajah yang berminyak. Yuk, simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jangan Mencuci Wajah Lebih dari 2 Kali

Hindari mencuco wajah lebih dari dua hari sekali, ya. Jika Anda melakukannya, bukan wajah bersih yang Anda dapat, melainkan kadar minyak di wajah yang semakin bertambah banyak. Sebaiknya cucilah wajah Anda sebanyak 2 kali dalam satu hari, ya.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Mengurangi konsumsi makanan berminyak seperti gorengan bisa membantu menjaga agar tak timbul minyak berlebih di kulit wajah. Jadi, sebaiknya jaga pola makan kalau ingin kulit wajah Anda tetap sehat.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Selain menghindari atau mengurangi konsumsi makanan berminyak, minum air putih juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Termasuk mengontrol minyak di wajah. Usahakan untuk selalu meminum air putih sebanyak 8 gelas atau lebih dalam sehari.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pencegahan terbaik agar kulit tak berminyak, silakan baca artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak dari Kamini.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang bedak untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai bedak, mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.

Silakan pilih bedak yang cocok untuk kulit Anda, apakah itu bedak tabur, bedak padat, brand lokal, ataupun brand internasional. Jika Anda memiliki rekomendasi bedak untuk kulit berminyak lainnya, silakan bagikan di kolom komentar, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *