10 Merk Bedak yang Bagus untuk Kulit Wajah Berminyak

Adakah kriteria tertentu dalam memilih merk bedak yang bagus untuk jenis kulit berminyak? Tentu saja ada, kamu harus memilih bedak yang mengandung oil-control. Pasalnya, kandungan oil-control ini memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga sangat disarankan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Minyak membuat tampilan wajah jadi mengkilap dan terlihat kusam. Solusi buat kamu yang memiliki kulit berminyak adalah menggunakan salah satu merk bedak untuk kulit berminyak yang tahan lama di kulit wajah. Kamini akan memberikan informasi seputar merk bedak yang bisa menyerap minyak di wajah hingga berjam-jam.

1. Somethinc DNA Air Brush Powder Foundation

somethinc-dna-airbrush-powder-3_

Bedak yang satu ini memang baru saja hadir di kalangan beauty enthusiast di akhir tahun lalu. Tapi, Kamini bisa merekomendasikan bedak ini sebagai salah satu bedak yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Pasalnya, bedak ini punya tekstur yang lembut dah bisa menahan minyak seharian.

Menariknya, bedak ini dilengkapi dengan kandungan-kandungan skincare yang sekaligus dapat merawat kulitmu sehingga bedak ini tergolong hybrid. Enggak perlu takut make up luntur karena keringat, karena bedak ini juga sweatproof, lho!

2.  Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake_

Dari kemasannya aja, Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake sudah menyita perhatian. Bedak padat ini punya kemasan yang beda dari yang lain karena bentuknya yang kotak namun tetap compact. Nuansa warna hijaunya juga bikin produk ini terlihat lebih stand out. Tapi, bukan hanya itu saja, bedak ini bisa bikin tampilan makeup-mu flawless tanpa kilap minyak.

Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake ini diformulasikan untuk memberikan tampilan make up yang lebih halus di wajah. Partikel bedak yang sangat kecil berfungsi untuk membentuk hasil akhir yang velvet matte sehingga bagian complexion mu bisa jauh lebih rapi dan tahan minyak.

3. Looke Holy Smooth and Blur Loose Powder

looke-holy-loose-powder_

Brand asal Yogyakarta, Looke, ini memang menyuguhkan sederet produk kecantikan yang berkualitas terutama produk complexion-nya. Cushion mereka jadi favorit banyak orang karena formulanya yang ringan dan juga shade yang sangat mendekati warna asli kulit kita. Enggak cuma Cushion-nya saja, loose powder mereka juga wajib kamu coba!

Looke Smooth and Blur Loose Powder memiliki partikel bedak yang halus sehingga bisa menyamarkan pori-pori dan juga menyerap kelebihan minyak. Bedak tabur ini juga sudah dilengkapi dengan Jojoba Oil untuk memberikan kelembapan ekstra. Selain itu, kulit juga lebih terlindungi dari sinar UV dengan adanya kandungan Titanium Dioxide.

4.  BLP Face Powder

Review BLP Face Powder_sifter

Satu lagi bedak tabur alias Loose Powder yang banyak digemari dari awal perilisan beberapa tahun lalu sampai sekarang yaitu, BLP Loose Powder. Bedak ini punya keunggulan di beberapa aspek. Disaat banyak sekali bedak tabur dalam kemasan yang cukup bulky dan besar, BLP menggunakan ukuran kemasan yang kecil dan travel-friendly.

Enggak cuma dari segi kemasan, kemampuan bedak ini juga sangat mumpuni. BLP Face Powder mampu memberikan tampilan yang halus dan poreless. Shade yang tersedia juga bisa meng-cover keseluruhan wajah tanpa terkesan ‘dempul’ sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

5. SASC Miracle Powder

sasc-miracle-powder_

Dengan kemasan berwarna soft baby pink yang manis, SASC menawarkan produk yang dapat menyamarkan garis halus di wajah lewat produknya SASC Miracle Powder. Produk ini diformulasikan khusus untuk memberikan tampilan yang flawless, bebas minyak, dan matte finish.

Tekstur bedak tabur ini terasa ringan di wajah sehingga bisa kamu gunakan kapan saja. Butiran-butiran bedak yang halus juga bikin produk ini nyaman digunakan saat kamu perlu touch up agar tampilan make up-mu tetap on.

6. Emina Sebum Fighter Loose Powder

emina sebum fighter_

Butuh bedak yang enggak bikin breakout sekaligus mengontrol minyak? Kamu bisa coba Emina Sebum Fighter Loose Powder ini. Sesuai dengan namanya, bedak tabur ini memang diformulasikan khusus untuk menyerap kelebihan minyak di wajah dengan partikel Sebum Absorbent-nya.

Karena enggak berwarna, bedak tabur ini juga paling cocok digunakan sehari-hari dan juga sebagai setting powder. Kamu bisa aplikasikan bedak di bawah mata dengan teknik baking, lalu tunggu beberapa saat sampai akhirnya bedak disapukan dan dirapikan. Voila! Area bawah mata-mu jadi lebih cerah dan bebas minyak.

7. Fanbo Acne Solution Loose Powder

fanbo-acne-solution-loose-powder_

Merk legendaris Indonesia yaitu, Fanbo, juga enggak mau ketinggalan dengan merilis Fanbo Acne Solution Loose Powder. Bedak berjenis tabur ini diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, maupun berjerawat. 

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Fanbo lewat produk ini. Fanbo Acne Solution punya beberapa shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Tekstur bedak juga terasa ringan dan enggak menyumbat pori-pori. Selain itu ada kandungan Tea Tree Oil yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga enggak memicu jerawat semakin meradang.

8. Mizzu Airlight Loose Powder

mizzu-airlight-loose-powder_

Bedak satu ini memang terkesan underrated karena jarang disebut oleh beauty influencer. Padahal, produk ini punya kualitas yang cukup bagus, lho. Mizzu Airlight Loose Powder punya tekstur yang ringan dan lembut sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Saking ringannya, serasa enggak pakai bedak, lho!

Mizzu Airlight Loose Powder juga dapat menyerap kelebihan minyak sehingga tampilan make up enggak rusak meskipun setelah berjam-jam. Bedak ini enggak punya shade dan berjenis translucents, jadi semua jenis warna kulit bisa menggunakannya.

9. YOU Perfect Matte Loose Powder

YOU-perfect-matte-loose-powder_

Selanjutnya, ada YOU Simplicity Perfect Matte Loose Powder. Seri Simplicity memang menampilkan ciri khas warna kemasan peach yang menimbulkan kesan ceria buat pemakainya. Desain kemasan juga tergolong kecil dibanding bedak tabur lain sehingga produk ini cukup travel-friendly dan bisa diselipkan di makeup pouch kamu.

Selain warna kemasan yang menarik, produk yang satu ini tersedia dalam 4 pilihan shade yakni Light, Natural, Beige, dan Translucent. Sesuai namanya, YOU Perfect Matte Loose Powder akan memberikan hasil akhir matte yang membuat wajahmu bebas minyak.

10. Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder

makeover powerstay mattifying powder_

Terakhir, enggak lengkap rasanya kalau enggak menyebut merk Make Over. Yup, Make Over juga punya jenis bedak yang cocok untuk kulit berminyak yaitu Make Over Powerstay Mattifying Transparent. Seri produk Powerstay memang enggak bisa kamu lewatkan termasuk bedak taburnya ini.

Produk ini diformulasikan khusus untuk mengunci riasan wajah agar tampilan make up lebih flawless dan matte. Karena jenisnya transparent, bedak ini cocok digunakan untuk segala jenis skin tone termasuk kulit berminyak. Kemasannya juga cukup kecil sehingga produk ini bisa kamu bawa kemana-mana.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang bedak untuk kulit wajah berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai bedak, mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.Pilih aja bedak yang cocok buat kamu, apakah itu bedak tabur ataupun bedak padat. Kalau kamu punya rekomendasi bedak untuk kulit berminyak lainnya, silakan bagikan di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram