Kamini.id / Lulur / 10 Merk Body Scrub Terbaik di Pasaran, Mulai Rp9.000-an!

10 Merk Body Scrub Terbaik di Pasaran, Mulai Rp9.000-an!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Maret 2020

Menurut dermatolog, manusia kehilangan sebanyak 50 juta sel kulit mati dalam sehari! Karena, tubuh kita secara alami mengelupas sel kulit yang sudah tidak aktif, sehingga kulit Anda dapat beregenerasi dan menghasilkan sel kulit yang baru. Tetapi, kadang ada juga sel kulit mati yang bandel. Makanya, Anda membutuhkan body exfoliator atau body scrub ini.

Dengan scrubbing, Anda bisa mengangkat kotoran yang tak bisa hilang dengan sabun saja, menghilangkan sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam, serta membuat kulit lebih siap untuk menyerap produk skincare lain yang akan Anda pakai. Ternyata, fungsi body scrub sama dengan lulur wajah, ya?

Sayangnya, hampir semua orang lebih memfokuskan perawatan kulit mereka pada wajah, tapi tidak pada badan. Itulah mengapa kulit leher seseorang seringkali belang, karena yang diperhatikan hanya wajahnya saja. Padahal, semua kulit adalah kulit, dan bahkan bagian punggung, kaki, bokong dan selangkangan juga memerlukan sedikit cinta dari Anda!

Dengan rutin luluran, kulit Anda tidak akan belang lagi, terus say bye-bye ke jerawat di punggung, selulit dan daki. Selain itu, scrubbing juga merupakan salah satu cara untuk relaksasi karena lulur biasanya dilengkapi dengan aroma yang menenangkan.

Peredaran darah juga jadi lebih lancar karena scrubbing membutuhkan pijatan juga. Yuk, rawat seluruh bagian tubuh Anda mulai dari sekarang dengan menggunakan 10 merk body scrub terbaik versi Kamini ini!

1. Purbasari Lulur Mandi

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama, Kamini merekomendasikan body scrub merk lokal, yaitu Purbasari Lulur Mandi. Kenapa dari brand tanah air? Karena, ternyata, luluran itu sudah turun temurun dilakukan sebagai ritual perawatan kulit tradisional para wanita Indonesia. Zaman dahulu, mereka menggunakan bahan-bahan dari alam seperti kopi, teh hijau, bengkoang, beras dan lain-lain.

Nah, karena produk ini merupakan sebuah lulur mandi, Anda bisa menggunakannya setiap hari saat mandi, sebagai pengganti sabun. Jarang sekali body scrub yang aman dipakai setiap hari seperti punya Purbasari ini. Karena, pada umumnya, lulur itu dipakai maksimal 1x seminggu. Kalau terlalu sering, yang ada kulit malah iritasi dan terlalu kering.

Purbasari Lulur Mandi dibuat dengan butiran scrub yang bulat sempurna dan halus, sehingga aman dipakai setiap hari serta tak akan membuat kulit iritasi. Lulur yang harganya bersahabat ini dapat mencegah penuaan dini, menghalangi radikal bebas dan tentunya mencerahkan kulit. Varian Purbasari Lulur Mandi diantaranya ada Green Tea, Rempah, Mutiara, Whitening, Bengkoang dan Putih.

2. Herborist Lulur Tradisional Bali

Cek Harga di Lazada

Herborist Lulur Tradisional Bali diciptakan dengan aromaterapi khas Bali yang pas banget buat relaksasi. Tak hanya itu, lulur ini juga bekerja baik mengangkat sel kulit mati. Seperti lulur Purbasari, Herborist Lulur Tradisional Bali juga punya banyak varian.

Untuk yang Bengkoang untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan mengencangkan kulit. Varian Milk untuk melembutkan kulit mencegah penuan dini. Varian Green Tea gunanya untuk memperlambat proses penuaan dini kulit.

Sedangkan varian Strawberry berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit serta membantu memperlambat penuaan dini. Varian Beras untuk menghaluskan kulit dan menambah elastisitas kulit.

Varian Cendana untuk membersihkan kulit dan mengurangi minyak berlebih. Varian Papaya untuk mencerahkan kulit kusam. Varian Chocolate untuk menyamarkan kerutan dan garis halus, serta melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Masih ada juga varian lainnya seperti Kiwi, Rose dan Avocado. Herborist Lulur Tradisional Bali tersedia dalam ukuran 100 gr dan 200 gr saja, cukup kecil dibandingkan lulur Purbasari. Harga lulur ini adalah sekitar 12 ribuan saja.

3. Bali Ratih Body Scrub

Cek Harga di Lazada

Masih dari Bali, kali ini kami merekomendasikan lulur Bali Ratih Body Scrub. Lulur ini dibanderol harga sedikit lebih mahal dari Herborist, yaitu 25 ribuan. Tapi, wajar saja, karena Bali Ratih Body Scrub dibuat dari sari buah, bunga dan tumbuh-tumbuhan asli. Lulur ini mampu mengangkat kotoran, sel kulit mati, bahkan polusi yang menempel pada kulit dan tidak Anda sadari.

Walaupun dibuat dari bahan-bahan alami, semua produk Bali Ratih diproses menggunakan teknologi modern, sehingga semuanya higienis dan aman tentunya untuk kulit. Body Scrub merk Bali Ratih ini hadir dalam beberapa varian, yaitu ada Avocado, Green Tea, Apple, Almond Nut, Mango, Chocolate, Milk, Chamomile, Cherry, Lavender, Orange, Olive, Coffee, White Musk, White Rose dan Strawberry.

4. Ayudya Lulur Pengantin

Cek Harga di Lazada

Orang Indonesia kalau mau menikah biasanya suka perawatan all in, seperti facial, manikur, pedikur dan tentunya luluran tidak boleh ketinggalan. Dibanderol harga mulai dari 13 ribu, Ayudya Lulur Pengantin Putih Beras akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah, terasa lebih halus, lebih lembab dan jadi harum!

Walaupun namanya lulur pengantin, Anda bisa menggunakan lulur ini setiap minggu supaya kulit Anda terasa seperti waktu masih gadis terus.

5. Emina Body Scrub

Cek Harga di Lazada

Emina adalah sister brand-nya Wardah dan Make Over dengan pangsa pasar remaja dan dewasa muda. Jika dulu Emina hanya menyediakan makeup, kini sudah ada skincare dan bodycare juga. Salah satunya ada Emina Body Scrub.

Lulur ini hadir untuk menjaga tubuh Anda agar tetap segar dan lembut. Dengan efek cooling, lulur yang warna dan wanginya fun ini akan menemani Anda untuk mengalahkan cuaca yang panas. Scrub ini tersedia dalam 3 varian, yaitu Semangka, Nanas dan Kiwi.

6. Wardah Soft Scrub

Wardah Soft Scrub

Cek Harga di Lazada

Nah, kali ini ada lulur dari kakaknya Emina, yaitu Wardah Soft Scrub. Sesuai namanya, butiran scrub lulur ini lebih halus dibandingkan lulur biasanya. Lulur ini mengandung bahan aktif natural yang akan menjaga kulit tetap sehat, jadi lebih lembab, halus dan bercahaya.

Wardah Soft Scrub terdiri dari tiga macam varian, yaitu Strawberry, Olive dan Passion Fruit. Semuanya berukuran kecil, yaitu 150 mL, tapi untuk varian Olive ada yang besarnya, yaitu 240 mL.

7. Dewi Sri Spa Body Scrub

Cek Harga di Lazada

Ingin lulur yang wanginya harum semerbak seperti di spa? Dewi Sri Spa dari Martha Tilaar mengeluarkan produk Body Scrub. Variannya ada cukup banyak, antara lain adalah Whitening dan Sensual.

Selain nama dan kemasannya yang Indonesia banget, body scrub ini memiliki aroma herbal dan bunga-bungaan khas Nusantara. Tekstur lulur ini tidak terlalu kering, sehingga ketika selesai luluran pun kulit masih terasa lembab.

8. Sensatia Botanicals Body Scrub

Salah satu produk lulur lokal yang bernuansa internasional adalah Sensatia Botanicals Body Scrub. Bukan sekedar lulur, ini adalah campuran aromatik yang akan melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit serta memanjakan kulit Anda. Nama-nama variannya kece banget, ada Relaxation Sea Salt Scrub, Tropical Wildflower Sea Salt Scrub, Seaside Citrus Sea Salt Scrub dan Lemongrass & Mandarin Sea Salt Scrub.

Sensatia Botanicals membuat body scrub ini dengan bunga-bunga khas Indonesia, seperti ekstrak bunga kembang sepatu, bunga melati dan bunga kenanga. Sedangkan garam laut organik berlaku sebagai exfoliator alami dan shea butter yang akan melembabkan kulit juga menyamarkan garis halus. Bahkan, untuk varian Lemongrass ada kandungan serai yang mampu membantu meringankan nyeri otot, loh!

9. Sephora Collection Sugar Body Scrub

Lulur badan seharga 270 ribuan ini bernama Sephora Collection Sugar Body Scrub. Butiran scrub-nya efektif banget mengangkat kotoran dan sel kulit mati, terus kandungan brown sugar dan minyak aprikotnya akan membuat kulit Anda jadi lembut.

Yang paling unik, tekstur lulur ini beda banget dengan lulur-lulur lainnya. Mengusung formula homogen, lulur dari Sephora ini gampang diambil dari tempatnya karena saling menempel gitu..

10. Juara Invigorating Coffee Scrub

Cek Harga di Lazada

Terakhir, Kamini merekomendasikan Juara Invigorating Coffee Scrub. Sayangnya lulur ini cuma ada satu varian, yaitu kopi saja. Lulur yang harganya lumayan ini akan memberikan energi, membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan menjaga elastisitas kulit.

Seperti scrub berbahan dasar minyak lainnya, lulur Juara ini kadang akan terpisah antara bubuk kopinya dengan cairannya saat disimpan. Tapi, bukan berarti lulurnya sudah jelek dan tidak bisa dipakai, loh! Jadi, pastikan sebelum menggunakan lulurnya, diaduk dulu pakai spatula kecil.

Nah, itu dia sepuluh merk lulur terbaik versi Kamini. Lalu, seberapa banyak harusnya kita luluran? Jika Anda memiliki kulit yang tebal, 2-3 kali seminggu juga bisa. Sedangkan jika Anda memiliki kulit tipis yang mudah iritasi, kulit kering atau kulit sensitif, jangan terlalu sering luluran. Maksimal seminggu sekali sudah cukup untuk Anda.

Dan, jika Anda punya masalah kulit seperti eksim atau sangat sensitif, mungkin luluran bukan untuk Anda. Silakan bertanya dulu pada dokter kulit Anda sebelum luluran, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *